Asuransi Mobil All Risk dan Keuntungannya

Dengan semakin banyaknya pemilik mobil di tanah air saat ini, maka hal tersebut pada akhirnya juga memunculkan banyak perusahaan asuransi yang bergerak di bidang asuransi mobil. Memiliki asuransi mobil pastinya akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Untuk asuransi mobil itu sendiri terdapat dua jenis, antara lain yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi tlo.

Beberapa dari Anda mungkin masih belum mengerti apa perbedaan antara kedua jenis asuransi. Asuransi tlo merupakan singkatan dari total loss only yang mana asuransi tidak mencakup singkat. Berbeda lagi dengan Asuransi all risk untuk mobil yang merupakan produk Asuransi mencakup segala kerusakan pada mobil. Untuk lebih mengetahui apa itu asuransi mobil all risk, maka berikut akan diulas secara singkat.

Apa Itu Asuransi Mobil All Risk dan Apa Keuntungannya?

Asuransi all risk dalam asuransikendaraan roda empatl sesuai dengan namanya yaitu produk asuransi yang nantinya akan melindungi kendaraan Anda dari semua risiko yang bisa saja terjadi, baik itu disebabkan oleh bencana alam, kecelakaan, rusak oleh karena terjadi kerusuhan, bahkan saat mobil Anda hilang dicuri orang. Asuransi all risk tersebut juga memiliki sebutan lain, yaitu asuransi mobil komprehensif.

Asuransi all risk di sini menyediakan banyak sekali manfaat bagi para penggunanya. Manfaat-manfaat tersebut antara lain seperti memberi perlindungan terhadap mobil pada semua risiko dan juga untuk menjamin perlindungan terhadap segala jenis kecelakaan, baik itu kecelakaan kecil hingga parah, serta kehilangan selama adanya kejadian yang bukan disengaja.

Baca juga : Pencegahan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

Jika dibandingkan dengan Asuransi mobil tlo, maka untuk asuransi comprehensive untuk kendaraan roda empat ini mempunyai premi yang lebih besar. Oleh karena preminya yang lebih tinggi, maka perlindungan yang diberikan pun juga lebih banyak dan mencakup banyak hal. Lalu kira-kira apa sajakah yang ditanggung atau di cover pada asuransi mobil all risk tersebut?

  • Benturan, kecelakaan, terbalik, tabrakan, terperosok atau tergelincir.
  • Segala resiko selama penyeberangan laut menggunakan kapal feri.
  • Kebakaran dan juga sambaran petir.
  • Biaya derek dan pengangkutan ke bengkel terdekat.
  • Kurasakan pada roda oleh karena kecelakaan.

Dengan memakai asuransi all risk tersebut, tentu Anda akan memperoleh tiga keuntungan yang tidak bisa Anda peroleh dengan memakai asuransi mobil lainnya. Keuntungan-keuntungan itu bisa di cek di bawah ini.

Baca juga : Asuransi Kesehatan Untuk Penyakit Kanker

Keuntungan Asuransi Mobil All Risk

Cakupan Manfaat Lebih Luas

Berbeda dengan Asuransi tlo yang hanya mencakup beberapa manfaat kehilangan total dan kerusakan saja, untuk asuransi tersebut mempunyai pilihan perluasan jaminan. Dengan adanya perluasan jaminan itu nantinya Anda bisa melindungi kendaraan Anda dari resiko, khususnya seperti kerusuhan, bencana alam, hingga hal-hal lain yang merupakan tanggung jawab pihak ketiga saat terjadi kecelakaan.

Mobil Akan Terlindungi dengan Total

Dengan Asuransi all risk untuk kendaraan roda empat tersebut pastinya Anda tidak harus merasa cemas terhadap resiko kerusakan yang bisa saja menimpa kendaraan Anda. Hal itu dikarenakan besar dan kecil kerusakan tidak menjadi faktor utama klaim nantinya akan diterima atau ditolak.

Baca juga : FWD Hospital Care Protection, Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi

Membuat Pikiran Lebih Tenang

Oleh karena di sini asuransi mobil comprehensive memang melindungi mobil Anda dari semua resiko, maka Anda pun tidak perlu lagi merasa khawatir maupun takut saat terjadi hal-hal buruk pada mobil kesayangan Anda. Karena memang nantinya beban biaya perbaikan tidak akan menghantui kondisi finansial Anda. Sehingga dengan begitu berapapun besar biaya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Leave a Comment