Kandungan Serum Pencerah Wajah yang Aman

Seperti yang kita ketahui bahwa produk kecantikan yang sanggup untuk mencerahkan wajah adalah serum. Serum pencerah wajah tentunya mempunyai kandungan yang aman untuk dipakai di wajah. Salah satu kandungan yang sangat berhasiat seperti niacinamide hingga vitamin C. 

Apa saja kandungan serum pencerah wajah yang aman?

Niacinamide

Tak sedikit dari produk kecantikan yang mengklaim mampu untuk mencerahkan kulit walau memang harus anda pastikan lagi. Cara memastikannya adalah dengan membaca label serta mengetahui kandungan yang ada di dalamnya sebelum membeli, jika berbahaya usahakan untuk menghindarinya. 

Salah satu serum untuk mencerahkan wajah yang sangat aman tentunya mengandung niacinamide. Niacinamide ini telah dipercaya efektif untuk mengubah kulit kusam hingga warna kulit tidak merata. Kulit anda akan tampak lebih cerah dan bercahaya dengan kandungan niacinamide di dalam serum. 

Perlu diketahui bahwa niacinamide adalah vitamin B3 yang merupakan salah satu kandungan perawatan kulit yang paling penting untuk mengurangi kontras bintik hitam. Selain mampu untuk mencerahkan kulit, kandungan yang satu ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih. 

Vitamin C

Kandungan serum selanjutnya adalah vitamin C, yang dinilai sebagai antioksidan kuat untuk menjaga kulit tampak cerah bercahaya. Serum pencerah kulit wajah yang mengandung vitamin C tentunya akan membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. Akan jauh lebih baik kinerjanya jika dicampur kolagen. 

Menggunakan produk perawatan dengan kandungan vitamin C dan tuh nya harus menjadi rutinitas kecantikan yang wajib Anda lakukan. Hal ini karena vitamin C dalam serum adalah salah satu produk terbaik yang harus anda gunakan secara rutin. 

Retinol

Kandungan selanjutnya adalah retinol, bekerja untuk meningkatkan pergantian sel-sel lapisan kulit serta memicu regenarasi sel. Serum pencerah wajah yang mengandung retinol tentunya baik diaplikasikan di malam hari. Walau ada beberapa hal yang harus dihindari dalam produk ini. 

Salah satunya adalah menghindari mengkombinasikan kan tradisional dengan produk yang mengandung AHA, BHA dan vitamin C. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap lapisan kulit harus diperbaharui dan jika semakin tetap permukaan kulit akan tampak jauh lebih cerah dan bersih. 

Azelaic Acid

Kandungan selanjutnya adalah azelaic acid, seperti yang kita ketahui bahwa kandungan pencerah wajah yang satu ini berasal dari gandum. Juga mempunyai sifat antiinflamasi yang efektif untuk mencegah kemerahan dan warna kulit yang tidak merata (disebabkan oleh jerawat, melasma dll)

Serum pencerah wajah yang mengandung azelaic acid juga bersifat antibakteri serta dapat membantu untuk membersihkan sel kulit mati. Hal ini mengapa kandungan ini menjadi bahan yang sangat ideal dalam rutinitas perawatan kecantikan. 

Alpha Arbutin

Dan selanjutnya adalah alpha arbutin yang merupakan bahan alami untuk mengurangi produksi melanin atau pigmentasi pada kulit. Kandungan yang satu ini terbukti sangat efektif untuk memudahkan tampilan IG hitam akibat sinar matahari dan menyamarkan jerawat.

Licorice Extract

kandungan selanjutnya adalah kandungan dengan bahan pencerah kulit yang umum dalam produk kecantikan. Juga mempunyai efek anti inflamasi untuk mengurangi produksi radikal bebas dan menghambat melanin serta mencegah pigmentasi yang disebabkan oleh sinar UVA dan UVB.

Siapa saja tentunya ingin mempunyai kulit wajah tidak kusam dan warna yang merata. Hal tersebut tentu saja yang bisa diperoleh dengan menggunakan serum pencerah wajah secara rutin. Rasa percaya diri akan menjadi berkurang jika anda mempunyai kulit wajah berminyak, kusam dan tidak merata. 

Pastinya ada memerlukan produk pencerah wajah yang sangat aman, untuk itu Anda harus melihat sebelum membeli. Anda juga dapat mempertimbangkan mana yang lebih cocok dengan kondisi kulit anda. Anda bisa menanyakan kepada dokter kulit jika ingin mengetahui kondisi dan jenis kulit anda. 

Leave a Comment