Belajar Jualan Online via Sistersel ini 8 Zuper Step-nya

8 Zuper Step Belajar Jualan Online via Sistersel  – Resesi, kata yang beberapa bulan ini menghantui media tv dan media online. Efek resesi ini tidak terlepas dari krisis kesehatan yang bermula dari pandemi Covid-19. Ratusan bahkan ribuan karyawan di PHK dan terancam sulit mencari kerja akhirnya mulai belajar jualan online.

Perusahaan pun terpaksa mengurangi beban operasionalnya. Dengan cara menutup beberapa divisi yang tidak menguntungkan dan mulai beroperasional secara online. Hal ini membutuhkan adaptasi kebiasaan baru, dari offline menuju online.

Pertemuan dilakukan secara online, berbelanja sayur tak lagi datang ke pasar. Bahkan kini resto dan dapur rumahan online yang menyediakan layanan pesan antar pun menjamur. Ini tentunya kesempatan bisnis untuk mereka yang mau belajar agar jualan onlinenya laris.

Bagi sebagian besar ada pertanyaan apakah jualan online itu membutuhkan modal? Sejatinya modal yang utama adalah HP dan kuota. Karena saat ini kita dimanjakan dengan banyaknya supplier yang tidak ada kewajiban untuk melakukan stok barang. Lalu bagaimana tips sukses jualan online di masa pandemi seperti ini?

Belajar jualan online
Belajar jualan online

Ada beberapa tips sukses belajar jualan online tanpa modal :

1.      Benahi Mindset

Ini adalah faktor penentu sukses jualan online, mindset…mindset dan mindset. Buat teman-teman yang baru pertama berjualan tentunya ada perasaan malu, gengsi dan takut. Penting diingat bahwa berjualan bukanlah pekerjaan yang hina. Namun kita sedang membantu memecahkan masalah orang lain dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Dengan mindset yang tepat, tentunya kita tidak akan gampang baper (bawa perasaan) saat bertemu dengan customer yang “chat nanya doang, beli nggak” atau “pemberi harapan palsu”.

Tentunya dengan memahami mindset adalah cara sukses jualan online yang paling berdampak besar. Bisa dipastikan 90% kesuksesan sudah di tangan.

2.      Temukan Mentor

Cari orang sukses yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis yang sedang kita lakukan. Satu kesamaan yang dimiliki para milyader dan jutawan, yaitu bahwa mereka memiliki mentor. Orang sukses butuh mentor karena tidak bisa meraih kesuksesan itu seorang diri.

Contoh beberapa orang sukses berikut yang memiliki mentor : Mark Zuckerberg dimentori Steve Jobs, Larry Page dimentori Michael Bloomberg, Marc Benioff dimentori Larry Ellison, dan Warren Buffett dimentori Benjamin Graham.

3.      Temukan Solusi untuk Problem Calon Customer

Inti dari sebuah bisnis, adalah temukan solusi untuk customer Anda. Ciptakan sebuah produk yang mempunyai value dan solusi untuk problem dari customer Anda. Temukanlah solusi dari customer Anda, bukan mencari customer untuk produk yang Anda jual.

4.      Menemukan Supplier

Menemukan dan memilih supplier terbaik serta terpercaya merupakan salah satu kunci sukses menjalankan bisnis. Karena ketersediaan produk yang kamu jual tergantung produk yang ada pada supplier.

Supplier terpercaya akan menjadikan bisnismu bertahan jangka panjang dan akan menghindari resiko yang akan muncul ke depannya. Seperti stok kosong padahal sudah ada konsumen yang membayar produk tersebut atau tiba-tiba supplier kabur setelah kamu membayar produk.

Tips sukses jualan online
Tips sukses jualan online

5.      Pahami Perhitungan Keuangan Sederhana

Seorang pelaku bisnis harus mengetahui bagaimana cara membuat serta membaca laporan keuangan. Tidak diharuskan untuk mempelajari akuntansi secara khusus. Namun lebih untuk mengetahui posisi keuangan usaha serta pos-pos pendapatan dan pengeluaran apa saja yang akan dievaluasi sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat untuk perusahaan.

6.      Tentukan Strategi Jualan

Tanpa strategi marketing, bisnis tidak akan ditemukan oleh konsumen. Selain untuk memperkenalkan produk, marketing juga efektif sebagai media komunikasi brand. Dewasa ini, marketing dan promosi telah menjadi sebuah kewajiban bagi pelaku bisnis agar usahanya berkembang.

Strategi jualan dan promosi kini tidak harus dilakukan secara face to face atau offline marketing. Namun ada cara sukses jualan online untuk beberapa bisnis. Mereka sudah mulai membukan channel online untuk menjual dan mempromosikan produknya.

7.      Jangan Cari Pembeli, Bangun Pelanggan

Sebagai sebuah bisnis tentunya kita menginginkan customer yang sudah membeli akan membeli lebih banyak dan lebih sering. Tentunya hanya bisa dilakukan dengan cara membangun pelanggan loyal yang percaya dengan produk dan bisnis kita.

