Botox Halal di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty Malang

Terkuak fakta mengejutkan beberapa bulan lalu mengenai Abdul Rozak, Ayah dari sang biduan dangdut, Ayu Ting Ting. Ia ternyata melakukan sederetan perawatan wajah untuk peremajaan kulit, salah satunya botox.

Suntik botox kini menjadi perawatan wajah yang cukup populer. Seperti halnya yang ada di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty Malang. Karena botox mampu secara efektif mengurangi keriput dan menghilangkan garis halus di wajah. 

Kak Niken semakin penasaran dong mengenai perawatan wajah yang satu ini. Sebagai perempuan yang sudah berusia lebih dari 30 tahun dan mulai nampak kerutan halus di wajah maka memerlukan treatment khusus di klinik kecantikan terdekat dan juga rutin menggunakan skincare.   

Di satu sisi, ada yang menjadi pertanyaan besar di benak Kak Niken. Apakah botox halal? Apakah botox mengandung babi? Sakit nggak sih kalau disuntik bagian wajahnya? Bagaimana jika ada efek samping botox di pada wajah? Dan segudang pertanyaan lainnya. 

Live botox halal diamond klinik
Live botox halal diamond klinik

 

Apa itu Botox? 

Botox berasal dari neurotoksin bakteri Clostridium botulinum. Digunakan untuk menghambat aliran sistem saraf ke arah keringat. Sehingga dapat merelaksasi atau melumpuhkan otot namun  bersifat sementara. 

Menurut informasi dari Alodokter, Botulinum toxin atau botox merupakan obat yang digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah, mengobati migrain kronis, overactive bladder, atau otot kaku. Bisa juga digunakan untuk pengobatan cervical dystonia, keringat berlebih pada ketiak, atau kedutan pada area mata. 

Jujur nih ya…. kalau sekadar membaca dari literatur aja tentu masih kurang paham. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Kak Niken mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Grand Opening Klinik Kecantikan Diamond Beauty Malang. Lokasinya di Jl. Ade Irma Suryani No. 7, Kota Malang. 

Diamond Beauty Clinic terkenal sebagai klinik kecantikan di Malang khusus perempuan dengan mengusung konsep herbal dan halal. Klinik Diamond Beauty sukses mengadakan perhelatan tersebut dengan mengangkat tema, “Botox Halal”. 

Pas banget nih untuk mendapatkan informasi yang benar sebelum melakukan treatment yang satu ini. Yuk kita bahas seputar fakta dan mitos yang beredar di masyarakat.

Mitos atau Fakta Suntik Botox 

Pada acara grand opening klinik kecantikan Diamond Beauty, Dr. Okta sebagai penanggung jawab klinik Diamond Beauty menyatakan bahwa, “Untuk menangani kerutan maka botox adalah pilihan tepat karena hasilnya lebih cepat terlihat.” Yuk kenali mitos atau fakta berikut ini : 

  • Botox berbahaya

Salah. Pada 2002, botox sudah mendapatkan persetujuan FDA (Food and Drug Administration) untuk tujuan kosmetik. Aman jika dilakukan di klinik kecantikan terpercaya dan diberikan oleh dokter yang sudah terkualifikasi serta sesuai dosis yang dianjurkan. 

  • Wajah jadi kaku setelah suntik botox

Benar. Ekspresi wajah akan kembali normal dalam waktu 1-2 minggu setelah treatment. Botox tidak mempengaruhi keseluruhan ekspresi wajah, hanya pada otot disekitar titik suntikan.

  • Botox bisa mencegah kerutan selamanya

Salah. Tidak ada perawatan wajah yang permanen. Efek botox biasanya bertahan antara 4-6 bulan. 

  • Bisa dilakukan mulai usia 18 tahun

Benar. Pada usia 20 tahun kemampuan tubuh kita mulai mengalami penurunan secara bertahap. Dalam kondisi khusus dan diperlukan, maka botox bisa dilakukan pada anak mulai usia 18 tahun. 

  • Bikin ketagihan

Tidak. Tidak terdapat kandungan aditif pada treatment botox. Namun ketika setiap hari kita selalu mengeluarkan ekspresi wajah (sedih, senang, gembira, tertawa, dan lainnya), lama-kelamaan akan menimbulkan kerutan di wajah. Maka itulah diperlukan perawatan wajah secara rutin. 

