Beberapa Ide Masakan Sehari–hari Yang Wajib Dicoba

Dalam memikirkan sebuah ide masakan sehari–hari memang tidak mudah, ini berlaku bagi Kak Niken yang seringkali kehabisan ide. Alhasil menu yang dimasak itu lagi-itu lagi. Bosan? Sudah pasti. Suami juga bilang mengakui kok. Wkwk.

Padahal jika kita lebih kreatif dan inovatif pasti akan menemukan resep yang enak dan mudah dibuat. Apalagi di Internet tersedia banyak sekali menu yang bisa coba untuk memasak menu makanan harian. Agar keluarga tidak mudah bosan dengan menu masakan Anda maka menu harus selalu bervariasi.

Pada umumnya Kita sebagai ibu rumah tangga  pasti sudah memikirkan menu masakan harian jauh–jauh hari, bahkan mereka juga rajin membuat list masakan.

Nah untuk Anda yang masih bingung menu masakan apa untuk makanan keluarga agar tidak mudah bosan. Yuk simak ulasan berikut ini tentang ulasan berbagai ide masakan sederhana untuk makan sehari–hari yang mudah dan praktis.

Rekomendasi Berbagai Ide Masakan Sehari–hari

Agar para keluarga tidak mudah bosan dengan masakan kita, yuk simak beberapa menu masakan sederhana dan praktis namun tetap enak bergizi berikut ini!

1.    Sup Daging

Jika keluarga kita ingin menikmati sebuah hidangan olahan daging yang berkuah namun tidak bersantan maka menu sup daging sayuran bisa disajikan. Salah satu ide masakan ifavorit Kak Niken ni wajib coba karena selain enak dan bergizi cara membuatnya pun juga praktis. Salah satu hidangan lezat ini terbuat dari olahan kaldu daging sapi dan ditambah berbagai sayuran.

Pada umumnya sayur yang bisa digunakan diantaranya, kentang, wortel, kacang merah, buncis, tomat, daun bawang, dan daun seledri. Kemudian Anda bisa mencampurkan tulang sumsum atau tetelan beserta daging dalam sup tersebut. Kuah kaldu yang lezat akan bertambah nikmat dengan irisan beberapa sayur yang segar.

Baca juga : Bubur Ayam ABM, Bubur Ayam Fenomenal

Ide masakan sup daging
Sup Daging. Pict by Endeus TV

2.    Soto Lamongan 

Salah satu hidangan khas Kota Lamongan ini bisa kita jadikan menu masakan sehari–hari, karena memiliki cita rasa yang segar dengan kuahnya. Pada umumnya menu soto Lamongan dihidangkan dengan nasi hangat beserta kerupuk udang yang menambah cita rasa gurih dan lezat. Menu yang berisi irisan ayam, daun bawang, irisan telur rebus, koya, dan jeruk nipis merupakan menu favorit masyarakat Jawa Timur.

Baca juga : Resep Nasi Biryani Timur Tengah, Aromanya Bikin Lapar!

3.    Nasi Cumi

Menu nasi cumi bisa kita jadikan salah satu ide masakan sehari–hari, karena olahan dari cumi ini terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Selain itu saat kita memasak kuah yang dihasilkan cumi akan berwarna hitam yang membuat hidangan ini unik dan khas. Apalagi ditambah dengan daging cumi yang bertekstur kenyal kaya akan protein, jadi kita bisa menyajikan menu ini dengan sambal.

4.    Ayam Saus Tiram

Selanjutnya menu makanan dari olahan ayam yaitu saus ayam tiram bisa kita jadikan sebagai menu makanan sehari – hari. Karena resep masakan ini cukup mudah yang berbahan dasar ayam dan saus tiram biasa serta bisa kita tambahkan sedikit cabai untuk menambah rasa pedasnya. Pada umumnya menu ini akan semakin lezat jika disajikan dengan nasi putih dan juga kerupuk.

Baca juga : Resep Kue Rambutan Cokelat Tanpa Oven yang Super Enak

5. Penyetan Tahu Tempe

Menu yang satu ini nggak pernah salah. Ini salah satu makanan sehari-hari di keluarga kami. Eh ternyata kaum millenial juga doyan lho. Haha. Penyetan sambal ini bisa juga di ganti dengan ayam, udang, terong, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Menu masakan tempe penyet
Tempe penyet. Pict by Resepkoki

Nah itulah beberapa ide masakan sehari–hari yang bisa kita coba dirumah untuk menyiapkan hidangan lezat keluarga. Kalian punya ide masakan apa? Yuk sharing di kolom komentar. Semoga informasi tersebut bisa kita coba di rumah , terima kasih dan selamat mencoba.

4 thoughts on “Beberapa Ide Masakan Sehari–hari Yang Wajib Dicoba”

Leave a Comment