Temukan Hobi di Kala Pandemi bersama Cosmos

Pernah nggak sih kalian berpikir bahwa aktivitas kerumahtanggan bisa menjadi hobi di kala pandemi? Nah, ketika membaca quote di bawah ini, Kak Niken kemudian teringat kejadian beberapa tahun silam.

“Today is life – the only life you are sure of. Make the most of today. Get interested in something. Shake yourself awake. Develop a hobby. Let the winds of enthusiasm sweep through you. Live today with gusto.” — Dale Carnegie

“Ayah, pulang kerja tolong titip belikan makan ya?”
“Masih di Mall Kasablanka nggak? Mau dong dibelikan ayam lalapan yang sambalnya pedas itu.”
“Aku mau ambil baju di tukang laundry nanti sore.”

8 Tahun pernikahan kami sebagian besar waktunya digunakan untuk janjian atau sekadar memberi informasi tentang kegiatan harian rumah tangga. Entah saat itu aku minta dibelikan makanan saat suami pulang kerja, melakukan rutinitas mingguan ke tukang setrika pakaian (laundry) atau memanggil jasa pembersih rumah. 

Bahkan saat sedang jalan-jalan bersama keluarga di akhir minggu, kami jajan camilan apalagi ada promo, pasti tergiur untuk membeli. 

hidup sehat nan praktis bersama Cosmos
Me time bersama Cosmos

Tubuh Lelah, Stress Melanda 

Sibuk? Entah apakah aku bisa bilang seperti itu. Padahal kegiatan harian yang aku lakukan hanya mengurus aktivitas terstruktur untuk bermain sambil belajar duoK, melakukan pekerjaan event playdate untuk anak-anak di Little Kunang, dan mengurus rumah tangga. Porsi terbesar saat Kak Niken menjadi seorang ibu, memang fokus pada kegiatan harian anak-anak. 

Sehingga seringkali pekerjan rumah tangga seperti mencuci, memasak, membersihkan rumah, dan sejenisnya dilakukan hanya pada saat ada waktu luang. Tapi kenyataannya setelah seharian berkegiatan bersama anak, tubuh sudah sangat lelah.

Keinginan untuk memasak berbagai masakan sirna sudah karena stigmanya, memasak itu ribet, nggak praktis dan berantakan. Tubuh hanya ingin rebahan di kasur. Alhasil, banyak kegiatan kerumahtanggaan yang terbengkalai. Rumah berantakan, makanan belum tersedia, pakaian bersih yang sudah kering tak pernah disetrika kecuali baju kerja dan sekolah saja. 

Stres? Depresi? Sudah pasti. Biasanya bikin Kak Niken jadi sakit kepala dan maag kambuh. Hingga suatu saat suami menyarankan untuk mendelegasikan beberapa aktivitas pekerjaan rumah tangga pada orang lain. Namun, aku sebagai perempuan dengan tipe perfectionist tak mudah melakukan hal tersebut. 

Karena jauh di dalam lubuk hati, ingin bisa melakukan gaya hidup sehat saat menghidangkan aneka makanan untuk keluarga dan memperhatikan penampilan mereka dalam berpakaian. Namun karena tidak direalisasikan, maka hampir setiap bulan ada saja pertengkaran rumah tangga yang terjadi.

Hobi di Kala Pandemi

Hingga akhirnya pandemi Covid-19 melanda, aktivitas kita lebih banyak dilakukan di dalam rumah. Kemudian mulai berpikir untuk lebih serius menerapkan gaya hidup sehat. Adapun gaya hidup yang diperhatikan mulai dari konsumsi makanan dan minuman, kebersihan pakaian, asupan nutrisi hingga rutinitas berolahraga. 

Hidup Sehat bersama Cosmos
Cosmos Home Appliance

Mengolah Makanan dan Minuman

Penerapan pola hidup sehat berkaitan dengan faktor makanan dan minuman, dari situlah muncul hobi baru di kala pandemi, yaitu memasak. Keahlian ini sebenarnya banyak dimiliki oleh kaum perempuan karena merupakan keterampilan dasar. Kak Niken jadi ingat ada quote yang bikin seperti tertampar banget, bahwa: 

“Anda tidak harus memasak mahakarya mewah atau rumit – hanya makanan yang baik dari bahan-bahan segar.” – Julia Child

Ah… itu benar banget sih. Karena Kak Niken bukan tipe yang pandai mengolah makanan rumit, maka penting sekali memilih bahan serta alat yang memudahkan dalam mengolah makanan. Masak dimulai dari yang simple ^.^

Masa pandemi jadi titik balik buat kak Niken kembali ke dapur dan Ramadan kali ini untuk pertama kalinya mencoba masak opor ayam. Eh ternyata, setelah selesai nge-blender bumbu opor, blender mengalami kerusakan di bagian motornya. Hiks….sedih. 