  • Memiliki efek samping

Benar. Namun sangat jarang terjadi. Kalaupun menimbulkan efek samping pada kondisi orang tertentu, seperti : nyeri ringan, sedikit bengkak saat setelah di suntik, sakit kepala atau ekspresi wajah kurang natural, biasanya terjadi pada minggu pertama pasca treatment

  • Harganya mahal

Tidak. Dulu harga botox memang mahal. Kini sudah sangat terjangkau. Treatment Botox di klinik kecantikan herbal Diamond Beauty dibanderol dengan harga sekitar 100 ribu per unit obat lho. Murah ya ^.^

Setelah membaca beberapa mitos dan fakta seputar botox, kini kak Niken makin penasaran dengan botox halal ala klinik Diamond Beauty. 

Ruangan di Klinik Diamond Malang
Ruangan di Klinik Diamond Beauty Malang

Botox di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty

Mengusung tagline, Beauty of Purity. Menurut dr. Riyana N. Oktaviyanti, spesialis kulit sekaligus penanggung jawab klinik mengatakan, “Botox di klinik kecantikan Diamond Beauty tidak menggunakan bahan non halal. Tidak menggunakan babi, karena kita menggunakan protein sapi dan selama prosesnya insya allah aman.”

Proses botox ini ternyata cepat juga lho. Mulai dari pembersihan wajah, mengoleskan anestesi, hingga suntik botox hanya sekitar 30 menit saja. O iya, tidak dianjurkan bagi ibu hamil dan menyusui untuk melakukan suntik botox. So, buat kalian yang mau perawatan ke klinik bisa mencoba jenis treatment lain yang aman. 

Grand Opening Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty
Grand Opening Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty

Grand Opening Klinik Kecantikan Diamond Beauty

Excited. Itu kata pertama yang Kak Niken ucapkan ketika hadir di acara grand opening klinik Diamond Beauty pada minggu, 21 November 2021 lalu. Meriah, heboh, dan edukatif. 

Suka banget sama tone warna putih, gold, dan hijau yang digunakan untuk dekorasi, outfit, hampers, buffet, dan lainnya.  Namun berhubung masih masa pandemi, maka tamu undangan yang hadir juga masih terbatas. Dihadiri oleh rekan media, blogger, influencer, dan tamu undangan. 

Acara dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pagi dan siang hari. Masing-masing sesi ditandai dengan pelepasan balon sebagai tanda di bukanya klinik Diamond Beauty.  Untuk sesi siang hari turut hadir pemain legenda Timnas Indonesia era-80an, M. Zein Al Hadad. 

Pria yang biasa disapa Mamak itu mengembangkan bisnis klinik kecantikan bersama dengan adik dan keponakannya. Rencananya akan melebarkan sayap ke kota lainnya. Ditunggu aja ya ^.^ 

Lobby Klinik DB
Lobby Klinik Diamond Beauty

Klinik Diamond Beauty

Mencari aesthetic clinic di Malang yang halal dan syar’i? Datang aja ke klinik kecantikan herbal Diamond Beauty. Karena bisa konsultasi dengan dokter gratis, stafnya ramah, dokternya informatif dan bersertifikat, kliniknya tampak mewah seperti diamond tapi harga skincare dan treatment-nya termasuk murah.  

Beberapa treatment yang paling laris di klinik Diamond Beauty, diantaranya : Facial white pearl, Pearl detox, Facial diamond micro, Facial diamond glow, Silver cauter low-high, dan lainnya. Harga yang ditawarkan antara 100 ribuan hingga 1 jutaan. 

Eits…. Klinik ini nggak hanya menawarkan fasilitas treatment saja tapi juga ada produk Herbal Beauty Diamond (HBD). Dengan menggunakan ekstrak kulit manggis, produk di klinik ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI, BPOM serta aman untuk ibu hamil serta menyusui. 

Masih ada spesial diskon 50% untuk all treatment + botox halal, berlaku sampai 5 desember 2021. Kalau kalian mencari toko skincare terdekat atau klinik kecantikan herbal di malang bisa datang aja atau dm instagram @klinikdiamondbeauty @hbddiamond atau Shopee official-nya. Untuk reservasi bisa ke no 0812.1555.5170. 

 

25 thoughts on “Botox Halal di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty Malang”

  1. Dapat pencerahan di artikel super keren banget di blog Kak Niken ini. Ternyata perawatan botox tidak berbahaya dan justru telah mendapatkan lampu hijau dari FDA (Food and Drug Administration). Dan sekarang klinik botox juga sudah banyak yang mengantongi sertifikat halal dari MUI ya, salah satunya Klinik Diamond Beauty.

