Cara Menulis Iklan yang Kreatif untuk Google Ads Anda

Gimana sih cara menulis iklan yang kreatif? Saat ini bisa jadi otak anda bertanya kenapa kita masih harus menggunakan jasa iklan dari Google?

Padahal, jika kita perhatikan dewasa ini banyak sekali platform yang sudah menyediakan fitur ads (iklan) bawaan dari aplikasi mereka. Sebut saja FB&IG ads dari Meta, Tiktok Ads dari Tiktok,  Linkedin Ads dari Linkedin serta masih banyak lagi lainnya.

Tetap kita harus memahami bahwa Google adalah salah satu wadah pencarian yang bisa dikatakan hampir semua pengguna internet familiar dan menggunakan. Sehingga tidak dipungkiri jika bisnis kita berada di google maka akan mendapatkan calon buyer dari semua pengguna internet dan pasti mendapatkan brand awareness yang tinggi.

Apa Itu Google Ads?

Darihttps://support.google.com/google-ads/answer/6319?hl=id Kak Niken mendapatkan informasi resmi tentang definisi dari Google Ads. Sederhananya Google Ads adalah program periklanan online Google. 

Melalui Google Ads, Anda dapat membuat iklan online untuk menjangkau orang-orang tepat pada saat mereka tertarik pada produk dan layanan yang Anda tawarkan.

  • Google Ads adalah produk yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis, membantu menjual produk atau layanan, meningkatkan kesadaran, dan meningkatkan traffic ke situs.
  • Akun Google Ads dikelola secara online, sehingga Anda dapat membuat dan mengubah kampanye iklan kapan saja, termasuk teks iklan, setelan, dan anggaran.
  • Tidak ada komitmen pembelanjaan minimum dan Anda menetapkan dan mengontrol anggaran Anda sendiri. Anda dapat memilih tempat iklan muncul, menetapkan anggaran yang sesuai bagi Anda, dan mengukur pengaruh iklan dengan mudah.

Sekarang, ibaratnya mana ada yang tidak kenal dengan Google? Mau cari apa-apa di Google, mau beli apa-apa lewat Google, bahkan ingin mencari coffee shop terdekat dengan rumah bisa dicari hanya lewat Google. Google sudah dikenal oleh masyarakat dalam skala yang besar sehingga kehadiran Google tak diragukan lagi mampu menjadi peluang bisnis yang lebar pula.

Apalagi jika anda mampu menulis iklan yang kreatif untuk Google Ads. Bisa dipastikan target market anda akan dengan mudah menemukan produk atau layanan yang anda tawarkan. 

Baca juga : Cara Memilih Domain Untuk Blogger Pemula

Bagaimana Cara Menulis Iklan yang Kreatif untuk Google Ads?

Terdapat beberapa cara menulis iklan yang menarik dan efektif untuk google ads yang Anda miliki, diantaranya :

1. Pilih Judul dan Konten

Judul adalah nyawa dari sebuah iklan yang kreatif. Tentu karena kekuatan judul akan memastikan bahwa iklan anda menarik atau tidak, mentrigger calon customer untuk meng klik iklan tersebut dan membaca penawaran di website anda. Anda perlu membuat judul iklan semenarik mungkin, agar impact dari iklan yang anda lakukan menjadi efektif

Selain judul, Anda juga perlu menentukan konten yang harus ada di dalam sebuah iklan. Tentukan konten yang sesuai dengan hal yang dipromosikan baik itu berupa barang maupun jasa. Buatlah konten yang singkat, sederhana, jelas tetapi mendetail. Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian customer dan memberikan informasi terkait suatu produk secara cepat, rinci, mudah dipahami, dan tidak membosankan.

2. Tentukan tata letak tulisan dan gambar

Jangan lupa, untuk memastikan iklan anda memiliki impact anda juga mempersiapkan landing page yang ciamik. Pengaturan tata letak tulisan seperti judul, sub judul, hingga sub-sub judul dan gambar apabila memang terdapat gambaran visual yang diperlukan. 

Tata letak ini sangat berpengaruh terhadap desain iklan yang akan ditampilkan. Serta pastikan anda menggunakan provider hosting murah indonesia yang memiliki kualitas bukan kaleng-kaleng.

3. Tentukan desain

Desain landing page juga diperlukan untuk mendukung tulisan iklan anda. Hal ini menentukan bagus tidaknya tampilan suatu iklan. Setelah judul yang menjadi komponen penting dalam sebuah iklan, desain pun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk menarik minat dari calon customer.

Cara Menulis Iklan yang Kreatif
Cara Menulis Iklan yang Kreatif

4. Gunakan keyword

Nyawa dari Google Ads adalah keyword, dalam pembuatan keyword, setidaknya Anda perlu melakukan penulisan keyword yang memang sering dicari oleh banyak orang. Sehingga iklan yang terpasang pada google ads dapat dengan mudah diakses orang lain.

Baca juga : Apa Itu SEO? Sebuah Pengalaman Membuat Blog Berpenghasilan

Kesimpulan

Saat ini Google Ads masih menjadi leader dalam iklan online di Internet. Namun untuk memastikan kita melakukan iklan secara efisien dan efektif, kita wajib memiliki ilmunya.

Cara Menulis Iklan yang Kreatif untuk Google Ads adalah salah satu metode untuk beriklan di platform google. Tentunya selain kita harus memiliki judul yang menarik, tulisan yang apik, desain dan landing page yang responsif didukung oleh hosting murah indonesia. Kita juga harus memahami kekuatan keyword agar iklan yang kita pasang memberikan feedback positif. 

Baca juga : Audit Website dengan Screaming Frog, Agar Website Ramah SEO

Leave a Comment