ENDURO MATIC G, JAGONYA OLI

Daftar Isi

Enduro Matic G, jagonya oli percaya atau tidak? Sebagian besar perempuan adalah pengguna kendaraan sepeda motor roda dua khususnya matic.
Sebagai seorang ibu yang sudah tidak lagi bekerja di ranah publik, tentu sering bosan karena merasa tidak produktif lagi. Kalau biasanya setiap pagi mengenakkan pakaian rapi, dandan cantik pergi ke kantor dan bertemu banyak relasi, kini dirumah saja. Bahkan hanya menggunakan pakaian seadanya.
Dengan banyaknya aktivitas bersama anak kadang membuat ibu tidak sempat memikirkan busana apa yang akan dikenakannya. Belum lagi urusan masak-memasak dan bebersih rumah yang cukup membutuhkan perhatian ekstra. Akhirnya lebih memilih menggunakan pakaian sehari-hari, daster atau kaos oblong.
Sesungguhnya saat kita menjadi ibu yang bekerja di ranah domestik (atau biasa disebut dengan ibu rumah tangga) juga butuh tampil fresh dan cantik? Apalagi jika kita memiliki anak yang masuk pada tahap usia sekolah. Biasanya rutinitas sehari-haripun berubah menjadi macan ternak, mama cantik antar anak.
Enduro Matic G Ganti Oli
Ganti Oli
Biasanya “macan ternak” di sandang oleh ibu rumah tangga yang mendedikasikan hidupnya untuk mengurus rumah dan keluarganya. Dengan penampilan cukup menarik, mereka akan mengantar anaknya ke sekolah atau melakukan beragam kegiatan lainnya secara mandiri.
Salah satunya kegiatan mengantar anak tentu menggunakan kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua atau roda empat. Aktivitas ini berlangsung setiap hari. Tidak menutup kemungkinan fisik dari kendaraan akan cepat lelah. Hal tersebut menjadi tidak ideal karena supaya lebih nyaman, aman dan lancar tentu kendaraan harus dalam keadaan fit.
Suatu hari pernah ada kejadian saat perjalanan pulang menjemput anak, kendaraan roda dua yang biasanya digunakan terasa lebih berat dan tarikannya kurang ok. Ternyata ada masalah pada bagian olinya. Bayangkan apa yang akan dilakukan seorang perempuan jika kendaraan yang dikendarainya ternyata tidak dalam kondisi prima?
Tentu akan bertanya pada pasangan dan minta pertolongan untuk menyelesaikan permasalahan kendaraan roda duanya. Disinilah pentingnya bagi para perempuan untuk melengkapi dirinya dengan pengetahuan dasar misalnya tentang kendaraan, khususnya ganti oli dengan Enduro Matic G. Karena kondisi kendaraan untuk antar jemput anak biasanya digunakan setiap hari.
Enduro MAtic G Logo-Logo
Logo Pertamina. Sumber: google.com
Pastinya ada pertimbangan tersendiri ketika memilih pelumas motor atau oli. Nah, Pertamina punya jawaban untuk kebutuhan mesin dan gaya hidup masa kini para perempuan. Salah satunya Enduro Matic G. Oli tersebut merupakan pelumas buatan Pertamina Lubricants yang dikhususkan untuk motor matic bermesin empat langkah (4 tak).
Sebagai jagonya oli, kualitas Enduro Matic G oli sebagai oli motor terbaik tak perlu diraggukan dan harganya pun sangat terjangkau. Kisaran Rp 35.000-Rp 43.000. Tergantung masing-masing toko. Ada dua jenis oli yang tersedia dipasaran, yakni Enduro Matic 10W-30 dan Enduro Matic G 20W-40.
Enduro Matic G inilah yang digunakan untuk kebutuhan pelumas motor mio merah milik saya. Apalagi mio merah ini termasuk motor lama yang sudah menemani selama lebih dari 10 tahun ini.
Enduro Matic G Oli
Oli Enduro. sumber: otoflik.com
Seperti yang sudah diutarakan pada paragraf sebelumnya bahwa sebagai perempuan juga harus punya pengetahuan dasar, salah satunya ganti oli. Kumpulkan dulu peralatan yang dibutuhkan untuk penggantian oli motor. Seperti: Oli Enduro Matic G, kunci motor ukuran 12, tempat untuk pembuangan oli motor dan corong.
Baca juga :
Sumber Pangan dari Hutan Gunung Kidul
Menikmati Sunrise dari Villa Sunrise
Lalu bagaimana cara mengganti oli motor? Ini dia caranya :
  1. Buka katup (baut) pembuangan dengan kunci 12, biarkan oli keluar sampai habis
  2. Buka tempat pengisian oli
  3. Siapkan corong
  4. Masukkan oli Enduro Matic G, oli andalan semua
  5. Tutup kembali baut tempat pengisian oli
Sebagai jagonya oli, Enduro matic G 20W-40 memiliki keunggulan, diantaranya :
  1. Memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi dibandingkan oli sekelasnya
  2. Sudah memenuhi standar mutu JASO MB dan tingkat performance API SL (optimal disegala kondisi)
  3. Dibuat dengan base oil sintetik
Enduro Matic G bisa untuk perempuan
Niken dan Enduro Matic G
Dengan Enduro Matic G jagonya oli, tentu tak perlu khawatir lagi soal performa dan tarikan motor kesayangan. Intinya, jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk antar jemput anak. Pastikan  menggunakan oli motor terbaik dari Pertamina.
Anak senang, motor oke, hati tenang sehingga perjalanan berkendara bisa lebih menyenangkan. Selamat antar jemput anak dengan aman dan nyaman. Wuzz…wuzz…wuzz….

