First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water

Azalea Deep Hydration Rose Water – Sejarawan Romawi, Cassius Dio, menggambarkan Ratu Cleopatra sebagai wanita dengan kecantikan luar biasa. Menurut literasi yang Kak Niken baca, Cleopatra terbiasa melakukan perawatan kulit tubuh dan wajah menggunakan air mawar murni. 

So, melakukan perawatan tubuh dengan menggunakan rose water bukanlah hal baru di dunia kecantikan. Karena air mawar memang dipercaya memiliki berbagai manfaat. Sebenarnya apa itu air mawar? 

Azalea Deep Hydration Rose Water
Azalea Deep Hydration Rose Water

Apa Yang Dimaksud Dengan Rose Water? 

Air mawar atau biasa disebut rose water adalah variasi dari infused water yang  memanfaatkan kelopak atau ekstrak bunga mawar. Air mawar yang kita pahami  biasanya digunakan untuk perawatan kulit karena memiliki manfaat astringent yang ringan, anti-inflamasi, dan hidrasi kulit.

Selain itu, ada beberapa kandungan vitamin A, C, dan E dari rose water yang mampu bekerja maksimal pada kulit wajah. Salah satu produk personal care yang terbuat dari bahan-bahan alami yang terinspirasi dari “Thibbun Nabawi” yaitu Azalea Beauty Hijab. 

Pas banget beberapa waktu lalu Azalea Beauty Hijab mengeluarkan produk barunya yaitu, Azalea Deep Hydration Rose Water. Yeay… penasaran nggak sih seperti apa produknya? Kak Niken sih pastinya penasaran banget ^.^

Kemasan Azalea Deep Hydration Rose Water
Kemasan Belakang Azalea Deep Hydration Rose Water

Azalea Deep Hydration Rose Water

Yuk tunjuk tangan, siapa saja yang suka pakai rose water? Kak Niken juga suka  pakai rose water tapi pernah punya pengalaman kurang menyenangkan. Saat selesai aplikasikan air mawar ke wajah, aroma yang tertinggal lama-kelamaan kurang sedap. 

Nah, saat pertama kali Azalea Beauty Hijab meluncurkan produk Rose Water Deep Hydration, jadi penasaran dong mau cobain. Salah satu brand lokal yang produk air mawarnya #BukanMawarBiasa. 

Apalagi klaimnya bisa bikin kulit lembab cerah maksimal. Penasaran kan? Beneran nggak sih? Yuk ah kita cek ricek produknya. Sebenarnya apa sih yang membedakan produk ini dengan rose water biasa? 

Manfaat Azalea Rose Water

Azalea Rose Deep Hydration ini mengandung ekstrak bunga mawar asli, allantoin, zaitun oil, dan niacinamide. Kolaborasi kandungan tersebut berfungsi untuk melembabkan, menyejukkan, dan mencerahkan kulit wajah. Cocok digunakan untuk kulit yang sensitif. 

Kita bisa menggunakan air mawar untuk beberapa fungsi, diantaranya: sebagai campuran masker wajah bubuk, sebagai setting spray agar make up bertahan lama, atau menjadi toner wajah. 

Azalea Rose Water
Azalea Rose Water

Kemasan

Air mawar ini dikemas dalam botol plastik bening yang berisi 75 ml cairan dengan tutup flip. Sehingga lebih aman, tidak mudah tumpah karena kita bisa kontrol pengeluarannya, serta travel friendly

Menurut Kak Niken, penampilan di kemasannya khas produk Azalea. Didominasi warna peach dan sedikit putih. Pada bagian botol terdapat stiker yang memuat beberapa informasi produk seperti kandungan, cara menggunakan, serta no BPOM. 

Tekstur, Warna, dan Aroma

Saat coba aplikasikan di kulit, air mawar yang bagus untuk wajah ini teksturnya ringan banget dan terkesan watery sehingga mudah meresap. Bagaimana dengan aromanya? tentu sesuai dengan kandungan utamanya ya, aroma bunga mawar atau rose yang menyegarkan. 

Cara Menggunakan

3 Langkah untuk menggunakan Azalea Deep Hydration Rose, yaitu : 

Step 1, Teskan cairan rose water Azalea ke kapas. Kemudian aplikasikan ke bagian wajah secara merata

Step 2, Aplikasikan perlahan ke arah atas untuk mendapatkan penyerapan yang lebih maksimal

Step 3, Gunakan rose water terbaik ini secara rutin pada pagi dan malam hari sebagai skincare rutin.

Hydration Rose Water Azalea
Kemasan

First Impression

Soft cute! Itu sih pertama kali yang Kak Niken lihat  Excited banget karena ada skincare yang muslimah friendly sehingga nggak bikin khawatir. Karena sudah BPOM, halal, tidak mengandung alkohol, non fragrance, dan paraben free

Nggak salah sih kalau rose water ini dibilang deep hydration karena saat diaplikasikan pada wajah terasa segar dan melembabkan. Dikulitku terasa lebih kenyal saat pertama kali pemakaian. Jika rutin digunakan bisa meminimalisir kulit yang pecah-pecah atau kasar. Terutama untuk kondisi kulit wajah Kak Niken yang normal cenderung kering ini. 

Untuk mencerahkan, pastinya butuh proses dan harus rutin juga kan. Hehe. Oiya kamu bisa dapatkan produknya dengan harga Rp 9.000,- saja. Atau cek Instagram official-nya di @azaleabeautyhijab. 

Yuk ikutan coba produk Azalea Deep Hydration Rose Water dari #AzaleaBeautyHijab karena kandungannya #BukanMawarBiasa dan bisa bikin kulit #LembabCerahMaksimal. 

Semoga bermanfaat dan salam hangat Jakarta Beauty Blogger

 

20 thoughts on “First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water”

  1. Murmer banget harganya ya dan manfaatnya banyaak dari air mawar ini. Kebayang pasti calming habis menggunakan air mawar dari Azalea ini..

    Reply
  2. Wah Azalea ada seri Rose jg toh. Aku baru tau nih. Jadi penasaran pengen coba. Aku baru pake minyak zaitunnya aja, langsung terasa hasilnya.

    Reply
  3. Biasanya pakai rose water buat campuran bikin masker eeh sekarang Azalea keluarin produk baru yaitu Azalea Rose water. Nanti cobain aahh, harganya murah tapi klaimnya banyak. Mudah-mudahan cocok.

    Reply

Leave a Comment