Lifestyle Parenting and Traveling

Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Web Aplikasi LEXO LAB Indonesia

Web aplikasi LEXO LAB Indonesia
Web aplikasi LEXO LAB Indonesia

Hai Moms, bulan Februari lalu kami sudah menceritakan mengenai keseruan mendaftar belajar bicara bahasa Inggris di web aplikasi LEXO LAB Indonesia. Hal tersebut Kak Niken lakukan supaya anak-anak lebih lancar berbicara bahasa Inggris dengan web aplikasi LEXO LAB.

Moms dan si kecil sudah ikutan daftar untuk uji coba gratis belum? Atau ada yang sudah mendaftar paket tiga bulan yang sedang promo? Menarik dan worthed banget lho kalau Moms mengambil paket tiga bulan ini.

Xixi… belum apa-apa sudah dibilang menarik aja. Memangnya seperti apa sih proses belajar bahasa Inggris di LEXO LAB? Hayoo… Sudah makin penasaran belum Moms? ^0^

Kenapa harus unduh LEXO LAB sebagai web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak? Begini ceritanya :

Kak Niken itu memiliki tantangan dalam berbicara bahasa Inggris. Suka belibet euy. Hiksss. Namun, beberapa bulan belakangan, Kakak Kalila ternyata sedang ada di fase “tertarik” untuk belajar bicara bahasa Inggris.

Baca juga : Pola Pengasuhan Anak Usia Dini yang Perlu Dipahami Orangtua

Akhirnya dapat rekomendasi dari teman untuk mencoba web Aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak secara free. Emak-emak mana yang nggak tertarik kalau coba gratis, ya kan? Oiya, apa sih yang bikin belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB ini sangat menarik?

Web Aplikasi LEXO LAB Indonesia

LEXO LAB merupakan web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris untuk anak agar menjadi lebih aktif. Memiliki kurikulum yang sudah dirancang sedemikian rupa dengan standar bahasa internasional, Common European Framework of Reference for Language (CEFR).

Pada setiap pembelajaran memang dirancang untuk memperoleh memproduksi ucapan (speech production). Kegiatan ini dibangun untuk memasukkan fonem, kata dan juga frasa tertentu. Sehingga bisa “disajikan” kepada anak-anak dalam format meniru ucapan.

Web aplikasi ini bisa di buka melalui browser atau peramban pada laptop, komputer, smartphone dan tablet. Jadi, Moms nggak diwajibkan untuk mengunduh aplikasinya. Cukup buka app.lexolab.com lalu masukkan username dan password yang sudah terdaftar.

Jika Moms masih ada yang bingung bagaimana cara untuk membeli paket belajar  LEXO LAB, simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Berlangganan LEXO LAB

  1. Masuk web LEXO LAB, kemudian cari menu Pricing.
  2. Moms bisa pilih paket langganan tiga bulan atau satu bulan. Lalu klik “Buy Now”.
  3. Setelah itu silahkan Isi data diri. Pastikan harga yang tertera sudah sesuai, lalu pilih metode pembayaran. Kak Niken pilih pakai e-wallet untuk memudahkan transaksi. Setelah itu klik “Make an Order”
  4. Selanjutnya akan ada email masuk yang berisi data sudah terverifikasi, username serta password. Silahkan masuk dan mulai belajar.

Mudah sekali bukan? Anak bisa langsung belajar bicara bahasa Inggris dengan mudah. Agar lebih lancar berbicara bahasa Inggris dengan web aplikasi LEXO LAB.

Fitur Web Aplikasi LEXO LAB

Kenapa kami bilang web aplikasi ini menarik? Karena terdapat beberapa fitur yang atraktif, penuh warna, dan bisa langsung mengetahui hasilnya. Untuk memaksimalkan dalam menggunakan LEXO LAB, terdapat beberapa fitur yang ditawarkan, diantaranya:

Fitur aplikasi LEXO LAB
Fitur aplikasi LEXO LAB

Score Scope

Score scope merupakan salah satu bagian yang menarik. Karena anak bisa melihat skor dari kemampuannya berbicara. Harapannya sih, anak bisa mendapatkan minimal 4 bintang dalam satu kali rekaman.

