Resep Kue Rambutan Cokelat Tanpa Oven yang Super Enak

Coklat merupakan salah satu camilan kesukaan anak-anak. Rasanya yang manis membuat lidah seperti dimanjakan dengan kehadirannya. Rasa yang lezat kerapkali dibuat menjadi berbagai macam olahan unik sehingga bisa digunakan sebagai teman saat kita beraktivitas.

Sebut saja brownis bakar, Boba choco moist cake, kue cokelat kering, kue rambutan cokelat tanpa oven, dan lain sebagainya. Sukses menjadi camilan favorit, namun disatu sisi kita juga merasa kalau sering jajan bikin uang di dompet cepat habis. Wkwk.

Kue cokelat
Cokelat batangan

Maka untuk mengatasi hal itu kita bisa lho membuat olahan dari cokelat sendiri dan disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada banyak kreasi kue coklat nikmat yang bisa kita buat sendiri di rumah. Apalagi jika pada dasarnya kita memang memiliki hobi memasak, maka ini bisa menjadi salah satu ajang untuk mengasah keterampilan.

Membuat kue sendiri memang memberikan banyak sekali keuntungan, mulai dari segi rasanya bisa disesuaikan dengan selera, juga pastinya lebih higienis, karena kita sendiri mengetahui bagaimana proses pembuatannya.

Namun tak semua orang memiliki alat pemanggang atau oven di rumahnya. Harganya yang tak murah menjadi alasan banyak orang rela tak memilikinya. Lalu bagaimana kita bisa membuat camilan kalau tidak memiliki oven? Ini cara yang dilakukan Kak Niken.

Kue Rambutan Cokelat Tanpa Oven

Ada banyak sekali kreasi resep kue kekinian yang menarik untuk kita coba, tak harus mahal-mahal membelinya di luar. Karena pada dasarnya cara membuatnya sangat simpel, modal sedikit sudah jadi banyak.

Salah satu resep kue coklat yang nikmat dan pastinya juga mudah untuk dibuat adalah kue rambutan cokelat tanpa oven. Kue ini terkenal akan rasa yang lezat dan membuat anak-anak ketagihan saat memakannya.

Apalagi tampilannya mirip kue nastar namun keseluruhan bahannya dari cokelat dengan tampilan luar bertabur meses. Sehingga sangat menarik dikonsumsi oleh anak-anak. Berikut ini diantara resep mudahnya yang bisa kita coba, yaitu:

Kue rambutan cokelat tanpa oven
Kue rambutan cokelat tanpa oven (pict by tagar.id)

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus biskuit Marie Regal.
  • 3 bungkus susu kental manis.
  • Air hangat secukupnya.
  • Meses coklat secukupnya.
  • Coklat batangan secukupnya.

Cara membuat:

  1. Haluskan Marie Regal tersebut hingga benar-benar hancur, kita bisa menumbuk secara manual maupun dengan menggunakan alat, jika ingin lebih praktis.
  2. Langsung campurkan biskuit yang sudah kita tumbuk halus tersebut dengan menggunakan susu coklat sehingga nantinya lebih mudah untuk dipadatkan atau dibentuk. Uleni kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  3. Jika seandainya adonan masih sulit untuk dibentuk, maka kita dapat menambahkan dengan sedikit air hangat, jangan terlalu banyak, karena akan membuat adonan tersebut benyek.
  4. Bentuk adonan yang sudah dibuat tersebut bulat-bulat kecil. Lakukan sampai semua adonan terbentuk sempurna. Setelah itu masukkan kedalam kulkas kurang lebih selama 15 menit hingga adonan padat atau mengeras.
  5. Sambil menunggu maka kita dapat melelehkan cokelat batangan.
  6. Setelah itu keluarkan adonan yang ada dari kulkas dan celupkan pada lelehan coklat.
  7. Terakhir, kue rambutan cokelat tanpa oven ini bisa langsung diselimuti menggunakan meses.

Itulah diantaranya beberapa langkah mudah dalam membuat kue rambutan cokelat tanpa oven. Kita bisa membeli semua bahan-bahannya secara online, diantaranya adalah lewat Tokowahab, tersedia banyak bahan kue di sini seperti mentega Wisman dan Segitiga.

Tokowahab merupakan toko bahan kue online grosir pertama dengan harga terjangkau, produk berkualitas dan terpercaya. T1957 itu kini merambah dunia digital. Tentu semakin memudahkan kita sebagai konsumen untuk mencari produk untuk membuat kue dan sejenisnya.

So, selamat menikmati membuat bersama keluarga.

