Klinik Kecantikan Di Malang Terbaik dan Aman

Menurutmu, penting gak sih melakukan perawatan di klinik kecantikan? Sebenarnya, sah-sah saja jika ada yang merasa cukup hanya dengan melakukan perawatan di rumah saja. Dan tak pernah berniat untuk melakukan perawatan di sebuah klinik kecantikan.

Namun bagaimana, jika ada klinik kecantikan di Malang, yang menawarkan harga terjangkau, namun dengan kualitas pelayanan terbaik? Pastinya, kamu tidak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja, bukan?

Sudah bukan hal yang aneh, jika kamu melihat banyak klinik kecantikan yang berada di kota Malang ini. Bahkan, beberapa diantaranya menawarkan beberapa promosi besar-besaran. Namun, jika kamu tengah mencari klinik kecantikan dengan harga terbaik, serta kualitas pelayanan dan perawatan yang optimal. Maka disinilah tempatnya!

Karena di klinik kecantikan terbaik di Malang ini, kamu bisa mendapatkan keduanya hanya dalam satu tempat saja. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, hanya untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Yang memang biasanya terjadi, pada klinik-klinik kecantikan lainnya.

perawatan di klinik kecantikan
Perawatan di klinik kecantikan (Pict by Malang Guidance)

Bedanya Salon Kecantikan Dan Klinik Kecantikan Di Malang

Mungkin ada yang masih bingung, apakah klinik kecantikan ini sama dengan salon kecantikan. Nah, agar kamu tak salah berasumsi, yuk kita cari tahu perbedaan antara keduanya. Diantaranya :

1.Berdasarkan Produk Yang Dikelola

Meskipun keduanya memiliki produk dan perawatan yang hampir sama. Yaitu melakukan perawatan dengan basis kecantikan. Namun jika ditelisik lebih jauh, ternyata produk perawatannya bisa dibilang berbeda.

Yang mana, jiika di salon kecantikan, perawatan yang dilakukan mulai dari perawatan wajah, rambut, kuku (menicure+pedicure), serta perawatan yang berhubungan dengan kecantikan lainnya. Namun hanya sebatas bagian luar saja. Artinya, hanya dilakukan perawatan dari luar saja. Seperti pemberian skincare, makeup, dan yang lain sebagainya.

Sementara pada klinik kecantikan terbaik di Malang ini, kamu akan mendapatkan pelayanan perawatan kecantikan seputar wajah dan kulit. Bukan itu saja, perawatan wajah dan kulit ini juga, selain dilakukan perawatan dari luar. Juga dilakukan perawatan dari dalam. Misalnya penggunaan suntikan/injeksi, penggunaan laser yang bisa menembus lapisan kulit bagian dalam, pembedahan/couter, dan yang lainnya.

Baca juga : Klinik Kecantikan Terdekat Di Jakarta, Kulit Makin Bersinar

2. Berdasarkan Alat Yang Digunakan

Untuk salon kecantikan, peralatan yang digunakan cenderung lebih sederhana dan mudah didapatkan. Namun jika pada klinik kecantikan, alat yang digunakan bisa dibilang lebih canggih dan modern. Bahkan, terkadang harus didatangkan dari luar negeri, karena alat tersebut belum tersedia di dalam negeri.

3. Menurut Tempat Operasinya

Meskipun terkadang, klinik kecantikan terdekat ada yang tergabung dengan salon kecantikan. Namun kebanyakan, klinik kecantikan beroperasi di tempat-tempat tertentu saja. Misalnya dipusat kota, bahkan tak jarang yang mengambil tempat di sebuah gedung khusus. Sementara salon kecantikan bisa berdiri di mana saja, Sejauh tempat tersebut ramai oleh penduduk. Bisa di pinggir jalan utama, mall, ataupun tempat ramai lainnya.

4. Jumlahnya

Berdasarkan presentasenya, jumlah salon kecantikan, lebih banyak dari jumlah klinik kecantikan. Hal ini mungkin didasari oleh biaya untuk mendirikan klinik kecantikan, cenderung lebih mahal. Jika dibandingkan dengan biaya untuk mengelola sebuah klinik kecantikan.

5. Sumber Daya Manusia

Pada salon kecantikan, sumber daya manusia yang dibutuhkan adalah makeup artist, hairdresser/kapster, ahli manicurist, dan yang lainnya. Sementara pada klinik kecantikan recomended di Malang, sumber daya manusia yang dibutuhkan adalah dokter-dokter spesialis kulit kecantikan, serta terapis yang memang telah dibekali keterampilan untuk melakukan perawatan kulit dan kecantikan secara mendalam.

