Launching Buku Resep Sehat JSR, Hidup Sehat Berlimpah Berkah

Launching Buku Resep Sehat JSR, Hidup Sehat Berlimpah Berkah – Untuk apa hidup sehat? Pertanyaan ini terkesan sederhana namun mampu membuat kita merenung lebih dalam mengenai makna healthy lifestyle yang belakangan booming

Tak dapat dielakkan, gaya hidup sehat membuat kaum urban rela merogoh kocek yang dalam untuk dapat rutin berolahraga. Diantaranya, membayar paket member gym tahunan bahkan menyewa jasa personal trainer atau membeli peralatan olah raga, misalnya: sepeda beserta aksesoris penunjangnya. 

Sebenarnya hal di atas boleh-boleh saja dilakukan, namun jangan jadikan healthy lifestyle sekadar jargon tanpa paham makna kenapa manusia harus melakukan hidup sehat.  

Virtual launching JSR
Virtual launching Buku JSR

“Hidup sehat merupakan bentuk ketaatan kita kepada Allah swt. Hidup sehat bukan karena terpaksa atau ikut-ikutan, melainkan karena memiliki tujuan untuk mengembalikan jasad kita pada Sang Pencipta.” dr. Zaidul Akbar. 

Grand Launching Buku Resep Sehat JSR

Peluncuran Buku Resep Sehat JSR telah dilaksanakan pada sabtu, 6 Maret 2021. Hal tersebut jadi momen penting bagi Syaamil Group karena lagi-lagi membuat masyarakat yang antusias dengan karya terbaru dr. Zaidul Akbar akhirnya terobati. 

Ya, masyarakat memang sangat antusias sekali dengan hadirnya buku kumpulan resep JSR ini. Riza Zacharias sebagai Chairman Syaamil Group juga mengungkapkan rasa bahagianya dengan hadirnya buku kedua dr. Zaidul Akbar pada pembukaan acara tersebut. 

“Betapa Allah sangat benar dalam janjinya di Al Quran, Betapa Allah tak mungkin menciptakan sesuatu menjadi sia-sia,Tak sekadar halal tapi juga harus thoyyib.” jelas Riza Zacharias.

Dibuka dengan persembahan TVC dari Syaamil Group dan lantunan ayat suci Al Quran mampu menguggah hati. Peluncuran buku kali ini ditandai dengan suara sirine peresmian acara Launching Buku Resep Sehat JSR yang dilakukan oleh Riza Zacharias dan dr. Zaidul Akbar.

Demo resep sehat JSR
Demo resep sehat JSR (pict by tim Syaamil Quran)

Setelah itu MC mempersilahkan dr. Zaidul Akbar untuk sharing tentang buku keduanya sekaligus praktek membuat beberapa ramuan. Disela-sela acara ada juga sharing testimoni dari Teuku Wisnu sebagai Brand Ambassador Syaamil Quran dan beberapa orang lainnya. 

Walau kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui zoom dan disiarkan melalui YouTube Syaamil Quran dan MQTV 60 UHF namun mampu dikemas menarik dan informatif. Sehingga peserta betah berlama-lama menyaksikan. Coba aja cek di tayangan youtube Syamil Quran, baru satu hari penayangan sudah lebih dari 1200 penonton. 

Konsep Pengobatan Seorang Muslim

Lagi-lagi UZA, sebutan untuk dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan rasa terima kasihnya yang begitu besar pada istri dan 4 orang anaknya atas peluncuran buku resep JSR ini. Tentu dukungan keluarga dan kerabat sangat berperan besar. 

Dr. Zaidul Akbar mengatakan, “Tidak ada jaminan kesembuhan dari semua penyakit, karena konsep pengobatan dalam diri seorang muslim adalah aqidahnya pada Allah swt.” Bisa jadi walau kita hanya minum air mineral saja, sudah sembuh, karena itu semua balik lagi ke akidah masing-masing. 

