FWD Hospital Care Protection, Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi

Nggak ada yang tahu kapan penyakit akan datang dan menyerang tubuh. FWD Hospital Care Protection hadir sebagai bagian dari bentuk kepedulian FWD Insurance di masa pandemi.  

Virus Corona sepertinya masih enggan meninggalkan muka bumi ini. Selama 2 tahun masa pandemi, kami berusaha bertahan untuk terhindar dari penyakit. Tapi kenyataannya, minggu lalu anak kedua Kak Niken terserang penyakit. 

Seminggu lalu Ia mengalami muntah-muntah, diare, sakit pada tubuh bagian perutnya, dan sempat demam hingga 38,1⁰C. Ada anggota keluarga yang sakit di masa pandemi tentu bikin kami jadi khawatir. 

Kami berpikir ini hanya masuk angin biasa saja akibat cuaca dingin dan kipas angin di kamar. Maka malam itu kami oleskan parutan bawang merah dan minyak di sekujur tubuhnya serta minum obat demam. 

Demi menghindari dehidrasi, kami berikan minum. Namun, tak berapa lama dimuntahkan kembali. Begitu terus hingga 8 kali muntah-muntah. Akhirnya kami hentikan untuk memberikannya minum dalam waktu dekat. 

Keesokan harinya kondisi anak kedua kami sudah mulai reda dan lebih ceria. Setelah istirahat seharian, akhirnya pulih kembali. Namun, pada malam hari di hari keempat Ia beberapa kali terbangun dari tidurnya dan mengeluh kalau perutnya sakit.  

Melihatnya anak usia 5 tahun ini menangis sambil memegang bagian perut, akhirnya kami bawa ke rumah sakit. Duar…. Dokter memvonis, sakit asam lambung. Salah satu penyakit yang nggak pernah kami duga sebelumnya. 

Saat sedang duduk menunggu resep, Kak Niken merenung. Jika saat itu ternyata kondisi keuangan kami tidak stabil bagaimana caranya membayar biaya perawatan ini? 

Bagaimana jika pasien yang datang ke rumah sakit tidak memiliki asuransi kesehatan? Cara apa yang bisa mereka lakukan untuk proteksi diri dan keluarganyanya? 

 Tak ada yang bisa menjamin kesehatan seseorang. Karena baik tua maupun muda tak akan luput dari yang namanya ancaman penyakit. 

Maka disitulah kami semakin menyadari pentingnya asuransi kesehatan untuk mempersiapkan kejadian-kejadian yang tak terduga di masa depan. Terlebih di masa pandemi seperti ini. 

ProteksiOn FWD Insurance
ProteksiOn FWD Insurance

Pentingnya Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi

Kesehatan merupakan hal penting maka tak heran jika pada masa pandemi seperti ini terjadi pertumbuhan premi asuransi kesehatan. Hal itu karena masyarakat mulai lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatannya.

Berikut ini alasan pentingnya memiliki asuransi kesehatan: 

  • Sebagai perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga

Beberapa bulan belakangan kita sering mendengar ada kolega, teman, sahabat, atau anggota keluarga yang sakit atau meninggal bukan? Entah itu karena Covid-19, sudah lanjut usia, kecelakaan atau penyakit kronis yang lainnya. 

Dengan memiliki asuransi kesehatan tentunya akan meringankan biaya saat melakukan pengobatan dan perawatan terhadap penyakit. Biasanya asuransi jenis ini akan menjamin biaya rawat inap, operasi, penyakit kritis, atau penanganan kecelakaan yang tak terduga. 

Perlu dipastikan produk asuransi yang Anda gunakan memang menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang dibutuhkan terutama pada saat pandemi seperti ini. 

  • Menurunkan resiko finansial

Seringkali mendengar teman-teman yang sedang terkena sakit Covid-19 atau penyakit berat lainnya, ternyata menghabiskan dana hingga puluhan juta. Pandemi ini menimbulkan dampak cukup serius terhadap kondisi perekonomian. 

Dalam kondisi tersebut, memiliki asuransi dapat melindungi kondisi keuangan Anda dan juga menghindarkan keluarga dari masalah ekonomi akibat penyakit yang diderita. 

  • Meminimalisir tingkat stress

Pada kondisi pandemi seperti ini, setiap orang memiliki resiko terpapar virus Corona. Tentu ada rasa khawatir jika ternyata ada anggota keluarga inti kita terkena penyakit apalagi yang mengancam jiwa. 

Memikirkan biaya perawatan, obat-obatan, kebutuhan harian, dan lainnya saja akan bikin kita stres. Biasanya pikiran tersebut akan memperburuk kondisi kesehatan baik itu si penderita penyakit maupun kita yang merawatnya. 

Setidaknya dengan Anda memiliki asuransi kesehatan akan mampu mengurangi rasa khawatir terhadap kondisi yang sedang terjadi. 

