Bumbu Siap Pakai Chalarasa, Teman Setia Kembali ke Dapur yang Praktis

Sebagian besar masyarakat sudah tak asing lagi dengan adanya food delivery. Sektor usaha jasa atau layanan pesan antar makanan memang bukan hal baru. Hal itu terjadi seiring dengan meroketnya internet of things. 

Apalagi saat kita memiliki kesibukan yang padat hingga akhirnya memilih jalan yang serba instan, termasuk dalam hal memilih makanan. Maraknya jasa dan layanan pesan antar makanan tentu memudahkan kita untuk mencari menu favorit dan beragam tambahannya. 

Tak terkecuali Kak Niken yang seringkali memanfaatkan jasa tersebut. Rata-rata seminggu 3x menggunakan jasa pesan makanan secara online. Dengan begitu, pengeluaran pun membengkak. Duh sedih banget. 

Apakah pernah terlintas di benak kita keinginan untuk membuat makanan sendiri? Tentunya! Apalagi adanya pandemi Covid-19 membuat banyak orang betah tinggal di rumah. Maka perubahan gaya hidup tak terbantahkan lagi. Maka harus bisa lebih hemat dan pandai mengatur keuangan

Imbauan pemerintah untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah saja, memaksa banyak orang lebih kreatif dan memutar otak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kembali ke dapur. 

Kembali ke dapur dengan Chalarasa
Yuk kembali ke dapur!

Memasak jadi salah satu aktivitas yang banyak dilirik bagi mereka yang di rumah saja. Ada baiknya masyarakat kita kembali pada hakikat memanfaatkan dapur untuk memasak karena banyak kelebihan masak di rumah aja. Kalimat itu sebenarnya jleb…jleb…jleb banget bagi Kak Niken ^.^

5 Kelebihan Masak Di Rumah

Meski sederhana, masakan rumah tetap jadi favorit anak-anak. Apalagi saat anak-anak dengan polosnya memuji masakan kita. “Nyam… masakan bunda paling enak sedunia. Besok masakin lagi ya bunda!” ujar anak kedua Kak Niken. 

Gimana nggak bikin bahagia kalau seperti itu kan? Jadinya mau terus mencoba masak di rumah. Walau mungkin rasanya masih standar, nggak seperti restoran mahal dan enak-enak itu. Wkwk… 

Dalam situasi seperti saat ini, diharapkan kita bisa memasak makanan sendiri karena memiliki kelebihan: 

  • Lebih Murah. Kita bisa membuat masakan dengan porsi yang disesuaikan bagi keluarga dengan harga bahan masakan yang lebih murah dan terjangkau. 
  • Lebih banyak waktu untuk keluarga. Selesai masak, kita bisa manfaatkan waktu untuk duduk bersama keluarga sambil menikmati hidangan dan ngobrol hangat. 
  • Bumbu alami. Tentunya kita akan lebih selektif dengan bahan alami dan bumbu masakan yang digunakan. Cari yang berkualitas baik dan masih segar. Dalam proses memasaknya juga dilakukan dengan sebaik mungkin. 
  • Menerapkan konsep gizi seimbang.  Kita bisa merencanakan pola makan dengan gizi seimbang dan memastikan terpenuhinya kebutuhan tubuh. 
  • Lebih bersih. Dengan masak di rumah lebih terjamin kebersihannya. Karena  bahan, alat, mencuci sayuran dan lainnya dilakukan dengan pengawasan sendiri yang tentunya lebih terjamin kebersihannya. 
Masak di rumah
Masak di rumah

Dengan banyaknya kebaikan kembali ke dapur, memasak menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilirik selama kita di rumah saja. Kegiatan ini tak hanya dapat mengatasi kejenuhan, tetapi juga menghemat pengeluaran.

Bicara soal masak, saat ini  ada banyak rekomendasi bagi mereka yang ingin membuat ragam hidangan. Lihat saja di media sosial, berseliweran contoh resep dan cara memasak. Namun, satu hal yang adi PR Kak Niken, menyiapkan bumbu masak.  

Bumbu Masak Siap Pakai Chalarasa

Menyiapkan bumbu masak terkadang memang menyita waktu. Bagi kita yang tidak memiliki banyak waktu luang dan banyak aktivitas, menyiapkan bumbu masakan menjadi hal yang paling berat untuk dilakukan. 

Akhirnya menggunakan bumbu siap pakai jadi pilihan paling tepat. Apalagi buat Kak Niken, ini pilihan paling benar deh. Beberapa kali order bumbu siap saji ini terbukti dapat membantu kegiatan masak-memasak kami sekeluarga. 

