Beberapa aktor dan aktris Pemain film Qorin yang tampil luar biasa

Qorin adalah jin yang mendampingi manusia dari sejak lahir hingga wafat, hal ini membuat salah satu Rumah produksi film Indonesia yakni IDN Pictures kembali merilis film horor terbarunya yang berjudul yang sama yaitu Qorin. film ini disutradarai oleh Ginanti Rosa, dan rencananya film yang mengangkat tema sisi gelap manusia ini bakal tayang di bioskop pada 1 Desember 2022 nanti.

Perlu dipahami bahwa Qorin diangkat dari salah satu cerita rakyat yang terkenal di Indonesia. Qorin merujuk pada salah satu jin yang konon katanya tela melekat pada manusia sejak dilahirkan hingga meninggal nanti.

Berbeda dengan jin lainnya, jin Qorin ini memiliki wujud yang sama persisi dengan manusia yang dia ikuti. Jika jin atau hantu lain umumnya hanya menggangu dengan memunculkan wujud, namun jin Qorin ini berbeda. Dirinya muncul dengan tujuan untuk menghasut manusia agar melakukan perbuatan tercela dan menjauhkan dari Tuhan. didalam pengertian nya, Qorin menjadi hal yang menarik jiga disajikan dalam film.

Baca juga: Alasan Memilih Jurusan Film Yang Perlu Kalian Ketahui

Tentunya, film akan semakin menarik apabila memiliki jalan cerita, aktor, dan aktris yang hebat. Dengan sambutan yang baik dari para pecinta film horor. Siapa saja Pemain film Qorin yang sudah jelas memiliki kemampuan akting yang mumpuni itu?

Ini dia Pemain Film Qorin

  • Zulfa Maharani sebagai Zahra Qurotun Aini

Zahra merupakan anak yang cerdas, berpestrasi, taat, namun dia ambisius. Dia memperlajari banyak hal tentang agama, namun masih terbawa obsesi ingin mendapatkan nilai tertinggi di kelas. Untuk itu, dia berani dan menantang dirinya melakukan pemanggilan Qorin. Zahra tidak tahu kalau Jin Qorin memiliki kekuatan menggoda iman manusia yang sangat besar.

  • Aghniny Haque sebagai Yolanda

Yolanda adalah anak baru di pesantren putri yang dipimpin oleh Ustad Jaelani dan Umi Hana. Tidak seperti kebanyakan anak perempuan, Yolanda keras kepala, bandel dan suka membangkang.

Dan Yolanda yang menjadi sasaran empuk bagi jin Qorin untuk melakukan hal yang berdosan dan jahat.

Baca juga: Horror Stories Club, Salah Satu Acara Favorite di Live Event GoPlay

  • Naimma Aljufri sebagai Gendhis

Santri di Madrasah Aliyah yang sangat ingin diteria di lingkungan temen-temen baiknya.

  • Cindy Nirmala sebagai Icha

Icha karekternya naif dan dibutakan oleh cinta

  • Mahardika Yusuf sebagai Yafi

Yafi merupakan kekasih icha, yafi punya karakter yang temperamental.

  • Dea Annisa sebagai Umi Hana

Umi Hana merupakan istri dari Ustad Jaelani, sosok Umi Hana punya karakter yang tunduk pada suaminya

  • Omar Daniel sebagai Ustad Jaelani

Ustad Jaelani yang merupakan istri dari Umi Hana, sosok Ustad Jaelani adalah pemimpin dari Madrasah Aliyah

Film Qorin menceritakan tentang santri yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah, Salah satu santri tersebut bernama Zahra Qurotun Aini. Zahra yang memiliki segudang prestasi tersebut dikenal sebagai sosok santri yang teladan yang patuh terhadap perintan guru-gurunya, salah satunya Ustad Jaelani.

Untuk demi mempertahankan nilan dan prestasinya, Zahra rela menuruti perintah apapun dari sang guru. Termasuk menjaga santri baru yang dikenal sebagai sumber masalah yang bernama Yolanda. Tidak cukup mendapatkan tugas untuk menjada Yolanda, Ustad Jaelani juga menyuruh Zahra untuk melakukan ritual Qorin, yakni ritual memanggil jin. Yang lebih mengerikan lagi, Ustad Jaelani ternyata memiliki rencana terselubung yang bisa membahayakan satu pesantren.

Baca juga: Tradisi Horor Di Film Pamali Dan Inang Membawa Malapetaka

Setelah menjalan kan tugas tersebut, Zahra mulai mendapatkan terror mengerikan dari jin Qorin. Bahkan satu pesantren juga mulai terkena imbas dari ritual sesat yang dilakukan Zahra dan temannya. Lantas apakah Zahra dan temannya bisa lepas dari genggaman jin qorin tersebut? Saksikan film Qorid pada tanggal 1 Desember 2022 untuk mengetahui jawabnya.

Leave a Comment