Herbamuno+, Tradisi Dengan Teknologi Untuk Imun Kuat Indonesia Sehat

Herbamuno+, antara tradisi dan teknologi – Menjaga daya tahan tubuh adalah salah satu penangkal ampuh untuk melawan virus dan bakteri saat pandemi Covid-19. Karena tubuh kita tak selalu dalam kondisi fit. Ada saatnya mengalami penurunan daya tahan tubuh atau drop.

Semenjak pindah ke Kota Malang tahun lalu, Kak Niken dan keluarga mencoba beradaptasi dengan lingkungan dan suhu dingin. Faktanya ini kali kedua dalam kurun waktu setahun, kami sekeluarga mengalami penurunan daya tahan tubuh. Bahkan suami dan anak-anak mulai drop karena perbedaan suhu yang ekstrim.   

Siang sangat panas dan terik namun malam hari suhu udara bisa mencapai 16 derajat celcius. Uwow… itu sih Kak Niken pastinya sudah siap-siap tarik selimut untuk istirahat malam hari. 

Agar kita memiliki sistem daya tahan tubuh yang kuat, tentunya kita perlu makanan bergizi, istirahat cukup, olahraga dan jika dibutuhkan bisa mengkonsumsi suplemen atau vitamin tertentu.

Indonesia Kaya Herbal

Indonesia terkenal memiliki segudang tanaman herbal yang membawa banyak manfaat. Tanaman herbal ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. 

Indonesia memiliki lebih dari 30.000 jenis tanaman herbal yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara. Potensi tanaman herbal tersebut merupakan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan masyarakat kita.

Herbamuno+ dari Mustika Ratu
Herbamuno+ dari Mustika Ratu

Menjaga Tradisi Dengan Herbal Tradisional

Kita sudah mengenal Jamu sebagai racikan herbal asli Indonesia. Dewasa ini penikmat jamu sudah sangat jauh berkurang. Apalagi dengan label bahwa penikmat jamu hanya dari kalangan orang tua. 

Label jamu sebagai produk tradisional seakan sudah melekat dengan banyaknya jamu-jamu yang di jual per gelas. Menurut Wikipedia, Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Belakangan populer dengan sebutan herba atau herbal.

Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada juga menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing, empedu ular, atau tangkur buaya. Seringkali kuning telur ayam kampung juga dipergunakan untuk tambahan campuran pada jamu gendong.

Jamu biasanya terasa pahit sehingga perlu ditambah madu sebagai pemanis agar rasanya lebih dapat ditoleransi peminumnya. Bahkan ada pula jamu yang ditambah dengan anggur. Selain sebagai pengurang rasa pahit, anggur juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh.

3 Alasan Harus Minum Jamu

Menjaga imunitas tubuh

Jamu dipercaya memiliki khasiat-khasiat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan melindungi diri dari penyakit sehingga bisa digunakan sebagai penjaga imunitas tubuh, bahkan alternatif pengobatan.

Jamu sesuai racikan jenis masing-masing ada yang bisa meredakan nyeri-nyeri di badan. Bahkan  menjadi obat hipertensi, obat asam urat, hingga penambah nafsu makan.

Kesehatan dan kecantikan

Siapa sih yang nggak mau sehat? Siapa sih yang gak mau cantik? Bisa dikatakan, kasarnya, percuma bayar mahal ke salon kecantikan, hanya dipoles luarnya saja, tapi di dalam tubuh isinya racun semua.

Bagian dalam badan juga perlu dijaga, bisa dengan cara minum jamu. Jamu dengan segala khasiat yang dimilikinya bisa menjadi cara ampuh untuk merawat kesehatan tubuh dan bahkan mempercantik diri.

Melestarikan budaya Indonesia

Untuk yang satu ini sudah pasti, melestarikan warisan kebudayaan orang Indonesia. Sadar atau tidak, bila kamu mengonsumsi jamu, berarti bisa dibilang kamu tahu dan percaya akan budaya tanah kelahiranmu.

Agak disayangkan mungkin kaum milenial dewasa ini jarang banget atau hampir nggak pernah dan kenal apa itu minum jamu. Padahal, banyak manfaat bila minum jamu. 

