Rahasia Kesehatan Sendi dan Tulang Kuat Hingga Kakek Nenek

Yuhuu…. Menjelang usia 40 tahun, apa yang sudah dipersiapkan untuk kondisi kesehatan sendi dan tulang? Bergerak aktif? Makan makanan bernutrisi? Atau malah sebaliknya? Karena alasan kesibukan pekerjaan, jadi semua tak sempat dilakukan? ^.^

Sudah jadi rahasia umum, dengan bertambahnya usia maka kita berharap tulang bisa tetap sehat. Namun kenyataannya tak sebanding dengan keinginan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan fit. Hayo… ngaku deh? *Colek diri sendiri.

Tak dapat dipungkiri bagi orang yang sudah berumur biasanya akan mengalami nyeri tulang, sendi pengeroposan tulang, atau rematik. Ini yang sempat dialami oleh ibuku sekitar 4 tahun lalu. 

Beberapa kali Ia merasa kelelahan karena pekerjaan rumah tangga plus menjaga cucu yang berusia balita. Kebayang kan kalau orangtua kita dimintai tolong menjaga cucunya yang lagi masa aktif bergerak. 

Kita aja yang berusia 30 tahunan sudah mulai sering pegal-pegal dan cepat lelah ketika beraktivitas. Maka kita perlu melakukan langkah pencegahan dengan cara menjaga kesehatan tulang. 

Karena kesehatan tulang, sendi, dan otot merupakan kunci untuk kita bisa hidup sehat dan aktif, terutama di masa tua nanti maka perlu dirawat. 

Gentle Yoga Bersama Anlene
Gentle Yoga Bersama Anlene

Rahasia Kesehatan Sendi dan Tulang Kuat

Hindari merokok

Dikutip dari penelitian V. Yoon tahun 2012, merokok bisa meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis. tak hanya itu, merokok juga menyebabkan kepadatan tulang  menurun. Serta mampu meningkatkan risiko terkena rheumatoid arthritis, tendinitis,    bursitis, dan nyeri pinggang. Banyak resiko yang ditimbulkan akibat merokok. 

Minum air yang cukup

Perhatikan tanda-tanda tubuh kita sendiri. Jika merasa haus maka segeralah minum air. Jika warna air seni kita kuning pekat, tandanya masih kurang asupan minum harian kita. 

Konsumsi air minum di saat cuaca terik dan berolahraga juga sangat penting agar tidak dehidrasi. Dan istirahat yang yang cukup

Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Yuk mulai sekarang kita kurangi makanan dan minuman mengandung lemak jahat, garam, alkohol, dan juga gula berlebih. Konsumsi makanan tinggi kalsium, protein, vitamin C dan D, asam lemak omega-3 dan antioksidan adalah cara mudah untuk merawat kesehatan sendi.

Jaga berat badan

Dua tahun masa pandemi, timbangan kekanan atau ke kiri? Hehe… Kak Niken ke kanan nih. HIks…sedih banget. Ini sudah melebihi batas normal untuk berat badan. Maka jika terus menerus bertambah berat badan maka tulang akan menjadi lebih rentan dan lemah. 

Aktif bergerak

Sering duduk di depan laptop? Bekerja seharian hanya duduk saja? Hm… perlu hati-hati ya. Biasanya ini akan membuat tubuh lebih kaku dan mengalami sakit. Persendian yang sering kita gunakan untuk bergerak setiap hari maka akan semakin lentur. Tentu ini dapat menurunkan resiko gangguan kesehatan. 

Lakukan peregangan 15 menit sekali jika pekerjaan kita menuntut untuk duduk seharian. Usahakan juga untuk tetap aktif bergerak, walau bekerja. Misalnya dengan melakukan kegiatan olahraga ringan, seperti yoga, jogging, dan lainnya. 

Kebebasan bergerak walau saat ini kita masih dirumah aja juga perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi. Sehingga dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. 

Agar mampu mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari. Nah, bicara mengenai yoga, beberapa hari lalu Kak Niken ikutan acara bersama Anlene. 

Launching Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x
Launching Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x

Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Minggu, 1 Agustus 2021 Anlene menggaet beberapa komunitas, salah satunya IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) untuk ikut pada perayaan launching produk Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X sekaligus yoga bareng. Setelah sekian lama mager, akhirnya pagi itu ikutan juga bergerak aktif. Hoho ^.^

Sudah pada tahu Anlene kan? Anlene terkenal sebagai ahli nutrisi tulang. Sebagai nutrisi untuk tulang dan sendi, Anlene ingin mengajak masyarakat dengan cara menginspirasi mereka untuk bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X sebagai nutrisi untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang tentunya mampu memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Anlene Actifit 3X

Anlene Actifit 3X adalah susu yang diformulasikan secara khusus dengan kandungan nutrisi unggul yang akan membantu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang dan membantu menjaga kelenturan otot.

Mengandung kalsium 2x lebih banyak dari susu biasa, kolagen, protein, vitamin C serta vitamin B6 yang tinggi. Selain menguatkan tulang, kandungan kandungan yang terdapat didalamnya juga bermanfaat untuk menjaga kelenturan sendi dan otot pada tubuh kita. 

