Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up ala Nyai Make Up

Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up – Tak jarang kita enggan membersihkan wajah, baik saat lagi nggak pakai make up ataupun setelah menggunakan make up selama seharian. Alasannya sepele, karena sudah terlalu lelah, mengantuk, malas ke toilet atau nggak mau ribet.

Padahal semakin lama produk kecantikan menempel di kulit wajah, maka semakin tidak aman untuk kesehatan kulit. Namun tak dipungkiri saat sudah sangat lelah, Kak Niken juga pernah malas membersihkan wajah.

Mikirnya sih, besok pagi bisa dibersihkan sekalian mandi. Duh…. Ini sih jangan diikuti ya! Sebenarnya apakah penting membersihkan wajah?

Ternyata make up yang masih menempel di kulit saat kita tidur memiliki efek berbahaya. Sebab kulit perlu bernafas dan memperbaiki dirinya sendiri. Dengan membersihkan wajah yang baik dan benar akan menghindarkan dari berbagai masalah kulit.

Akibat Tidak Membersihkan Wajah

  1. Muncul jerawat yang mempesona di bagian wajah.
  2. Komedo menjadi lebih subur
  3. Terjadi penuaan dini karena tidak adanya regenerasi pada kulit
  4. Timbul infeksi pada area mata
  5. Kinerja sel kulit untuk menyerap zat aktif akan menurun
  6. Kulit dan bibir menjadi kering, kusam dan menjadi lebih gelap

Sedihnya, pernah beberapa kali Kak Niken kelupaan untuk membersihkan wajah setelah make up akhirnya timbul jerawat serta kulit menjadi lebih kering. Mau nangis nggak sih rasanya? Karena kebersihan kulit wajah bagi seorang perempuan adalah salah satu aset untuk membahagiakan pasangan. ^.^

Akhirnya coba mencari tahu bagaimana urutan pembersihan make up yang benar melalui salah seorang MUA, Nyai Make Up dari Malang. Ternyata dikasih tahu nih urutan membersihkan wajah sebelum tidur dengan benar.

Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up
Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up

Urutan Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up

Penting untuk membersihkan make up dengan cara yang benar agar kulit tetap terjaga. Ini yang akhirnya Kak Niken praktekan di rumah :

  1. Gunakan Make Up Remover. Fokuskan pada pembersihan area bibir dan mata.
  2. Gunakan Cleansing Oil/Cleansing Butter. Usapkan pada seluruh wajah.
  3. Lakukan Pijatan Lembut. Bagian terpenting yaitu memijat dengan lembut di area wajah.
  4. Bilas dengan Air Bersih. Pastikan benar-benar bersih dari sisa cleansing.
  5. Bersihkan dengan Pembersih Wajah. Gunakan foam wash
  6. Usap kulit wajah dengan Toner. Ini untuk mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan pH kulit kita.

Dengan menerapkan cara membersihkan wajah setelah make up diatas maka kulit akan terasa lebih bersih dan kenyal. Setelah rangkaian diatas selesai dilakukan jangan lupa aplikasikan pelembab agar kulit terhidrasi dengan baik. Gunakan masker wajah 1-2 minggu sekali secara rutin.

Saat ini semakin banyak pilihan produk kecantikan yang beredar dipasaran. Satu hal yang tak bisa kita lewatkan adalah pembersih wajah. Terdapat beberapa rangkaian produk pembersih yang lengkap, salah satu yang Kak Niken rekomendasikan yaitu produk dari The Body Shop.

Siapa yang nggak kenal dengan brand kecantikan satu ini? The Body Shop merupakan salah satu perusahaan franchise kosmetika terbesar di dunia. Terkenal karena produknya mengandung zat herbal.

Ada toko kosmetik terkenal di Malang namanya Nyai Make Up, yang menjual produk branded dan lengkap. Salah satunya produk dari The Body Shop ini. Pas banget kan dengan apa yang Kak Niken cari?

Setelah ngobrol dan konsultasi dengan Ratih Maharani, sang pemilik toko sekaligus MUA itu, Kak Niken mendapat pencerahan untuk menggunakan produk yang bisa membersihkan wajah dengan maksimal.

Produk Untuk Membersihkan Make Up Sehari-hari

Nggak perlu bingung mencari rangkaian produk yang bisa mengatasi prblema kita mengenai wajah. Ternyata Nyai Make Up punya solusinya.

The body shop camomile
The body shop camomile
  1. The Body Shop Camomile. Gentle Eye Make Up Remover dan Cleansing Butter.

Review the Body Shop Gentle Eye Make Up Remover. Dari namanya sudah ada tulisan gentle, jadi produk ini efektif untuk mengangkat hasil riasan di area mata yang lembut.

Kandungan utama produk ini adalah Camomile, yang terkenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menenangkan. Tidak memiliki warna, alcohol free, tidak ada aroma atau wangi tambahan lainnya.

Gunakan kapas dan tuang eye make up remover secukupnya kemudian usap lembut keseluruh kelopak mata dan bibir. Tentu semua tergantung seberapa berat riasan kita. Untuk riasan wajah yang tebal atau waterproof, bisa pakai cleansing oil terlebih dahulu sebelum eye make up remover ini.

Review the Body Shop Cleansing Butter. Ini pertama kalinya Kak Niken pakai cleansing butter untuk cara membersihkan wajah setelah make up. The Body Shop mengklaim produk ini sebagai pembersih wajah yang tepat untuk pemilik kulit sensitif.

Setelah membersihkan bagian mata dan bibir lalu oleskan cleansing butter pada bagian wajah. Lalu gunakan sponge untuk membersihkan butter di wajah. Produk ini bekerja cukup baik dan after effect-nya bikin kulit halus, lembut dan lembab.

