Belanja Groceries Online di HappyFresh Terdekat

Punya anak usia sekolah TK dan bayi berusia 2 tahun tentu menambah daftar panjang kerempongan emak-emak untuk keluar rumah. Apalagi jika ada keperluan mendesak untuk kebutuhan rumah tangga ke supermarket. Alhasil setiap minggu Kak Niken selalu bertanya ke suami , “Ayah, posisi lagi dimana?”

“Lagi di mall Bassura City. Kenapa? Mau titip dibelikan barang?” tulis suami melalui pesan singkat di whatsapp. “Iya, kalau nanti pulang kerja tolong belikan brokoli, wortel, sabun cuci piring, dan sabun mandi cair untuk bayi ya.” begitu jelasku.

Obrolan seperti itu tak asing bagi kami. Terutama sejak kami pindah dan mengontrak rumah, tak ada lagi anggota keluarga lainnya yang bisa diajak berbagi tugas. Semua harus kami lakukan sendiri. Hingga akhirnya kami memilih untuk belanja groceries online untuk memudahkan ketersediaan kebutuhan rumah tangga. 

Belanja kebutuhan rumah tangga merupakan salah satu kegiatan rutin  yang biasanya dilakukan ibu rumah tangga. Saat itu sudah banyak pilihan supermarket namun belum banyak personal shopper yang mampu membelikan barang pesanan kita dengan rasa aman dan nyaman.  

Maka memilih online grocery Indonesia yang aman, nyaman, dan terpercaya juga sangat diperlukan. Dibawah ini beberapa cara menyiasati belanja groceries secara online yang perlu diketahui. 

Menyiasati Belanja Groceries Online  

Seringkali kita merasa khawatir dengan pengeluaran belanja kebutuhan rumah tangga setiap bulannya. Dengan semakin banyaknya pilihan supermarket belanja grocery secara online juga semakin menyenangkan. Maka, agar anggaran tidak membengkak kita perlu melakukan beberapa hal, diantaranya : 

Buat Daftar Barang Belanja 

Berbeda dengan belanja harian yang mungkin hanya butuh membeli beberapa barang saja. Belanja bulanan pasti akan jauh lebih banyak membeli kebutuhan rumah. Ada baiknya sebelum berbelanja, buatlah catatan yang berisi daftar catatan belanja. 

HappyFresh Indonesia
HappyFresh Indonesia

Catat Pengeluaran Secara Berkala 

Sangat penting untuk menyiapkan dan mengontrol anggaran dana sebagai perkiraan belanja kebutuhan rumah tiap bulannya. Sehingga kita juga bisa menghitung berapa nominal per bulannya yang bisa ditabung.

Tulis Daftar Menu Mingguan

Kita bisa merencanakan menu apa saja selama seminggu yang akan diolah. Dengan menulis menu apa saja yang diolah selama seminggu, maka tidak perlu pusing lagi memikirkan setiap hari harus masak menu apa.

Bandingkan Harga di Online Grocery

Diharapkan untuk tidak terburu buru membeli barang hanya di satu tempat perbelanjaan. Ada baiknya membandingkannya di beberapa tempat, lalu catat dengan sederhana. Dengan begitu, kita dapat mengetahui harus belanja groceries online dimana dengan harga bersahabat dan murah namun kualitas super.

Manfaatkan Promo dan Diskon 

Jangan lupa untuk memanfaatkan promo dan diskon saat belanja groceries secara online. Hal ini terbukti dapat mengurangi bengkaknya pengeluaran kita tiap bulannya. Beberapa Grocery di Indonesia biasanya memiliki banyak promo menarik dan menggiurkan salah satunya gratis ongkir. 

Itu dia cara menyiasati belanja online grocery di Indonesia. Semua dilakukan agar kita para ibu tidak merasa khawatir saat tidak memiliki waktu untuk keluar rumah dan meninggalkan anak-anak. 

Oiya, sejak pindah ke kota Malang sebenarnya Kak Niken sempat khawatir nggak bisa belanja grocery secara online seperti dulu saat masih tinggal di jakarta. Karena tinggal di Malang yang  dalam pikiran kami itu masih sedikit banget akses untuk belanja grocery secara online

Namun saat mencari informasi ternyata ada aplikasi HappyFresh Indonesia. Dimana lokasi tinggal Kak Niken ini juga sudah terjangkau oleh HappyFresh terdekat. OMG ini sih bikin happy banget. Saatnya belanja online grocery di supermarket terdekat ^.^ 

Belanja di HappyFresh Terdekat 

Pas banget di wilayah Malang, Jawa Timur sudah masuk musim hujan. Rasanya mager kalau keluar rumah dalam kondisi cuaca sangat dingin dan hujan yang tak menentu. Tapi kebutuhan rumah tangga tetap harus terpenuhi, bukan?

