Himalaya Purifying Neem Series, Lawan Jerawat Tanpa Iritasi

Himalaya Purifying Neem Series – Wajah berjerawat? Pastinya akan mengganggu penampilan dan bisa mengiritasi kulit. Sudah  hampir dua minggu ini kulit wajah Kak Niken mengalami breakout. Timbul jerawat, ada bekas yang menghitam, hingga kulit wajah juga jadi bruntusan. 

Tahukan beauties kalau memecahkannya bukanlah ide bagus. Namun, beberapa waktu lalu Kak Niken iseng banget memecahkannya. Akhirnya…. timbul iritasi di kulit wajah dan membekas. Hiks….sedih. Ahh… jadi ingat ada quote yang cukup menyentil, 

“To heal a wound, you need to stop touching it.” — Unknown 

Beauties tahu kan kalau jenis kulit berminyak biasanya lebih sering dianggap rentan dengan permasalahan jerawat. Akan tetapi, bagi kalian yang memiliki kulit kering ternyata juga bisa mengalami gangguan yang sama lho. 

Ya….

Karena penyumbatan pori-pori bisa dialami oleh siapa pun, hal itu terlepas dari usia dan jenis kelamin. Sementara itu, kulit kering merupakan permasalahan kulit yang cukup umum dan ditandai dengan kurangnya air pada lapisan terluar kulit.

Kulit manusia memiliki sejumlah folikel rambut dan kelenjar sebaceous yang berada di dekat permukaan kulit. Memiliki fungsi untuk menghasilkan minyak yang bertugas menjaga kelembapan. 

Jika kadar kelembapan kulit ternyata nggak cukup, maka kulit kalian akan tampak bersisik dan kering. Dengan tingginya produksi sebum dan penumpukan sel kulit mati maka dapat menyebabkan jerawat. 

Biasanya juga disebabkan karena intensitas makan makanan berminyak, perubahan hormon terutama saat hai. Hal ini yang nantinya memicu kulit kering berjerawat. OMG….  itu yang terjadi pada kulit wajah Kak Niken. 

Pas banget beberapa waktu lalu dapat info dari salah seorang teman, gimana caranya lawan jerawat dengan series dari produk Himalaya, #SilenceTheAcne. Penasaran dengan produk yang satu ini? Yuk simak penjelasannya cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat dibawah ini. 

Himalaya Skincare untuk kulit berjerawat
Himalaya Skincare untuk kulit berjerawat

Himalaya Purifying Neem Series

Pertama kali baca nama brand Himalaya, yang ada dalam pikiran Kak Niken yaitu berupa garam. Heu…heu. Ternyata Himalaya merupakan merek produk kecantikan dan kesehatan terpercaya yang didirikan sejak tahun 1930 di India. Himalaya memiliki beberapa jenis produk, salah satunya produk perawatan wajah, skincare. 

Produk-produk dari Himalaya ini menggunakan bahan alami terpilih yang tentunya aman digunakan. Nggak salah deh kalau Himalaya menawarkan solusi alami untuk lawan jerawat!

Dengan dua produk yang akan Kak Niken bahas, yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Keduanya memiliki kandungan utama Neem atau bisa disebut daun Mimba dah turmeric atau kunyit. 

Daun Mimba bersifat antibakteri, yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen didalamnya dapat membantu mengecilkan pori-pori serta kelebihan minyak. Neem juga memiliki sifat sebagai zat penyegar, dan kaya akan antioksidan.

Turmeric atau kunyit terkenal baik untuk kulit wajah karena memiliki sifat untuk menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih sehat, dan mencerahkan. 

Buat kalian para acne fighter, tentu sudah berkali-kali mencoba produk perawatan wajah untuk mengatasi jerawat. Namun bisa jadi belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat membandel. 

Dengan perpaduan kedua bahan utama tersebut dilaim ampuh merawat kulit dengan efektif. Sehingga dapat menjadikan kulit lebih bersih dan sehat. Yuk kita cek kedua produk yang sedang Kak Niken gunakan, yaitu: Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask.

Kabarnya produk Himalaya Purifying Neem Series ini saat digunakan bersama akan saling melengkapi untuk meningkatkan efektivitas tanpa membuat kulit saya terlalu kering. Selain itu penting juga untuk menggunakan serum pencerah wajah untuk melengkapi rutinitas skincaremu beauties

Himalaya Purifying Neem Face Wash
Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Apakah facial wash Himalaya bisa membantu mengurangi bruntusan?

