Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2019

Kisahku......

Pernah nggak sih kita sebagai perempuan berharap diberikan seikat bunga oleh orang terkasih?
Lalu di waktu-waktu tertentu kita ingin sekali mendapat surprise kiriman bingkisan menarik dari orang tersayang?

Saya salah satu perempuan yang pernah pernah memimpikan hal tersebut. Mengharap sang kekasih memberikan bunga atau bingkisan spesial lainnya di hari-hari tertentu.

Kenyataannya?Selama 1,5 tahun sebelum akhirnya kami menikah, tak satu ikat bungapun diberikan olehnya pada saya. Duh… rasanya antara ngenes atau memang bukan gayanya untuk bersikap romantis seperti layaknya di film-film roman picisan.

Pupus sudah mimpi dikasih bunga pada saat itu. Padahal sebagai perempuan tentunya akan sangat bahagia jika diberikan hadiah berupa seikat bunga. Intinya sih ingin juga seperti pasangan lainnya yang suka diberikan seikat bunga atau hand bouquet dari orang terkasihnya.

Hadiah Untuk Mengungkapkan Perasaan

Bingkisan hadiah atau seikat bunga diketahui sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sa…

Murahnya Tarif Bus Bagong Nggak Bikin Kantong Jebol

Gambar
"Bunda, kita mau pergi naik bus? Aku duduk sendiri apa dipangku?" tanya adik Kay, anak perempuan berusia 3.5 tahun. "Iya, kita naik bus Bagong. Nanti adik dipangku bunda ya." “Emangnya naik bus Bagong asyik ya bun?” “Sepertinya asyik. Kita coba ya?”


Bepergian keluar kota bersama anak kecil menggunakan alat transportasi bus, apakah mungkin? Apalagi dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Kira-kira anak bosan nggak ya? Fasilitas bus akan membuat anak-anak nyaman nggak ya? OMG…. Dag dig dug.
Biasanya hal tersebut menjadi momok tersendiri bagi sebagian orangtua apalagi mama-mama milenial jaman sekarang. Yang notabene sudah terpapar oleh segala macam fasilitas apalagi yang berbau teknologi dan high class. Nggak mau ribet dan repot. Ingin yang aman dan nyaman buat anak-anak.
Tibalah kami sekeluarga naik bus Bagong pada hari Sabtu, 16 November 2019. Bersama dengan teman-teman blogger Malang dari Malang Citizen mendapat kesempatan untuk ikut dalam uji coba dan peluncuran jalur baru…

CARA PINTAR MAM PLAYDATE DI MALANG MBOIS

Gambar
“Mam, anak kamu main apa hari ini?” “Ihh…. Kok keren sih bisa bikin-bikin mainan edukatif seperti itu?” “Mam… Aku boleh contek idenya nggak?”
Kira-kira percakapan seperti itulah yang terjadi di balik layar foto-foto anak berkegiatan yang terpampang di instagram atau facebook saya. Banyak yang bertanya? Iya. Banyak yang penasaran dengan kegiatan harian anak? Iya.  
Awal menjadi seorang Mam, pernah nggak merasa kebingungan untuk mulai stimulasi anak kita? Bagaimana caranya? Dimulai dari mana?


Sebenarnya apa itu stimulasi sejak dini? Stimulasi dini adalah rangsangan yang dilakukan sejak bayi baru lahir (bahkan sebaiknya sejak janin usia enam bulan) untuk merangsang semua sistem indra (pendengaran, penglihatan, perabaan, pembauan, dan pengecapan). Stimulasi dini hendaknya dilakukan setiap hari.
Salah satu yang dilakukan untuk kegiatan stimulasi bagi anak-anak kita yaitu dengan melakukan Playdate bersama teman-teman diluar ruangan atau outdoor. Seperti S-26 Procal #CaraPintarMam Playdate yang ka…

LAMOUR: BRING YOUR BEAUTY OUT

Gambar
Suatu kali salah seorang teman--yang usianya jauh lebih muda dari saya--berkata, "Gw rutin pakai skincare, kadang emang repot sih kalau bocah pas lagi pada minta ini itu. Tapi rajin pakai skincare ini demi lho...demi nanti kalau anak gw udah lulus kuliah lalu wisuda, mamak bisa mendampingi dan tampil percaya diri serta awet muda."
Saat itu saya hanya terbengong-bengong sambil pikiran menerawang jauh membayangkan sekitar 15 tahun lagi kalau anak saya di wisuda. Praktis usia saya saat itu sudah menginjak kepala 5. Uwooww....Deg! Ok, ini saatnya mamak harus lebih aware soal skincare walau usia sudah 30+.


Masalah Kulit Sesuai Usia Semakin bertambanya usai maka permasalahan di area kulit pun berbeda. Pada usia 20an, kita akan cemas dengan munculnya jerawat, kulit lebih mudah berminyak dan kering. Tapi kita nggak akan membahas lebih detail masalah kulit diusia 20an. Karena usia saya sudah lewat.
Kini diusia 30an, masalah kulit menjadi lebih kompleks. Belum lagi ditambah kesibukan dala…