Baca juga : 4 Cara Simpel Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Anak

Namun jika ternyata dalam sekali rekanan hasilnya kurang memuaskan, Anak bisa mengulang kembali dengan cara klik kata atau frasa untuk bisa mengakses feedback maschine. Hihi… Ini yang dilakukan Kakak Kalila beberapa kali.

Feedback yang Korektif

Dengan adanya fitur feedback machine, anak-anak dapat langsung mengetahui dimana letak kesalahan dalam pengucapannya. Sehingga diharapkan mereka dapat memperbaiki dan meningkatkan keterampilan berbicaranya.

Biasanya Kalila menggunakan fitur ini untuk mendengarkan ulang kemudian membandingkannya sebelum anak merekam kembali. Oiya Moms, disini Kak Niken juga mengingatkan Kakak Kalila untuk membuat hasil yang lebih baik dari sebelumnya, supaya skor-nya bisa bertambah. Hihi.

Word Vault

Pada bagian word vault, anak-anak bisa melihat kosakata yang sudah mereka kuasai. Kosa kata yang ada di dalam word vault ini bisa di akses berulang kali. Klik saja di gambar yang tertera kemudian dengarkan dan anak bisa kembali berlatih mengucapkannya. Sehingga keterampilan berbicaranya bisa terus meningkat.

Oiya, selain ketiga fitur menarik diatas, ada juga beberapa fitur lainnya, seperti :

My Stats

Berisi pencapaian skor nilai dan tingkat level anak pada saat ini. Juga jumlah chatpods yang harus diselesaikan. Oiya jadi dalam satu chatpod berisi empat judul buku dengan karakter dan juga cerita (storytelling) yang berbeda.

Pada setiap buku berisi dua latihan, yaitu: latihan melafalkan kata dan latihan mengingat kemudian melafalkan kalimat.

Visits

Entah kenapa pada fitur ini belum bisa kami klik. Tapi sejauh ini sepertinya belum ada pengaruhnya pada aktivitas belajar LEXO LAB aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak.

GO!

Tombol yang satu ini digunakan untuk masuk ke dalam Chatpod Generator dan anak bisa langsung belajar.

Baca juga : Manfaat Dongeng Sebelum Tidur Bagi Anak-Anak

Belajar bahasa Inggris di LEXO LAB
Belajar bahasa Inggris di LEXO LAB

Pengalaman Menggunakan Web Aplikasi LEXO LAB

Free Trial!

Saat itu kami mendapat program untuk mencoba secara gratis selama lima hari. Namanya juga gratis, langsung saja kami unduh web aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak di android.

Oiya, masih ada promo untuk free trial LEXO LAB selama lima hari lho. Tapi Kakak Kalila ternyata merasa kurang dong kalau hanya mencoba gratis selama lima hari. Karena Ia merasa “belum tuntas” mengerjakan tantangannya.

Apalagi proses pembelajaran di web aplikasi LEXO LAB Indonesia ini terbilang canggih lho Moms. Akhirnya Kak Niken memutuskan untuk berlangganan LEXO LAB Indonesia web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris.

Quick Test dan Placement Test

Quick test ini dilakukan sebagai placement test. Tahap selanjutnya Modul Meet Irfan yang terdiri dari beberapa segmen perkenalan mengenai: This is Irfan, Irfan’s Dad, Irfan’s Mom, dan Irfan’s Bedroom. Pada segmen ini, anak-anak perlu melakukan tiga hal, yaitu: reading, listening, dan speaking.

Kita coba mengambil salah satu contoh chatpod “This is Irfan”. Diawali dengan chatpods dengar. Kemudian akan muncul gambar rumah yang bertuliskan “house”. Anak-anak bisa membaca lalu mendengarkan, putar ulang dan mulailah berbicara. Akan ada beberapa kosa kata lainnya yang bisa dipelajari.

Disinilah salah satu bagian menariknya untuk Kalila. Ia akan bersemangat sekali menanti score alias berapa jumlah bintang yang didapatkannya.

