Hoala Dan Koala Animasi 3D Untuk Anak Bangsa

Pudarnya lagu anak Indonesia hingga kemunculan Hoala dan Koala di kancah lagu anak-anak Indonesia mampu membawa angin segar. Apakah ada Animasi 3D untuk anak bangsa yang rekomended?

“Bun, aku pernah lihat di layar laptop tante ada gambar BTS.” Kata anak pertamaku yang berusia 8,5 tahun.

“Adek dengar dari mana lagunya Blackpink?,” tanyaku pada anak kedua yang berusia 5 tahun. “Itu lho bun, si A kan suka nyanyiin lagunya blekping.” ujar anak keduaku.

Sejak pandemi melanda, kegiatan anak-anak banyak dirumah saja. Walau sudah diberikan beberapa aktivitas tapi tetap saja ada saatnya mereka mengalami kebosanan. Alhasil mereka mencari-cari kesenangan melalui gadget.

Disatu sisi kami sebagai orangtua juga harus melakukan kegiatan mengurus rumah dan juga pekerjaan-pekerjaan lainnya. Maka, mengizinkan mereka untuk gadget time jadi salah satu solusi bagi kami.

Biasanya anak Kak Niken menggunakan gadget untuk mendengarkan lagu, utak-atik canva, dan nonton film kartun di youtube. Ternyata… karena pernah melihat tante dan temannya “ngomongin” lagu Korea, maka anak-anak penasaran dong ^-^

Akhirnya mereka mencari di youtube dengan kata kunci, BTS dan Blackpink. Hmm… benar-benar bikin mengurut dada deh ini. Namun kak Niken nggak akan menjelaskan panjang lebar, kenapa “tidak boleh-nya” di artikel ini. hehe.

Kemudian Kak Niken cari-cari referensi dan daftar lagu anak-anak Indonesia lalu ketemulah dengan websitenya Hoala dan Koala, animasi 3D untuk anak bangsa yang sangat menarik.

Hoala dan Koala, Gudangnya Lagu Anak

PT Amnar Awandi Kazoku melihat peluang atas lesunya perkembangan dunia musik anak-anak di Indonesia. Maka pada akhir tahun 2020 mereka menciptakan karakter musikal yang bernama Hoala dan Koala sebagai gudangnya lagu anak.

Pertama kali Kak Niken baca nama karakter musikal tersebut, langsung merasa klik karena mudah diingat. Hoala dan Koala adalah karakter musikal yang divisualisasikan dengan animasi 3D. Sehingga dapat menjadi teman bermain anak-anak Indonesia di era yang serba digital ini.

Animasi 3D untuk anak Bangsa
Animasi 3D untuk anak Bangsa

Kenalan dengan Karakter Animasi 3D untuk Anak Bangsa

Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang gemar bernyanyi. Anak-anak Kak Niken langsung tertarik ketika melihat keseluruhan karakter yang ada di dalam animasi tersebut.

Ada karakter siapa saja di dalam animasi 3D Hoala & Koala?

Hoala Awandi. Anak perempuan berusia 3 tahun yang cerdas dan gemar bernyanyi dengan merdu.

Koala. Sahabat Hoala yang merupakan hewan dan bisa berbicara. Berasal dari negeri Mykonos, dunia yang ada di dalam buku cerita favorit Hoala.

Miss Jeruk. Peri baik hati berbentuk jeruk yang selalu mendampingi Hoala.

Amar Awandi. Ayah dari Hoala yang juga sebagai pengusana yang bergerak di bidang digital.

Nara Awandi. Ibu dari Hoala yang selalu berusaha untuk menjadi teman terbaik dalam mendidik anaknya dan menyampaikan nasihatnya dalam bentuk lagu.

Ada juga beberapa karakter lainnya yang tak kalah menarik, diantaranya : Rubin, Lincul, Burhan, Bu Aya, Serigili, Om Pong, dan Om Bre. Nggak hanya anak-anak, ternyata kami sebagai orangtua juga ikutan terhibur ketika menemani anak-anak menonton animasi 3D untuk anak bangsa ini.

Keunggulan Animasi 3D Hoala dan Koala

Hadirnya karakter unik

Mungkin banyak ibu-ibu diluar sana yang bertanya, kenapa harus digambarkan dengan karakter 3D? Karena anak-anak sangat tertarik dengan audio dan visual, maka dengan adanya karakter 3D ini tentu tak lekang oleh waktu.

Sehingga mampu memberikan kontribusi di dunia musik anak-anak Indonesia. Tanpa kita perlu khawatir karakter tersebut akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.

Inovasi baru

Penasaran nggak sih sama daftar lagu anak-anaknya? Nggak disangka-sangka ternyata hingga saat ini, Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru. Wow…menarik ya. Gudangnya lagu anak ini sih bakalan bikin anak-anak terhibur apalagi di masa pandemi seperti ini.