 

 

19 thoughts on “ENDURO MATIC G, JAGONYA OLI”

  1. Wah, aku blasss enggak paham soal per-olian, Mbak, huhuhu… Makasih lho, setidaknya sudah ada pencerahan. Kalau olinya sudah dipilih yang berkualitas, perjalanan kita pun menjadi lebih aman dan nyaman, ya….

    Reply
    • Hihi minimal ada gambaran ya mba leila.. Btw dirimu kendarain motor sendiri atau naik angkutan umum kalau ngantor mba?

      Reply
  2. Sama nih, suamiku yang Gak apik tentang motor langsung Aku suruh pakai Oli enduro, soalnya motor ya udah angkatan lama. Pakai enduro langsung wuss wussss

    Reply
  3. aku ga paham sih soal ginian tapi tulisan mbaknya informatif banget jadi sedikit demi sedikit aku mulai agak paham juga nih mbak hehe

    Reply
  4. Entah kenapa kalo urusan kendaraan itu tugasku hanya make sure kapan ganti olinya mba. Kalo urusan dalemannya dari per-olian aku jg ga begitu paham hihi. Keren pokoknya biat para macan ternak!

    Reply
  5. masalah oli emang harus diperhatiin ya, kerasa banget performa motor kalo olinya udah minta diganti, apalagi kalau dipake tiap hari buat ngantor

    Reply
  6. Aku gak paham sama oli-oli an kayak gini mbak. Tapi kayaknya Enduro ini salah satu brand oli paling terkenal di Indonesia ya mbak. Adekku yang biasanya main-main sama sepeda motor juga sering beli oli ini kalo pas mau ganti oli gitu.

    Reply
  7. Jadi Macan itu harus bisa segalanya ya Mbak, gak cuma bisa mengemudi aja, tp urusan oli gini harus tahu juga ya, at least tahu lah ya klo blm fasih ganti oli sendiri. Salut deh Mbak.

    Reply
  8. Widih keren mbak bisa ganti oli sendiri, aku biasanya sepaket ku bawa ke bengkel haha, sekalian dicekin mesinnya biasanya 😀
    OOo Enduro matic ini khusus buat motor matic gtu ya mbak?

    Reply
  9. mantap ya mba Enduro Matic Oil ini, udah teruji secara kualitasnya. Jujur mba, aku pribadi enggak terlalu ngerti soal perminyakan atau kendaraan gitu, karena biasanya selalu terima beres, wkwwkwk. parah

    Reply
  10. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Comment