6 Latar Belakang Pendidikan

Pada salon kecantikan, keterampilan untuk melakukan perawatan kecantikan umumnya didapatkan dari kursus-kursus serta pelatihan kecantikan. Sedangkan pada klinik kecantikan, kemampuan untuk melakukan pelayanan perawatan kecantikan ini didapatkan dari pendidikan akademi. Yang mana, dokter-dokter tersebut harus menempuh jalur pendidikan di bidang perawatan kulit dan kecantikan terlebih dahulu. Baru bisa mengelola sebuah klinik kecantikan.

Dari penjelasan tersebut. Sekarang kamu sudah lebih tahu kan, apa itu salon kecantikan dan bedanya dengan klinik kecantikan ? Jika sekarang, kamu sudah mendapatkan gambaran tentang klinik kecantikan ini. Yuk, sekarang kita cari tahu apa itu keunggulan dari klinik kecantikan terbaik di Malang ini… terutama jika dibandingkan dengan klinik kecantikan lainnya.

Klinik kecantikan di Malang
Klinik kecantikan di Malang (pict berbagai sumber)

Klinik Kecantikan Di Malang Serta Beberapa Keunggulannya

Dalam melakukan pelayanan, klinik kecantikan di Malang ini selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. Namun bukan itu saja, klinik kecantikan ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, yang membedakannya dengan klinik lain yang  sejenis. Misalnya :

1.Memiliki Dokter Dan Terapis Yang Berpengalaman

Klinik kecantikan yang aman di Malang ini memiliki beberapa dokter dan juga terapis yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Bukan itu saja, dokter dan terapis ini juga sudah dikenal di seluruh kota Malang. Sebagai dokter dan terapis kecantikan terbaik di kota ini.

2. Menggunakan Teknologi Perawatan Kecantikan Modern

Metode perawatan kecantikan yang digunakan disini menggunakan teknologi peralatan kecantikan yang canggih. Yang tentunya disesuaikan dengan standar kesehatan dan kecantikan. Bukan itu saja, sejumlah peralatan tersebut juga merupakan produk-produk impor dari berbagai penyedia peralatan perawatan kecantikan yang ada di beberapa negara.

3. Terbukti Aman

Setiap produk yang tersedia di klinik kecantikan ini terbukti aman digunakan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan efek samping ataupun efek buruk lainnya yang mungkin terjadi. Karena sebelum produk tersebut diberikan ataupun dilakukan kepada pelanggan. Produk-produk tersebut telah melewati uji klinis terlebih dahulu.

4. Harga Terjangkau

Ini nih yang sering menimbulkan salah kaprah di masyarakat. Bahwa jika kamu melakukan perawatan di klinik kecantikan, itu artinya kamu hanya akan menghabiskan biaya yang mahal. Tentu saja, pemikiran ini tidak selalu benar. Buktinya, ada kok, klinik kecantikan yang menawarkan harga yang bisa dibilang terjangkau. Salah satunya, ya klinik kecantikan yang murah di Malang ini.

5. Cocok Untuk Semua Kalangan

Sebenarnya tidak ada batasan usia mengenai pelanggan dari klinik kecantikan ini. Asalkan kamu sudah memasuki usia remaja yaitu sekitar 18 tahun .Maka kamu bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik ini. Begitu juga dengan batas usia maksimalnya. Klinik ini terbuka untuk semua usia. Baik pria maupun wanita.

5. Suasana Yang Homie

Suasana yang nyaman, akan kamu dapatkan saat masuk ke tempat ini. Tak heran, karena klinik kecantikan di Malang ini, mendesain setiap sudut ruangannya. Menjadi tempat yang cozy, serta homie, yang membuatmu bisa betah berlama-lama di tempat ini.

Nah, jika kini kamu mulai tertarik dengan klinik kecantikan ini. Ada baiknya kamu juga harus mengetahui apa saja produk perawatan kecantikan yang bisa kamu pilih. Seandainya nanti, kamu datang ke klinik kecantikan terbaik di Malang ini. Untuk lebih jelasnya, mengenai produk perawatan kecantikan ini. Bisa disimak dalam pembahasan di bawah ini.

perawatan wajah
perawatan wajah

Klinik Kecantikan Terbaik Di Malang Serta Produk Yang Ditawarkan

Mengenai produk yang ditawarkan, sebenarnya tak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh klinik kecantikan lainnya. Namun, khusus untuk produk-produk kecantikan yang diberikan oleh klinik kecantikan terbaik di Kota Malang ini. Selain produk-produk yang aman dan terjamin kualitasnya, juga produk-produk tersebut bisa kamu coba dengan harga yang terjangkau.

