Mami Kriting, Cemilan Mie Enak Kekinian

Anda panik lihat timbangan ke arah kanan? Sama saya juga. Bagaimana agar ngemil dilakukan dengan bijak? Nyemil sehat dengan cemilan Mie Enak Mami Kriting

Sudah lebih dari lima bulan kita berdiam diri di rumah aja. Mau nggak mau harus menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Seperti mengubah gaya hidup dan kebiasaan mengkonsumsi makanan. Disadari atau tidak, konsumsi anda sekeluarga pun bertambah di luar jam makan teratur.

cemilan mie enak mami kriting
cemilan mie enak mami kriting

Saat ini, ngemil sudah jadi new normal sebab kita ‘terlalu lama’ berada di rumah dibanding sebelumnya. Lalu bagaimana dengan angka timbangan? Bergerak ke kanan atau ke kiri? Wajar saja kalau bertambah ke kanan, karena kemungkinan besar, keinginan ngemil meningkat.

Beberapa waktu lalu kak Niken berselancar di dunia maya dan menemukan artikel menarik. Ada semacam studi bertajuk ‘The State of Snacking’. Disebutkan bahwa, di 11 negara termasuk Indonesia menunjukkan sebanyak 23 persen masyarakatnya suka ngemil.

Studi yang dirilis pada 2019 oleh The Mondelez International itu juga menyebut, rata-rata orang Indonesia suka ngemil untuk memenuhi kebutuhan mental dan emosional. Memang ternyata kalau diperhatikan selama masa pandemi Covid-19, orang rentan ngemil secara berlebihan.

Bagi pelaku usaha kuliner tentunya ini menjadi peluang baru ditengah kondisi ketidakpastian ini. Mereka melihat adanya peluang lebih besar untuk memanfaatkan teknologi demi mendapatkan lebih banyak pelanggan. Salah satunya dengan penerapan digital marketing untuk usahanya.

Maka bagi para konsumen saat menjalani sekolah di rumah atau work from home, ada baiknya untuk mengatur pola asupan. Dengan lebih memperhatikan detiail kebersihan dan kualitas dari para pelaku usaha yang ada. Hal tersebut agar tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Baca juga: Peluang Uaaha Bakso Gerobak

Kak Niken punya cara untuk melakukan kegiatan ngemil dengan bijak:

  1. Kenali isyarat tubuh mengapa kamu ingin ngemil, apakah karena lapar atau perlu untuk mengembalikan mood.
  2. Pilih camilan yang tepat berdasarkan isyarat tubuh, tentunya dengan memperhatikan porsi camilan dan waktu ngemil.
  3. Perhatikan bagaimana kamu ngemil, dengan memaksimalkan semua indera. Agar dapat mengenali isyarat tubuh, kapan harus berhenti ngemil.
Makaroni Mami Kriting
Makaroni Mami Kriting. Lengkap dengan tisue, tusuk gigi dan sendok

Nah, sebagai ibu rumah tangga kak Niken juga pernah mengalami kebingungan saat harus menyiapkan camilan sehat. Agar bisa di konsumsi untuk bersantai sore hari bersama suami dan anak-anak. Atau dikonsumsi saat bertamasya atau staycation.

Baca juga: Staycation di Be Five Holiday Villa

Akhirnya seringkali memilih untuk membeli saja. Tentunya dengan memperhatikan komposisi bahan pangan yang sesuai dan aman. Nah, beberapa minggu terakhir kami mendapatkan rekomendasi cemilan mie enak kekinian.  Seperti apakah itu?

Review Camilan Mie Enak Mami Kriting

Hampir setiap hari harus menyediakan cemilan untuk anak di rumah, tentu bikin sebagian besar ibu rumah tangga buntu ide. Bolak-balik buka buku resep hingga akhirnya sesekali membeli di salah satu toko makanan. Ternyata ada salah satu olahan mie kriting siap saji dari Mami Kriting.

Mami Kriting merupakan salah satu brand cemilan kekinian yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Cemilan yang praktis dikonsumsi oleh anak muda. Eh… Ini sih nggak hanya anak muda aja ya?

Lha wong kak Niken sebagai ibu rumah tangga juga suka kalau ada yang praktis dan tinggal lhep aja. Apalagi higienis, dikemas rapi dan tampak kekinian. Coba perhatikan foto kemasannya deh! Desain yang simple. Eye catching dan terkesan anak muda banget.

Perhatikan kemasan mie dibagian belakang. Menurut kak Niken ini unik. Kamu diajak untuk berinteraksi. Mengisi teka-teki silang, mengenali tipe golongan darahmu atau sekedar membaca zodiak. Tentu kamu akan merasa sayang untuk membuang begitu saja kemasan mie tersebut.

Desain Kemasan Mami Kriting
Desain Kemasan Belakang Mami Kriting

Seperti yang kita tahu, bahwa olahan mie paling populer di Asia Tenggara dan juga Asia Timur. Banyak sekali jenis dan bentuk dari mie yang sering kita jumpai dengan rasa yang beragam. Salah satu contohnya seperti mie kriting dan mie bihun pada artikel kali ini.

Mie juga merupakan sumber karbohidrat favorit anak-anak. Mereka menyukai cemilan mie enak kekinian Mami Kriting karena bisa dikunyah alias tidak keras. Diantaranya varian mie pedas original dan macaroni pedas level satu.

Rasanya pas. Bawang merah dan putihnya juga terasa di lidah. Adik Kay mengatakan, “Rasanya enak. Besok beli lagi ya bun?” Sedangkan menurut kakak Kal untuk macaroni level 1, rasanya memang pedas tapi masih bisa dikonsumsi olehnya. Saking semangatnya ngunyah si macaroni pedas sambil huhah-huhah.