Lebih banyak membangun pelanggan menjadi pondasi sebuah bisnis bisa berkembang dan membawa kesuksesan.

8.      Lakukan Promosi Online

Dalam kondisi pandemi ini, banyak konsumen yang mulai mencari sebuah produk dengan metode online. Karena secara offline masih dibatasi dengan peraturan social distancing. Tentunya promosi online sangat wajib kita lakukan untuk memastikan bahwa bisnis tetap mendapatkan arus keuangan yang sehat.

Ternyata cukup banyak ya tips sukses jualan online, pastikan lakukan tiap langkah dengan keyakinan dan semangat positif. Seringkali kegagalan belajar jualan itu bukan karena produk, juga bukan karena strategi jualan namun lebih karena kita tidak memiliki komunitas yang mendukung.

Sistersel bisa menjadi solusi buat teman-teman yang ingin belajar jualan online. Sistersel adalah platform digital yang memungkinkan setiap orang untuk dapat menjadi reseller, dropshipper atau sosial seller.

Misi perusahaan Sistersel yang sangat mendorong pemberdayaan UKM, membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat, terutama perempuan. Agar mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan dapat dijalankan dari rumah dengan gaya social selling.

Business Coach Sistersel
Business Coach Sistersel

Cara Sukses Belajar Jualan Online di Sistersel

“Sistersel adalah sebuah ecommerce platform yang yang memiliki semua kebutuhan para pelaku bisnis online, dari produk hingga business coach tersedia dalam 1 aplikasi.”

Beberapa brand besar seperti Sophie Martin, Brun Brun, Alive, Arric Enders, Bonnels dan lainnya telah bergabung dengan Sistersel. Tentunya ini menjadi salah satu nilai tambah bagi kita selaku pelaku bisnis online dalam menetukan supplier jualan online terpercaya. Pastinya produk yang tersedia juga original lho sis.

Model bisnis Sistersel ini unik karena memberikan kita akan didampingi oleh seorang Business Coach. BC akan membersamai kita untuk belajar bisnis secara online dan meraih kesuksesan.

Memilih BC (Bussiness Coach) di Sistersel adalah memilih mentor yang akan menjadi rekan, partner, mitra selama belajar jualan online di Sistersel. Cara memilih seorang BC sangat mudah, hanya tinggal login di website sistersel.com dan ikuti langkah-langkahnya. Kamu bisa memilih seorang BC dari lokasi atau nama. Mudah ya mencari seorang BC di Sistersel.

Tentunya dengan adanya BC tidak secara instan kita bisa meraih kesuksesan, namun bisa dipastikan langkah kita lebih terarah dan fokus. Karena seorang BC adalah pengusaha dan coach yang ahli di bidang wirausaha. Pastinya sudah memiliki pengalaman jualan online.

Ternyata untuk komunikasi dengan seorang BC tidak harus hanya dilakukan via online namun bisa lanjut di dunia nyata. Menarik sekali.

Cara sukses jualan online
Cara sukses jualan online

Manfaat dan Keuntungan Bergabung di Sistersel

Sebelum memulai jualan online tentu kita akan mempertimbangkan apakah manfaat dan keuntungannya bukan? Di Sistersel ini banyak manfaat dan keuntungannya, antara lain:

  1. Produk yang dijual terjamin original. Terbukti sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, maka produk yang dijual juga original dari Sophie Martin, Brun Brun, Alive, Arric Enders, dan fashion item lainnya. Tentunya berasal dari brand ternama di Indonesia.
  2. Dapat membuat katalog sendiri. Tinggal kamu pilih mau fokus katalog tentang apa, misalnya fashion, beauty, atau campuran dan semua bisa diatur sesuai keinginan.
  3. Mendapatkan mentoring bisnis dari Business Coach. Seperti yang tadi dibahas diatas, kita akan mendapatkan pendampingan dari business coach Sistersel yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
  4. Keuntungan ganda dalam penjualan produk. Kita bisa mendapatkan bonus, reward dan cashback selain itu juga tersedia sistem reseller dan dropshipping. .
  5. Mendapatkan penghasilan tambahan dengan waktu yang fleksible. BIsa dikerjakan di rumah atau dimanapun dengan fleksible.

Mendukung sistem Reseller dan Dropshiping

Sistersel memiliki sistem reseller (mitra) dan dropshiping. Sehingga buat teman-teman yang masih pemula dan minim modal bisa segera memulai tanpa harus menanggung resiko di awal belajar jualan online.