Namun kini tidak perlu khawatir karena ada Tradisi dengan Teknologi. Produk Jamu Tradisional sudah di proses dengan teknologi modern dan riset sehingga menghasilkan produk berkualitas. 

Salah satunya adalah Produk Mustika Ratu, Herbamuno+ Natural Immunomodulator. Merupakan bentuk komitmen Mustika Ratu untuk selalu memanfaatkan khasiat bahan herbal Indonesia. Diramu dengan royal heritage recipe atau resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal.

Mustika Ratu dan Herbamuno+

Sejarah Mustika Ratu

Bermula dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu. Dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. Falsafah Jawa “cipta, rasa, karsa, dan karya”, menjadi panduan dalam menjalankan usaha. 

Cipta itu menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa adalah mengetahui apa yang mampu saya lakukan. Kemudian dilanjutkan dengan karsa, yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. Sedangkan karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa. 

Semangat kewirausahaan harus dibangun dengan tekad dan kemauan keras. Setiap orang menjalani kehidupannya berdasarkan pengetahuan yang diperoleh baik di dunia pendidikan maupun pengalaman hidup. Pengetahuan itulah yang menjadi dasar membangun tekad dan kemauan keras.

Suplemen jamu
Produk Herbamuno+

Pelopor Jamu dengan Teknologi

Mustika Ratu terus bergerak dengan visi menjadikan warisan tradisi keluarga leluhur sebagai basis industri perawatan kesehatan dan kebugaran serta kecantikan. Melalui proses teknologi berkelanjutan dan mengandalkan tumbuh-tumbuhan dari alam sebagai sumber bahan baku utama. Yang terbukti memiliki kearifan lokal maupun penelitian-penelitian terbaru. 

Misi Mustika Ratu adalah falsafah kesehatan dan kebugaran serta kecantikan yang telah lama ditinggalkan oleh masyarakat luas. Digali kembali oleh putri keraton sebagai Royal Heritage untuk dibagikan kepada dunia, sebagai karunia Tuhan dalam bentuk ilmu pengetahuan yang harus dipertahankan dan dilestarikan. 

Saat ini sudah mulai menjadi dambaan karena masyarakat internasional sudah mulai back to nature. 

Baca juga: Tips memilih makanan dan minuman sehat

Penghargaan atas Dedikasi Ibu Mooryati Soedibyo dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia

  1. UPAKARTI dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional Indonesia, 1989.
  2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional, 2010.
  3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU, 2008.
  4. Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya, 2011.

Kearifan Lokal dalam Modernitas

Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu telah membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era industri modern. 

Membawa produk yang selama ini eksklusif di lingkungan Keraton Surakarta untuk bisa diakses oleh masyarakat lebih luas merupakan spirit emansipasi dan demokratisasi yang dipegang teguh oleh Ibu Mooryati Soedibyo. 

Saat ini masyarakat luas, baik nasional maupun internasional, bisa membeli produk-produk kecantikan yang dulunya eksklusif hanya untuk putri-putri Keraton Surakarta dan kaum aristokrat Jawa. 

Ibu Mooryati Soedibyo menghendaki Mustika Ratu menjadi perusahaan kosmetik dan jamu alami berteknologi tinggi terbaik di Indonesia.

Herbamuno+ Natural Immunomodulator
Herbamuno+ Natural Immunomodulator

Baca juga: Tips atasi perut kembung pada anak

Herbamuno+ Natural Immunomodulator

Inovasi Mustika Ratu hadir untuk menjawab tantangan zaman apalagi di masa Pandemi Covid-19. Herbamuno+ mengandung 5 bahan aktif alami, yaitu Jahe Emprit, Sambiloto, Daun Jambu Mete, Meniran, Akar Manis. Adapun manfaat dan kegunaan dari masing-masing bahan herbal ini, yaitu:

  1. Jahe Emprit. Mengatasi mual muntah, sebagai immunomodulator dan gastroprotektor
  2. Sambiloto. Membantu sebagai anti virus, anti radang atau anti nyeri dan penurun demam
  3. Daun Jambu Mete.  Sebagai anti nyeri, meredakan diare dan melegakan pernafasan (bronkodilator)
  4. Meniran. Digunakan sebagai immonomodulator dan hepatoproktektor
  5. Akar Manis. Sebagai anti virus, anti radang dan anti nyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas

Dengan kombinasi 5 bahan herbal ini mampu menciptakan racikan yang optimal dan memiliki manfaat immunomodulator. Tentunya juga dapat membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk. 