Seperti diantaranya,

1. Facial

Facial adalah proses pembersihan wajah dengan menggunakan produk-produk skincare terbaik, yang tersedia di klinik kecantikan terbaik di Malang ini. Proses pembersihan wajah ini meliputi, pembersihan kulit dari jerawat ataupun kotoran dan debu, yang biasanya menyumbat pori-pori. Selain untuk membersihkan wajah, fungsi lain dari facial ini yaitu untuk meremajakan kulit hingga mencegah penuaan dini.

2. Mikrodermabrasi

Mungkin kamu masih belum terlalu familiar dengan istilah ini. Namun sebenarnya, mikrodermabrasi ini lebih ditujukan sebagai proses pembersihan wajah dengan peralatan kecantikan tertentu. Proses ini dilakukan dengan cara mengelupaskan kulit yang mati dengan metode pemberian kristal.

Tujuannya, agar sel-sel kulit mati bisa langsung terkelupas dan terbuang. Sehingga masalah kulit seperti jerawat, bintik hitam, kulit kusam, dan lainnya bisa langsung teratasi. Fungsinya memang hampir sama dengan facial. Hanya saja, jika facial hanya menggunakan skincare, sedangkan mikrodermabrasi menggunakan peralatan kecantikan tertentu.

3. Laser

Ada 2 jenis laser yang biasanya ditawarkan oleh hampir semua klinik kecantikan. Diantaranya :

  • Photo Laser, menggunakan sinar laser, untuk menembus lapisan kulit yang paling dalam. Laser dengan cara ini tidak disertai dengan proses pembedahan. Sehingga tidak akan menimbulkan pendarahan.
  • Laser Resurfacing. Berbeda dengan Photo Laser. Metode laser yang satu ini hanya dilakukan pada lapisan kulit bagian luar saja.

4. Perawatan 4D

Perawatan yang satu ini terlihat sama dengan proses perawatan dengan metode mikrodermabrasi. Hanya saja, untuk perawatan 4D ini lebih kompleks dan menyeluruh. Biasanya digunakan untuk perawatan anti aging.

5. Injeksi

Salah satu produk yang ada di klinik kecantikan ini yaitu perawatan kecantikan berupa injeksi. Yang mana, perawatan ini dilakukan dengan pemberian suntikan pada kulit. Misalnya suntikan vitamin C ataupun suntikan untuk mencerahkan kulit.

6. Totok Wajah

Selain yang telah disebutkan di atas, produk perawatan lainnya yang ada di klinik kecantikan di Malang ini yaitu totok wajah. Merupakan proses perawatan tradisional yang terbilang ampuh dalam membuat kulit menjadi lebih fresh dan berfungsi untuk membuang racun-racun yang ada pada tubuh. Sehingga sirkulasi darah, menjadi lebih lancar.

7. Couter

Couter merupakan produk perawatan kecantikan yang menggunakan proses operasi ataupun pembedahan. Meskipun demikian, pembedahan pada perawatan ini adalah pembedahan/operasi kecil. Dan terbilang aman.

Selain yang telah disebutkan di atas, sebnenarnya ada beberapa produk perawatan yang tersedia di hampir semua klinik kecantikan. Diantaranya filler, mesotherapy, chemical peeling, intense pulse light plus, dan yang lainnya.

Kamu juga bisa memilih paket-paket perawatan yang tersedia dari klinik kecantikan ini. Yang tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Namun ada baiknya, kamu memilih paket, yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Karena itu, melakukan konsultasi terlebih dahulu, memang sangat diperlukan disini.

Skincare
Produk Skincare (pict by Sociolla)

Tips Memilih Klinik Kecantikan Di Malang

Meskipun sebenarnya, kamu sudah memilih klinik kecantikan terbaik di Malang ini, sebagai klinik kecantikan pilihanmu. Terdapat beberapa klinik seperti: Naava Green Natural Skin Care, ZAP, MS Glow, Larissa Aesthetic Center, Aurel Skin Care, Miracle Aesthetic, Glow+ Aesthetic Clinic, Erha Clinic dan lainnya. Maka, tak ada salahnya, jika kamu mengetahui beberapa tips memilih klinik kecantikan terbaik berikut ini. Setidaknya untuk menambah wawasan kamu nantinya.