Anlene Gold 5X 

Anlene Gold 5X diformulasikan bagi orang-orang yang concern dalam mencegah masalah kesehatan terkait usia. Uhuk…uhuk… usia lho ^.^ Dilengkapi dengan Movemax dan kandungan nutrisi yang superior. Untuk mendukung kita tetap aktif bergerak, beraktivitas serta berenergi sepanjang hari. 

Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan yang paling penting tidak ada tambahan gula.

Bersama dengan acara hari itu, Anlene mengajak masyarakat untuk ikutan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah dengan modal minim. Caranya dengan melakukan 3 hal di rumah, yaitu: 

  • Berlari
  • Berjalan, dan
  • Melompat
Anlene Actifit 3x dan Gold 5x
Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia pada 23 Juli – 8 Agustus 2021. Tujuan dari adanya kegiatan ini agar kita mampu memprioritaskan kesehatan diri (self-care priority). Sehingga kita bisa menjaga imun tubuh, mempertahankan kebugaran, dan menjaga kesehatan tulang.

Yuk unggah video kita saat berlari, berjalan, dan melompat. Karena ini juga salah satu cara kita untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang di masa pandemi. Untuk informasi  kompetisi #JadiAtletDirumah selengkapnya bisa cek di instagram @anlene_indonesia.

O iya, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis lho. Ini merupakan alat sederhana yang dikembangkan khusu untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik secara sederhana. Cek aja di http://anlenemovecheck.com/

Jika kita ternyata sudah mengalami nyeri sendi dan sakit pada bagian pergelangan. Silahkan baca artikel testimoni Mosehat untuk berbagai penyakit. Karena ada beberapa permasalahan penyakit yang bisa di tangani oleh Mosehat.

40 thoughts on “Rahasia Kesehatan Sendi dan Tulang Kuat Hingga Kakek Nenek”

  1. Ngomongin sendi dan tulang, jadi sadar kalo sekarang udah masuk usia cantik. Harus banyak asupan nutrisi baik, biar tetap fit.

    Reply
  2. walau di rumah aja memang tetap harus lakukan olahraga/aktivitas fisik ya Kak, biar melatih otot, tulang dan sendi kita juga demi investasi masa depan. Di usia cantik nanti tetap bisa aktif dan gak ada keluhan dengan sendi tentunya harus dibarengi dengan nutrisi yang baik juga dong ya.

    Reply
  3. Webinar kemarin setengah menyadarkan aku pentingnya aktif bergerak, agar nantinya di usia tua tulang, sendi dan otot tetap bisa bergerak aktif juga

    Reply
    • sama Mbak, saya pun juga gitu, selama ini cuma niat aja mau olahraga, eeh nyatanya banyakan skipnya.
      padahal dari rumah pun bisa olahraga ringan, lari, jalan, lompat kayak Ci Butet ya. 🙂

      Reply
  4. Yok sadar umur yook, udah sering sakit punggung…haahaha..
    Di umur segini kita emang udah harus jaga semuanya sih, termasuk juga pemeliharaan tulang dan sendi yang mulai banyak masalah. Minum susu paling gampang dan enak sih…

    Reply
  5. Zaman sekarang semasa pandemi, menjaga kesehatan memang harus sekali. Makanya jangan malas gerak, menjaga pola makan dan hidup ya, Mbak. Dan ini perlu sekali nutrisi seimbang termasuk susu yang menjaga kesehatan sendi dan tulang.

    Reply
  6. Cara nomer 1, 2, 3 dan 4 sih udah dilakuin semua. Tinggal yg nomer 5 masih sulit buat konsisten, kalah sama mager yg akhirnya berakhir rebahan di kasur..hehe

    Reply
  7. Rahasianya ternyata sederhana saja ya. Jangan malas bergerak alias olahraga, terapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan atau minuman bernutrisi cukup.
    Saya pun sudah harus mulai konsumsi susu Anlene nih demi kesehatan tulang. Usia memang tidak bisa dibohongi, hehehe

    Reply
  8. Investasi masa tua nih. Usia boleh bertambah tapi kesehatan otot tulang dan sendi harus tetap terjaga.

    Reply
    • Anlene ini minuman fav semua orang ya, mama di rumah pun mengkonsumsi ini, untuk kesehatan tulang. Setuju ka, walaupun sedang berada dalam rumah, terap olahraga, biar gak kaku nanti tulangnya.

      Reply
  9. Sepertinya saya juga harus rajin olahraga untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot supaya bisa hidup sehat dan aktif, terutama di masa tua nanti.
    Gak lupa harus menjaga asupan nutrisi juga, ya..

