Front One Budget Malang, Hotel Murah di Lokasi Strategis

Mendekati akhir tahun 2020, diisi dengan deadline 3 tulisan untuk blog. Lanjut siang itu Kak Niken menemani suami untuk event Digitalk, live di youtube channel MC-TV bersama Malang Citizen, EJSC Malang dan Smartfren World. 

Ternyata sekitar jam 2 siang, hujan turun dengan derasnya. Padahal agenda Kak Niken berikutnya mau staycation di salah satu hotel yang baru saja diresmikan pada 12 Desember 2020 lalu. Front One Budget Malang. 

Front one budget malang
Front one budget malang

Bicara soal staycation, tak dipungkiri selama masa pandemi ini Kak Niken sudah 3 kali nginep di hotel. Staycation atau berlibur di dalam kota memang semakin digandrungi masyarakat yang haus akan liburan tetapi tidak punya banyak waktu untuk bepergian.

Sekadar nginap di hotel untuk semalam agar bisa melepas penat setelah deadline dan menikmati suasana baru, tentunya bikin mood booster banget buat Kak Niken. Karena staycation nggak harus dilakukan sambil travelling. 

Apalagi beberapa waktu lalu dengar cerita dan review positif dari teman-teman Malang Local Guide tentang hotel budget ini.

Front One Budget Malang by Azana

Hujan mulai reda, Kak Niken diantar suami menuju Hotel Front One Budget Malang yang terletak di daerah Sukarno Hatta. Lokasinya sangat mudah ditemukan. Kalau dari arah jalan Borobudur maupun Sukarno Hatta nanti akan ketemu dengan patung pesawat di perempatan jalan. 

Kira-kira butuh jalan sejauh 50 meter untuk bisa melihat hotel tersebut. Bangunan yang memiliki 7 lantai itu berdiri kokoh di antara ruko yang ada di bagian kanan dan kirinya. Tampak kekinian dengan perpaduan warna abu-abu, merah dan kuning. 

Front one budget hotel malang
Front one budget hotel malang

Budget hotel merupakan salah satu jenis hotel yang mulai berkembang di tengah maraknya pembangunan hotel yang terjadi saat ini. Memberikan layanan standar sesuai dengan yang diperlukan oleh tamu sehingga tamu tidak perlu membayar lebih untuk hal yang tidak mereka perlukan saat berada di hotel.

Front One Budget Hotel Malang memang dirancang untuk para wisatawan, milenial dan businessman dengan suasana dan konsep musik yang menyenangkan. Seperti kebanyakan hotel budget, keunikan desain hunian ini merupakan salah satu nilai plus. Adanya mural di dinding pada bagian lobi menambah kesan muda dan ceria.

Lobby hotel front one budget
Lobby hotel front one budget

Fasilitas di Front One Budget Malang

Setelah mendapatkan RFID Key Card, Kak Niken berjalan menuju lift yang letaknya persis di samping meja receptionist. Yeay… dapat kamar deluxe, twin bed di lantai 6 dengan pemandangan menghadap ke kota Malang.  

Eh, kalau diperhatikan, sejak awal masuk ke hotel ini eksterior dan interior semuanya masih baru dan gress. Nggak salah sih, karena baru diresmikan Desember 2020 lalu, sampai tulisan ini di release pihak hotel masih terus melakukan proses finishing di beberapa area agar lebih keren lagi tentunya. 

Hotel budget dapat dikatakan sebagai hotel yang minim fasilitas jika dibandingkan dengan hotel-hotel konvensional lainnya. Namun, bukan berarti fasilitas tersebut tidak ada. Justru sebagai budget hotel, Front One Budget Malang ini punya banyak kelebihan. 

Menurut Adi Siswanto sang Hotel Manager, konsep yang ditawarkan berbeda dengan hotel budget pada umumnya. Terdapat kamar tipe business, deluxe dan suite. Dengan total 52 kamar. Dengan rincian 30 bisnis, 21 deluxe dan 1 suite. 

Seperti yang kita tahu kalau biasanya hotel budget nggak ada kamar suite, namun Front One Budget Malang menyediakan kamar suite. Cocok banget dipakai untuk rame-rame atau menginap keluarga besar.

Bedanya kelas kamar itu apa apa sih? 

Kalau bisnis hanya ada single bed dan ruangan juga hanya cukup untuk 1 orang dewasa, cocok bagi para traveller nih. Untuk deluxe ada yang double bed dan twin bed dengan ruangan cukup untuk 2 orang dewasa. Sedangkan suite yang paling besar ada living room-nya dan 2 kamar yang saling terkoneksi.

Front one budget
Deluxe room Front one budget

Masing-masing toilet dilengkapi dengan shower air panas dan dingin serta wastafel. Kecuali kamar bisnis, tak tersedia wastafel. 