Chalarasa, merupakan bumbu masak yang praktis, sehat dan siap pakai yang kami pilih untuk aktivitas memasak di rumah. Kami memilih bumbu masak siap pakai dari Chalarasa yang sudah terbukti kualitasnya. 

Bumbu masak dan sambal Chalarasa diracik dari bumbu dan rempah pilihan dengan menggunakan garam himalaya yang sehat serta bahan-bahan alami dan bebas pengawet. Sehingga sangat cocok digunakan untuk teman kembali ke dapur bagi kita. 

Produk Bumbu Baik Chalarasa

Bumbu baik Chalarasa
Bumbu baik Chalarasa

Produk Bumbu Masak

Untuk memberikan kemudahan dalam ritual masak, Chalarasa punya 3 jenis bumbu dasar, yaitu: 

  • Bumbu dasar putih. Biasanya digunakan untuk bikin sup, nasi goreng, ayam kecap, capcay, opor ayam dn masih banyak lagi
  • Bumbu dasar kuning. Digunakan untuk masakan ungkepan (ungkep ayam, tempe tahu, ikan dan lainya), soto ayam, sayur lombok dan lainnya. 
  • Bumbu dasar merah. Suka masakan balado, nasi goreng pedas, sambal goreng atau ayam panggang dan sejenisnya? Bisa gunakan bumbu dasar merah ini. 

Selain 3 jenis bumbu dasar diatas, ada juga bumbu tambahan lainnya. Bumbu gulai dan bumbu rawon. Whaa… kesukaan kami sekeluarga nih si Gulai dan Rawon. Apalagi buat kita yang kini tinggal di Jawa Timur, masakan Rawon pastinya sudah jadi favorit. 

Bumbu Rawon bisa digunakan untuk Rawon, nasi goreng hitam, cumi hitam, Sop, gabus pucung dan brongkos. Sedangkan bumbu Gulai digunakan untuk berbagai olahan gulai mulai daging sapi, kambing juga ayam. 

Produk Sambal 

Kalau kalian kepoin instagram Chalarasa, ternyata tak hanya produk bumbu masak saja yang disediakan tapi juga varian sambal. 

  • Sambal woku. Merupakan bumbu khas Manado yang diolah dari berbagai bumbu lokal untuk mengolah daging. 
  • Sambal hijau. Menggunakan tambahan teri medan berkualitas. 
  • Sambal terasi. Diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami dan bebas pengawet buatan.
Kemasan aman Chalarasa
Kemasan aman Chalarasa

Cara penyimpanan Bumbu Chalarasa

Menyenangkan sekali jika bisa memasak makanan sehat dengan cara lebih mudah. Namun karena dalam keadaan basah, bumbu-bumbu dasar ini seringkali tidak awet disimpan dalam waktu lama jika dibandingkan bumbu halus yang kering. 

Ada beberapa tips yang harus dilakukan jika ingin menyimpannya agar awet tahan lama. Lakukan penyimpanan dalam kulkas setelah produk Chalarasa sampai dan hindari terkena sinar matahari langsung. Penting diingat untuk menutup rapat kemasan setelah digunakan.

Bumbu siap saji Chalarasa awet jika disimpan selama 2 minggu dalam chiller dan 3 bulan jika disimpan dalam freezer. Untuk memastikan bumbu halus masih layak digunakan atau tidak, kita bisa melakukan pengecekan secara berkala. 

Namun jika ingin menikmati dalam kondisi terbaik, disarankan untuk menghabiskannya dalam waktu 10 hari sejak kemasan dibuka. Cukup mudah bukan!.

Kumpulan resep Chalarasa
Kumpulan resep Chalarasa

Kenapa Harus Pakai Bumbu Siap Pakai Chalarasa? 

  • Praktis dan Hemat Waktu
  • Higienis
  • Alami, Non Pengawet dan Non MSG
  • Sehat Menggunakan Garam himalaya
  • Hemat
Hampers kembali ke dapur
Hampers kembali ke dapur

Pengalaman Masak Di Rumah dengan Chalarasa 

Yeay… akhirnya kembali ke dapur! Setelah beberapa waktu hibernasi dari dunia perdapuran, tsahh…. Akhirnya Kak Niken kembali semangat untuk masak berbagai macam makanan karena sudah menemukan solusinya. 

Untuk pesanan pertama kali, kami mencoba bumbu dasar kuning, sambal hijau dan sambal terasi. Sebagai bumbu masak siap saji kemasan Chalarasa tampak eksklusif, menggunakan botol kaca dengan berat bersih 220 gram. Tentu agar produk lebih aman, tidak mudah tumpah dan awet. 