Baca juga:
Bubur ayam ABM
Bolu Cinta Siliwangi
Donat Kentang Frozen

 

 

 

20 thoughts on “Resep Kue Rambutan Cokelat Tanpa Oven yang Super Enak”

  1. cocok, ntar lagi puasa bisa ni buat kue untuk cemilan saat berbuka dan dilanjut buat untuk lebaran juga.. apalagi buatnya tak perlu di oven, praktis dah

    Reply
  2. Wah praktis sekali cara bikinnya. Ini coklat batangannya bisa dari coklat merek apapun ya kak? Penasaran aja nih kue ini bakal gw jadiin kudapan saat lebaran. Pasti anak-anak yang datang ke rumah bakalan suka. Coklat biasanya udah pasti sold out duluan. Apalagi kalo dikasih meses warna-warni.

    Reply
  3. Baru denger kue rambutan cokelat tanpa oven, awal baca judul kepikiran ah masa iya pake buah rambutan secara buah ini banyak di rumahku, oooo ternyata seperti itu toh kue rambutan cokelat.

    Terlihat mudah untuk dipraktikkan yaa, hehe coba aahhh

    Reply
  4. Wah.. bisa dicoba nih, Mbak NIken. Mudah buatnya dengan peralatan seadanya. Dari fotonya juga kelihatan enak hehehe. Terus karena mudah membuatnya, bisa diajak anak-anak juga.

    Reply
  5. Enak banget baru dilihat aja, kebayang pulen cokeltnya–legit digigit. Pas banget buat camilan nanti pas Ramadan. Beli cokelat di Tokowahab lengkap juga ya Kak, mudah pula. Jadi pengin niru bikin kue begini, tapi paling dimodif pakai ubi yang ada. Mkaasih resepnya.

    Reply
  6. jadi ingat masa kecil juga suka bikin ini, tapi saya bilangnya bola-bola coklat. Memang enak banget deh rasanya jadi mau bikin lagi nih, sudah lama gak bikin ini

    Reply
  7. Ternyata buatnya segampang itu…. Kalau cuma begini sih aku bisa bikin sendiri.
    Makasih sharenya mbk…. Ntar klo ada waktu langsung praktek

    Reply
  8. Cara buatnya gak sulit ini kue coklat rambutan, bisa dicoba buat kue lebaran, eh udah lebaran aja, padahal Ramadhan nya 15 hari lagi

    Reply
  9. masa’ aku baru tau kalau kue cokelat bulet2 itu namanya kue rambutan cokelat, mbak. hahaha
    ternyata bikinnya gampang ya 😀

    Reply
  10. Wah enak ini mba. Aku nyebutnya kue pemberi energi soalnya jadi seger kalo habis makan kue ini. Coz tinggi kalori. Hehe. Gampang buat nya juga. Sama anak2 di rumah beberapa kali buat dg berbagai modifikasi bahan

    Reply
  11. Resepnya mudah ya sebenarnya. Tapi kenapa aku gak bisa bikin kue-kue buat anak-anak. Selalu iri dengan mereka-mereka yang pinter masak

    Reply
  12. Dulu pernah bikin kue begini mbak. Dasar saya ngga bisa bikin-bikin makanan. Kue segampang ini aja ngga bisa2, buyar terus adonan biskuitnya ngga bisa dibentuk.

    Ternyata susu kental manisnya harus banyak sampai habis satu kaleng penuh. Wkwkq… dahlah nyerah emang saya nggak bakat masak. Sampai sekarang ngga pernah bikin lagi, maunya bagian icip-icip aja. Hahah

    Reply
  13. oh ini toh namanya kue rambutan coklat
    wuah nggak sabar aku tuh nunggu lebaran
    semoga ada yang nyuguhin kue ini, hahaha

    Reply
  14. Eh, ada juga ternyata kue namanya pake rambutan. Aku taunya cuma udang rambutan hehe

    Btw, enak nih dibuat kue lebaran kak. Simpel

    Reply
  15. oalah ini disebutnya kue rambutan toh, klo aq menyebutnya sih bola bola cokelat
    baru dua hari lalu nemenin si bungsu bikin bola bola cokelat saat acara cooking class sekolah

    Reply
  16. Makasih resep kue Rambutan Cokelat tanpa oven nya ya Mbak,, pas nih ntar dicoba buat persiapan menyambut bulan puasa, tfs Mbak

    Reply
  17. Aku bayanginnya kue rambutan itu toppingnya kayak rambutnya rambutan agak panjang, hihi… Ternyata ini toh. Jadi ingat, dulu waktu ABG pernah coba bikin kue ginian, nyontek resep dari majalah remaja. Aku kan aslinya gak pandai masak. Ternyata hasilnya kurang memuaskan, hehe… Sepertinya pas bikin adonannya kurang pas. Terus gak dimasukkan kulkas dulu.
    Manis banget gak sih rasanya? ada kental manis plus coklat dan meses…

    Reply
  18. Saya baca judulnya yang ada dalam benak saya adalah kue dari bahan rambutan. Wah, kira-kira diapain ya rambutannya. Begitu sebelum baca keseluruhan artikelnya. HEhehehe

    Reply

Leave a Comment