Tips memilih klinik kecantikan terbaik ini, diantaranya :

1.Kenali Terlebih Dahulu Tenaga Ahli Yang Ada Pada Klinik Tersebut

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih klinik kecantikan terbaik ini, yaitu dengan mencari tahu tenaga ahli yang ada di klinik tersebut. Dokter spesialis kulit serta kecantikan ternama, tentunya akan membuat pengaruh positif pada klinik kecantikan yang dijalankan.

Begitupun jika tenaga ahli yang memiliki latar belakang yang diragukan. Tentunya,hal ini juga akan membawa dampak buruk pada klinik kecantikan tersebut. Maka dari itu, selain mencari tahu mengenai tenaga ahlinya, ada baiknya juga untuk mencari tahu latar belakang akademis/pendidikan dari tenaga ahli tersebut. Pada umumnya, tenaga ahli pada klinik kecantikan memiliki pendidikan akademisi di bidang spesialis kulit dan kecantikan.

2. Cari Tahu Mengenai Izin Usaha Dari Klinik Kecantikan

Meskipun sekarang banyak klinik kecantikan yang telah berizin resmi, di kota Malang ini. Namun tetap saja, masih ada klinik kecantikan ilegal, yang belum berbadan hukum. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya untuk mencari tahu, mengenai izin usaha dari klinik kecantikan tersebut. Apakah berbadan hukum ataukah didirikan secara ilegal.

3. Cari Tahu Komposisi Serta Izin BPOM Pada Skincare Yang Digunakan

Meskipun memang, hal ini tidak selalu harus dilakukan. Karena memang, setiap klinik kecantikan yang telah berizin resmi, pastinya menawarkan produk dan skincare yang terjamin juga kualitas dan komposisinya.

Namun, tak ada salahnya juga jika kamu mencari tahu mengenai produk skincare tersebut. Diantaranya apakah produk skincare tersebut telah memiliki izin BPOM atau tidak. Ataupun mengenai batas kadaluarsa dari produk tersebut. Untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan dari produk-produk skincare tersebut nantinya.

4. Cari Tahu Tentang Kepuasan Pelanggan

Tips yang terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mencari tahu mengenai review kepuasan pelanggan. Klinik kecantikan di Malang biasanya memiliki bannyak pelanggan tetap, yang telah merasa puas dengan pelayanan perawatan kecantikan yang diberikan oleh klinik tersebut.

Karena itu, mencari tahu tentang kepuasan pelanggan ini sangat diperlukan. Terutama sebagai rekomendasi untuk menemukan klinik kecantikan yang tepat. Kamu bisa mencari tahu hal ini di website klinik kecantikan tersebut. Yang mana, di dalam websiter tersebut, akan terlihat beberapa review dari pelanggan. Baik mengenai kepuasan hingga ketidakpuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan

Sebenarnya, dari beberapa tips diatas, hanya klinik kecantikan terbaik di Kota Malang ini saja yang memenuhi kriteria sebagai klinik kecantikan terbaik dan recomended. Diantaranya yaitu klinik tersebut telah berizin resmi, memiliki produk skincare yang terjamin kualitasnya, serta tenaga ahli profesional yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya sebagai dokter spesialis kulit dan kecantikan.

Bukan itu saja, klinik kecantikan recomended di Malang ini juga telah memiliki jutaan pelanggan tetap. Yang sebagian besar merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh klinik kecantikan ini. Bahkan tak sedikit diantaranya, yang membantu mempromosikan klinik ini kepada teman, kolega maupun saudara mereka. Yang tentunya, makin menambah daftar pelanggan baru di klinik kecantikan ini.

Nah, jika yang lain juga sudah banyak yang mencoba untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan di Malang ini. Bahkan sebagian besar diantaranya juga, kini telah menjadi pelanggan setia dari klinik kecantikan ini. Maka, bagaimana dengan kamu sendiri? Tak mungkin dong, kamu tak tertarik untuk mencoba perawatan kecantikan di klinik ini juga?

Next artikel, Kak Niken akan bahas tentang beberapa klinik kecantikan terbaik yang ada di kota Malang dan recomended. Stay tune di blog Kak Niken ya!

Yuk pancarkan kecantikan dirimu.

 

More info: kerjasama@kakniken.web.id

 

 

 

 

 

 

 

20 thoughts on “Klinik Kecantikan Di Malang Terbaik dan Aman”

  1. Salon kecantikan ini emang lagi marak berdiri di berbagai tempat ya kak. Apalagi di kota besar. Tapi pernah ada malapraktek sih di salon kecantikan seperti ini. Makanya harus dilihat banget salon kecantikannya. Tips di atas sangat perlu dicamkan agar kita tidak seenaknya aja masuk salon kecantikan. Ntar kalo sepulang dr salon malah jelek/penyok2 kan pasti kita protes ke sana. Kalo salonnya ga jls kan kita tdk bs protes.