HappyFresh merupakan salah satu tempat belanja groceries online dimana para customer bisa request belanjaan yang diinginkan. Kemudian personal shopper dari online groceries ini akan memilihkan produk terbaik untuk Kita. Harga sama dengan supermarket lainnya bahkan sering ada promo. 

Oleh karena itu, kami memutuskan untuk download aplikasi HappyFresh Indonesia supaya bisa belanja  groceries online melalui App Store. Setelah download aplikasinya, Kak Niken mulai berselancar untuk belanja online di HappyFresh terdekat. 

Excited juga sih, ternyata HappyFresh punya sekitar 37 supermarket dan 62 toko. Wowww…. Happy banget pastinya kalalu makin banyak menjangkau masyarakat ya.

belanja online di HappyFresh Terdekat
Belanja online di HappyFresh

Cara belanja di HappyFresh

Ternyata belanja di HappyFresh gak cuma sayur dan buah aja lho. Kita juga bisa membeli produk atau barang yang tersedia pada supermarket pilihan kita. Contoh, lokasi Kak Niken di daerah Tirtomoyo, Pakis (Masuk wilayah Kabupaten di pinggir kota).

Ada satu HappyFresh terdekat yang tersedia dan jarak terjangkau dari lokasi Kak Niken, yaitu Supermarket Super Indo. Kalau pilih lokasi di rumah mertua, daerah Blimbing ada sekitar 4 Supermarket terdekat yang terdeteksi. Yaitu Transmart, Ranch Market, Hypermart, dan Super Indo ^.^

Dibawah ini cara belanja di HappyFresh terdekat. 

  • Download aplikasinya di smartphone https://bit.ly/HF-Blogger
  • Setting aplikasi. Untuk melacak lokasi tempat tinggal dan alamat pengiriman paket belanjaan. 
  • Pilih barang yang diinginkan. Tapi kita bisa juga pilih promo yang tertera di layar kemudian cek di supermarket terdekat dengan lokasi kita.
  • Pilih pengaturan waktu pengiriman yang diinginkan. 
  • Cara pembayaran di HappyFresh bisa menggunakan beberapa metode. Diantaranya transfer bank atau e-wallet seperti Dana dan OVO. 

Buat kita ibu-ibu pasti suka deh promo yang satu ini. HappyFresh lagi kasih kita promo HARGOLNAS (Hari Grocery Online Nasional). Selain ada promo diskon untuk beberapa produk, juga ada promo ongkir murah lho. Aihh…. Ini sih #berasahematnya banget ^.^ ya

Mau masak opor telur? Belanja online HappyFresh aja! Karena setiap hari Selasa ada diskon 30% untuk produk telur. Di hari Jumat ada promo produk susu senilai 30%. Woww….. Promo HARGOLNAS ini hanya berlaku hingga bulan Desember 2021 saja ya. 

Lalu, Kak Niken belanja groceries online apa saja? Banyak. Haha. Ada buah, kebutuhan laundry dan toiletries, snack atau camilan untuk anak, bumbu masak, pasta dan juga frozen food. Total sekitar 280 ribu rupiah saja.  

Keuntungan Belanja di HappyFresh Indonesia

Kak Niken percaya kalau personal shopper HappyFresh ini sudah terlatih dan amanah. Jadi saat beberapa produk yang kita inginkan tidak tersedia di supermarket, personal shopper akan menginformasikan. Apakah akan diganti dengan produk lain atau dibatalkan? 

Mereka juga akan memilihkan pesanan dan mengantarkan pesanan kita sampai di tujuan dengans elamat. Terbukti saat keluar supermarket masih hujan deras, maka personal shopper akan meminta izin pada kita untuk menunda pengiriman barang hingga hujan agak reda. Dengan alasan supaya barang pesanan kita aman dan selamat sampai ditujuan. 

Belanja groceries online di HappyFresh Indonesia
Belanja groceries online di HappyFresh Terdekat

Totally agree kalau belanja pintar pakai HappyFresh ini sebagai solusi layanan antar belanjaan. Apa saja sih keuntungan belanja di HappyFresh? 

  • Belanja grocery online dengan cara mudah 
  • Ada promo harian, diskon hingga voucher
  • Promo eksklusif untuk pesanan pertama kita
  • Same day delivery
  • Terdapat kolom chat untuk tahu informasi terkini mengenai groceries
  • Tersedia layanan antar tanpa kontak

Tentang HappyFresh Indonesia

HappyFresh merupakan perusahaan groceries asal Thailand yang telah merambah 3 negara (Thailand, Indonesia, Malaysia). Sebagai pionir layanan antar belanja kebutuhan rumah di Asia Tenggara, HappyFresh sudah bermitra dengan lebih dari 700 supermarket, hypermart, dan toko lainnya. 