Menariknya ada wallpaper pada setiap kamar dengan tema dan ornamen yang berbeda-beda. Setiap kamar juga tersedia LCD TV 32’ dengan saluran TV Cable. Ini yang diincar anak-anak saat mengalami kebosanan, menonton tv ^.^

Total ada 8 lantai (skip lantai 4) dengan fasilitas lain yang tersedia: Mushola di lantai 8, tempat parkir, 24 jam akses internet dan security service system. Menariknya, di lantai 8 atau rooftop akan dibangun cafe dengan suguhan coffee and snack dan rencananya terbuka untuk umum. 

Hotel budget identik dengan harganya yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan seseorang yang hanya membutuhkan tempat tidur saja tanpa fasilitas lain yang “wah”.

Terbukti harga yang ditawarkan Front One Budget Hotel Malang ini sangat terjangkau. Start from 200k untuk single atau business, deluxe dibanderol dengan harga 350k sedangkan suite 850k.

Front one budget hotel malang
Front one budget hotel malang

Promo Hotel

Fyi nih gaes, lagi ada promo lho. Harga promo untuk kamar bisnis 180k dari harga normal 200k. Murah banget kan? Promo lainnya gimana? Cek aja langsung ke TKP ya. Apalagi bagi yang suka berburu hotel murah, cuzz cek ricek infonya. Hehe.  

Dengan berdirinya Front One Budget Hotel Malang Jawa Timur di lokasi yang strategis di kota Malang diharapkan dapat bersaing dengan hotel pada umumnya. “Juga bisa mempekerjakan staf lokal yang ada disekitar sini.” ujar Adi Siswanto. 

Berharap kedepannya akan semakin ramai dan banyak wisatawan yang datang ke Malang, hotel semakin ramai dan pariwisata bangkit kembali. 

Akhir tahun Kak Niken ditutup dengan staycation asyik yang sangat cukup untuk me-refresh pikiran. So, kalian sudah siap menginap di Front One Budget Malang? The best choice budget hotel for travelers!

Front One Budget Malang

Jl. Puncak Borobudur, Center Point B22 Mojolangu, Lowokwaru, Malang 65142. Telp: 0341-4366787.  Instgram: @frontonebudgetmlg

19 thoughts on “Front One Budget Malang, Hotel Murah di Lokasi Strategis”

  1. Konsep hotel front one budget malang ini lebih kekinian ya kak. Cocok buat traveler single dan juga tersedia kamar buat liburan keluarga.
    Mesti cobain nih nginep di sini biar rasa penasaran hilang, hehehe

    Reply
  2. Lihat foto-fotonya, kamarnya cukup rapi dan menarik ya. Apalagi dg harga yg terjangkau, sangat cocok bagi kita yg ingin staycation namun punya budget mepet.

    Reply
  3. Bangunan hotelnya kece ya kak. Tampak depan seperti tema retro. Terus budget untuk deluxe room nya juga masih tehjangkau dengan fasilitas yang didapat. Sayang aku gak di Malang. Tapi semoga aja pan kapan bisa nginrp disana kalau travelong ke kota wisata Malang. Pasti asyik

    Reply
  4. Buat traveler cocok yang kamar kelas bisnis ya di Front One Budget, Malang. Simpel dengan single bed. Kalo traveling ama keluarga cocoknya yang suite room nih ada 2 kamar yang terkoneksi.

    Reply
  5. Buat traveler yang punya bajet minim, udah pasti bakal milih Front One Budget Hotel Malang ini. Dari gambarnya sih udah bisa dilihat ya kayaknya rapi dan bersih gitu. Dengan harga 180k, siapa sih yang gak mau.

    Reply
  6. Waaah…ini sih bakalan mager di kamar aja deh. Kamarnya nyaman banged. Mana TV juga 32″. Suasana hotelnya cozy. Btw berani juga ya manajemen hotel, buka di zaman pandemi gini…Maju terus…

    Reply
  7. Lho maaaakk murahh.. ajak aku ksana makkk pliss hahaha..
    ya Tuhannn kangen aku sama malangg yang dulu bendino liburan tiada lain tiada bukan ke malang always 🙂

    Reply
  8. Pertama baca judul Front One kirain tentang website2 ternyata hotel ya haha. Ini lucuk2 banget sih desainnya, cocok buat ootd dan sekalian nyari foto2. Mana masih baru ya, masih ceraaah nih kalau mau staycation di sini

    Reply
  9. Wahhh trims referensinya Kak Niken. Waktu pas ke Malang aku nginepnya di tempat backpacker murah sih ahaha. Moga2 aja bisa segera main lagi ke Malang.

    Reply
  10. Interiornya modern banget ya. Suka deh. Bisa jadi inspirasi nata rumah, hehe. Wah, udah lama banget nih aku nggak staycation. One day saat pandemi sudah berakhir, maulah jalan-jalan ke Malang, cuzz ke hotel ini.

    Reply
  11. Aq kalo ke Malang nggak pernah nginep soalnya paling cuma sehari aja. Next time semoga pandemi berlalu baru berani staycation

    Reply

Leave a Comment