Menyetrika Pakaian 

Kalau dulu pakaian hanya cuci kering pakai, sekarang justru menjadi kepuasan tersendiri kalau melihat 2 bak setrikaan sudah tertumpuk rapi dan selesai disetrika. Karena sebagian besar orang menganggap menyetrika itu sangat merepotkan, harus teliti, dan membutuhkan waktu yang lama. 

Tapi ternyata menyetrika bisa menjadi me time karena tanpa disadari kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan kajian atau ceramah dan juga nonton drama korea. Kalau yang satu ini sih beneran hobi di kala pandemi ya ^.^

Hobi di kala pandemi bersama Cosmos
Penunjang hobi di kala pandemi bersama Cosmos

Rekomendasi Hidup Sehat Bersama Cosmos

Hingga akhirnya Kak Niken dapat rekomendasi teman-teman untuk hidup sehat menggunakan home appliances yang dapat membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah dan praktis, yaitu merk Cosmos. 

Kalau bicara Cosmos sih sudah nggak perlu diragukan lagi. Karena beberapa peralatan di rumah kami memang menggunakan Cosmos. Mulai dari kipas angin, mixer, dan rice cooker. Menurutku harganya sangat terjangkau juga produknya awet tahan lama.  

Tentang Cosmos

Cosmos adalah salah satu market leader di industri peralatan rumah tangga di pasar Indonesia yang berdiri sejak 1976. Ternyata Kak Niken baru tahu nih, produk pertama yag dihasilkan oleh Cosmos adalah kipas angin dan sarana penyimpan beras (SPB). 

So, kalau kalian yang pernah lihat iklan Cosmos dengan tagline, “Ingat Beras, Ingat Cosmos”, berarti kita seangkatan. Xixi. 

Launching Online Store Cosmos

Baru-baru ini Kak Niken dapat undangan untuk menghadiri acara Halal Bihalal dengan tema “Hidup Sehat Nan Praktis Bersama Cosmos” secara virtual. Dihadiri oleh para influencer, bogger dan rekan media acara ini dikemas sangat menarik oleh Unicorn Adcom sebagai Event Organizer yang digawangi oleh Mom Vibrie. 

Menampilkan Mom Zata Ligow seorang mamapreneur, blogger dan juga content creator, lalu ada Pak Erik Williyanto (Product Manager Blender PT. Star Cosmos), Pak Dharma Surjaputra (Board of Director PT Star Cosmos) dan Mbak Anastasia Aurosa (Product Specialist Setrika PT Star Cosmos). Dimoderatori oleh MC cantik nan kondang, Mom Anneke Liu. 

Halal bihalal Cosmos
Halal bihalal Cosmos

Seru? Pastinya. 1,5 Jam tak cukup untuk mendengarkan sharing dari para narasumber dan juga kuis berhadiah yang bikin gemas. Haha. Tak lupa acara tersebut sekaligus launching online store Cosmos.

Produk Terbaru Cosmos

Setelah ikutan acara halal bihalal Cosmos, kami dapat banyak sekali insight mengenai produk-produk Cosmos. Untuk menunjang hobi di kala pandemi dan gaya hidup sehat nan praktis bersama Cosmos, ada 2 produk terbarunya, yaitu: Blender BETA “BEsar dan TAngguh” dan Setrika Listrik. 

Tipe Blender “BETA” 

Goblet Plastik dengan tambahan 1 mill / 2 mill (tipe CB-281 P / CB-282 P)
Goblet Anti Pecah dengan tambahan 2 mill (tipe CB-282 AP)
Goblet Kaca dengan tambahan 1 mill / 2 mill (tipe CB-281 G / CB-282 G)

Tipe Setrika Listrik 

Tipe CIS-318 F1, yaitu setrika dengan model klasik berwarna elegance grey
Tipe CIS-418 dengan model trendy berwarna shocking orange
Tipe CIS-428 dengan model yang cantik berwarna soft pink

Pas banget lagi butuh blender, eh dapat kiriman THR blender BETA tipe CB – 281 P dan Kak Niken juga dapat setrika listrik tipe CIS – 428. Woww…. amazing seketika ^.^ 

Di bawah ini akan Kak Niken jelaskan keunggulan keduanya ya. Stay tune!