Dengan mengetahui cara sukses jualan online tentunya menjadi alternatif untuk menghasilkan uang dari rumah selama pandemi melalui platform Sistersel dengan gaya penjualan social selling. Dan juga banyak seklai promo yang ditawarkan Sistersel ini, diantaranya:

  1. Keuntungan langsung sampai dengan 30%.
  2. Cashback 5% mulai di total pembelian sebulan Rp 900.000.
  3. Cashback hingga 20% , saat total pembelian sebulan Rp 100.000.000 atau lebih.
  4. Tambahan cashback untuk reseller dengan pembelian bulanan melebih 1 Milyar.
  5. Keuntungan yang lain yaitu berupa pembelanjaan sebesar Rp150.000 untuk area tertentu bisa mendapatkan free ongkir.
  6. Dan ada keuntungan yang lain bila melakukan transaksi belanja melalui online dapat melakukan pembayaran dengan COD (Cash On Delivery).

Jualan online akan lebih laris jika ada promo bulanan, bukan? Ternyata Sistersel memberikan promo bulanan yang mampu menarik para Sis di luar sana untuk belanja lebih banyak dan lebih sering. Saat ini bulan November 2020 ini setiap pembelanjaan Rp500.000 akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp55.000 dengan mengisi kode voucher. Seru kaaan!!!

So, kapan kalian mau ikutan belajar jualan online di Sistersel, ditunggu di member area yah!

Baca juga:

38 thoughts on “Belajar Jualan Online via Sistersel ini 8 Zuper Step-nya”

  1. Pas banget buat yang mau cobain bisnis online lewat sister sel aja ya gak perlu punya tempat atau toko offline & produknya juga banyak ya.
    Mau dimentorik Makr Zuckerber dong 🙂
    Sistesek busa jadi reseller dan dropship ya jadi busa pilih cocojnya yang mana

    Reply
  2. Tengtonggg… aku tergiur dengan kuntungannya makkk …wkwkw #dasaremakemak tapi kudu punya niat jualan dulu yaa .. tar pelan2 ah…supaya bisa kerja di rumah 🙂

    Reply
  3. Mindset. Bener banget. Banyak di antara kita yang menganggap berjualan itu pekerjaan hina. Entah itu berjualan online ataupun langsung. Padahal, kalau muslim sememstinya tahu Rasulullah dan para sahabatnya juga pedagang. Jadi, kenapa mesti malu ya?

    Reply
  4. Sepertinya saya juga perlu melirik bisnis online, selain blogging. Mungkin bisa nyobain jualan kebutuhan fashion di Sistersel. Fashion ini tepat banget dipilih, karena memang tidak ada matinya urusan fashion, apalagi bagi yang rajin mengikuti tren fashion.

    Keuntungannya banyak juga ya kalo bergabung di Sistersel ini… Terima kasih atas informasinya.

    Reply
  5. Enaknya gabung di Sistersel ini rasanya karena ada Bussiness Ciach juga yang jadi mentor dalam membangun pelanggan deh ya. Nggak jauh dengan yang dilakukan sama Shopie Martin bertahun lalu. Kebetulan dulu Mama saya sempat jadi member di SM ini

    Reply
  6. Gampil banget sekarang kalau mau jualan online ya, apalagi sekarang sudah ada platform Sistersel yang sudah mencakup semuanya ada produk, harga dan sisterm bisnisnya semuanya oke2 banget sayang banget kalau gak ikutan coba bisnisnya 🙂

    Reply
  7. Bener banget, untuk memulai berjualan online nomer satu memang di mindset supaya ke depannya tidak ragu lagi. Btw, sistersell ini menarik ya, bisa memilih model kerjasama menjadi reseller ataupun dropshiping. Cocok nih buat yang pengen memulai berjualan online.

    Reply
  8. Sistersel ini membantu banget untuk bisa promosi bisnis jualan lebih meluas lagi. Websitenya yang simple sehingga bagi pemula pun mudah untuk mengaksesnya

    Reply
  9. Kalau dihitung-hitung besar juga ya keuntungan bergabung di platform Sistersel, kategori produk juga beragam jadi peluang dapat keuntungan besar

    Reply
  10. Mindset menjadi salah satu yang harus di benahi ya saat berniat berwirausaha. Karena memang penting banget. Dan juga belajar menurut ku penting.salah satunya bisa di sistersel ini ya

    Reply
  11. Jadi auto tertarik dengan penawarannya. Beneran bisa COD? soalnya kendala teman-teman selama ini yang kurang tahu shopping online sebenarnya berada di tidak bisa transfer gitu. Jadi ada CODnya itu lebih aman hehe

    Reply
  12. langsung ter”cerahkan” pas baca ini: Jangan Cari Pembeli, Bangun Pelanggan.
    Kebanyakan kalau usaha, jualan, concern untuk cari pembeli, padahal harusnyan harus dimaintain adalah pelanggan (agar loyal).

    Reply
  13. Di saat pandemi seperti sekarang ini kita perlu juga nih punya penghasilan tambahan ya jadi bisa juga jualan melalui Sistersel ini ya mbak. Aku baru tau loh ini tentang Sistersel dan menarik sekali ya, apalagi sekarang ini serba digital.

    Reply

Leave a Comment