Mudah di akses

Nggak perlu khawatir kesulitan untuk mendapatkan aksesnya karena Hoala dan Koala sudah tersedia di berbagai platform seperti YouTube, Spotify, ITunes, dan Soundcloud. Yuk search aja Youtube-nya Hoala dan Koala, disana ada banyak lagu yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Genre lagu yang variatif

Kalau kita perhatikan, kualitas vokal yang diusung oleh Hoala dan Koala ini bisa disandingkan dengan musik di luar genre lagu anak-anak lho. Apalagi dengan keterlibatan musisi internasional dan banyaknya instrumen yang digunakan.

Lagu anak Indonesia ini memiliki variasi genre musik seperti big band, jazz, jpop, swing, hingga etnik. Terbukti, bahwa tidak selamanya musik anak-anak adalah musik sederhana yang dibalut dengan satu genre saja, children pop.

Animasi 3D Hoala dan Koala
Animasi 3D Hoala dan Koala

Aktivitas menarik

Hal menarik lainnya yang ada di website hoaladankoala.com yaitu terdapat aktivitas yang terdiri dari kegiatan di rumah dan main game. Seperti menyambung titik, mencocokan bayangan, dan sambung mewarnai.

Wow….anak-anak langsung minta print dong aktivitas ini dan mereka happy. Dengan adanya kegiatan tambahan seperti ini tentu sangat membantu aktivitas bermain sambil belajar bagi anak-anak walau di rumah saja.

Menurut Kak Niken, adanya youtube lagu dan animasi anak dari Hoala dan Koala ini perpaduan yang pas untuk tayangan anak-anak. Sehingga bisa menjadi salah satu solusi mengenalkan bahasa Indonesia pada anak-anak.

Dengan hadirnya Hoala dan Koala diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia musik anak-anak dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu-lagu anak Indonesia. Sehingga anak Indonesia mampu memerdekakan anak Indonesia.

Adik Kay pun di rumah sekarang suka minta nonton youtube Hoala dan Koala ^.^ Semoga dengan adanya animasi 3D dari hoala dan Koala ini mampu menjadi lagu anak Indonesia terpopuler sepanjang masa. Selamat menonton animasi 3D untuk anak bangsa persembahan Hoala dan koala!

 

14 thoughts on “Hoala Dan Koala Animasi 3D Untuk Anak Bangsa”

  1. luarbiasa Hoala dan Koala Animasi 3D untuk anak bangsa ini, anak-anak jadi mendapatkan banyak hal terkait Indonesia dan juga sambil nonton ya

    Reply
  2. Hoala koala gebrakan baru dalam memberikan tontontan yang layak untuk anak ya mbak. Aku rekomin ke emaknya ponakan ah

    Reply
  3. Di masa pandemi ini umumnya screentime anak meningkat, sehingga sebagai orang tua kita harus pandai memilah dan mengawasi tontonan anak. Alhamdulillah ada Hoala dan Koala sebagai salah satu alternatif hiburan anak-anak ya, biar mereka tidak bosan di rumah.

    Reply
  4. Seneng ya sekarang udah ada konten lagu anak yang Oke kayak gini. Soalnya aku juga suka miris ama tontonan anak jaman sekarang. Bisa jadi alternatif nih hoala dan koala nya

    Reply
  5. Wah bagus banget ya sekarang ada aplikasi macam hola koala. Jadi anak-anak punya banyak pilihan lagu bahasa indonesia. Biar ga pada tiktokan mulu.

    Reply
  6. wah aku baru tahu di website hoala dan koala juga ada aktivitasnya ya. selama ini cuma nonton lagunya aja di youtube. ntar mampir ke websitenya ah

    Reply
  7. aku pun kemarin udah kasih tontonan ini buat anakku kak. Alhamdulillah ada ada animasi lokal yang bagus. Bisa mengobati kerinduan pada lagu anak-anak

    Reply
  8. Hal yang bermanfaat ini dengan kehadiran Hoala Koala sehingga anak-anak bisa cari referensi lagu yang memang sesuai dengan usianya

    Reply
  9. Wah. Integrated ya.
    Jadi selain channel youtube, Hoala & Koala juga ada di Spotify, ada websitenya juga ya?
    Coba check it out ah.
    Thank you rekomendasinya, Mbak.

    Reply
  10. Wah saya baru tahu nih. Selama ini paling tahunya Upin Ipin, Riko, Omar hana, nussa Rara aja. Asik nih kalo hoala koala ini kan concern-nya di lagu lagu anak… Otewe search deh abis ini

    Reply
  11. kangen nontonin cerita anak-anak yang memang memberikan edukasi. dan wah bagus adanya animasi 3d ini, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya ni

    Reply

Leave a Comment