Eits nggak perlu khawatir, kalau perlu kemasan hemat dan praktis yang bisa dibawa bepergian juga ada lho. Bumbu masak Chalarasa dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribuan.

Pemesanan kedua Kak Niken kembali pesan sambal terasi ditambah Bumbu Rawon. Namun kali ini ada yang berbeda, packing pengiriman menggunakan hampers yang dari besekan. 

Isinya antara lain: 2-3 botol bumbu Chalarasa, sepasang sendok garpu, kumpulan resep, thankyou card dan celemek. Lihat saja seperti pada gambar yang tertera. 

Oh iya, untuk satu botol kemasan bisa digunakan antara 3-4 kali memasak, tergantung kebutuhan masing-masing. Kak Niken sudah coba masak tempe sambal hijau, ayam goreng ungkep, balado tempe tahu, balado terong dan lainnya. 

Masak di rumah
Masak di rumah dengan Chalarasa

Serius ini memudahkan sekali dan praktis apalagi di tengah dikejar tugas antara deadline kerjaan dengan urusan masak-memasak. Alhamdulilah sekarang sudah menemukan solusi yang tepat dan praktis untuk mengolah bahan makanan. Anti ribet-ribet club lah ya pokoknya. Tinggal cemplung, jadi lah masakan lezat. Jangan lupa sediakan miuman berenergi juga ya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bumbu baik siap pakai yang nikmat dan berkualitas, cek aja web resmi di www.chalarasa.com atau secara online melalui official store di Tokopedia, Shopee serta instagram @Chalarasa. 

Nggak salah kalau Chalarasa ini punya slogan “Satu bumbu dasar untuk segala masakan”. Yuk kembali ke dapur!

 

19 thoughts on “Bumbu Siap Pakai Chalarasa, Teman Setia Kembali ke Dapur yang Praktis”

  1. Wah sudah ada bumbu dasar, ada juga produk sambalnya nih bumbu chalarasa. Asik banget. Terutama bumbu dasar nih yang mengurangi waktu kulik kulik bumbu dasar tiap kali mau masak di dapur

    Reply
  2. Wah…cocok niii…praktis dan hemat waktu. No uleg² lagi deh…
    Kami ya suka tuh Rawon, suami Jawa Timur juga. Mau ah cari bumbunya…Trims sharingnya

    Reply
  3. Aku tambahin satu ya kak. Lebih di sayang suami hahaha
    Eh aku belun punya suami. Tapi sering masakin buat si mas dan temen2 nya kalau mereka ke rumah. Akhirnya pada betah berkunjung ke rumah ku. Hehehe

    Reply
  4. Wah, ngebantu bnget sama newbi kek aku. Meski kadang bisa nonton resep di yutup, tapi kalo pake bumbu instan kan bisa makin PD menyajikan masakannya.

    Mana varian chalarasa ini lengkap yam ada yang sambal juga. Wij, mantab!

    Reply
  5. Praktis kalau punya bumbu siap saji begini. Saya juga paling malas kalau harus ngulek bumbu, kupas bawang. Ya sesekali aka sih, atau kadang saya geprek2 aja biar cepet. Kalau punya bumbu instan bisa cepat dan masak lebih enak ya.

    Reply
  6. Memasak di rumah memang paling baik. Tadi pagi saya merasakan ketidaknyamanan saat memakan ayam bakar dari rumah makan yang biasa saya pesan. Ada bau minyak tanah. hmm namanya orang masak bukan untuk dia konsumsi sendiri ya, kurang higienis juga tidak masalah sepertinya.

    Reply
  7. Bumbu dasar jadi ini emamg ngebantu bgt sih kalau mau masak tp gamau nyita waktu hahaha. Kalau jajan mulu soalnya abis juga uang lama2, kek gini jd lebih praktis ya

    Reply
  8. Buat anak kos emang lebih hemat banget masak sendiri. Aku udah merasakannya. Lagian tau mau masak apa sesuai selera. Beda kalau jajan di luar suka bingung mau makan apa. Apalagi ada bumbu masak Chalarasa yang bikin memasak bisa lebih praktis. ^^

    Reply
  9. Betul mbak, meski sederhana, masakan rumah tetap jadi favorit. Termasuk masakan ibu saya, gak ada bosennya. Apalagi sambal trasi dan sayur asamnya bikin kangen.

    Reply
  10. Pake chalarasa masak Makin mudah, cepat, juga sehat. Komposisi bumbunya alami yaa no MSG. Aman deh buat keluarga.

    Aku udah beberapa kali pesan Chalarasa terutama bumbu dasar yang praktis banget

    Reply

Leave a Comment