Produk ini diformulasikan khusus untuk membuat kulit tampak lebih cerah dengan membersihkan kotoran. Dapat menghilangkan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa kering. Sehingga mampu melindungi kulit dari polusi, sehingga dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori, membantu mencegah bruntusan dan jerawat.

Packaging

Dikemas menggunakan botol tube dengan berat bersih 100 ml. Menggunakan tutup flip-flop warna hijau tua yang praktis dengan sebagai botol transparan. 

Kadungan dan Tekstur

Himalaya Face Wash mengandung Neem dan kunyit dengan aroma wangi segar. Produk ini berbentuk gel kental pembersih wajah yang bebas sabun alias untu busa tidak terlalu banyak (cukup aja sih hihi). Penggunaannya juga secukupnya saja. Kak Niken gunakan gel nya hanya sekitar 1cm saja namun sudah bisa untuk keseluruhan wajah. 

Manfaat 

Face wash ini diformulasikan untuk kulit berjerawat. Namun bisa digunakan untuk kulit kering. Bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih dari kulit sehingga mampu mengatasi kulit berjerawat sehingga membuat kulit menjadi lebih segar dan bersih. Mampu melindungi kulit dari polusi, sehingga dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori, membantu mencegah bruntusan dan jerawat.

Cara Pakai

Himalaya Purifying Neem Face Wash dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari. Cara menggunakannya, yaitu dengan membasahi area wajah terlebih dahulu, kemudian keluarkan face wash gel secukupnya. Usapkan pada wajah sambil dipijat perlahan-lahan, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. 

"<yoastmark

Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask merupakan masker wajah yang membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Dengan kandungan Neem yang terkenal karena sifatnya memurnikan dan antibakteri, membantu dalam mengendalikan jerawat, dan timbulkan jerawat.

Packaging

Kemasan dari Neem Mask ini sama seperti Neem Face Wash, dengan tube dan tutup flip-flop sehingga mudah untuk mengeluarkan isinya. Berukuran 100 ml. 

Kandungan & Tekstur

Kandungannya utamanya masih sama, yaitu neem dan kunyit. Kalau dari segi teksturnya, mirip seperti masker wajah pada umumnya, halus tidak ada butiran scrubnya. Masker Himalaya ini memiliki warna hijau gelap serta mudah diaplikasikan pada wajah. 

Aromanya campuran dedaunan dan kunyit. Kalau menurut kak Niken walau terkesan ada aroma jejamuan tetapi ada aroma wanginya kok. Nggak strong seperti jamu pada umumnya. 

Manfaat

Masker dari Himalaya ini merupakan masker wajah yang membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Dengan kandungan Neem yang terkenal karena sifatnya memurnikan dan antibakteri, membantu dalam mengendalikan jerawat, dan mencegah timbulnya jerawat.

Cara Pakai

Oleskan secara merata pada area wajah dan leher yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Hindari area sekitar mata. Biarkan mengering antara 15-20 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat-hangat kuku. 

Kalian bisa memakai Himalaya Purifying Neem Mask ini 1-2 kali seminggu. Nggak perlu berlebihan ya beauties, karena khawatir justru akan membuat kulit jadi lebih kering dan mudah breakout.

Review Himalaya Purifying Neem Series
Review Himalaya Purifying Neem Series

Review Review Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Mask

Apakah produk Himalaya Purifying Neem series bisa membantu menghilangkan bekas jerawat?

Sudah hampir 2 minggu wajah Kak Niken timbul jerawat. Ditambah beberapa bagian kulit seperti nampak bruntusan dan terasa gatal. So, Kak Niken coba menggunakan Himalaya series ini. 

Untuk face wash Aku gunakan 2 kali per hari pada pagi dan sore/malam hari. Ternyata emang untuk face wash-nya itu bikin adem banget di kulit wajah. Wajah terasa lebih segar dan kenyal. Wajah yang tadinya terasa kering dn gatal jadi lebih adem dan lembab. Aroma wangi tapi terasa soft. 