Ini dia suplemen Jamu dengan ramuan bahan herbal. Herbamuno+ bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi saat ini. Karena menjaga sistem daya tahan tubuh jadi sangat penting di tengah pandemi agar masyarakat tetap bisa beraktivitas tanpa cemas. “Jaga imunitas, siap beraktivitas tanpa cemas”.

Imun kuat Indonesia sehat
Imun kuat Indonesia sehat

Sudah hampir seminggu ini Kak Niken konsumsi Herbamuno+. Karena bentuknya tablet, jadi nggak terasa seperti minum jamu. Seminggu konsumsi badan memang terasa lebih fit. Kegiatan harian pun terasa lebih ringan dilakukan.       

Apalagi produk ini sudah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam tiap dus berisikan 12 Strip, dengan harga tiap dus Rp 120.000 atau harga setiap 1 strip Rp. 10.000,-.  

Baca juga: Manfaat minyak Sumber Waras

Aturan pakai

Dewasa: untuk menjaga daya tahan tubuh: 2 kali sehari 2 tablet. Bila merasa gejala sakit atau sedang sakit: 2 kali sehari 3 tablet. Anak-anak: usia 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet. 

Produk ini bisa dengan mudah didapatkan melalui channel offline (apotek, toko obat, MT) maupun online seperti: Mustikaratuonline.com  Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan Lazada.

Karena 100% alami, Herbamuno+ aman dikonsumsi setiap hari. Jaga imunitas, siap beraktivitas tanpa cemas!  #IMUNKUATINDONESIASEHAT.

47 thoughts on “Herbamuno+, Tradisi Dengan Teknologi Untuk Imun Kuat Indonesia Sehat”

  1. Di masa sekarang penting banget nih ya mom kak menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dan fit.

    Apalagi harga herbamuno jg terjangkau , jadi bisa dicakuo semua lapisan masyarakat supaya tetap bisa menjaga daya tahan tubuh

    Reply
  2. Solutif banget ya. Jamu bentuk tablet
    Karena kalo diminum pasti pahit, ada sambilotonya
    Sementara kita butuh khasiat herbal untuk meningkatkan imunitas

    Reply
  3. Menarik juga nih inovasinya..jamu tapi kemasannya tablet ya? Jadi ga berasa minum jamu deh. Btw produknya mustika ratu ini memang terkenal akan produk herbalnya yang rekomended

    Reply
  4. Bagus ini untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini. Selain olah raga, hidup bersih, makan makanan sehat dan bergizi mengonsumsi multivitamin juga penting ya.

    Reply
  5. Bagus #nya ImunkuatIndonesiasehat sesuai dengan yang di gaungkan saat ini bahwa kita harus menjaga imun tetap kuat, dan bersyukur Indonesia punya tanaman yang bisa dijadikan bahan untuk minuman kesehatan masyarakat nya.. sehat sehat buat kita semua ya kak

    Reply
  6. Minuman herbal memang banyak manfaatnya buat kesehatan dan daya tahan tubuh. Tanpa banyak bahan pengawet tambahan. Anak saya juga sering demam kalo pas lagi mudik, karena perubahan cuaca, dari panas ke dingin . Sepertinya harus nyoba produk dari Mustika Ratu ini.

    Reply
  7. Jarang banget loh sekarang orang minum ramuan tradisional gini. Padahal kan khasiatnya gak kalah sama yang sudah sudah.
    Aku juga sering banget denger orang-orang bilang tentang khasiat herbamuno ini mbak

    Reply
  8. Kelebihan produk jamu teknologi ini lebih praktis tanpa menghilangkan khasiatnya. Apalagi kalau produksi Mustika Ratu, pastinya terbukti higienis. Trimakasih ulasannya Mbak…

    Soalnya sekarang nyari jamu harus pergi ke pasar dulu. Terus memang kadang kurang yakin melihat kemasan serta penyajiannya.

