Aplikasi Sisternet, Inspirasi Perempuan Indonesia

Aplikasi Sisternet hadir sebagai jendela informasi terpercaya. Benarkah berselancar di dunia maya merupakan salah satu cara mencari sumber inspirasi bagi perempuan?

Sejak pandemi Covid-19 ini, sebagian besar perempuan akhirnya “dipaksa” untuk tinggal di rumah saja. Banyak hal baru yang harus mereka lakukan. Baik itu pekerjaan rumah tangga, mendidik anak, berbisnis dan me time.

Belum tentu semua hal diatas berjalan mulus. Adakalanya merasa jenuh. Karena tidak memiliki tempat untuk menyalurkan eksistensinya. Sehingga muncul energi negatif. Membuat emosi tidak terkontrol.

Akibatnya sering uring-uringan atau mengeluh. Bahkan mengganggu kesehatan serta hubungan dengan keluarga atau oranglain. Hmm… Disitulah kenapa perempuan itu butuh menyalurkan energinya dan 20.000 kata dalam sehari.

tampilan app sisternet
tampilan app sisternet

Bagaimana cara menemukan komunitas yang cocok?

Mereka membutuhkan wadah atau forum. Salah satunya dalam bentuk rumah digital sebagai sumber informasi. Untuk saling berbagi dan menginspirasi. Agar bisa mengakomodir perannya.

Namun adakalanya informasi yang beredar itu seringkali terlalu lebay dan menakutkan. Apalagi dengan banyaknya berita ataupun informasi hoax. Sehingga kita parno sendiri dengan derasnya informasi yang datang bak air bah.

Pingin nggak sih punya support system yang bisa kasih kita informasi ter-update, terpercaya dan like a sisterhood gitu? Dimana kita bisa dapetin semua informasi yang “gue banget”. Tentunya dari sumber terpercaya.

SISTERNET SEBAGAI SOLUSI

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan teknologi internet sudah semakin masif. Selama berkegiatan di rumah aja tentu intensitas berselancar di dunia maya juga meningkat. Demi mengoptimalkan penggunaan teknologi internet maka hadirlah aplikasi Sisternet.

Layanan aplikasi Sisternet adalah bagian dari gerakan sosial. Bertujuan untuk membantu serta memberikan inspirasi kepada para perempuan di Indonesia. Dengan ini, kaum perempuan lebih mudah mengakses program-program Sisternet.

Aplikasi yang resmi dikeluarkan PT XL Axiata ini dapat membantu dan mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia. Terutama untuk meningkatkan kemampuan perempuan Indonesia di era digital.

Dengan menghadirkan berbagai macam konten yang di khususkan bagi perempuan. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup secara individual maupun keluarga.

Apalagi Sisternet terbentuk sejak tahun 2015. Sudah memiliki lebih dari 23 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya menjadi rujukan para perempuan untuk mencari ide dan berkarya.

Sisternet menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas dan organisasi perempuan. Juga dengan banyak pegiat sosial di berbagai daerah.

FITUR LAYANAN APLIKASI SISTERNET

Dengan banyaknya manfaat, tentu kamu pasti mau juga kan dapat informasi menarik dari Sisternet?

Web Aplikasi Sisternet
Web Aplikasi Sisternet

Caba deh buka website resmi Sisternet atau download aplikasinya melalui smartphone. Unduh dulu di Google Playstore untuk ponsel Android dan App Store untuk iPhone.

Kali ini kak Niken akan bahas berdasarkan aplikasi di smartphone. Jika kita buka aplikasi ini melalui smartphone akan ada tampilan kategori Artikel

Pada kategori Artikel terdapat 2 sub kategori, yaitu What’s New dan Daily Life. Kalau kita buka satu persatu ternyata isinya menarik sekali.

Mau tahu tentang hobi, kecantikan dan kesehatan, tren dan gaya busana dan entertainment? Atau seputar masak-memasak, teknologi, independent, bisnis, me time bahkan video? Semua ada dalam kategori What’s New.

Sedangkan dalam kategori Daily Life ada banyak artikel mengenai relationship, family, finance, DIY, parenting, self development, education bahkan karir.

app Sisternet mobile
App Sisternet Mobile

Fitur yang tersedia

1. Modul Pintar

Membaca namanya saja bikin penasaran ya. Ada 5 kategori di dalamnya. Ibu dan Anak, Literasi Digital, Entrepreneurship, Umum dan Pengisi Materi.

Yang menarik dari Modul Pintar ini, sebagian besar modul edukatif di dalamnya dalam bentuk format audio visual. Bagi kak Niken hal ini tentu sangat memudahkan para sisters untuk mencerna informasi yang didapat. Secara visual maupun Auditory.

Tentunya video ditampilkan di isi oleh para ahli yang sesuai dengan materi yang dikuasainya.

2. Sister Berbagi

Penasaran nggak sih dengan judul fitur ini? Awalnya kak Niken kira ini semacam wadah untuk saling berbagi. Dalam arti berbagi secara finansial, sumbangan atau sejenisnya. Ternyata bukan. Hehe…

Dalam segmen ini tersaji kumpulan artikel bersifat inspiratif dan motivatif. Hasil kolaborasi dengan berbagai pihak Kementrian. Seperti Kemenhub, Kemendes PDTT, Kemkominfo, Kemen PPPA, Kemenkes dan Kemenaker RI.