Bagaimana dengan Purifying Neem Mask? Walau kulit wajahku sedang berjerawat, tapi ternyata nggak bikin iritasi lho setelah menggunakan masker Himalaya ini. Untuk maskernya memang nggak ada efek cooling. Tapi so far, Aku suka sih karena setelah 15-20 menit kemudian bilas, sangat mudah proses membersihkannya. 

Menurutku kulit wajah jadi terlihat lebih segar bercahaya. Hasil di kulitku nggak ada efek iritasi walau kondisi kulit sedang “bermasalah”. Justru kalau Aku perhatikan, dalam waktu 5 hari ini hasilnya cukup ada perubahan. Nggak bikin kulit wajah gatal dan mengurangi timbulnya jerawat lainnya. 

Serius deh, produk ini enakeun banget di kulit wajah. Walau baru 5 hari penggunaan, tapi so, happy deh Akutu ^.^ Insyaallah akan terus dipakai sampai produknya habis dan tentunya mau banget untuk repurchase ^.^

Himalaya Purifying Neem Series ini sangat Kak Niken rekomendasikan untuk kalian yang memiliki wajah berjerawat. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan konsumsi minuman kolagen untuk cegah penuaan dini

Himalaya skincare halal
Himalaya skincare halal

Where To Buy?

Gimana beauties? Setelah membaca review Kak Niken menggunakan rangkaian Himalaya Purifying Neem series, tentu semakin tertarik untuk mencoba, bukan?

Kalian bisa dapatkan produk Himalaya di Alfamart, Indomaret, dan Watsons. Bisa juga secara online melalui Himalaya Official store di Shopee dan Lazada. Dengan harga sekitar 30 ribuan. Jangan lupa follow instagram official di @himalayaherbalsindo untuk informasi lebih jelasnya. 

By the way, ingat ya beauties, kalau 

“Healthy skin doesn’t happen overnight.” — Unknown

Agar kulit bebas kerutan dan tetap terawat, Yuk semangat melakukan perawatan wajah dan lawan jerawat tanpa iritasi dengan Himalaya Purifying Neem Series! 

29 thoughts on “Himalaya Purifying Neem Series, Lawan Jerawat Tanpa Iritasi”

  1. kalo ke Indomaret beberapa kali lihat produk ini.
    ulalaa, ternyata kece berattss bisa hempas jerawat!
    kapan2 mau coba juga ahhh

    Reply
  2. Healthy skin doesn’t happen overnight…Setujuuu akutu!
    Aku dah lama pakai Himalaya Purifying Neem Mask..setelah pakai wajah terasa kenceng, seger dan bersih, jerawat jadi memudar. Enak dipakai. Kalau face wash nya belum coba, nanti dilengkapi biar maksimal manfaatnya

    Reply
  3. area di wajah yang cukup sering repeat order jerawat manja itu di bawah mulut dan dagu, duh bener deh gengges banget

    Reply
  4. Yang menyebabkan jerawat menyebalkan itu guateeelll panas di muka

    Oke noted Himalaya Purifying Neem Series ini plus dengan konsumsi minuman kolagen untuk cegah penuaan dini.

    Reply
  5. Mengandung bahan bahan herbal yang sudah terkenal khasiatnya pasti bikin Himalaya ini banyak diminati. Secara saat ini kandungan herbal justru banyak dicari

    Reply
  6. Hai kak Niken salam kenal ya. Nah kebetulan banget nih mereview Himalaya Purifying Neem Series karena anak gadisku bermasalah dengan jerawat. Sudah mencoba berbagai merk tapi gak cocok. Semoga produk ini cocok ya kak

    Reply
  7. Kelihatan banget before afternya memang beda, jadi lebih fresh wajahnya Kak Niken. Jerawat pun makin membaik, ya. Aku baru tahu ada skincare yang mengandung Turmeric, unik sekali. Dan sepertinya aku pernah lihat beberapa kali Himalaya ini ada di rak depan minimarket dekat rumah. Ternyata produk Himalaya memang sudah lama ada, ya.

    Reply
  8. Saya sudah pernah coba pakai Himalaya Purifying Neem Face Wash ini mbak, alhamdulillah cocok di wajah saya dan anak-anak yang mulai muncul jerawatnya. Kalau yang Maskernya belum pernah coba, jadi sebaiknya digunakan keduanya ya, supaya hasilnya lebih bagus?