Dibalik layar Launching buku JSR
Dibalik layar Launching buku JSR (pict by tim Syaamil Quran)

Prinsip pengobatan dalam islam, yaitu pengobatan yang sejati adalah yg menjadikan Al quran dan sunnah nabi adalah yang utama. 

dr. Zaidul Akbar dengan konsep JSR-nya menawarkan sebuah gaya hidup makan dan minum yang merujuk pada Al Quran dan sunnah Rasulullah saw. Karena Allah swt sudah menunjukkan tanda kebesarannya pada kita semua melalui setiap titik di penjuru langit dan diri kita sendiri. Seperti adanya bahan-bahan alami dan tubuh kita sendiri. 

Konsep tersebut semakin populer seiring kesadaran masyarakat muslim untuk menjaga kesehatan dalam bentuk healthy lifestyle. Setelah tahun lalu buku pertamanya diterima masyarakat, dr. Zaidul Akbar kini kembali menyajikan solusi praktis untuk menerapkan konsep JSR ini dalam buku terbarunya. 

Darisitulah, Syaamil Quran semangat untuk mendakwahkan konsep yang diusung dr. Zaidul Akbar, dengan terbitnya buku Jurus Sehat Rasulullah.Berisikan 200 kumpulan resep JSR yang berkhasiat. 

Buku Resep Sehat JSR
Buku Resep Sehat JSR

Testimoni dari Pembaca Buku JSR

Pada Launching Buku Resep Sehat JSR ini ada bagian menarik, yaitu testimoni. Seperti yang kita tahu pada buku sebelumnya dibahas mengenai ilmu dan manfaat bagi kesehatan tubuh, bagaimana pola makan dan hidup yang baik sebagaimana dicontohkan Rasulullah saw.

Namun belum ada resep sehatnya. Kali ini, di buku kedua UZA, lebih banyak resep sehat JSR. Ada 200 resep sehat untuk 70 macam penyakit. 90% bahannya dari bahan alami yang ada di dapur kita. 

Bagi yang pernah membaca buku sebelumnya dan sering mengikuti kiprah dr. Zaidul Akbar tentu sudah mempraktekkan beberapa resep sehatnya. Nah, dalam acara tersebut ada salah seorang perempuan bernama Siti Sunarti yang bertahun-tahun menderita Meningitis memberikan testimoninya. 

Tips resep sehat

  • Ikhtiar konsumsi madu, minyak habbatussauda dan bekam serta konsumsi bahan-bahan alami. 
  • Menjaga kondisi hati, bertaubat memohon ampunkan atas semua kesalahan. Hati yang tenang dan tanpa berkeluh kesah. 
  • Hati yang bersyukur dan berprasangka baik pada Allah.
  • Niat, menundukkan hati dan ikhtiar.

Itu merupakan konsep pengobatan dalam Islam yang Siti Sunarti lakukan. Ada pertanyaan menarik nih, ketika ternyata penyakit tak kunjung sembuh, apa yang sebaiknya dilakukan? “Ketika penyakit tak kunjung sembuh maka naikkan dosis kita pada AL Quran nya karena Al Quran adalah syifa,” kata UZA.  

Launching Buku Resep Sehat JSR
Launching Buku Resep Sehat JSR

Beli dimana Buku Resep JSR?

Pada akhir sesi virtual Launching Buku Resep Sehat JSR, dr. Zaidul Akbar mengingatkan peserta virtual meeting untuk bersiap menyambut bulan Ramadhan sebagai bulan iman dan imun. dr. Zaidul mengajak untuk memperbanyak amal kebaikan dan mengendalikan aktivitas makan agar iman dan imun tetap optimal. 

Buku Resep Sehat JSR ini dirancang eksklusif menggunakan konsep food photography. Kini sudah bisa kita dapatkan melalui toko buku, agen, reseller dan mitra Syaamil Quran lainnya, termasuk di Rumah Syaamil Quran terdekat yang telah tersebar di seluruh penjuru negeri.