3. Agenda Berbagi

Segmen ini terdiri dari kategori Event, Kontes dan Kuis. Wow, menarik bukan?

Menyajikan kelas-kelas edukasi secara online. Mengajarkan beragam ketrampilan digital. Bagaimana cara memperoleh inspirasi, hingga bagaimana membangun jaringan. Hal yang menjadi kelebihan dari kelas ini adalah dapat kamu akses secara gratis.

Siap-siapa aja ikuti keseruannya dengan cara pantengin live stream-nya sesuai jadwal yang tertera. Dimanapun dan kapanpun kita dapat mengikuti berbagai macam kelas webinar online secara gratis.

Gimana? Tentu menarik bukan!

Manfaat Sisternet
Aplikasi sisternet mobile

YANG PALING DISUKA DARI SISTERNET

Pertama kali buka aplikasi Sisternet ini di ponsel, langsung disuguhi tampilan warna yang identik banget dengan perempuan. Pink. Aplikasi ini juga mudah di operasikan. Tinggal pilih fitur mana yang akan kalian tuju.

Semua pastinya informatif dan sayang kalau dilewatkan. Tapiiii…. Diantara semua fitur yang ada, kalau kak Niken sih paling suka banget sama kategori Me Time, Relationship, DIY dan Modul Pintar.

Artikel di kategori me time ringan namun informatif. Cocok buat kak Niken yang pingin santai agar pikiran bisa fresh. Namun tetap dapat informasi menarik dari sekitar kita.

Nah ini dia, relationship! Kalau baca-baca artikel tentang relationship ini berasa banget bahwa hubungan antar pasangan itu harus dipupuk dengan baik. Yah kira-kira gimana menjalani kehidupan sehari-hari bareng pasangan lah ya.

Satu lagi nih, DIY. Efek suka bebikinan atau nge-craft. Bisa disalurkan juga dengan bebikinan hasil karya yang ada di kategori DIY. Walau pada kategori ini belum banyak isinya. Mungkin kak niken bisa ikut ngisi bikin tutorial disini nh. Wkwkwk….

Berselancar di Sisternet
Berselancar di Sisternet

Hal yang juga membuat kak Niken ingin balik melihat Sisternet ini yaitu Modul Pintar. Sebagai seorang yang dominan visual dan auditori, adanya materi di fitur ini cukup menarik perhatian. Mampu memanjakan mata dan telinga.

Adanya Sisternet ini tentu dapat membawa inspirasi bagi para perempuan Indonesia. Mereka bisa menjadi lebih baik. Dengan cara berbagi, peduli dan saling terinspirasi. Karena di rumah lebih baik dan bisa berkembang.

Nah, gimana dengan kamu sisters?  Fitur apa yang paling menarik dan bikin kamu betah bolak-balik buka aplikasi Sisternet?

25 thoughts on “Aplikasi Sisternet, Inspirasi Perempuan Indonesia”

  1. Pingin banget laaah … punya support system yang bisa kasih kita informasi ter-update, terpercaya dan like a sisterhood

    berasa punya sodara perempuan di mana mana yaaa Niken!

    Reply
  2. Mantap banget kak, kalau aku pribadi suka sama modul-modul di modul pintar, terutama kategori parenting. Asli, seneng banget ada aplikasi ginian. enggak cuman mantengin wattpad sama viu jadinya, haha

    Reply
  3. Wih keren banget aplikasinya. Kirain ini aplikasi baru lho eh kok ternyata udah lama juga sejak 2015 ya. Kalo gini sih generasi perempuan kita jadi lebih pinter dan berwawasan. Nice info

    Reply
  4. Sudah ada sejak 2015 ternyata ya. Aplikasi seperti ini nih yang cocok sekali dengan perempuan-perempuan masa kini. Banyak ilmu dan relasi yang bisa didapatkan.

    Reply
  5. aplikasinya menarik banget ya mba,, all about wanita ada d sana yaaa. Tapi kykny ada yg kurang, shraing kode promo belanja murah wkwkwk

    Reply
  6. Aku baru tahu loh kalau sisternet punya aplikasi padahal suka ikutin offline activity yang diadain sisternet. Hahah. Kurang update sepertinya. Oke auto download.

    Reply
  7. ehhh sekarang ada aplikasinya ya mom? dulu pernah akses tp masih di web.. pernah ikut eventnya sekali.. duhh saluttt sama gerakan ini..

    Reply
  8. Pernah dengar ulasan teman lain tentang sisternet ini. Tapi sampai sekarang keingat lagi di artikel ini saya blm bisa download karena memori internal hp yg gak mencukupi

    Reply
  9. Berarti ini platform khusus wanita gitu ya. Ini bisa kita register buay isi artikelnya gitu gak sih mba?

    Isinya kayaknya banyak banget ya pilihannya. Bisa jadi alternatif wasting paket data buat hal yang lebih bermanfaat.

    Reply
  10. Aku baru tau kalau Sisternet ada appnya, wah harus download nih, paling suka klu ad forumnya dan ad artikel ibu dan anak

    Reply

Leave a Comment