  • Investasi di masa depan

Ada nggak sih asuransi kesehatan terbaik? Kit ajuga perlu hati-hati dengan penipuan mengatasnamakan asuransi  lho. Kak Niken baca-baca beberapa literasi ternyata ada lho asuransi terbaik yang mampu mengakomodir kebutuhan asuransi kita.

Salah satunya ini nih! FWD Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). FWD menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan.

Komitmennya yaitu menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Salah satunya dengan menghadirkan Hospital Care Protection dari FWD Insurance untuk perlindungan medis dan dukungan rehabilitasi yang fleksibel. Sehingga mampu memberikan manfaat investasi yang menguntungkan di masa akan datang. 

FWD Hospital Care Protection

Pada Rabu, 8 September 2021 FWD Insurance meluncurkan FWD Hospital Care Protection. Program ini merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan sebagai bagian dari kampanye #ProteksiOn.  

Program ini hadir seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap keluarganya. Menariknya, nasabah bisa memilih layanan berdasarkan wilayah geografis masing-masing. Juga memilih manfaat sesuai kebutuhan dan tingkat resikonya. 

Dilengkapi dengan pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan, juga fasilitas dan manfaat rehabilitasi yang termasuk perawatan ekstra. Ada biaya rawat jalan terhadap penyakit infeksi dan konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. 

Manfaat lainnya yaitu limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Tentunya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini didukung dengan jangkauan perlindungan di seluruh dunia. Sebagai seorang ibu, kita kan maunya yang mudah klaim ya? Nah, pengajuan klaim bisa dilakukan melalui aplikasi FWD MAX. 

Menariknya, nasabah bisa memilih layanan berdasarkan wilayah geografis masing-masing. Juga memilih manfaat sesuai kebutuhan dan tingkat resikonya. 

FWD Hospital Care Protection
FWD Hospital Care Protection

5 Manfaat Utama FWD Hospital Care Protection

Berikut ini beberapa manfaat jika kita memiliki FWD Hospital Care Protection Sebagai Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi: 

  1. Bebas memilih kelas perawatan kesehatan. 

Tersedia dalam 5 plan dengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal di setiap plan. Terdapat Limit Booster sehingga total manfaat dapat mencapai Rp75 Miliar. 

  1. Mengutamakan kenyamanan selama masa perawatan. 

Penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit. Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam, Kemudahan dengan fasilitas cashless

  1. Dapat digunakan dimana saja di seluruh dunia. 

Tetap akan terlindungi meskipun di luar wilayah pertanggungan, Penggantian biaya hingga 100% untuk Kondisi Gawat Darurat di manapun, Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan. 

  1. Mendukung di masa Pemulihan. 

Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar. Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh. 

  1. Manfaat disesuaikan dengan iklim Indonesia. 

Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tifus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air. 

Itu dia manfaat FWD Hospital Care Protection yang bisa Anda dapatkan. Mengaca dari kejadian minggu lalu, maka penting sekali kita memahami literasi keuangan. Agar aktivitas sehari-hari kita tetap mendapat perlindungan ekstra. Sebagai bentuk #ProteksiOn PassionOn

9 thoughts on “FWD Hospital Care Protection, Asuransi Kesehatan di Masa Pandemi”

  1. Setelah sakit gigi dan harus melakukan perawatan beberapa kali dengan biaya yg (bagi kami) lumayan menguras kantong, sepertinya aku jadi kepikiran nih buat kepoin FWD Hospital Care Protection lebih detail. Tengkiu kak niken

    Reply
  2. Maka penting untuk memiliki jaminan proteksi, karena ini bagian dari investasi masa depan juga buat kesehatan ya Kak, sehingga lebih tenang menjalani

    Reply
  3. Benar sekali, Mbak Niken. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kita dan keluarga. jadi ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Dan Asuransi kesehatan ini sangat penting. Di masa pandemi ini membuat orang cepat sakit. Jadi setidaknya sudah tenang, bila sudah ada asuransi kesehatan.

    Reply
  4. Iya sih. Sakit itu nggak mengenal tua atau muda. Nggak pula datang di saat lapang, tapi saat sedang sempit pun bisa.

    Terntaya anak-anak juga bisa mengalami penyakit asam lambung ya, Kak. Duh sedih bayanginnya.

    Reply
  5. Aku sekarang juga udah mulai terbuka nih sama berbagai macam asuransi. Termasuk kesehatan dan pendidikan. LIhat di negara2 maju semua pada punya asuransi jadi ketika butuh ngga bingung cari pinjaman sana sini

    Reply
  6. Jaman now, kita emang harus aware ya kak buat prepare dana kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan asuransi kesehatan. Kan kita nggak pernah tau bakal sakitnya kapan. Ya gak sih. Tapi semoga kita selalu dilimpahi kesehatan

    Reply
  7. Setuju Kak Niken, kesehatan adalah harta yg tak ternilai harganya. Kadang kita sering lupa menyisihkan sebagian pendapatan untuk investasi satu ini.

    Reply

Leave a Comment