Daftar TOKKO untuk Melanjutkan Bisnis Online

Melanjutkan bisnis online, apakah bisa? Beebikinan, nama brand mainan edukasi anak yang kami dirikan beberapa tahun lalu terpaksa gulung tikar pada awal 2020. Modal puluhan juta hilang begitu saja. “Aku keteteran mengerjakan semua proses usaha ini.” ujarku pada suami. 

“Kita butuh cari karyawan yang bisa handle beberapa pekerjaan.” kata suami. Namun, sejak kami pindah domisili ke pulau Jawa bagian timur, banyak hal yang harus dilakukan.

Sehingga untuk melanjutkan usaha mainan edukasi anak ini cukup mengalami banyak kendala. Utamanya pada bidang pemasaran, administrasi hingga produksi. Sehingga bahan-bahan untuk produksi menumpuk di gudang hingga berdebu. Hmm.. tanda-tanda butuh sewa gudang nih ^.^

Di satu sisi, kami juga belum memiliki manpower untuk meneruskan bisnis online. Padahal bisnis mainan edukasi ini cukup menjanjikan. Selain sebagai hiburan, bisnis mainan juga dapat dijadikan sebagai media edukasi. Bermain sambil belajar jadi lebih menyenangkan bagi anak-anak. 

Melanjutkan bisnis secara online mungkin terkesan gampang-gampang susah. Sebab bisnis merupakan dunia yang dinamis dengan berbagai risiko di dalamnya. Ketika menjalani sebuah usaha, kita akan menjadi bos untuk diri kita sendiri. 

Sehingga kita perlu mengatur semuanya secara mandiri agar bisnis ibu rumah tangga tersebut bisa berjalan secara maksimal dan optimal. 

Meskipun baru mulai booming belakangan ini, namun bisnis online bukanlah hal yang baru. Ringkasnya, bisnis online adalah bisnis yang memanfaatkan teknologi internet sebagai sarana untuk melakukan promosi dan juga penjualan produk.

Dapat info dari salah seorang teman ada salah satu aplikasi yang sangat memudahkan kita sebagai pebisnis untuk memulai bisnis kembali, yaitu aplikasi TOKKO.  Pada saat pandemi ini ternyata bisnis mainan edukasi semakin populer dan berkembang seiring dengan meningkatnya teknologi internet yang semakin pesat. So, Kak Niken makin penasaran dong dengan TOKKO

Maka, sebelum kembali jualan online beneran, Kak Niken cek ricek dulu nih apa saja sih cara yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis kembali. Tak lupa untuk cek haki dagang juga. 

Melanjutkan bisnis online
Melanjutkan bisnis online

Cara Melanjutkan Bisnis Online

Melihat hal tersebut terbesit dalam diri untuk memulai kembali bisnis yang sempat kami tinggalkan 1.5 tahun lalu. Namun, memulai kembali bisnis tidak boleh dilakukan secara sembarangan. 

Jika kita salah memilih strategi, maka bisa membuat bisnis menjadi stagnan dan tidak berkembang. Bagi kita yang tertarik menekuni bisnis, berikut adalah beberapa cara memulai kembali bisnis online yang bisa dipertimbangkan.

  • Pembentukan Keyakinan Diri

Pastikan kalau kita memang benar-benar memiliki minat dan ketertarikan untuk melanjutkan bisnis. 

  • Pilih Bisnis yang Anda Suka

Kalau kita masih bingung mau mulai bisnis apa, tidak ada salahnya untuk memulainya dari apa yang disukai. 

  • Melakukan Riset  Pasar

Lakukan riset untuk mencari tahu produk apa saja yang dibutuhkan pasar dan memiliki tingkat permintaan tinggi.

  • Gunakan Harga yang Kompetitif

Cara memulai bisnis online selanjutnya yaitu menjual dengan harga yang kompetitif dan bersaing.

  • Lakukan Promosi Secara Efektif

Promosi adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis dan cara berjualan online. Maka kita bisa memanfaatkan promosi secara online untuk menjangkau mereka. Beberapa strategi iklan online yang bisa dicoba antara lain melalui Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, dan lain sebagainya.

Kalau sudah mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis kembali, maka kita bisa nih download aplikasi buat bikin toko online, TOKKO. Penasaran apa itu TOKKO? Simak ulasan berikut ini. 

Aplikasi TOKKO
Aplikasi TOKKO

Kenalan dengan TOKKO

Apa yang dimaksud dengan aplikasi TOKKO? TOKKO adalah aplikasi yang bisa digunakan pedagang dengan mudah untuk membangun bisnis online kita. Aplikasi D2C gratis ini digunakan bagi para pemilik bisnis online agar bisa membuat website jualan pribadinya. 

Dengan memiliki online store-mu sendiri maka kedepannya bisa terbentuk digital brand identity-nya dan kita juga bisa berjualan langsung ke konsumen. 

Aplikasi TOKKO apakah aman? 

Eits, jangan khawatir karena melanjutkan bisnis online dengan TOKKO, kita bisa mendapatkan pengalaman belanja secara online dengan cara yang lebih mudah, aman, dan tentunya menyenangkan. 

