Cara Memilih Alamat Blog dan Arti Nama Blog Kak Niken

Cara memilih alamat blog dan arti nama blog Kak Niken berawal dari sini! Hiruk-pikuk suara anak-anak memenuhi area Kids Corner pada acara wisuda kelas Matrikulasi batch 4 Ibu Profesional Jakarta. Setiap tim Kids Corner menghampiri area bermain anak-anak, mereka akan memanggil nama kami dengan sebutan “Kak”. 

Sebagai panitia pada divisi Kids Corner, usia kami sebenarnya rata-rata sudah kepala tiga dan juga memiliki anak usia dini. Namun panggilan “Kak” membuat kami bisa berbaur bersama anak-anak lainnya di suatu acara playdate.  

K3 Playdate Event Organizer 

Ya, tahun 2017 jadi momen tak terlupakan bagiku dan cikal bakal lahirnya nama Kak Niken sebagai “nama panggung”. Cieee…. Dari situ pulalah munculnya event organizer atau playdate planner bernama K3 Playdate (kini bernama Little Kunang). Didirikan oleh 7 orang perempuan hebat yang dipertemukan oleh komunitas Ibu Profesional jakarta. 

Seiring berjalannya waktu dan event yang sering kami selenggarakan setiap bulan. Banyak orangtua dan anak-anak yang akhirnya familiar dengan nama Kak Niken Little Kunang Playdate. Orang dewasa dan anak-anak yang bertemu di jalan atau di suatu kegiatan juga akan menyapa dengan sebutan, “Hai Kak Niken.”

Makin berkembang EO kami, maka keberadaan usaha ini perlu ditambah dengan adanya website. Namun saat itu kami belum mengerti cara memilih alamat blog atau website yang tepat dan eye catching. Akhirnya tertunda. 

Arti nama blog kak niken
Arti nama blog kak niken

Ibu Rumah Tangga Butuh Eksistensi Diri

Sebagai ibu rumah tangga yang akhirnya memiliki kegiatan dwi mingguan, membuat kami seringkali bertemu untuk persiapan event. Hmm… dasarnya aku suka dengan kegiatan outdoor maka sangat menikmati sekali untuk bepergian keluar rumah sambil memboyong duoK (anak-anak perempuanku) kesana-kemari.    

Eksistensi diri! Desakan kebutuhan ekonomi menjadi tantangan nyata yang harus disikapi oleh keluarga termasuk mendorong peran wanita untuk turut membantu fungsi ekonomi rumah tangga. Dengan bekerja di luar rumah perempuan bisa mempertahankan jaringan sosial dengan orang lain, termasuk mempertahankan kesehatan jiwa mereka.

Maka ketika memutuskan untuk berkecimpung di dunia pendidikan anak, salah satunya membuat EO Playdate untuk anak-anak, aku berpikir, apa lagi hal lainnya yang bisa dilakukan? Menulis!

Arti Nama Blog Kak Niken

Menulis di blog. Salah satu kegiatan yang telah lama ditinggalkan. Maka, tahun 2019 minta ke suami untuk bantu memilih nama domain untuk blog. Lalu diputuskan untuk menggunakan nama panggung menjadi pilihan nama blog www.kakniken.web.id

Alasan memilih nama blog Kak Niken agar mudah dikenali dan memang sudah jadi personal branding saat itu sebagai parenting enthusiast yang suka membuat kegiatan playdate for kids, lifestyle dan backpacker bersama anak-anak. Arti dari nama blog Kak Niken… rasanya mampu menebar aura ceria dan friendly pada lingkungan sekitar. 

cara memilih alamat blog
cara memilih alamat blog

Bagaimana Cara Memilih Alamat Blog? 

Memilih domain blog memang tidak mudah tapi sangat bisa dilakukan kok. Haha…. Apa sih! Begini cara memilih nama blog yang mudah:

  • Pendek. 

Hindari memilih nama blog yang panjang. Maksimal terdiri dari dua kata, agar mudah ditulis oleh orang lain dan nggak keselip saat penulisan hurufnya. 

  • Mudah diingat. 

Kebayang nggak sih kalau bikin nama domain xavieradomesticusdomestica.com ^.^ Duh, auto salah ketik dan malah ingat ke homo sapiens. Ehh….

  • Mudah diucapkan. 

Mudah dieja, hindari penggunaan huruf “aneh”, dan hindari penggunaan bahasa asing kecuali emang kamu orang asing. 

  • Gunakan nama deskriptif. 

Nama web yang unik bisa sesuai niche. Misal kulinermalang.com berarti membahas seputar dunia kuliner. Seperti yang digunakan oleh Kak Niken, sesuai dengan nama panggung. Tsaahhh….  Bisa juga bikin web dari nama perusahaan lho ya. 

  • Hindari tanda penghubung atau angka. 

Cara memilih alamat blog selanjutnya hindari tanda-tanda ini. Karena akan menyulitkan pengunjung untuk mengingatnya. 

Nah, kalau di blog Kak Niken, karena fokus utama ke lifestyle dan parenting maka kontennya sudah cukup sesuai lah ya dengan arti nama blog Kak Niken di awal tadi. Walau ada nyerempet sedikit-sedikit ke bidang lain. Haha. 

 

Leave a Comment