Harga buku JSR dr. Zaidul Akbar dibanderol dengan biaya Rp 249.000 saja. Ehh, siapa tahu masih ada promo? Cuzz cek aja ya ke toko-toko yang tadi disebutkan diatas. Selamat meningkatkan daya tahan tubuh dan hidup sehat berlimpah berkah!

 

Video dari youtube Syaamil Quran:

14 thoughts on “Launching Buku Resep Sehat JSR, Hidup Sehat Berlimpah Berkah”

  1. Saya pernah baca, kalau saja seandainya seluruh umat manusia di seluruh dunia mempraktikan hidup sehat ala Rosululloh, maka seluruh dokter di dunia ini akan pensiun. Ini menandakan bahwa pola hidup sehat ala Rosululloh itu jauh lebih baik ketimbang dokter pintar sekalipun.

    Kalau melihat ke arah sana, buku JSR ini sangat layak dan rekomendasi sekali untuk menjalani pola hidup sehat ala Rosululloh. Bukan hanya jasmaninya, tapi juga ruhani sekaligus.

    Saya jadi tau ada buku bagus seperti ini. Makasih udah sharing kakak….

    Reply
  2. Resep JSR memang akurat banget, dr Zaidal Akbar memang seorang dokter yang sangat membantu masyrakat untuk bisa jadi hidup lebih sehat.. asikk bet bukunya auto beli ini

    Reply
  3. Salut kepada dr Zaidul Akbar yang merilis buku hebat tersebut. Saat ini emang saatnya kembali ke herbal di tengah obat2 kimia yang supermahal dan kandungannya kadang ga menyembuhkan. Herbal emg lama dalam penyembuhan tapi emang aman buat tubuh kita. Resep sehat ternyata gampang banget ya. Bisa dari bahan2 di sekitar kita.

    Reply
  4. Sebenernya praktek hidup sehat ala Rasulullah itu penting banget diterapkan biar hidup tetap sehat. Tapi namanya jaman udah berkembang, godaan boba dan mie instan nggak bisa dihindari. Hihihi

    Reply
  5. Bagus sekali bukunya ya, Mbak. Membuktikan Allah SWT sudah menciptakan segala sesuatu dengan manfaatnya. Termasuk tanaman-tanaman untuk obat herbal yang bagus dan aman bagi tubuh.

    Reply
  6. Baca ini saya jadi tersadar kak, kalo kita ini hanya meminjam jasad dari Allah layaknya nyawa. Pada saatnya nanti mesti dipulangkan dalam keadaan sehat.
    Namanya juga minjam ..

    Reply
  7. Paling suka kalau di Facebook menemukan videonya dr. Zaidul Akbar ini. Pasti dipantengin dulu sampai selesai. Tipsnya sederhana, mudah, dan enak buat dilakukan. Memang butuh konsistensi sih, tapi bukankah semua hal juga begitu?

    Nah, ternyata ada bukunya juga, ya. Jadi gak usah searching atau menghabiskan kuota buat nonton. Tinggal beli, buka, dan praktek.

    Reply
  8. Hidup sehat memang dambaan, makanya dikatakan sehat itu mahal ya, tapi bisa diusahakan kok dengan resep sehat ala Rasulullah

    Reply
  9. Seneng bangeeet buku JSR ini terbit. Aku udah lama follow blio di IG sih. Tapi lebih puas kalo baca bukunya. Ibuku apalagi, seneng banget. Langsung praktik dong

    Reply
  10. Aku setuju sih sehat dimulai dari makanan. Dan perlu banget aqidah ya. Masalah orang zaman sekarang ya keyakinan ini. Trims ya kak niken sharingnya <3 Keep on blogging.

    Reply
  11. akhirnya semua ilmu racik dari berbagai bahan alami khas Indonesia tertuang dibuku ini. Bisa langsung dipraktekkan gitu ya kak…. ada panduan hidup sehat juga yak

    Reply
  12. Resep-resep JSR memang sudah banyak yang mempraktekkan dan hasilnya bagus2 ya. Aku masih sampai titik ngumpulin resep.. tapi belum mraktekin hihi

    Reply

Leave a Comment