Semua data kita tersimpan secara aman di cloud server. Dengan begitu kita bisa akses data dimana saja dan kapan saja. Kalau ternyata ada kejadian ganti handphone, kita tetap bisa mengakses dengan menggunakan nomor handphone yang terdaftar di TOKKO.

Cara Menggunakan Aplikasi TOKKO

Kita bisa membuat website dan online shop dengan menambahkan katalog produk. Kemudian kita bisa membagikannya di sosial media yang dimiliki seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter dan media lainnya seperti jasa press release atau lainnya. Disini kita bisa jualan berbagai macam produk dan jasa. 

Cara Melanjutkan Bisnis Online dengan TOKKO 

  1. Unduh aplikasi toko di playstore.
  2. Daftarkan nama usaha atau online shop kita.
  3. Tambahkan alamat online shop.
  4. Tambahkan foto-foto produk atau jasa ke bagian katalog yang sudah disediakan.
  5. Setelah kita mengisi semua informasi secara lengkap, TOKKO akan langsung memproses website online shop kita secara otomatis.
  6. Kita juga bisa mendapatkan link online shop di beranda TOKKO.
  7. Setelah itu promosikan katalog produk atau website online shop kita di berbagai media sosial yang dimiliki.

Sebenarnya Kak Niken juga masih mempelajari bagaimana sistem di TOKKO ini. Ternyata kita bisa juga berlangganan Program TOKKO Plus. Tentu akan lebih banyak keuntungan yang didapat bagi kita pemilik bisnis.

Upgrade Cara Jualan Online Kamu
Upgrade Cara Jualan Online Kamu

Program TOKKO Plus

Apa Itu Program Tokko Plus? Program TOKKO Plus adalah program langganan untuk memaksimalkan kebutuhan bisnis online bagi merchant yang terdaftar. Dengan fitur TOKKO Plus, kamu bisa mendapat lebih banyak traffic. Karena menggunakan Integrasi Ads melalui Google, Facebook, dan Instagram. 

Cara Mendaftar Langganan Program TOKKO Plus

  1. Masuk ke website TOKKO di https://web.tokko.io/login.
  2. Lalu pilih “Langganan TOKKO Plus” di halaman utama. Lalu klik tombol “pilih paket”.
  3. Silahkan pilih periode paket program yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya tim TOKKO akan memandu untuk melakukan pembayaran melalui virtual account. 
  4. Setelah melakukan pembayaran kita bisa melihat aktivasi TOKKO Plus di website atau Mobile App. 
Program TOKKO Plus
Program TOKKO Plus

Untuk memaksimalkan penjualan maka memilih TOKKO Plus merupakan opsi terbaik. Kita bisa menjangkau lebih banyak customer melalui marketing ads. Apalagi ditunjang dengan biaya promosi yang cukup terjangkau. Jangan lupa juga untuk daftar merk dagang sebelum berbisnis. 

Melalui TOKKO Plus kita juga bisa mengintegrasikan iklan di Facebook, Instagram dan Google. Oiya, dalam waktu dekat TOKKO Plus akan meluncurkan fitur terbarunya. Dengan langganan TOKKO Plus maka perkembangan bisnis online kita akan mengalami progress lebih baik lagi. 

Fitur yang Terdapat Dalam TOKKO Plus

  • Fitur loyalty program
  • Personal poster
  • Fitur admin dan manajemen pengguna
  • Personalisasi TOKKO advance
  • Grouping pelanggan dan fitur CRM

Jika dalam proses mengalami kendala kita bisa menghubungi customer service TOKKO. Yuk daftar TOKKO untuk melanjutkan bisnis online dengan Download TOKKO. Supaya kita bisa JUALAN ONLINE BENERAN dengan cara lebih mudah. 

14 thoughts on “Daftar TOKKO untuk Melanjutkan Bisnis Online”

  1. Jaman now semua ada aplikasinya ya. Termasuk untuk kita yang punya usaha, apalagi kalau punya toko online. Seneng deh soalnya kan makin memudahkan. Musti dicoba nih. Thanks infonya mba 🙂

    Reply
  2. aku pun pernah bisnis online, tapi udah kandas sekarang. padahal lumayan sih keuntungannya, cuma sayang skrg ku sudah tak kuad pegangnya. akhirnya terpaksa merelakan..

    tapi baca tentang aplikasi TOKKO ini, ku jadi ingin menghidupkan lagi bisnis online ku deih.. menarik bgt aplikasinya.

    Reply
  3. Keren nih aplikasi tokko, memudahkan seller memasarkan penjualannya dengan tampilan yg oke banget, makasih reviewnya mba

    Reply
  4. Baca artikel tentang bisnis dan bantuan banyak pihak kayak gini tuh bikin pengin mulai bisnis online lagi. Semangatnya masih ada tapi masih belum kepikiran banget nih

    Reply
  5. Membaca ini ketika aku merasa keteteran mengurusi toko online. Dulu sempat punya website toko online, gak sempet ngurusnya 🙂 pakai tokko sepertinya lebih mudah ya mbak Niken

    Reply

Leave a Comment