    Reply
  2. Ternyata suntik botox ga mahal ya dan ga bahaya kalau dilakukan oleh yang ahli tentunya

    Tapi ga permanen ya cuma bertahan 4-6 bulan dan harus suntik lagi kalau ingin terus mendapat hasil baiknya.

    Reply
  3. Dari dulu cuma dengar soal mitos atau fakta tentang botox ini. Baca artikel Kak Niken jadi paham sekarang. Ternyata perawatan botox tidak terlalu mahal ya. Apalagi jika ada diskonnya juga hehe

    Reply
  4. Iya benar, dulu setauku juga mahal dan jarang ada, ternyata sekarang ada yang murah ya. Apalagi proses treatmentnya cepat dan hasil bertahan 4-6 bulanan. Kak, harga tersebut cuma berlaku saat grand launching saja, kah?

    Reply
  5. Wah aku belum pernah nih botox wajah
    Sepertinya menarik untuk dicoba
    Dulu itu bayanginnya kalau botox itu bikin sakit
    Seandainya Klinik Diamond Beauty deket sini, maulah aku botox juga

    Reply
  6. Dari dulu sering banget nih dengar kabar burung terkait bahaya kalau pakai botox. Ternyata sudah diakui aman ya oleh lembaga terkait. Minimal kalau sudah ada pengakuan seperti ini jadi terbuka pikiran bahwa sebenarnya botox tidak seperti apa yang didengarkan dahulu.

    Reply
  7. Ternyata botox ga seserem persepsi orang2 yak. Soalnya banyak yang bilang mitosnya daripada faktanya. Asal ada uang cukup, kita dgn mudah utk botox. Dan yang terpenting lagi, aman dan halal.

    Coba ah nanti ke Malang untuk cobain klinik ini.

    Reply
  8. baca ini jadi kangen nyalon kak, selama pandemi beneran ga berani buat perawatan muka gitu, mudah-mudahan sekarang dah aman ya dan btw wajib coba niy kalau ke Malang ke salon ini

    Reply
  9. Aku dari dulu sebenarnya pengen nyobain botox ini mbak
    Hanya ragu akan kehalalannya, baca ini jadi makin pengen
    Semoga ntar klo malang aq mw mampir ke klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty ini ah

    Reply
  10. Wah infonya lengkap banget. Jadi tahu banyak informasi mengenaio botox ini. apalagi bahannya pun halal yaa jadi lebih tenang. plus, harganya terjangkau. berasa dapet dobel kombo deh

    Reply
  11. Wah, 100 ribu per unit obat? Ternyata sangat terjangkau ya. Cuma pastinya nggak semua klinik menawarkan biaya kompetitif seperti di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty. Btw, untuk daya tahannya lumayan juga sampai 4-6 bulan. Kalau dibuat rutin setahun botox 3 kali udah lumayan banget, tuh.

    Reply
  12. jadi lebih tahu mitos dan fakta tentang botox setelah ikut acara ini ya Kak, dan pasti jadi ingin konsisten tuk perawatan juga dong ya di Klinik Kecantikan Herbal Diamond Beauty ini 🙂

    Reply
  13. Nah ini jelas jadinya, apa yang memang benar maupun salah tentang botox, sehingga bisa melakukan botox dengan aman ya. Jadi gak salah informasi

    Reply
  14. Semuanya terjawab dengan mudah segala tanya yang mendera dan ternyata bisa dilakukan sejak 18 tahun. Kece sekali hasilnya pasti. Tanpa kerutan dong ya

    Reply
  15. Juara banget yaa..
    Solusi untuk kulit sehat dan kencang alami dengan suntik Botox. Manfaat lain yang baru aku tahu juga adalah mengobati migrain kronis.

    Reply
  16. Ternyata botox aman yah, selama ini aku salah persepsi nih kak, terimakasih yah pencerahan nya. Harganya pun murah yah mulai 100 ribuan di Klinik Diamond Beauty. Baru ada di Malang yah kak? Wah andai ada yg Deket dari rumah nih hehehe

    Reply
  17. Aku pun termasuk yang berpikiran botox itu mahal, kalau murah (dan enak) itu pasti botok mlandingan teri. Hihi…. Ayo, perawatan juga. Jangan kalah sama Ayah Rojak! 😀

    Reply

Leave a Comment