Pure clarifying foam wash body shop
Pure clarifying foam wash body shop
  1. The Body Shop Drops of Light Foam Wash

Review the Body Shop Drops of Light Foam Wash. Satu hal yang nggak boleh terlewatkan saat membersihkan wajah, yaitu menggunakan cleansing foam. Drops of Light Foam Wash ini teksturnya creamy dan busanya ternyata cukup banyak tapi tetap lembut.

Terdapat kandungan red algae dan Vitamin C yang kaya akan nutrisi dan mineral serta dipercaya dapat mencerahkan kulit. Tuangkan ke telapak tangan sebesar biji jagung, karena saat dicampukan dengan air akan timbul busa yang cukup banyak.  Oleskan keseluruh wajah dan lakukan pijatan lembut.

Fokus dari produk ini untuk mencerahkan dan menjauhkan kulit kusam. Ow…ow…. Ini sabun wajah yang bikin Kak Niken bahagia sekali! Efek cleansing yang ditimbulkan memang dahsyat mengangkat kotoran di wajah.

Hydrating toner the body shop
Hydrating toner the body shop
  1. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Review the Body Shop Vitamin E Hydrating Toner. Cara membersihkan wajah secara maksimal yang terakhir dengan toner. Menurut Kak Niken, cairan Vitamin E Hydrating Toner ini sedikit kental.

Salah satu penyegar yang memiliki kandungan Vitamin E dan wheatgerm oil. Dengan cara menuangkan sedikit cairan ke kapas lalu tepuk-tepuk di area wajah. Mampu mengangkat sisa make up dan kotoran.

Untuk kulit kering, toner ini sangat melembabkan dan bikin wajah lebih kenyal. Bisa digunakan rutin di pagi dan malam hari.

Dengan mengikuti langkah membersihkan wajah diatas, tentu hasilnya bisa maksimal. Apalagi kalau kit ajuga membersihkan tubuh  dari atas kepala hingga ujung kaki dengan perawatan body care yang tepat. Kulit tetap sehat selalu dan kita bisa menggunakan make up setiap hari atau sesuai kebutuhan. Akhirnya bisa mengurangi anggaran untuk perawatan ke klinik kecantikan. Hehe, ini kuncinya!

Untuk lebih jelasnya tentang produk The Body Shop atau produk lainnya bisa cek aja langsung di instagram @nyai_make_up atau di Shopee Nyai.Makeup.Store. Di Nyai Make Up ini sering banget kasih diskon lho. Jadi harus cepat soalnya sering banget sold out. Hiks…. Daripada kehabisan, nanti sedih lho. ^.^

So, bagaimana cara membersihkan wajah setelah make up versi dirimu? Sharing yuk!

18 thoughts on “Cara Membersihkan Wajah Setelah Make Up ala Nyai Make Up”

  1. Sempet bertanya-tanya, siapakah ini Nyai Make Up? ahahaha. Ternyata MUA Malang ya.
    Wow asik nih sering diskon, langsung meluncur IG nya!

    Reply
  2. Wah ternyata penting banget untuk bersihin wajah sebelum tidur ya, meski gak pakai make up sekalipun. The Body Shop mah udah profesional. Produknya berkualitas. Sabun mandi sama Parfumnya wangi banget loh

    Reply
  3. Baru tahu ternyata ada ya makeup remover, memang kreatif dunia beauty care. Lengkap banget produknya. Apalagi dari The Body Shop yang udah dipercaya banyak wanita di dunia. Kandungan vitamin C itu Kak yang bikin bagus ya buat kulit, biar makin kinclong. Cocok nih buat istriku, thanks infonya 🙂

    Reply
  4. Jadi berasa Camomile nya, hehe. Mantul The Body Shop menghadirkan produk skin care wajah dengan ekstra Camomile. Rekomendasi oke nih biar wajah bersinar dan bersih

    Reply
  5. Aku sabunnya Drops Of Youth Gentle Foaming Face Wash untuk sabunnya nih. Tapi sebelumnya kalau habis dari luar rumah gitu aku versihkan dlu pakai remover cuam mereknya ganti-ganti hihihi. Belum pernah nyobain Cleansing Butter., jadi lembut ya enak banget dong jadinya ya

    Reply
  6. Okeee deh sip, aku ikutin ah tips-tips cara membersihkan wajah yang benar, karena selama ini tau nya abis kegiatan/pake make up cukup cuci muka abis itu bersihin pake toner biasa. Ternyata ada urutannya juga yaa, hehe thanks sudah sharing mbak 😀

    Reply
  7. Kalau abis make up an Trus Ga dibersiin tuh emang rasanya ga enak mbak
    Dulu pernah sih waktu abis MC ngantuk banget, trus pagi baru dibersihkan. Wkwkkwk.
    Tapi skrg udah ga lagi. Paling nggak bersihin pakai cleansing remover, Abis itu cuci muka, pakai facial foam, Udah deh. Enteng wajah hehee

    Coba deh aku kepoin produk di akun Nyai Makeup Store. Keknya produknya cakep niihh mbak

    Reply
  8. Kalau abis make up an Trus Ga dibersiin tuh emang rasanya ga enak mbak
    Dulu pernah sih waktu abis MC ngantuk banget, trus pagi baru dibersihkan.
    Tapi skrg udah ga lagi. Paling nggak bersihin pakai cleansing remover, Abis itu cuci muka, pakai facial foam, Udah deh. Enteng wajah hehee

    Coba deh aku kepoin produk di akun Nyai Makeup Store. Keknya produknya cakep niihh mbak

    Reply

Leave a Comment