GoPlay Rumah Bagi Kreator Lokal

Masih bingung jadi konten kreator handal? Ada nggak sih rumah bagi kreator lokal seperti kita-kita ini?

Beberapa waktu belakangan ini trend sosial media telah mengalami banyak pergeseran, salah satu adalah lebih mengarah ke konten video. Bahkan sebagian diantaranya para kreator saat ini menyakitkan konten video secara langsung kepada audiens mereka secara langsung, atau lebih dikenal dengan live streaming.

Hal ini mendorong beberapa pelaku industri digital untuk berlomba menyuguhkan layanan menyiarkan video secara langsung, salah satunya adalah Gojek. Beberapa waktu lalu Gojek meluncurkan projek anyaran mereka berupa platform live streaming bernama GoPlay.

Platform besutan Gojek ini berbasis video on demand dan live streaming. Selain itu juga kini GoPlay juga berkolaborasi dengan para kreator lokal untuk memperkenalkan sekaligus memperluas layanan live streaming ini. Dilansir dari beberapa sumber CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan bahwa GoPlay akan hadir sebagai rumah bagi kreator untuk dapat berkreasi dan memperkenalkan karya mereka secara masif di tengah kondisi pandemi saat ini.

Untuk informasi lebih lengkapnya yuk simak artikel ini !

Program GoPlay Creator Fund dengan Bonus Miliaran

Dilansir dalam siaran press 30 Maret 2022 Chief Executive Officer (CEO) GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan bahwa GoPlay akan terus memperkuat posisinya sebagai rumah kreator lokal Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penerapan skema Professional User Generated Content (PUGC) yang membuka pintu selebar-lebarnya pada konten kreator baru untuk berkreasi lewat tayangan live stream dengan kualitas konten yang terus dijaga.

Dengan demikian, para kreator akan berkesempatan untuk menemukan komunitas audiens setia melalui live streaming GoPlay. Bahkan sebagai bentuk apreasiasi terhadap keberhasilan kreator membangun True fans mereka, GoPlay tak tanggung-tanggung menyiapkan  bonus bulanan dengan total Rp15 Miliar.

Lewat GoPlay Creator Fund, GoPlay berkomitmen mendukung keberlangsungan konten kreator di Indonesia untuk memperoleh pendapatan yang berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan dampak sosial bagi para pemangku kepentingan terkait.

Ini benefit jadi kreator GoPlay

Keseriusan GoPlay untuk mendukung para kreator lokal dapat dilihat dari beberapa benefit yang ditawarkan bagi kreator mereka diantaranya :

  1. Bonus dengan Total Miliaran

Selain mendapatkan pendapatan dari virtual gift yang diberikan para audiens, kreator juga akan mendapatkan sejumlah bonus yang akan diberikan oleh GoPlay. Besar bonus yang diberikan nantinya berkorelasi dari sisi performa masing-masing kreator. Jadi semakin baik performa dari kreator besar bonus yang diberikan akan semakin besar juga.

Baru-baru ini GoPlay mengumumkan event “GoPlay Creator Fund”. Bertujuan mengapreasiasi kreator yang berhasil membangun basis True fans mereka. tak tanggung-tanggung GoPlay menyiapkan bonus bulanan dengan total Rp15 Miliar.

  1. Raport Bulanan (Insight)

Selain mendapat bonus, para kreator GoPlay juga akan mendapatkan raport bulanan berupa insight performa bulanan. Hal ini untuk mendukung kreator untuk mengevaluasi dan melakukan inovasi konten yang mereka suguhkan kepada para audiens. Sehingga para kreator bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

  1. Pelatihan

Ada juga implementasi nyata yang GoPlay berikan kepada kreator mereka untuk merealisasikan menjadi rumah kreator lokal dengan memberikan pelatihan.

Di dalam pelatihan yang diadakan GoPlay bagi kreator mereka terdapat special mission. Tujuannya untuk memastikan kualitas yang disuguhkan agar semakin menarik dan interaktif. Dengan hal tersebut juga akan membantu kreator menemukan audiens dalam jangkauan lebih luas lagi.

GoPlay dukung kreator konten lewat beragam acara live streaming interaktif. Gimana? Tertarik jadi kreator GoPlay? yuk jadi kreator GoPlay buat dapet benefitnya! Semangat!

Leave a Comment