    Reply
  10. Kesehatan tulang memang gak bisa diabaikan, karena berpengaruh untuk tubuh ya. Maka penuhi asupannya dan aktif bergerak sangat diperlukan

    Reply
  11. wah seru ya webinarnya, nggak hanya membahas tentang kesehatan tulang saja, tapi juga bisa ikutan praktik olahraga di rumah

    Reply
  12. Rahasianya ternyata simple saja ya Mbak. Asal kita mau konsisten melakukannya terutama dalam hal menjaga tubuh tetap aktif bergerak dan mendapat asupan nutrisi yang tepat..

    Senang deh Anlene menghadirkan produk dan kompetisi yang mendukung kedua hal tsb. Lewat produk terbarunya Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dan juga memotivasi dan menginspirasi kita buat bergerak dengan mengadakan ajang kompetisi #JadiAtletDiRumah.

    Reply
  13. Baru juga menjelang 40 tahun belum 50, masih kuatlah dan insyaallah sehat apalagi kalau rajin olahraga dan minum Anlene, hehehe.

    Reply
  14. Msrawat kesehatan sendi dan tulang semenjak dini tuh emang penting ya kak. Jangan sampai nanti malah nyesel pas udah tua yaaaa.. huhu. Makanya nih aku juga mau ritun minum anlene Actifit 3X ah untuk tulang dan sendikuuu

    Reply
  15. Anlene ini andalan banget bagi Ibu dan Bapakku, mereka berdua rajin konsumsi itu sejak lama. Dan bisa jadi, itulah salah satu alasan kenapa beliau berdua sampai sudah sepuh, masih lebih bisa aktif dibanding yang lain.

    Reply
  16. olahraga memang banyak banget manfaatnya, jadi lakukan olahraga yang senang dan mudah kita jalani. oh ya baru tahu ternyata Anlene gak hanya untuk kakek nenek ya, bisa juga untuk anak muda agar bisa mencegah tulang keropos..

    Reply
  17. Memasuki usia 30-an memang sudah mulai banyak keluhan. Ya gampang masuk angin lah, mudah capek lah, timbangan juga gesernya ke kanan terus hehe. Memang mesti menjaga kesehatan dan asupan makanan bener-bener sih, biar melewati 40an sudah siap dan terbiasa pola hidup sehat.

    Reply
  18. Bener-bener harus jaga kesehatan sejak dini agar bisa kuat sampai tua ya…
    alhamdulillah ada anlene yang bisa bantu kita utk menjaga kesehatan tulang dari sekarang.

    Reply
  19. aku semenjak pandemi ini jadi banyak alasan buat bergerak, padahal penting banget ya… mungkin aku akan berolah raga mulai besok. Mungkiin…

    Reply
  20. Bener banget mbak, peregangan 15 menit amat penting kalah kita seharian duduk aja. Olahraga di rumah juga sebaiknya rutin agar terasa manfaatnya di badan. Duh kudu semangat bergerak lagi nih aku. Apalagi udah ada anlene

    Reply
  21. Kesehatan tulang PR banget buat aku yg sudah berumur 50 tahun. Makasih ya mba info seputar kesehatan ini, banyak manfaatnya buat aku….Terutama susu Anlene yang gold ya cocok buat aku…

    Reply
  22. Rajin olahraga di rumah..dan rajin minum Anlene setiap hari… bikin makin semnagat buat sehat ya… Kandungan nutrisi Anlene emang sesuai banget sama kebutuhan kita2..

    Reply
  23. Rahasia sehat selama di rumah, kalau gak yoga, zumba, naik turun tangga ya kak

    Terus jngan lupa. Kebutuhn nutrisi, kalsium dan waktu istirahatnya juga harus terpenuhi

    Reply
  24. tulisan tentang kesehatan sendi, tulang dan ajakan untuk aktif bergerak ini dalam beberapa hari ini banyak sekali saya baca sejak beberapa hari terakhir. benar benar memotivasi untuk lebih care pada kesehatan.
    sebagai kaum rebahan merasa tertampar banget saya
    semoga bisa ubah pola hidup ke arah yang lebih baik

    Reply
  25. Betul banget saya udah memasuki usia kelapa empat lebih beberapa, sudah merasakan banyak keluhan. Seharusnya menjaga dari sejak dulu ya.
    Tapi sekarang saya pun merasa tercerahkan. Mulai konsumsi susu supaya tulang lebih sehat dan kuat

    Reply
  26. Walaupun selama pandemi ini di rumah saja, namun penting untuk tetap bergerak demi menjaga kesehatan. Apalagi Anlene mengadakan kompetisi ini, wah jadi makin semangat untuk berolahraga.

    Reply
  27. Awal pandemi saya masih rajin olahraga kayak jalan kaki atau gowes, makin kesini buat keluar rumah aja makin membatasi diri, eh olahraga juga makin malas, harus banget nih bangkit biar bisa olahraga meski dalam rumah

    Reply
  28. luar biasa ini acaranya ya bikin semangat gerak di rumah, jadi gak mager lagi dan minum susu ternyata bisa menjaga kesehatan tulang kita sampai tua ya

    Reply
  29. Wah mantap.. yoga memang terasa sekali ya mba manfaatnya bahkan kemarin ketika persalinan lebih mudah karena sering latihan yoga dirumah

    Reply

Leave a Comment