KIsahku......

Sabtu, 28 September 2019

TERPIKAT AVENTREE: BBQ RESTO & HOMESTAY




Ada hal menarik dalam setiap drama Korea, yaitu menyelipkan budaya hingga makanan khas yang berkaitan dengan Korea Selatan. Dua hal ini yang bikin saya  terpana ketika menonton drakor (drama Korea). Beragam kuliner dari negeri Ginseng ini terlihat lezat dan menarik. Melihatnya saja pasti kita sudah meneteskan air liur untuk mencobanya.    

Bahkan aneka jajanan Korea Selatan dan juga minumannya makin banyak bermunculan di Indonesia. Beragam jenis restoran dan kafe dengan menu ala Korea banyak diserbu oleh mereka pecinta Kdrama dan Kpop. Duh gusti, membayangkannya saja kok malah semakin ingin mencoba masakan ala Korea. Kayaknya sedap-sedap gimana gitu ya? Karena saya selalu bertanya-tanya dalam hati, apakah lidah ndeso ini cocok dengan masakan ala Korea?



Ndilalah. beberapa waktu lalu saya bersama beberapa teman-teman blogger Malang  diundang oleh mas Ario Panjiasmoro, Owner Aventree BBQ Resto & Homestay untuk ngobrol santai sambil icip-icip masakan ala Korea yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Malang. Alhamdulillah, rejeki nggak kemana ya. Setelah hanya bisa membayangkan saja melalui foto dan video karena ada rasa kekhawatiran pada kehalalannya.

Lah kok?

DIJAMIN HALAL

Iya, beberapa teman yang suka kulineran selalu bertanya-tanya tentang kehalalan resto ala Korea. Namun kekhawatiran itu tak berlaku untuk Aventree BBQ Resto & Homestay, resto yang mengusung konsep BBQ and Grill pertama di Malang yang didirikan sejak lima tahun lalu. Menurut Ario, Makanan di resto ini dijamin halal. Produk yang digunakan juga sudah berlabel halal MUI.Ario mengaku bahwa Ia dan timnya selalu menjaga agar rasa yang disajikan mirip dengan aslinya, Korea.





Memiliki kapasitas 120 tempat duduk, Aventree BBQ Resto & Homestay terbagi menjadi dua area. Yaitu area smoking dibagian teras dan nonsmoking di dalam resto. Ini penting banget buat saya terutama. Hehe Karena kalau jalan sambil kulineran sudah pasti membawa buntut, alias dua bocah cilik nan manis itu. Tentu kondisi area resto dicari yang bebas asap rokok. Demi tehindar dari asap yang maunya melambai-lambai mesra mendekati kami yang akirnya bisa menjadi sumber penyakit.



Tak hanya soal makanan halal, ada juga Aventree Homestay yang mengusung konsep syariah dalam hal penerimaan tamu untuk menginap. Bagi pasangan yang akan menginap di diharapkan dapat menunjukan kartu identitas bahwa mereka pasangan halal. Mohon maaf untuk pasangan non halal, tidak diperkenankan untuk menginap. Bagi family traveller, konsep ini tentu lebih membuat aman dan nyaman.

KEKUATAN MAGIS UNTUK KELUARGA

Pertama kali melangkahkan kaki menuju meja resepsionis, pandangan saya berkeliling. Membaca plang nama Aventree, membuat saya tergelitik untuk mengetahui filosofi makna yang ada dibaliknya. Nggak ragu untuk bertanya langsung pada Ario sang pemilik. Aventree memiliki filosofi Pohon yang memiliki kekuatan magis untuk menarik orang agar berkunjung dan tertarik dengan apa yang disajikan.Dengan konsep recycle pada penggunaan ornamen dan perabotan dari kayu makin membuat Aventree menyatu dengan filosofi yang diusung. Teduh dan tenang.