    Reply
  9. Himalaya Purifying Neem Series ini bisa dipakai mulai usia remaja ya? Putri saya remaja, bisa jadi suatu saat dia butuh ini. Saya tadi ngecek di official store-nya … terjangkau ya harganya.

    Reply
  10. Aku gak berjerawat, tapi kok penggen coba Himalaya Purifying Neem Mask-nya. Bisa buat kulit yang normal gak sih? Hehehe

    Kandungan kunyit tuh emang oke buat kecantikan kulit

    Reply
  11. Kulit kering atau berminyak sama-sama punya keluhan yang berbeda ya jadi harus ada perawatan yg berbeda juga.
    Bisa aku cobain buat anak remaja aku ya Himalaya Prutifyng Neem seriesnya nih buat menjaga kesehatn kulitnya supaya ga berjerawat

    Reply
  12. Aku pernah liha boothnya Himalayan series di mall ini. Produknya komplit bange, ya. Aku juga tipe kulit kering yang ternyata bisa berjerawat. PR banget buat mengcovernya sembari nungguin sembuhnya. Pas lagi bruntusannya itu bikin ga pede emang

    Reply
  13. Aku pernah lihat boothnya Himalayan series di mall ini. Produknya komplit banget, ya. Aku juga tipe kulit kering yang ternyata bisa berjerawat. PR banget buat mengcovernya sembari nungguin sembuhnya. Pas lagi bruntusannya itu bikin ga pede emang

    Reply
  14. Bahan alami Himalaya Purifying Neem Series cocok banget untuk anak usia pra-remaja gak sih, kak?
    Aku lagi cari produk yang aman untuk anakku yang beranjak remaja nih.. Muncul beberapa tanda-tanda yang membutuhkan perhatian ekstra, terutama kulit yaa..

    Reply
  15. Aku juga pakai produk Himalaya untuk face wash dan pelembab bibir mba cocok banget di kulit ku apalagi ada kemasan kecilnya jadi gampang dibawa-bawa kakau traveling

    Reply
  16. Aduh, aku jadi kepengen beliin ini buat anak gadisku deh. Jerawatnya bener-bener bandel. Udah nyoba ini itu tetep aja. Semoga bisa cocok buat dia deh.

    Reply
  17. Kalau kakniken kepikirannya garam pas pertama kali dengar kata Himalaya, saya malah duluan mikir tentang Pegunungan Himalaya, tempat terdapatnya Everest. Gunung tertinggi di dunia. Terus lanjut mikir tentang filmnya. Lah..kejauhan.. hahahah udah-udah..pakai Himalaya Purifying Neem Series ini anggap aja lagi berada di Pegunungan Himalaya gitu yaa

    Reply
  18. Aku udah beberapa kali pake face washnya Himalaya ini. Enak banget di kulit wajah. Ga? Bikin ketarik juga. Lembab juga hasilnya di kulit

    Reply
  19. baru tau ada produk himalaya, sekarang banyak banget bermunculan skincare. apapun itu yang peling sesuai dengan kulit kita, cocok, udah deh…eh satu lagi rutin pakai gak males malesan. soalnya biar keliatan manfaatnya juga kan..biar maksimal

    Reply
  20. Ahh jadi inget cerita anakku yang sedang berburu Himalaya face washnya pas flash sale di market place. Soalnya wajahnya lagi berjerawat nih, ah nanti aku rekomendasikan rangkaian produknya.

    Reply
  21. Saya juga pakai produk dari Himalaya. Saya suka karena adem dan keset di wajah. Trus gak ada efek aneh2 jadi aman saja untuk jerawat bahkan saat sedang meradang.

    Reply
  22. Meskipun belum pernah mencobanya tapi Produk Himalaya ini bagus. Salah satu teman saya yg tinggal di desa suka jastip saya produk ini satu set.

    Reply
  23. Himalaya nih produk ngehits di mall andalan kota kami. Paling laris nih face washnya. Tapi kayaknya bagus juga nih buat yang mencari produk yang aman buat mengempiskan jerawat.

    Reply
  24. Wah aku jadi tertarik cobain maskernya biasanya pakai sheet mask, kayaknya lebih nendang efeknya kalau pakai masker begini, mana banyak di minimarket ya..mau ah coba…

    Reply

Leave a Comment