Lifestyle Parenting and Traveling
Beauty  

Apa Itu Treatment Laser dan Apa Saja Manfaatnya?

Laser Treatment
Laser Treatment

Jika anda memiliki berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kulit wajah seperti misalnya timbul jerawat atau mempunyai bekas luka di wajah. Salah satu prosedur medis yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua itu adalah treatment laser.

Kak Niken pernah 3 kali melakukan perawatan dengan teknik laser. Hasilnya bagaimana?

Dengan sinar laser yang muncul dari sebuah alat berteknologi canggih, bekas luka atau keluhan lainnya bisa ditangani secara cepat dan juga mudah.

Nah, untuk anda yang ingin mengetahui lebih jauh dengan perawatan laser, mulai dari pengertian sampai manfaatnya, berikut ini kami sajikan ulasannya.

Pengertian Treatment Laser

Peaser adalah sebuah prosedur perawatan medis dengan menggunakan alat berbentuk cahaya yang terfokus.

Secara umum, treatment digunakan untuk memperbaiki berbagai kerusakan pada kulit dan digunakan sebagai salah satu metode untuk menyembuhkan suatu penyakit.

Pada dunia kecantikan, treatment jenis ini biasa digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan pada wajah mulai dari mengatasi keriput, menghilangkan jerawat, bekas luka dan lain sebagainya.

Adapun, prosedur perawatan laser bisa dilakukan oleh dokter yang memiliki keahlian dan sertifikasi tertentu. Tidak semua dokter kecantikan bisa melakukan prosedur ini terlebih alat laser treatment biasanya hanya tersedia di tempat-tempat tertentu saja.

Manfaat Treatment Laser

Perawatan laser mempunyai beragam manfaat bagi kulit wajah dan area-area yang lain yang di treatment menggunakan laser. Berikut ini adalah manfaat treatment laser.

  • Mengurangi kerutan di wajah dengan cara meningkatkan produksi kolagen pada tubuh.
  • Membantu meningkatkan sirkulasi aliran darah pada area sekitar wajah.
  • Menghilangkan noda bintik-bintik di wajah.
  • Menghilangkan tanda bekas luka.
  • Meregenerasi kulit.
  • Mengurangi warna kulit tidak merata.
  • Memperbaiki kulit yang rusak.
  • Menghambat tumbuhnya bulu-bulu halus di wajah.
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat serta peradangan yang ditimbulkan setelahnya.
  • Membuat kulit lebih segar, muda, halus dan sehat.

Dokter kecantikan akan menentukan prosedur dan juga peralatan laser yang berbeda yang disesuaikan dengan tujuan penggunaan pasien.

Setiap penggunaan laser yang berbeda akan menghasilkan panjang gelombang pancaran yang berbeda pula.

So, silahkan konsultasikan kebutuhan anda pada dokter untuk petrawatan laser pilihan anda, biarkan dokter nanti yang akan menentukan prosedur yang tepat untuk hasil treatment yang lebih maksimal.

Efek Samping Laser Treatment

Dalam setiap prosedur medis untuk dunia kecantikan yang dilakukan, tentu saja ada efek samping yang mungkin dihasilkan. Begitupun dengan perawatan laser, ia juga memiliki efek samping bagi para penggunanya.

Nah, berikut ini adalah beberapa efek samping yang mungkin timbul setelah anda melakukan laser treatment.

Kulit Kemerahan

Efek yang paling umum dari proses  perawatan laser adalah hiperpigmentasi atau kemerahan pada kulit. Kondisi seperti ini biasanya terjadi dalam rentang waktu sampai satu minggu setelah treatment ini dilakukan.

Selain kemarahan, kulit berwarna keunguan bisa juga muncul selama 5-7 hari. Kondisi seperti ini wajah dan bisa sembuh secara natural.

Baca juga: 4 Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Kulit Seperti Terbakar 

Selain kulit kemerahan dan keunguan, efek samping lain yang mungkin timbul adalah adanya sensasi seperti kulit terbakar selama beberapa jam setelah treatment dilakukan.

Kondisi ini juga wajar karena itu merupakan bagian dari proses pengelupasan atau regenerasi kulit agar nantinya bisa lebih terang dan cerah.

Pembengkakan

Pembengkakan bisa juga muncul pada bagian kulit wajah anda dalam rentang jam sampai berhari-hari.

Jika bengkak berlangsung lebih dari 3 hari, silahkan periksa ulang ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara lebih lanjut.

Dengan melakukan treatment laser, kondisi wajah kita memang menjadi lebih cerah. Bersih dan juga tampak segar. So, silahkan pilih klinik kecantikan terdekat di kota kalian untuk melakukan treatment yang satu ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *