Berburu Mobil Impian Online, Toyota Camry Pilihan Tepat

Tahun 2013 suami pernah bekerja di Astra Auto2000, salah satu dealer mobil terbaik di Indonesia. Jadi saat suami cerita tentang bagaimana perjuangan seorang sales otomotif memasarkan produknya kadang saya suka bertanya “kok nggak di online-kan saja?”.

Tahun tersebut dunia online di Indonesia masih belum matang. Karena penetrasi internet masih belum maksimal seperti pertengahan 2020 kemarin. Rata-rata sales mobil melakukan metode penjualan secara direct selling dengan canvassing ataupun open booth.

berburu mobil impian online
berburu mobil impian online

Apa itu Canvassing dan Open Booth? 

Canvassing adalah metode pemasaran yang paling kuno, karena biasanya para sales mobil ini menentukan sebuah daerah yang menjadi target. Lalu mereka (biasanya tim) menyebar brosur door to door di pemukiman tempat tinggal. 

Kelemahan metode ini adalah Security, kenapa? Biasanya untuk perumahan yang merupakan target pasar potensial dari para sales roda empat ini dijaga oleh satpam komplek. Jadi harus pintar-pintar negosiasi agar bisa mendapatkan akses masuk menuju komplek perumahan.

Lain lagi dengan open booth, ini metode yang lebih nyaman. Karena cara ini termasuk salah satu budget pemasaran dari cabang. Biasanya sales diberikan lokasi untuk melakukan promosi di Mall atau lokasi keramaian (pasar, taman ataupun tempat pameran). 

Kalau kata suami, para sales paling suka dengan metode ini. Selain karena tidak butuh fisik untuk door to door keliling komplek. Cara ini juga lebih menghasilkan penjualan karena biasanya yang datang ke booth memang target market yang sedang butuh untuk melakukan pembelian mobil.

Namun 2020 kemarin semua menjadi berbeda saat Covid-19 datang. Tidak ada mall yang dibuka, komplek ditutup rapat dan penjualan mobil turun drastis. Peraturan pemerintah dengan PSBB telah membuat banyak kegiatan pemasaran secara fisik dihentikan. 

Tentunya peraturan pemerintah ini memberikan impact yang besar untuk omset dari banyak pengusaha baik skala UMKM maupun korporasi. Namun tidak dengan Auto2000 Toyota, salah satu brand dari Astra International Tbk. 

Auto2000
Auto2000

Tentang Auto2000 Digiroom

Dengan memiliki dukungan tim yang solid dan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia). Auto2000 melakukan gebrakan dengan meluncurkan platform ecommerce untuk jual beli mobil secara online. Auto2000 Digiroom namanya, informasi lebih lengkap bisa dibuka di website resmi Auto2000 di auto.co.id. 

Digiroom ini berfungsi sebagai channel penjualan mobil baru dan bekas milik brand Toyota. Tentunya selain memberikan informasi produk yang cukup lengkap di Auto2000 Digiroom juga memudahkan customer loyal brand Toyota. Maka semakin memudahkan customer untuk berburu mobil impian online. 

Mereka bisa melakukan booking servis rutin secara online, pembelian aksesoris resmi, pengecatan bodi dan THS (Toyota Booking Service). Wah lengkap yah…

Kebetulan keluarga kami memiliki mobil. Bukan mobil baru, namun mobil sedan bekas, tahun 1997 milik paman dari suami. Karena kondisi mobil sudah semakin usang, beberapa kali diskusi dengan suami, kami mulai berpikir untuk ganti mobil. 

Nah tadi iseng-iseng coba cari informasi tentang Toyota Camry di website resminya. Wow… ternyata kita bisa minta test drive, menarik nih. Makin tergiur kalau ada diskon ya ^.^ 

Sebelum kita masuk coba dulu chat Tasia Auto2000 Virtual Assistant. Nah disana kami diarahkan untuk berbicara lebih lanjut dengan Teman Tasia yang akan membantu kita untuk pertanyaan tentang produk-produk Toyota. 

Auto2000 Digiroom Promo
Pesan Mobil Online Auto2000 Digiroom Promo

Hehehe lanjut tanya tentang Toyota Camry nih ^_^

Berburu Mobil Impian Online, Toyota Camry  

Sudah siap berburu mobil impian online? Mobil sedan Toyota All New Camry Indonesia ini baru diluncurkan pada tanggal 8 Januari 2019 di Bluegrass Cafe Epicentrum, Jakarta. Toyota. All New Camry ini memiliki tampilan baru dengan kesan mewah, elegan, modern dan sporty. Cocok banget untuk eksekutif yang tidak berkendara sendiri alias punya supir. 

Kalau kita cek di Auto2000 Digiroom, Sedan Toyota New Camry memiliki tiga jenis varian, pilihan variannya adalah:

  1. New Camry 2.5 G A/T.
  2. Varian New Camry 2.5 V A/T.
  3. New Camry 2.5 L A/T Hybrid.

Mobil Toyota Camry terbaru telah sudah memakai platform mobil unibody modular yang lebih dikenal dengan nama TNGA (Toyota New Global Architecture). Jenis platform mobil unibody modular yang disematkan pada All New Camry jenisnya TNGA GA-K. Dengan menggunakan platform TNGA GA-K, maka visibilitas pengemudi, kemudahan mengemudi serta stabilitas mobil lebih meningkat dari sebelumnya.

Dari sisi keamanan, pada Toyota All New Camry terdapat 7 SRS airbag di semua tipe mobil. Yaitu pada bagian pengemudi, SRS airbag pada pada penumpang depan, SRS airbag di bagian samping depan mobil, SRS airbag dibagian jendela dan SRS airbag dibagian lutut pengemudi. 

Dengan adanya tujuh airbag maka penumpang pada semua sisi mobil mendapatkan perlindungan. 

Toyota camry
Toyota camry (pict by Auto2000)

Ini hasil dari Kak Niken lihat-lihat review otomotif dari youtube dan portal web otomotif. Banyak review positif tentang All New Camry Hybrid yang memiliki mesin bertenaga listrik. 

Kelebihan dari tipe Toyota New Camry 2.5 Hybrid adalah suara mesin yang hampir tidak terdengar pada posisi mobil diam dengan mesin hidup. Karena pada saat mobil diam, Toyota New Camry hybrid menggunakan mesin bertenaga listrik.

Ketika di akselerasi pada kecepatan yang melebihi 20 kilometer per jam, sedan New Camry hybrid akan beralih ke mesin bertenaga bensin. Pada saat kita melambat lagi dan berhenti, kendaraan New Camry 2.5 hybrid beralih kembali ke mesin bertenaga listrik.

Dengan website baru Auto2000.co.id, Auto2000 Digiroom berusaha mendorong transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital terpercaya. Yang pasti seru banget jika kita memiliki kendaraan yang sudah lama masuk dalam daftar pembelian. Apalagi saat ini berburu mobil impian online semakin mudah. 

Baca juga :

Pict by Auto2000

22 thoughts on “Berburu Mobil Impian Online, Toyota Camry Pilihan Tepat”

  1. Toyota memang jempolan, Kak, merek andal keluarga Indonesia. Avanza salah satunya, mobil paling akrab di seluruh Tanah Air. Kami pernah sewa Avanza pas mengunjungi korban gemap tahun 2012 silam di Bogor. Mobil keluarga ternyata kuat loh menanjak dan menukik di tikungan tajam di sisi jurang. Irit pula bensinnya, mesinnya awet. Kalau ada Auto2000 Digiroom jadi makin praktis deh. Mau cek simulasi kredit aja bisa ya, apalagi beli dan tukar tambah. Makin memudahkan, Toyota tahu aja kemauan pembeli di saat pandemi.

    Reply
  2. Toyota memang mobil sejuta umat ya, cari sparepartnya juga mudah, asyik ya dengan adanya auto2000 online beli mobil, sparepart dan sejenisnya bisa online sambil duduk manis

    Reply
  3. Aduh saya juga terpesona dengan Toyota Camry euy, mobil impian banget nih. Tapi mobil apapun dari Toyota sekarang enak ya, ada aplikasi untuk mempermudah konsumennya untuk service, dan banyak informasi menarik tentang Toyota tentunya

    Reply
  4. Toyota udah jaminan mutu deh. Ngeliat temen² yg pakai Camry tuh serasa Sultan deh. Mevvah banget. Sekarang bisa cek² di Auto2000 Digiroom pula untuk harga dan simulasi pembayaran.

    Reply
  5. Kalau ingat Camry, ingat iklan yang dulu diperankan sama Lee Min Ho, ceritanya bagus banget. Terus jadi ngincar Camry, tapi nggak kuku liat harganya wkwk. Btw Auto2000 memang membantu banget ya. Layanannya beragam, nggak cuma beli mobil secara online, bisa booking service juga.

    Reply
  6. Toyota memang pilihan banyak keluarga di Indonesia
    Avanza contohnya, paling banyak dipakai keluarga Indonesia
    Beli mobil toyota paling bagus ya di Auto 2000 ya mbak

    Reply
  7. Toyota Camy cukup banyak orang disekitar saya yang punya. Belum pernah menyetir, tapi pernah naik. Cukup lumayan untuk digunakan. Saya sempat tertarik juga dengan fitur Hybridnya. Karena bisa cukup lumayan jadi irit bahan bakar. Tapi yang versi Hybrid jauh lebih mahal. Mungkin kalau dikonversikan dengan penghematan BBM yang digunakan akan jadi setimpal dengan harganya.

    Reply
  8. Toyota camry hybrid nih impian banget buat di masa depan, sebelum beralih sepenuhnya ke mobil listrik ya Kak … Kemudian aku jadi inget, regulasi pajak terkait mobil hybrid ini kayaknya masih bikin mahal bayarnya ya…

    Reply
  9. Senengnya itu meski PSBB karena pandemi, kita² customer gak perlu jauh² dateng ke showroom, cukup ke website nya Auto2000 saja, bs stalking² mobil impian deh, termasuk si ganteng Toyota Camry

    Reply
  10. Udah pernah liat toyota camry sebelumnya, memang desainnya cantik mewah banget sih. Ditambah lagi sama warnanya yang tampak elegan. Sempat naksir juga hehe. Dan ternyata baru tau kalau fungsinya ada banyak ya.

    Reply
  11. Menarik juga ya Toyota Camry, mesinnya pakai tenaga listrik juga. Jaman sekarang emang semua jadi makin mudah via online, termasuk jual beli mobil juga. Sukses terus inovasinya Auto2000

    Reply
  12. Waw, cantik sekali mobilnya! Toyota memang selalu terdepan ya menyangkut inovasi, desaign, dan harganya yang cukup bersaing di pasaran mobil. Mobil favorite orangtuaku toyota, dan dalam pemakaian juga didukung oleh mesinnya yang bandel dan bensinnya yang irit. Luv sekali deh pokoknya <3

    Reply
  13. aku juga mau mobil ini mba. hehehe, makin mudah ya sekarang mau beli mobil atau mau service. timggal tunjuk pake jari secara onlen semua berees, lebih ,udah lagi kl ada duitnya mba wkwkw

    Reply
  14. semua kendaraan yang dikeluarkan Toyota memang handal ya mba apalagi Camry ini desainnya bikin jatuh cinta. keluarga ku juga pakai Toyota semua.

    Reply

Leave a Comment