Semakin tertarik belanja grocery online di HappyFresh? Yuk jadi perempuan atau ibu yang smart dalam hal belanja groceries online

 

47 thoughts on “Belanja Groceries Online di HappyFresh Terdekat”

  1. Sekarang kita tu dilimpahi banyak kemudahan. Bahkan groceries sudah bisa online melalui happyfresh. Nggak perlu kemana-mana. Jadi aman deh.

    Reply
  2. Kalau punya baby memang gitu ya Kak, nggak bisa ditinggalin. Ya beruntung ada misua yang baik hati bisa dititipin. Oh iya, kalo di tempat saya sih nggak bakalan terjangkau, lah wong jauh banget dari kota, wkwkwkwk. Sementara toko besar groceries adanya di pusat kota. Maklum saja saya tinggal di desa kecil. Very nice info Kak Niken.

    Reply
  3. Belanja saat promo beneran bisa menghemat pengeluaran dan bisa jadi pilihan ibu ibu masa kini apalagi belanja di happyfresh super gampang dan mudah, Bahan segar selalu tersedia dirumah

    Reply
  4. Aku juga udah dari bbrp bulan lalu instal happyfresh ini mbaa, banyak promo juga pas ituu. hihi. Emang lebih simple sih ya sama happyfresh ini

    Reply
  5. Bikin list sih yang penting wkwkwk. Apalagi kalau ada budget. Biar ga beli yang ga penting dan malah ga bali yang penting pernah begini juga soalnyaa. Tapi kalau bisa belanja online gini enak sih, tinggal order lagi aja hihi.

    Reply
  6. Asik nih..
    Aku ikutan belanja Groceries Online di HappyFresh juga doonk… Soalnya suka rempong bawa anak tapi juga belanja. Belum lagi di masa pandemi begini, segalanya lebih ketat dalam hal prokes. Uda palin nyaman pesan via aplikasi HappyFresh dan VOILAA~
    Belanjaan sudah sampai rumah.

    Reply
    • Bagian yang paling penting dari belanja sesungguhnya adalah mencatat keperluan belanja yaa..
      Bila sudah dicatat tinggal masukin keranjang HappyFresh, nanti dibantu sama personal shopper dan abang driver yang gercep.

      Reply
      • Lumayan membantu juga ya dengan adanya HappyFresh ini. Kita para mommy gak perlu khawatir keluar mau belanja, kare sudah bisa belanja sayuran & kebutuhan dapur lainnya dari rumah

        Reply
  7. Aku paling males kalau belanja kebutuhan yang sifatnya beras kayak beras minyak gula, angkat ke parkirannya itu lho yang butuh energi banget. Apalagi kalau ada telur, waduh udah grogi aja takut pecah. Emang enaknya beli groceries itu online yah

    Reply
  8. Langsung deh memasukkan semua daftar belanjaan ke aplikasinya dan barang datang sesuai kebutuhan. Mana ada promonya lagi. Super happy dong, belanja hemat plus happy

    Reply
  9. enak banget sih ada happy fresh, aku kalau di banjarmasin apa bisa ya menggunakan layanan ini, cuma aku tuh sebeanrnya tipikal orang yg suka belanja dengan nyomot langsung kaya di supermarket gitu mbak

    Reply
  10. Enaknya belanja pakai aplikasi ini kan pesanannya kadang msh terdata di hoistory gtu jd memudahkan buat ngitung2 pengeluaran rumah tangga jg ya.
    Seneng krn banyak promonya apalagi jelang akir tahun ini
    Kalau lagi mager ke supermarket jg enak belanja pakai HappyFresh aja toh harganya sama dgn harga di supermarket.

    Reply
  11. Dengan HappyFresh, kebantu banget ya Mbak urusan belanja groceries. Cocok banget nih buat emak rempong kayak aku, hehe.. apalagi di masa pandemi seperti sekarang ya. Belanja online dengan HappyFresh praktis dan sayur mayurnya juga segerrrr

    Reply
  12. Beruntung suaminya beli sesuai apa yang di mau istri. Kalau tidak hem ngeluarin duit lebih banyak lagi mendingan ke happy fresh aja deh

    Reply
  13. Kalau lagi ad promo ataupun diskon,seneng banget ya kak. Bisa menghemat pengeluaran
    Apalagi kalau gak sempat keluar rumah,udah bisa pesan lewat aplikasi dan pesanan yang diinginkan diantar pula.

    Reply
  14. Kayaknya emang dimudahkan banget sama aplikasi belanja gini, ya. Karena kan ada history pesanan juga, jadi ngitung pengeluaran bisa lebih mudah.