Ada salah satu selasar dibagian sisi kiri yang cukup nyaman jika kita masuk pintu masuk Resto. Terdapat deretan kursi dan meja, dengan alat pemanggang yang sudah tersedia di meja masing-masing. Dibagian sisi jalan setapak terdapat tanaman pembatas dan kolam ikan. Cocok untuk family time, bagi yang ingin memiliki waktu makan sambil ngobrol berkualitas sekeluarga di akhir pekan. Saya contohnya, sambil menikmati membaca buku (walau hanya selembar) hehehe.




Bagi kita, emak-emak yang suka kongkow-kongkow sambil arisan atau ngobrol santai soal anak, dan lain-lain, bisa juga menikmati bakar-bakaranala Korea di Aventree BBQ Resto & Homestay. Nggak bisa manggang? Tenang akan ada waitress yang membantu menjelaskan cara memanggang.  

MENU PENGGUGAH SELERA

Sebenarnya saya bukan penyuka masakan ala Jepang atau Korea. Namun pertama kali mencoba kimbap, nasi yang digulung dengan rumput laut berisi olahan daging sapi dan sayuran, yang disajikan Aventree BBQ Resto & Homestay, ternyata lahap. UwuwwIni lapar atau karena rasanya enak? Jelas enak dan ternyata masuk sama lidah ndeso saya!




Ditambah sajian Combo Ultimate yang sukses memenuhi meja kami, berisi premium beef (galbi sal dan deungsimsal), daging sapi dan ayam yang sudah di marinate, woosamgyup, seafood, nasi, enoki, selada, dan kimchi. Membuat kami asyik mengolahnya diatas pemanggang sambil bercengkrama.

Kenyang? Sudah pasti, karena menu lainnya juga tersaji apik dan menggugah selera. Ada Jajangmun (mie korea yang disajikan dengan saus kacang hitam dan daging sapi), Jjamppong (Mie dan seafood ala rempah korea), Odeng (fishcake sup ala korea), Shabu-shabu menu, dan varian menu lainnya. Salah satu minuman yang menjadi favorit yaitu, es Yuzu Tea. Teh yang berasal dari jeruk lemon dan terdapat potongan pasta mini terbuat dari kulit jeruk dengan cita rasa khas Korea. Nikmat dan menyegarkan.



FASILITAS YANG TERSEDIA

Bagi penikmat kota Malang yang berasal dari luar kota, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Aventree BBQ Resto & Homestay. Homestay ini memiliki 10 kamar dengan dua tipe, dua kamar tipe standar dan 8 kamar tipe deluxe. Kisaran harga yang ditawarkan antara Rp 275.000,- sampai Rp 300.000,- Sedangkan untk harga makanan di resto antara Rp 10.000,-  hingga Rp 40.000,-unuk menu personal dan Rp 30.000,- hingga Rp 200.000,- untuk paket komplit berempat.   



Kamar di area Homestay memiliki balkon. Terdengar suara gemericik air kolam ikan makin membuat suasana terasa homey. Tersedia fasilitas : free wifi, resto di dua area, kamar mandi dalam untuk semua kamar, gratis 2 air mineral setiap hari, keamanan 24 jam. Namun tidak tersedia extrabed. Untuk reservasi bisa dilakukan melalui beberapa situs penyedia jasa penginapan.   


  
APA YANG KAMU LAKUKAN AKAN KEMBALI PADAMU

Sebagai lulusan Manajemen Perhotelan, Swiss German Unversity, Ario sudah malang melintang didunia perhotelan. Ia pernah bekerja di salah satu hoteL bertaraf Internasional di Abu Dhabi. Juga pernah menimba ilmu ke Korea untuk mempelajari dan mengembangkan bisnisnya.



Diusia muda, Ario membangun bisnisnya dengan harapan dapat berkontribusi pada peningkatan pariwisata di Malang. Selalu berinovasi dan fokus pada satu hal. Itulah yang dipegang oleh Ario. Sehingga bisnisnya ini makin berkembang. Tujuannya agar wisatawan juga memiliki pilihan tempat menginap jika tak ingin melulu dengan suasana hotel, maka Avetree adalah salah satunya.  




