Langsung Glowing dan Sehat bersama Friena Skincare

Memiliki kulit wajah glowing dan sehat layaknya perempuan Korea tentu menjadi impian banyak orang. Walaupun seharian sudah sibuk mengurus pekerjaan kantor atau rumah, kita tetap harus merawat dan menjaga kulit wajah. 

“Aku ini lho mbak, udah usia 45 tahun tapi selalu rutin menggunakan skincare pagi dan malam.” jelas salah seorang teman ketika kami mengunjungi toko skincare terdekat di Malang

Wajah sehat dan glowing akan membuat kita menjadi lebih percaya diri untuk tampil di depan umum dan menjalankan semua aktivitas harian. Lantas, seperti apa definisi wajah glowing itu sendiri? 

Wajah Glowing dan Sehat 

Eits…. kalian harus tahu nih, kalau wajah glowing dan sehat nggak berarti harus putih ya. Semua tone warna kulit kita baik itu kuning langsat atau sawo matang pun bisa memiliki kulit wajah glowing dan sehat. 

Karena wajah glowing dan sehat merupakan wajah yang bersih, terhidrasi dengan baik, lembab, sehat, cerah, tampak awet muda serta minim terjadi permasalahan kulit wajah. Oleh karena itu untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat perlu membersihkan dan merawat kulit menggunakan skincare secara rutin. 

Friena Skincare

Salah satu perawatan wajah lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui serta sudah BPOM yaitu Friena Skincare. Review skincare kali ini Kak Niken punya tiga produk yang bisa kalian gunakan sehari-hari. Yuk simak ulasannya dibawah ini. 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat kita perlu memperhatikan urutan menggunakan skincare yang benar. Biasanya Kak Niken menggunakan 5 tahapan. Ini dia 5 produk skincare dari Frienam, diantaranya: Glowing Facial Wash, Daylight Glowing Cream, Glowing Facial Toner, Glowing Face Serum, dan Moonlight Glowing Cream

Namun kita juga bisa mengawalinya dengan rangkaian skincare yang terdiri dari 3 produk Friena Skincare. Yaitu Glowing Facial Wash, Daylight Glowing Cream serta Glowing Facial Toner.

Glowing facial wash Friena Skincare
Glowing facial wash Friena Skincare

Glowing Facial Wash 

Setelah seharian beraktivitas baik itu di luar rumah maupun dalam rumah, penting banget memperhatikan cara membersihkan wajah dengan benar dan sempurna. Glowing facial wash Friena merupakan sabun wajah yang dapat membersihkan kulit dari make up, kotoran, polusi serta debu sehingga kulit wajah tampak cerah. 

Dapat digunakan saat pagi dan malam hari atau pada saat kulit terasa kotor setelah beraktivitas di luar ruangan. Kemasannya berbentuk botol plastik berukuran 100 ml dengan tekstur cairan kental berwarna putih. Dibanderol dengan harga Rp. 85.000,-.

Glowing Facial Wash ini mengandung : 

  • Chamomile Extract yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan anti inflamasi, mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan mata panda. 
  • Aloe Vera Leaf Extract, yang berkhasiat untuk melembabkan dan menghaluskan permukaan kulit. Mengandung antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi. 

Cara pemakaiannya: Tuangkan facial wash pada bagian telapak tangan yang sudah bersih, tambahkan dengan sedikit air, gosok hingga berbusa. Usap lembut pada wajah dan leher kemudian bilas hingga bersih. 

Friena Glowing Facial Toner
Friena Glowing Facial Toner

Glowing Facial Toner

Toner merupakan langkah kedua dalam proses pembersihan wajah. Fyi nih ya, kalau kita menggunakan toner dengan cara yang benar, maka dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak pada wajah. Juga mengangkat sel kulit mati yang bisa jadi masih menempel di wajah kita walaupun sudah mencuci muka.