Cemilan Mie
Mie Kriting Pedas Rasa Original

Ternyata kedua varian itu menjadi favoritnya anak-anak. . Selidik punya selidik, menurut Tyean sang owner, mie pedas merupakan salah satu yang jadi favorit para langganannya. Hmm… cucok deh ini ya.

Karena diolah dengan bahan yang aman serta tanpa bahan pengawet. Sehingga kita nggak perlu khawatir saat anak-anak ngemil mie enak ini.

Baca juga : Sumber Pangan Dari Hutan

Varian Produk Mami Kriting, Camilan Mie Enak

Mami Kriting selalu melakukan inovasi pada setiap produknya. Kali ini mengeluarkan produk pedas varian terbaru yaitu bihun pedas dan macaroni  pedas. Serta jahe sekoteng siap seduh tanpa ribet. Ini cocok banget untuk kebutuhan imun apalagi di saat pandemi ini.

Varian Produk Camilan Mie Enak
Varian Produk Camilan Mie Enak

 

Beberapa varian produk diantaranya:

  1. Mie Kriting Pedas, Rp 15.000/box. Tersedia dalam rasa original dan level 1-3.
  2. Mie Bihun, Rp 10.000/box. Tersedia dalam rasa original dan level 1-3.
  3. Macaroni, Rp 10.000/box. Tersedia dalam rasa original dan level 1-3.
  4. Srundeng Dendeng, Rp 15.000/box
  5. Kering Tempe, Rp 15.000/box
  6. Sekoteng, Rp 15.000/box

Oh iya, kak Niken juga mencoba serundeng dendeng dan kering tempe. Tahu nggak, sebelum pindah ke kota Malang, seringkali eyang duoK membuatkan dua jenis makanan ini? Hmm… Jadi penasaran dengan rasanya.

Ternyata setelah dicoba, sama enaknya seperti buatan eyang duoK. Rasanya khas. Manis dan ada rasa pedas sedikit. Alhamdulillah mencicipi serundeng dendeng dan kering tempe ini bisa mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

Serundeng Mami Kriting
Serundeng Mami Kriting

Maksimalkan Omset

Cemilan Mie Enak Mami Kriting juga melakukan pendekatan Digital Marketing for small bussiness. Melalui sosial media marketing cemilian mie enak Mami Kriting menjangkau target market untuk memberi solusi cemilan mie enak sehat. Saat ini Digital Marketing dari camilan mie enak masih menggunakan SDM internal, nanti pasti akan tiba saat nya menggunakan Digital Agency Indonesia agar bisa memaksimalkan omset.

Bisnis yang diawali dari kecil tentu saja bisa berkembang menjadi besar bila dikelola dengan baik dan tepat. Oleh karena itu perlu diterapkan beberapa strategi agar omset penjualan dapat tercapai sesuai yang sudah ditargetkan.

Contohnya seperti ini nih, misalnya memberikan potongan diskon bagi para follower instagram dan pembaca setia blog kak Niken. Diskon sebesar 30% untuk pembelian produk Mami Kriting varian apa saja. Gunakan KODE PROMO : NikenXMK30 untuk pembelian melalui instagram @mamikriting. Berlaku hingga 7 September 2020. Bisa juga dikreasikan dengan teknik digital marketing lainnya.

Karena ngemil merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Semua produk Mami Kriting dibuat berdasarkan cinta. Sehingga setiap varian produk mempuanyai rasa yang khas. Yuk, ngemil yang sehat dan aman!

 

 

 

 

 

 

 

 

26 thoughts on “Mami Kriting, Cemilan Mie Enak Kekinian”

    • Kalau anaknya bisa makan agak pedas, bisa dicoba nih kak. anakku level 1 yang macaroni huhah-huhah nambah terus ternyata wkwkw

      Reply
  1. Kemasan dengan toples mini itu bisa bikin lupa diri. Ya ampun, merah cabainya menggugah selera. Makan pake nasi mah gak usah ditemani yang lain ya mantap banget ini MaMi Keriting.

    Reply
    • pakai nasi hangat uenak bangetkak. aku nambah dua piring lho makan nasi pakai serundengn dankering tempe ini wkwkwk. laperrrr

      Reply
  2. Wah nm nya lucu ya “mami ketiting” , jd liat diri sendiri. Hehehe …
    Penasaran sm rasa nya, macam2 nya jg bnyk ya, bukan cuma mie dong. Pas bgt buat teman gabut d masa pandemi.

    Reply
  3. Cemilan aku nih saat wfh. Btw, kemasannya yang bikin penasaran ya kak, secara jarang banget ada yang kreatif itu. Palingan plastik biasa yang digunakan. Beda dengan cemilan yg satu ini ya ka, jadi menarik banget.

    Reply
  4. Kok jadi ngiler yaaa. Mana unik lagi packaging beserta bonus-bonusnya. Jadi kepingin ikutan pesan juga, deh. Makasih buat kode diskonnya, yaa, Kak Niken.

    Reply
  5. Aku semenjak di rumah aja udah naik 3kg nih mbak gara-gara ngemil mulu hihi. Seru banget cemilannya nih, packagingnya menarik banget sampai ada info zodiaknya. Jadi ingin nyetok buat di rumah..

    Reply
  6. nah itu, promo diskonnya luamayan banget Mie kriting ini, 30% , yeaayyy. Lumayan kalau diskon segini, bisa borong dengan harga miring (pecinta diskon, hehehe)

    Reply

Leave a Comment