5 Hotel di Tangerang yang Ramah Anak dan Bagus

Perbincangan para ibu muda di grup whatsapp mengenai promo hotel di Tangerang yang ramah anak makin santer. Mereka berbondong-bondong memilih lokasi yang bisa digunakan untuk liburan singkat bersama keluarga di akhir pekan. 

Kira-kira dua tahun lalu kami masih sering bolak-balik Jakarta-Tangerang untuk bertemu sanak saudara. Melihat perkembangan infrastruktur Tangerang delapan tahun belakangan memang cukup drastis. Memiliki banyak lokasi wisata, seperti pusat perbelanjaan modern, kuliner, hotel bagus di Tangerang dan objek wisata alam. 

Konsep Liveable, Investable, Visitable dan E-city yang disingkat menjadi LIVE telah diterapkan dan dikembangkan oleh Tangerang. Artinya Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi, dan layak dikunjungi. Dengan adanya jalur tol yang memudahkan perjalanan akhirnya semakin banyak bermunculan hotel di Tangerang dengan berbagai fasilitas dan harga murah. 

Hal ini tentu sejalan dengan semakin menjamurnya para keluarga melakukan staycation di lokasi terdekat dengan tempat tinggalnya. Staycation memang sudah menjadi tren di masyarakat. Hal itu bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda dan keluarga keluarga untuk menikmati waktu bersama meski hanya bisa dilakukan pada akhir pekan saja. 

Namun jika Anda memiliki rencana untuk liburan singkat bersama keluarga di masa new normal seperti ini, tentu harus mempertimbangkan berbagai hal. Tetap lakukan protokol kesehatan dan cek ricek lebih dahulu mengenai hotel untuk menginap. Harga promo saat memesan hotel juga bisa jadi pertimbangan.   

Jika sudah yakin akan melakukan liburan singkat atau staycation, Kak Niken punya beberapa rekomendasi Hotel di Tangerang yang ramah anak dan pastinya cocok untuk tempat menginap bersama keluarga.  

Hotel bintang 5 pertama di Banten atau lebih tepatnya Gading Serpong. Terkesan mewah dan luxury serta memiliki fasilitas sangat lengkap. Kalau kita lihat dari struktur bangunan bagian luar, terlihat seperti sarang burung. Ketika malam hari banyak lampu-lampu yang membuat hotel unik di Tangerang ini semakin indah. 

JHL Solitaire Gading Serpong memiliki 500 kamar yang semuanya didesain custom. Eh ternyata ukuran kamar paling kecil itu luasnya 33 square meter lho. Hotel bagus di Tangerang ini juga mendapatkan Rekor MURI untuk hotel berbentuk cincin batu pertama di Indonesia. Wow….

Hotel unik di Tangerang
JHL Solitaire Gading Serpong
(Pict by Suara Investor)
  • Hotel Allium Tangerang

Daftar nama hotel di Tangerang selanjutnya yaitu Allium Tangerang. Merupakan salah satu hotel bintang 4 di Tangerang, dengan lokasi yang strategis, suasana alam yang indah, nyaman dan juga sangat bersih. Memiliki kamar-kamar kontemporer dengan lantai kayu keras. Bangunannya unik dan instagramable. 

  • Novotel Tangerang Hotel

Hotel di atas mall ini yang berjarak kurang lebih 40 menit dari Bandara Soekarno Hatta ini jadi salah satu rekomendasi hotel yang ramah anak. Hotel di Tangerang yang ramah anak ini memiliki bermain untuk anak dan fasilitas yang lengkap. 

Memiliki 3 tipe kamar, yaitu superior, eksekutif, dan suite. Jangan khawatir soal sarapan karena tersedia berbagai menu seperti: Western food, Chinese food, Indonesian food bahkan Vegetarian food. 

Sebagian besar fasilitas berada di lantai 5. Menerapkan konsep hotel yang unik karena bisa di set-up sesuai kebutuhan. Dengan bentuk ruangan oval dan furniturenya moveable

  • ARA Hotel Gading Serpong

Lokasinya mudah dijangkau, strategis, dan lingkungan sekitarnya pun tenang. Memiliki fasilitas kolam renang yang besar untuk anak-anak, dilengkapi dengan wahana air yang seru. 

Tersedia welcome fruit (bukan welcome food atau welcome drink), yang berupa buah-buah segar. Hotel Ara Serpong berkonsep Hotel dan Residence. Jadi kebanyakan tamu akan tinggal dalam waktu lama. 

Hotel di Tangerang ini memiliki kolam renang besar yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu kolam bermain anak yang di dalamnya disediakan 3 jenis perosotan. Hotel ARA sendiri punya free shuttle dengan rute Gading Serpong, BSD dan Alam Sutera.

ARA Hotel Gading Serpong
ARA Hotel Gading Serpong
(pict by Bring Fido)

Baca juga:
Frontone Budget Malang
Tempat Liburan di Malang yang murah
Villa Sunrise

  • Grand Zuri 

Hotel yang terletak di pusat kota Tangerang ini menyediakan welcome food dan welcome card yang bertuliskan nama kita. Mengusung konsep family dengan fasilitas lengkap sehingga menjadi daya tarik.  Pilihan makanan di resto juga beraneka ragam, sehingga kita bisa memilih yang sesuai. 

Biasanya juga ada surprise dengan hadirnya Om sulap sehingga bisa menghibur anak-anak. Terdapat gym center yang lengkap dan serta instruktur berpengalaman. Hotel keluarga di Tangerang yang satu ini memiliki playground dan kids corner terdapat di lantai 3 tak jauh dari kolam renang. 

Itu dia rekomendasi 5 Hotel di Tangerang yang ramah anak versi Kak Niken. Manfaatkan berburu diskon hotel dengan menggunakan aplikasi seperti Traveloka untuk menemukan hotel yang cocok untuk berakhir pekan. 

 

Leave a Comment