Sama seperti facial wash, Glowing Facial Toner Friena bisa digunakan pada pagi dan malam hari atau ketika kita sudah membersihkan wajah dengan facial wash. Kemasannya juga berbentuk botol plastik berukuran 100 ml dengan tekstur cairan berwarna orange sangat muda. Dibanderol dengan harga Rp. 85.000,-.

Glowing Facial Toner Friena memiliki kandungan: 

  • AHA, yang berfungsi untuk menyamarkan flek hitam pada wajah.
  • Chamomile Extract, untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.
  • Aloe Vera Leaf Extract, berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah kita serta menyingkirkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah. 

Karena kandungan facial wash dan toner ini hampir sama, maka aroma dari kedua produk ini pun mirip seperti tumbuhan, Kak Niken merasa ini seperti dari aroma Chamomile Extract-nya. 

Cara menggunakannya, dengan menuangkan toner secukupnya pada kapas lalu usapkan ke seluruh bagian wajah dan leher. Boleh juga ditepuk-tepukkan dengan lembut. 

Daylight Glowing Cream 

Urutan menggunakan skincare berikutnya, yaitu day cream. Kak Niken baru tahu nih, ternyata di antara produk Friena Skincare lainnya, Daylight Glowing Cream adalah juaranya. Merupakan salah satu produk yang paling banyak diminati oleh konsumen dan termasuk best seller dong. 

Kandungan Daylight Glowing Cream, yaitu:

  • Sunscreen (UV Filter), bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu melembabkan kulit wajah kita. 
  • Salicylic Acid, berkhasiat untuk meredakan peradangan yang mungkin terjadi saat jerawat muncul dan ampuh meringkas pori-pori wajah.
  • Hydrolyzed Jojoba Esters, bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah dna mencegah infeksi bakteri jerawat. 

Day cream ini dikemas dalam ukuran 10 gram dengan tekstur lembut dan halus berwarna pink muda agak krem, dibanderol dengan harga Rp. 100.000,-.

Cara pemakaiannya dengan mengoleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Usap perlahan dibagian wajah dan leher hingga rata. Daylight Glowing Cream ini bisa juga digunakan sebagai base atau alas bedak. 

Daylight Glowing Cream Friena Skincare
Daylight Glowing Cream Friena Skincare

Review Menggunakan Friena Skincare

Yuhuu…. Menggunakan skincare rutin dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan itu perlu banget lho. Nah, setelah sekitar 10 hari menggunakan 3 produk dari Friena Skincare ini dia ulasannya. 

Untuk Glowing Facial Wash, busanya memang cukup banyak dan mudah dibilas. Tidak butuh waktu lama untuk membilas bersih busa atau sisa sabun di wajah. Wajah langsung terasa keset dan segar serta meninggalkan aroma yang sangat lembut. 

Dilanjutkan dengan menggunakan Glowing Facial Toner. Hmm… kalau dari aromanya, jujur kak Niken sedikit kurang suka karena agak menyengat. Tapi pertama kali apply toner ini ke wajah, memang terasa dingin. Sisa kotoran yang belum terangkat sempurna saat membersihkan wajah, hilang dan wajah jadi lebih segar.

Bagaimana dengan Daylight Glowing Cream? Menurut Kak Niken tekstur day cream ini memang lembut tapi terkesan agak terasa berat saat pertama kali apply. Eitss…. ternyata bisa langsung menyerap ke kulit lho. Hal ini karena bisa digunakan sebagai base make up.

So far jadi lebih praktis sih kalau kita butuh sentuhan natural make up untuk kegiatan harian. Cocok banget nih buat kita-kita yang ingin tampil segar dengan riasan tipis dan nggak terlihat bold

Penasaran sama produk skincare lainnya dari Friena? Kunjungi saja instagram Friena Skincare. Sudah tersedia di marketplace seperti Shopee jug alho/ Oiya jika kit aingin order dan cek keasliannya bisa juga melalui whatsapp.

Itu dia review menggunakan Friena Skincare ala Kak Niken. Mau kulit sehat dan langsung terlihat glowing? Yuk konsumsi suplemen untuk kecantikan tubuh dan lakukan perawatan wajah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Leave a Comment