    Reply
  2. Cocok untuk laki-laki nggak mbak? Ya maksudnya buat klinik kegantengan gitu? Recommended banget ya mbak ini dan harga terjangkau.

    Reply
  3. Ulasannya komplit banget. Ternyata klinik dan salon kecantikan itu beda jauh dari berbagai segi ya. Harus dipastikan juga ijin praktiknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Jadi inget yang sempet viral di IG beberapa waktu lalu, owner n pengelola sebuah klinik kecantikan ternyata bukan dokter spesialis. Baru diketahui setelah ada laporan kasus malpraktik.

    Reply
  4. Sejak pandemi, aku belum berani treatment apa-apa nih. Dulu rasanya tinggal bikin appointment, trus dateng aja. Jadi me time gitu.
    Bener banget, aku juga baca review kustomer dulu sih. Media sosial gampang dicari…

    Reply
  5. Kalau sudah di klinik kecantikan sudah pasti menggunakan teknologi terkini, prosedur kesehatan yang sesuai, dan produk-produk yang digunakan juga terpercaya.

    Setuju sekali untuk memilih tempat seperti ini tidak boleh sembarangan.

    Reply
  6. Pelanggannya udah sampai jutaan. Berarti emang benar-benar klinik kecantikan yang top markotop nih. Orang yang jadi terapis/pelaku ahli kecantikan dan izin usahanya emang kudu jelas dan kita harus tahu dulu. Jangan sampai deh, kita masuk ke klinik kecantikan yang abal-abal.

    Reply
  7. Meski namanya klinik kecantikan, ternyata ada beberapa klinik yang menerima cowok juga lho, hehehe. Aku pernah ikut istriku di salah satu klinik kecantikan, ternyata menerima cowok. Ya udah, aku ikutan facial juga deh

    Reply
  8. Di Yogya juga familier dengan beberapa nama klinik macam Larissa, Nava Green, Erha. Bahkan Larissa sudah ada sejak zamanku kuliah puluhan tahun lalu karena pertama kali didirikan memang di kota Yogya.
    Saat ini lebih banyak klinik kecantikan yang menjamur, jadi biaya perawatan juga lebih terjangkau dibandingkan dulu. 🙂

    Reply
  9. Liat ini aku jadi mupeng mau treatment di klinik lagi. Soalnya selama ada corona ini aku ga pernah ke klinik lagi huhuhu, terakhir treatment tuh Februari 2020 , udah setahun lebih dan muka rasanya gradakan banget

    Reply
  10. Ternyata ga bisa sembarangan ya Kak kalau mau pilih klinik kecantikan. terutama SDM terapisnya emang beneran jangan sampai abal-abal. Soalnya menyangkut kesehatan kulit, bisa fatal kalau pilih yang kaleng-kaleng. Aku jadi inget punya voucher perawatan wajah di Surabaya, tapi dah kedaluwarsa gara-gara pandemi hehe. Kapan ya bisa ke Malang lagi?

    Reply
  11. Kalau bisa dibilang juga fasilitas di klinik kecantikan memang lebih banyak ya daripada salon kecantikan. Ini bisa disesuaikan fungsinya sama kebutuhan kitanya mau melakukan treatment apa

    Reply
  12. Perawatan ke klinik kecantikan memang identik dengan harga yang lumayan mahal tapi kalau ada klinik kecantikan dengan harga terjangkau, pengen banget coba

    Reply
  13. soal izin itu yang kadang konsumen tidak perhatikan, asal lihat tempatnya mewah kosumen langsung percaya tanpa kroscek. Semoga semua klinik kecantikan di Malang sudah berizin semua ya…

    Reply
  14. Tips memilih klinik kecantikan itu perlu dipraktikkan. Selama ini kalau ke beauty clinic based on other people. Nanti aku share artikel ke temen yang tinggal di Malang deh.

    Reply
  15. dengan pelayanan dan perawatan yang lengkap banget ngebuat orang orang pada suka dan pasti dateng. Apalagi kalau pelayanannya enak dan tempatnya nyaman

    Reply
  16. Menurut saya kalau memang ada budgetnya, nggak ada salahnya merawat diri di klinik kecantikan. Karena kita bisa langsung konsultasi dengan dokter, dan alat-alat yang digunakanpun cukup canggih ^^

    Reply

Leave a Comment