    Tapi si HappyFresh ini udah menjangkau banyak wilayah di Kabupaten Malang juga enggak, sih, Kak? Wkwk maklum, pengin coba juga tapi rumahnya masih agak di pelosok.

    Reply
  15. Selama pandemi, paling aman emang belanja online. Enak nggak pake ribet dan nggak worry harus keluar rumah dan ketemu banyak orang..

    Reply
  16. Makasih tips2 belanja groceries online nya mbak, bermanfaat bgt buat aku yg masih tim belanja di tukang sayur ahaha.

    Next mau juga ah belanja di HappyFresh

    Reply
  17. Mantep juga ya promo susu dan telurnya, aku lihat belanjaan sesegar ini rasanya pengen belanja juga mba. Wortel dan kentang yang ada di foto kelihatan fresh dan berkualitas

    Reply
  18. Alhamdulillah HappyFresh udah ada di kota Medan euyy.. jadinya puas benget kemarin belanja di HappyFresh pas hargolnas. Dapet diskon banyak dan bikin puas itu dapet tas belanja reusable dan gratis ongkir

    Reply
  19. Alhamdulillah di Sidoarjo sudah ada Happy Fresh.
    Jadinya sekarang makin mudah belanja aneka kebutuhan groceries ya mbak..
    apalagi ada banyak promo di Happy Fresh

    Reply
  20. Akan ada di satu waktu di mana suami kekinian berdebat dengan istri terkait happyfresh.
    Suami ingin istri berbelanja dengan mudah, istri ingin berperang di warung demi kepuasan menawar harga dan berebut benda.

    *ceritarumahtanggaku

    Reply
  21. Ternyata bisa sameday delivery ya, aku kira bakal H+1 dikirimnya hehe. Bisa jadi pilihan nih, kadang aku suka ga sempet belanja groceries, jadi nanti lagi mending pesen ke HappyFresh aja ya.

    Reply
  22. Mencatat kebutuhan yang harus dibeli itu buat saya jangan sampai lupa dibawa. Soalnya kalau ga gitu, niat beli apa, jadinya beli apa… Giliran pulang ke rumah, yang dibutuhkan malah belom dibeli. Hehehe…
    Ini kalau belanja di rumah saja, lebih santai ya. Bisa sambil ceki-ceki dulu soalnya

    Reply
    • Happy Fresh sangat membantu para mama yang lagi kerepotan tapi pngen blanja kebutuhan sehari2 senengnya kita hidup di era digital ya moms..smuanya mudah tinggal.klik aja deh

      Reply
  23. Waah iya, kalau ada anak kecil atau sibuk banget, memang terbantukan banget belanja via HappyFresh, berasa punya asisten pribadi, ya Mbak.

    Reply
  24. Bahagia setelah mengenal HappyFresh. Kemudahan berbelanja yang bikin para Ibu dengan anak-anak kecil yang gak mungkin ditinggal sendiri, tetap bisa dirumahaja dan mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan.

    Reply
  25. Kebadiran HappyFresh itu ngebantu kita banget ya Kak. Jadi nggak perlu nitip nitip lagi sama si cuamik karena kita bisa pesan sendiri semuanya tanpa perlu keluar rumah.

    Reply
  26. Seneng banget ya belanja di Groceries online Happy Fresh. Belanja lebih praktis, aman, murmer juga. Bisa belanja kebutuhan pokok dan sayur buat di kebutuhan rumah tangga.

    Reply
  27. Bener banget emang punya anak kecil dan di musim hujan gini bikin rempong kalau mo belanja. Bisa-bisa belanja jadi tertunda. Tapi kebutuhan gak bisa ditunda-tunda. Untung ada Happy fresh. Belanja semakin mudah

    Reply
  28. Belanja online sekarang ini jadi solusi ibu-ibu yang punya anak balita di rumah dan kesempatan untuk keluar sempit banget. Apalagi kalo banyak promo atau diskon di belanja online kyk happyfresh ini.

    Reply
  29. belanja di happyfresh memang sesuai namanya ya mba.. fresh semua buah dan sayurnya. kalo lihat yang seger2 begitu kita juga jadi semangat masak dan makan buahnyaa

    Reply
  30. Wah..mantap juga ya diskonnya, sayang hanya di kota besar ya Happyfresh ini?
    Sebenarnya ngebantu banget dengan adanya belanja online seperti ini, di Salatiga baru ada beberapa toko online semacam happyfresh ini mba

    Reply
  31. Beberapa hari ini sliweran Happy Fresh. Penasaran, tapi ternyata di Salatiga ga ada. wkwkwkwk

    Semoga segera ada karena aku kesulitan belanja produk tertentu disini, musti ke pusat kota dulu.

    Reply

Leave a Comment