Investasi Mudah Menggunakan Aplikasi InvestasiKu

Kemarin sore ibu mertua bercerita, ada salah seorang pedagang nasi goreng di lingkungan sekitarnya yang sukses. Sehingga Ia bisa memiliki dua rumah dan 4 kendaraan untuk masing-masing anaknya. “Ya kok bisa, semua usaha dan kerja kerasnya itu berwujud. Ada wujudnya buat anak-anaknya.” kata Ibu Mertua. 

“Dia bisa kelola pendapatannya dan hidup hemat demi bisa memberikan rumah pada anaknya.” tambah Ibu Mertua. Kak Niken jadi ingat salah satu cerita mengenai Lo Kheng Hong seorang investor value Indonesia ber jenis individu yang selalu hidup hemat. 

Ia membeli saham pertamanya di usia 30 tahun. Kheng Hong lebih tertarik belajar mengenai saham daripada membeli mobil, deposito, atau emas. Ia membaca buku-buku investasi Warren Buffet. Usut punya usut, uang yang ditaruh di rekening juga hanya secukupnya saja.  

Ada filosofi hidup yang menarik dari Lo Kheng Hong, yaitu bagaimana Ia bisa menjadi kaya sambil tidur. “Saya tertarik bermain saham karena saham dapat memberikan keuntungan yang besar dan tidak capek seperti di sektor riil. Kalau megang saham dalam jangka panjang, dapat uangnya besar.” ujarnya, dilansir dari artikel rhbtradesmart.co.id.

Tergiur nggak tuh! Pemikirannya memang nggak salah, karena hampir setiap hari Lo Kheng Hong melakukan hal yang ia sebut sebagai RTI: reading, thinking, dan investing. Berdasarkan berita di kontan, jumlah investor milenial di pasar modal saat ini terus meningkat. 

Ternyata sepanjang tahun 2021 terdapat 3,5 juta penambahan investor baru dan sekitar 80% merupakan kaum milenial dan Gen Z. Hal tersebut membuktikan bahwa investasi semakin dilirik oleh kaum millenial. Salah satunya aplikasi investasi saham dari InvestasiKu. 

Aplikasi Saham InvestasiKu
Aplikasi Saham InvestasiKu (Pict by InvestasiKu)

Aplikasi Investasiku dari Mega Capital Sekuritas

InvestasiKu adalah aplikasi investasi Saham, Obligasi, Reksadana serta Perencanaan Keuangan yang dilengkapi dengan Fitur Trading Idea dan Eduvest. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas. Semua transaksi saham, reksa dana, dan obligasi sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Memiliki misi membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah, aman, dan juga terjangkau. Aplikasi InvestasiKu juga sudah terintegrasi dengan seluruh layanan merchant CT Corpora.

Keunggulan Aplikasi InvestasiKu

Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari aplikasi InvestasiKu, diantaranya: Dashboard newbie friendly, Kak Niken ini kan newbie banget dalam dunia investasi. Nah, tampilan dashboard di aplikasi InvestasiKu ini sangat user friendly dan simple.

Pembukaan RDN dengan saldo minimum, Tertarik membuka rekening RDN di aplikasi InvestasiKu? Cukup mengeluarkan dana minimal 5 ribu untuk, kita sudah bisa transaksi RDN. Cocok bagi pemula yang ingin bermain saham tapi modal minim.

Tersedia layanan smart buy, Layanan smart buy akan membantu para trader untuk membeli saham sesuai harga yang diinginkan, sekaligus mengatur batasan TP dan SL selama kurun waktu maksimal 1 bulan.  Kompetitif commission fee, Woww…. Lumayan juga lho commision fee yang didapat. Sebesar 0,150 % untuk buy dan  0,250 % untuk sell.

Investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan mendapatkan sejumlah keuntungan. Keunggulan diatas tentu bisa menjadi poin plus bagi kita yang ingin belajar berinvestasi dengan lebih mudah.  

Keunggulan InvestasiKu
Keunggulan InvestasiKu

Fitur Aplikasi InvestasiKu

  1. Trading Idea

Fitur ini dapat memberikan ide kepada kita, para trader kapan waktunya membeli saham berdasarkan pergerakan grafik. Kita bisa memilih sesuai emiten yang muncul pada fitur trading idea.

  1. Portofolio

Portofolio adalah tempat untuk melihat perkembangan saham yang kita miliki. Mulai dari capital gain, list saham, status order saham di jam bursa, smart dan GTC (Good Till Cancel) list.

  1. Watchlist

Melalui fitur ini, kita bisa memantau saham mana saja yang bisa menjadi target kita untuk dibeli pada posisi terbaik. Ada juga list saham DPK OJK alias Dalam Pemantauan Khusus Otoritas Jasa Keuangan yang harus kita hindari. 

  1. Market

Fitur ini menyediakan top saham apa saja yang bisa jadi pilihan seperti saham top market cap, top active, top gainer, top loser, top value dan saham top volume.

Itu dia fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh InvestasiKu. Dengan kemudahan yang ditawarkan, maka nggak salah sih kalau kaum millenial banyak yang tertarik untuk berinvestasi. Apalagi bisa dimulai dengan modal yang minim. 

Cara Mendaftar Aplikasi InvestasiKu

Untuk memulai investasi, silahkan unduh aplikasinya di App Store atau Play Store. Oiya jangan lupa untuk registrasi InvestasiKu melalui link ini atau bisa juga klik pada gambar dibawah ini ya. Kemudian isi data diri sesuai dengan ketentuan. Sistem akan segera melakukan verifikasi, nggak butuh waktu lama untuk menunggu, karena InvestasiKu langsung bisa diakses melalui smartphone gawai masing-masing.

Investasi saham untuk pemula
Investasi saham untuk pemula

Dengan memberanikan diri untuk berinvestasi. maka kita bisa mempersiapkan kondisi finansial di masa depan dengan lebih terkendali tanpa ada kekhawatiran. 

2 thoughts on “Investasi Mudah Menggunakan Aplikasi InvestasiKu”

Leave a Comment