    Reply
  9. Produk herbal yang bagus ini. Penting banget mengkonsumsi suplemen yang bisa memperkuat imun di jaman pandemi ini. Kadang kita gak yakin mengenai apa yang sudah kita konsumsi. Kira-kira sudah cukup atau tidak. Nah dengan adanya suplemen ini, kita jadi tahu kandungan dan manfaat suplemen.

    Reply
  10. Kalau Mustika Ratu sih memang udah jelas terpercaya ya, pasti dalam riset manfaat, seberapa dosis yang pas, sampai pengolahan yang benar agar khasiatnya maksimal juga tidak main-main. Ini masuknya fitofarmaka, kah?

    Reply
  11. Herbamuno udah jaminan mutu deh ya. Praktis. Aku juga suka minuman herbal sih, ringan gitu, engga berbahan kimia. Mau nyari ah Herbamuno…

    Reply
  12. Sejak Pandemi saya lumayan rutin minum jamu juga nih kak Niken, sedikit mau rempong untuk rebus² sendiri. Btw, ternyata ada yang sudah kemasan begini jadi nggak repot ya, pengen cobain ah kapan²

    Reply
  13. Jamu emang terkenal banget khasiatnya, bikin sehat, terbuat dari bahan alami, dan harganya juga murah. Tapi aku kurang suka minum jamu tradisional karena rasanya aneh. Mungkin aku akan suka sama jamu yg lebih modern kayak gini.

    Reply
    • Nah aku suka nih produk jamu yang dikemas agar lebih praktis diminum tapi tetap dapat manfaatnya.
      Sebab aku termasuk sering dipaksa suami minum jamu hehe.. kalau ada herbamuno, gak repot lagi

      Reply
  14. Wah, Malang kalau malam bisa sama kayak di sini nih udaranya.
    Kadang moles kecantikan via luarnya tapi dari dalem kurang support (aku banget). Aku kurang suka sama jamu-jamuan mbak, kecuali yang manis huehehe. Padahal bisa jadi cara ampuh untuk merawat kesehatan tubuh dan bahkan mempercantik diri ya. Auto nyetok hebamuno nih buat menjaga daya tahan tubuh, harganya terjangkau 🙂

    Reply
  15. Produk Mustika Ratu selalu mengunggulkan manfaat bahan-bahan dari alam ya. Gak cuma kosmetik tapi jamu dan suplemen pun demikian. Dan yang pasti sudah teruji banget, karena laboratorium Mustika Ratu ini kece abis. Saya pernah membaca liputan khususnya untuk riset sebuah tulisan. Emang udah terpercaya kalau produk keluaran Mustika Rtau.

    Reply
  16. Produk Mustika Ratu memang udah kece kualitasnya. Terjamin. Sehingga para penggunanya lebih aman menggunakan, apalagi hadirnya suplemen ini makin menambah lengkapnya produk Mustika Ratu

    Reply
  17. Waah inovasi terbaru Mustika Ratu ya? Rasanya pahit ngga Mbak? Kalo ngebayangin herbal auto kepikiran pahit kecuali macam lemon, madu, hehe

    Reply
  18. Boleh juga nih mba untuk ibuku yang lagi flu dan udah 5 hari ga sembuh2. Gamau parno sih, cuman emang lagi butuh booster banget macam herbamuno ini biar imunnya menguat

    Reply
  19. Sebagai pengguna skincarenya Mustika Ratu, saya senang banget nih akhirnya Mustika Ratu mengeluarkan suplemen Herbamuno ini.

    Tanaman herbal di Indonesia yang begitu beragam memang bagus buat untuk menjaga daya tahan tubuh kita selama pandemi ini. dan sekarang jadi lebih praktis dengan adanya Herbamuno ini yang bisa di bawa kemana-mana deh.

    Reply
  20. kalo utk pencegahan aku sepenuhnya percaya dg obat2an herbal. tapi kalo dah kadung sakit rasanya gak sabar nunggu reaksi jamu, hehe. padahal sakit itu ladang pahala ya, dasar …

    Reply
  21. Jamu memang warisan budaya dan kesehatan bagi orang Jawa banget yaa..
    Ternyata ketika dikemas dalam bentuk tablet begini…bisa dirasakan banyak manfaatnya oleh semua kalangan. Bahkan untuk anak-anak yaa..

    Reply

Leave a Comment