My Chatpods

Jika dalam satu kali pertemuan bisa menyelesaikan 1 chatpod (4 buku), maka akan ada waktu untuk istirahat selama kurang lebih sekitar 18 jam. Selama rentang waktu tersebut, web aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB tidak bisa digunakan dulu ya Moms.

So, sabar saja menunggu esok hari untuk kembali belajar. Waktu untuk istirahat 18 jam ini dimulai setelah chatpod ke-4 selesai, pada buku Meet Jimmy’s Friend.

Baca juga : 5 Persiapan Menyambut Ramadhan Untuk Anak 

Selama kurang lebih enam minggu belajar, saat ini Kalila berada di level 2 dan sudah menyelesaikan 8 Chatpods dengan total skor 642. Yeayyy… progres belajar bicara bahasa Inggris menggunakan LEXO LAB Indonesia sudah lebih baik dari sebelumnya.

Hasil belajar bicara bahasa inggris untuk anak di LEXO LAB
Hasil belajar bicara bahasa inggris untuk anak di LEXO LAB

Berapa harga berlangganan web aplikasi LEXO LAB?

Mau lancar berbicara bahasa Inggris dengan web aplikasi LEXO LAB? Moms silahkan berlangganan. Harga yang dibanderol yaitu Rp 65.000 per bulan. Namun, dalam masa promo ini harganya cuma Rp 150.000 untuk tiga bulan belajar.

Wow, menurut Kak Niken ini sih best deal dan murah banget dan worthed banget Moms. Yuk berlangganan dengan cara klik LEXO LAB Indonesia ya Moms.

Dengan belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB bisa membantu mempertahankan minat belajar anak. Karena menggunakan teknik storytelling yang lengkap dengan karakter yang bisa membuat anak-anak belajar dengan bahagia dan menyenangkan.

LEXO LAB tidak hanya berfokus untuk mengembangkan kemampuan bicara anak saja. Tapi juga keterampilan mendengarkan, kosakata, membaca, dan tata bahasa. Dengan laporan yang dipersonalisasikan untuk anak. Selamat belajar menggunakan web aplikasi LEXO LAB Indonesia!

Responses (33)

  1. Saya juga lemah di Bahasa Inggris, Mbak. Makanya sejak sekolah, nilai saya standar saja hahaha. Dan zaman now, belajar Bahasa Inggris semakin mudah dan menyenangkan ya, Mbak. Apalagi ini ada coba gratisan. Jadi penasaran pengin coba bareng krucil.

  2. Sangat penting ya mbak untuk anak anak bisa menguasai bahasa Inggris
    Dan cara mudah belajar bahasa Inggris ya dengan belajar di LEXO LAB ini ya mbak

  3. Melalui story telling jadi lebih mudah dimengerti yah. Bagus ya Lexolab, anak-anak bisa belajar bahasa Inggris secara online…

  4. Harga beli paketnya sangat terjangkau ya Mbak,, dengan harga segitu anak kita bs belajar bicara bahasa Inggris, warna-warni pula ya, keren banget!

    1. Wah keren banget bun. Belajar bahasa Inggris lebih asik dengan web. Yaps dengan teknologi belajar bukan lagi hal membosankan

  5. Belajar bahasa Inggris udah makin mudah nih berkat Lexo Lab.
    Apalagi kan jadi mata pelajaran juga kan di sekolah,sehingga buat anak-anak pasti sangat membantu.

  6. wahh lumayan hemat banget yaa biaya langganan per bulannya.
    belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak jadi lebih mudah

  7. Anakku seneng banget sama web aplikasi LEXO LAB ini juga Kak… Mudah dan enak buat belajarnya, tanpa tekanan dan senang sama teknologinya katanya.

  8. Era digital seperti sekarang ini dengan perkembangan teknologi pastinya mengharuskan kita untuk bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris ya. Anak-anak pasti makin dimudahkan juga belajar melalui aplikasi gini.

  9. Asiknya pas belajar speaking, bisa langsung dapat feedback dari aplikasinya ya Kak. Jadinya bisa langsung dikoreksi dan jadi lebih ingat sama apa yang dipelajari.