Blender Beta CB – 281 P

Jadi, blender beta series ini memiliki 3 tipe, yakni: goblet plastik, goblet anti pecah, dan goblet kaca. Pastinya masing-masing blender disesuaikan dengan peruntukannya. 

Kak Niken pernah punya yang bahannya kaca dan plastik. Terbukti kalau plastik lebih aman saat digunakan oleh anak-anak, maklum duoK seringkali ikutan membuat makanan atau minuman untuk dikonsumsi bersama. 

Blender Beta CB – 281 P ini memiliki kombinasi warna biru muda dan dominan putih dengan bahan berkualitas. Terasa ringan sehingga mudah dipindahkan tapi aman dan kokoh karena memiliki anti slip standstill

Blender Cosmos CB - 281 P
Blender Cosmos CB – 281 P

Keunggulan Blender BETA 

  • Berkapasitas 2 liter

Buat keluarga kami,blender ini kapasitasnya memang cukup besar. Alhamdulillah ya, nggak perlu nge-blend berkali-kali. Hehe. 

  • Memiliki pisau lebih tajam

Dengan pisau stainless steel dan mesin yang powerfull, bisa menggiling lebih halus. Mau coba biji kopi? Silahkan, karena mom Zata Ligouw sudah membuktikan, halus seketika ^.^

  • Dilengkapi dengan thermostat

Mesin akan berhenti saat terdeteksi panas berlebih. 

  • Memiliki safety lock system

Nah ini dia, karena seringkali anak-anak nge-blend minuman sendiri, adanya safety lock membuat orangtua merasa lebih aman. Karena mesin tidak akan menyala jika posisi body dan goblet kurang pas. 

  • Terdapat anti slip 

Tentu agar lebih kokoh saat berdiri dan tidak mudah bergeser. 

Blender seri BETA CB – 281 P dilengkapi dengan dry mill yang dapat digunakan untuk melumat bumbu kering dan ada juga seri lain yang dilengkapi dengan wet mill, dapat digunakan untuk melumat bumbu basah. 

Setrika Listrik CIS – 428

Salah satu kegiatan yang suka bikin mager itu adalah setrika. Eh tapi kini sudah nggak lagi dong. Karena ada Setrika Listrik CIS – 428. Yang bisa membuat pakaian kusut menjadi rapi seketika ^.^ Apalagi pilihan warnanya juga manis banget, pink dan putih. 

Setrika Listrik CIS - 428
Setrika Listrik CIS – 428

Keunggulan setrika Listrik 

  • Bertapak stainless steel

Pertama dan satu-satunya di Indonesia setrika dengan tapak stainless steel. Untuk CIS – 438 sudah dilengkapi fitur jetspray, jadi bisa sekaligus menyemprotkan pewangi pada pakaian yang sedang disetrika. 

  • Memiliki swivel cord

Untuk memudahkan pergerakan saat menyetrika lebih fleksibel. Kabelnya memiliki panjang 1,8 meter dan lentur. 

  • Dilengkapi dengan thermostat

Pengatur suhu otomatis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sehingga hasil setrika bisa lebih optimal dan rapi. 

Berapa harga produk diatas? Harga blender seri BETA sekitar 200 ribuan sedangkan untuk setrikan di harga 100 ribuan. Dengan harga Cosmos yang murah, tentu bisa menunjang hobi yang jadi me time kita. Disatu sisi bisa juga menjadi tambahan penghasilan dari kegiatan masak-memasak makanan sehat ini bukan? Agar perempuan lebih mandiri

Sudah semakin penasaran dengan produk-produk dari Cosmos? Kini semua produk diatas sudah tersedia di marketplace dan toko elektronik terdekat. Cek juga di website Cosmos https://store.cosmos.id/. Yuk temukan hidup sehat nan praktis dan hobi di kala pandemi bersama Cosmos. 

“Nothing is better than going home to family and eating good food and relaxing”. -Irina Shayk

 

5 thoughts on “Temukan Hobi di Kala Pandemi bersama Cosmos”

  1. Wah artikelnya lengkap. Rekomended nih buat dibaca. Aku juga suka cosmos. Merek yang terbukti berkualitas. Ada produk terbarunya ya.

    Reply
  2. ekspresinyaa gemes bangeett..cosmos itu harga merakyat tp kualitas juga nggak kalah bagus.. aku d rmh j0uga pakai cosmos

    Reply

Leave a Comment