Apa yang disukai oleh Ario, yaitu hal-hal seputar Korea. Maka dia bersunggh-sungguh dalam melakukan kerjanya. Terbukti, bisnisnya makin berkembang dan kini sudah merencanakan untuk membuka bisnis baru lainnya.  

Belum ke Malang kalau belum mampir ke Aventree BBQ Resto & Homestay.

Aventree BBQ Resto & Homestay
Alamat : Jl. Soekarno Hatta Blok B Nomor 4A, Kota Malang
Instagram : @aventreeid
Jadwal Buka :
Resto Weekdays (12.00-22.00), Weekend (12.00-23.00)
Homestay 24 jam









   

15 komentar:

  1. Jadi penasaran sama resto dan homestay-nya, boleh nih kalau kapan-kapan ke Malang main ke sana. Iya sih, kalau masakan (dari mana pun sebetulnya sih) kadang khawatir enggak cocok sama selera pribadi, tapi mencoba tetap tidak ada salahnya, ya. Lebih tenang lagi karena sudah jelas status kehalalannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabari kalau main ke Malang ya ba Leila. Ditunggu kehadirannya

      Hapus
  2. Korea ini luar biasa ya, salah satu negara yang sukses memperkenalkan kebudayaan mereka ke dunia. Bahkan makanannya pun menjamur skrg di Indonesia.

    Jadi kebayang kayaknya enak banget kalau ada acara macam lamaran di Aventree, nginep untuk keluarga ga perlu repooot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bisa buat lamaran ya mba. all in hihihi

      Hapus
  3. Lengkap banget nih Homestaynya mbakk
    Aku baru ke Malang Akhir Agustus kemarin. Mau deh kalau ke Malang lagi mampir ke Avantree BBQ Resto Homestay. Bisa menikmati makanan Jepang atau Korea sekalian staycation di Homestaynya nih hehee
    TFS Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkkk main ke Malang lagi mba. Ku tunggu kehadirannya yaaa

      Hapus
  4. Ini mah bikin ngiler pembaca hehee. Btw homestay nya tergolong komplit banget ya. Boleh jd alternatif kalau ke Malang lagi deh ya. Tks sharringnya

    BalasHapus
  5. Wah, Malang nggak terlalu jauh dari Sidoarjo. Bisa banget nyoba makan dan nginep di Aventree BBQ Resto & Homestay kalau pas main ke Malang. Saya sih nggak terlalu suka makanan Korea. Tapi mungkin bisa cocok dengan masakan di situ.

    BalasHapus
  6. MasyaAllah tempatnya asik banget ini Mba
    keren juga, buat nongkrong buat kerja buat makan cucok semaunya di sini ya

    BalasHapus
  7. Aaaah jadi rindu Kota Malang, awal tahun lalu Kami kesana, namun khusus ke kawasan wisata Batu. Suka Sama desainnya Homestay aventree, homey. kebetulan Saya penggemar drakor juga.

    BalasHapus
  8. Tempatnya cozy ya mbak. Homestay nya juga tampak nyaman. Ah, Malang ya. Jauh sih dr Jember. Tp siapa tahu nanti kalau kesana bisa mampir. Kamsahamnida unnie ^^

    BalasHapus
  9. Bagus banget tempatnya mba, jadi punya wishlist tempat menginap dan hangout baru kalau ke Malang. Harganya pun terjangkau yah.. btw aku jadi ngefans sama mas Ario. Keren banget di usia muda jadi pengusaha hotel. Semoga sukses selalu usahanya!

    BalasHapus
  10. Sebelum ke Korea, bisa nih ke Malang dulu untuk nyobain makanan Korea versi halal dan sekalian staycation di Aventree. Barakallah usahanya semoga bisa jadi salah satu acuan wisata halal di Malang

    BalasHapus
  11. Selamat yah mbak atas usahanya, keren tempatnya aku suka. Moga bisa ke malang dan singgah di sini

    BalasHapus
  12. Kece euy restonya..sekarang bisnis kuliner sedang menjamur ya dan semua berusaha menyajikan yang terbaik dari segi menu dan tempat.

    BalasHapus