  10. menarik nih buat anak-anak
    pas banget aku lagi kesusahan buat ngebiasain adekku yang masih sd buat terbiasa sama bahasa inggris
    kalo visualnya menarik gini kan dia bakalan fun

  11. Designnya khas anak-anak. Pasti mereka tambah semangat belajarnya. Kadang diikutkan bimbel belum tentu maksimal, aplikasi ini pun bisa dipakai sebagai alternatif. Jadi pengen nyoba juga buat anakku.

  12. Dan ini bukan hanya kebutuhan anak-anak di jaman sekarang yang memang harus paham dan menguasai Bahasa Inggris. Aku pun juga ingin kursus gitu, biar Bahasa Inggris ku bukan hanya yes-no doang.

    Promonya murah meriah banget nih 150rb bisa untuk 3 bulan.

  13. Anakku yang kelas 1 SD, seneng banget belajar pakai ini. Terutama pronounciationnya. Trus dia juga jadi bisa nambah vocab.

  14. 150 untuk 3 bulan termasuk murah tuh, sekarang bahasa inggriss memang jadi kebutuhan anak untuk bisa. anakku juga aku ikutin kursus bahasa inggris

  15. Wah harganya terjangkau banget ya. Dariapda buat les di luar, pake LEXO Lab jauh lebih murah. Thanks infonya Kak Niken!

  16. wah kebetulan ada keponakan yang sedang mau belajar bahasa inggris, bisa saya rekomendasikan ini ke mamanya niy kak

  17. Anak saya yang di sekolah dasar lumayan suka dengan Bahasa Inggris. Sepertinya layak direkomendasiin buat ikut mengasah skill bahasanya di Lexo lab. Harganya juga lumayan terjangkau, ya

  18. Sekarang belajar apapun makin mudah ya, termasuk belajar Bahasa Inggris juga bisa pakai aplikasi. Bermanfaat banget.

  19. wah jadi pengen nyobain nih buat si kecil hehe.. udah waktunya memang belajar bahsa inggris sejak dini ya.. seneng sekarang makin banyak platform keren buat belajar bahasa inggris anak

  20. Saya jadi tertarik Mbak ikutkan anak belajar Bahasa Inggris lewat aplikasi LEXOLAB ini karena kelihatannya benar2 fun dan menarik. Anak juga pasti suka nih belajar bahasa Inggris bersama LEXOLAB.

  21. Kayaknya seru banget nih, jadi pengin ajak anak-anak nyoba aplikasi Lexo Lab juga. Sepertinya cocok juga buat bujangku yang masih suka belajar sambil bermain. Seru nih, mumpung promo perlu dicoba.

  22. Lexo Lab ini bikin belajar bahasa inggris lebih mudah ya kak. Sangat membantu sekali untuk improve skill berbahasa dengan harga paket yang cukup worth it

  23. 3 bulan hanya 150.000 bayarnya mbak? Masyaallah sangat aman dikantong harganya ya. Lexo lab bagus banget ya mbak, nggak hanya anak yg belajar kita jg bisa me-review pelajaran bahasa Inggris pas sekolah dulu. Ditambah ada free trial sangat menguntungkan sekali.

    1. Kok seru sihhh… jadi kepo. Dari liat tampilan aplikasinya kayak menarik gitu mba. Belajarnya pasti makin menyenangkan. Worth it buat dicoba ke anak anak nih.

  24. Wah asik ya kak bisa aplikasi edukasinya, anak-anak betah pasti deh. Udah gitu terjangkau pula biayanya. Bolehlah nanti aku coba untuk anak aku 🙂

  25. Wah bagus juga nih aplikasi Lexo Lab ini. Belajar bahasa Inggris jadi makin mudah dan menyenangkan ya

  26. Sedih kenapa aplikasi seperti ini baru muncul sekarang. Dulu harus les dan biayanya ga sedikit wkwk

  27. Wah rekomended banget nih. Mau juga dong buat ngasah bahasa Inggris anakku. Thanks mbak niken. Mau nyoba intip juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *