3 Trik Cek Nomor XL Terbaru 2021 Mudah dan Cepat

Cek nomor XL terbaru emang jadi panduan banget buat Kak Niken. Karena seringkali kalau sedang betemu dengan kolega baru dan saling bertukar no telpon, sering lupa. Hah….kok nomer handphone sendiri bisa lupa? Ya karena no handphone untuk kolega bisnis dengan teman atau saudara memang sengaja dipisah. Berapa nomer XL saya?

Nyatanya lupa dengan nomor pribadi seringkali dialami oleh beberapa orang, hal ini dikarenakan sering kali dibutuhkan saat ingin membeli paket internet, pulsa, atau bertukar kontak dengan orang baru. Tapi untuk pengguna provider XL tidak perlu khawatir, XL sudah terus memudahkan untuk para penggunanya untuk mengetahui nomor dengan akses yang simpel tanpa dikenakan biaya.

Dikutip dari laman resmi xl.co.id dan referensi sumber artikel dari indozone, berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Cara Cek Nomor Provider XL

  1. Menghubungi *123#

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk cek nomor XL terbaru dari para pengguna provider XL adalah melalui menu USSD dial up *123#. Setelah menghubungi *123#, panggilan akan menampilkan pop up pada layar ponsel, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi telepon pada ponsel kemudian ketik kode *123# & tekan tombol panggil.
  • Pilih ‘Info’ lalu pilih ‘Info Kartu XL-ku’.
  • Lalu pilih ‘Detail Nomor XL Anda’ dilanjutkan menggunakan ‘Cek Profile & Cek Layanan’.
  • Agar lebih mudah engkau mampu eksklusif ketik *123*7*1*2*1*1# & tekan tombol panggil.

Setelah melalui beberapa langkah di atas, nomor XL yang digunakan pada ponsel pengguna akan ditampilkan.

Berapa nomor XL saya
Pict by : google/XL provider/indozone
  1. Cek No XL Terbaru Melalui Aplikasi myXL

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor bagi para pengguna provider XL adalah melalui aplikasi yang sudah tersedia dan bisa diakses melalui Play Store (Android) dan App Store (IOS) bernama myXL. MyXl sendiri adalah sebuah aplikasi resmi dari XL Axiata sebagai manajemen data sekaligus mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket internet.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui nomor XL melalui aplikasi myXL:

  • Download aplikasi myXL.
  • Buka aplikasi myXL & login menggunakan nomor XL pada ponsel.
  • Masukkan kode keamanan akan dikirimkan melalui SMS menuju nomor XL yang didaftarkan.
  • Pada halaman ‘Home’ atau ‘Beranda’ akan menampilkan informasi mulai dari nomor XL, nama pengguna, jumlah pulsa, dan sisa kuota internet.
XL Center Online
Pict by Google/XL
  1. Menghubungi Panggilan 817

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk cek nomor XL terbaru yang digunakan pada telepon seluler adalah menghubungi customer service. Untuk menghubungi customer service bisa melalui panggilan 817. Tapi sayangnya saat menghubungi Call Center 817 akan dikenakan biaya sebesar Rp500.

Untuk menghindari pemotongan pulsa, Xl telah menyediakan Call Center yang akan menghubungkan dengan IVR (Interactive Voice Response) atau bisa disebut dengan mesin otomatis di 818.

Tapi apabila tetap ingin mengetahui nomor XL pengguna melalui 817, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi telepon pada ponsel lalu ketik 817 & tekan tombol panggil.
  • Selanjutnya tekan 0 untuk memilih opsi berbicara dengan operator.
  • apabila telah tersambung dengan operator, pengguna dapat menanyakan nomor XL yang terdaftar pada ponsel.

Cara mengetahui nomer hanphone sendiri ini biasanya dilakukan untuk beberapa keperluan. Misalnya untuk membeli pulsa atau kuota internet, verifikasi no akun atau saat pembayaran online, dan lainnya. Bisa juga mencatat nomor tersebut agar ketika di tanya oleh orang lain bisa segera menjawabnya. Hihi.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan para pengguna provider XL untuk cek nomor XL terbaru yang digunakan. Selamat mencoba!

Baca Juga :

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Di Indonesia – X-TEN

Perbedaan IP Camera CCTV dan Analog Camera. Mana yang Cocok Untuk Anda?

Review OPPO A54, Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Dari OPPO

Leave a Comment