Kursus Kecantikan di Malang, Make Up by Dyah. Terpercaya!

Salah seorang make up artist Malang pernah bilang pada Kak Niken, “Ini bagian kulit wajah mbak Niken ada yang kering. Jangan lupa rutin pakai skincare walau dirumah aja.” katanya sambil merias wajah Kak Niken untuk acara arisan. 

Memang benar, menggunakan make up bisa membuat wajah mulus seketika. Namun menggunakan skincare secara rutin mampu mengurangi resiko pada kulit wajah. Salah satu diantara segudang manfaat menggunakan skincare yang benar, juga tujuannya untuk  melindungi kulit ketika menggunakan make up.  

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Harvard University pada tahun 2017, ditemukan bahwa dengan menggunakan make up atau riasan wajah dapat meningkatkan mood/emosi positif. Mampu meningkatkan rasa percaya diri sehingga menghasilkan performa kognitif. (dilansir dari Suara.com 26/8/2020). 

Kak Niken setuju banget sih walau kita dirumah aja tetap harus menyempatkan diri untuk make up and dress up. Supaya apa? Tentunya agar merasa lebih feel good and look good. Mood juga terjaga dan kita bisa menjadi perempuan yang produktif.  

Maka belakangan ini banyak bermunculan content creator atau beauty influencer dalam dunia kecantikan. Oleh karena itu, ada salah satu penyedia jasa make up Malang recommended, Make Up by Dyah yang memberikan kursus make up untuk pemula. 

Make up by Dyah
Make up by Dyah

Manfaat Ikut Kursus Make Up Artist Malang Untuk Pemula

Karena penasaran dengan teknik ngalis yang benar, maka pada Januari 2022, Kak Niken ikutan event beauty class. Dengan tema Natural MakeUp yang diselenggarakan oleh MUA ternama Malang, Happy Dyah ^.^ Demi bisa ngalis euy. Xixixi.  

Sebenarnya apa aja sih manfaatnya jika kita ikut kursus make up untuk diri sendiri? 

1. Mengajarkan keterampilan tata rias yang baik dan benar

Mengikuti kursus make up artist atau tata rias adalah langkah yang bisa diambil oleh mereka yang tertarik menjadi seorang penata rias profesional maupun make up diri sendiri. Berbagai lembaga kursus mengadakan kursus make up untuk pemula. 

2. Investasi dan Jalan Rejeki

Modal uang yang kita keluarkan untuk mengikuti kursus make up bisa disebut sebagai investasi. Kita akan dilatih bagaimana cara melakukan make up sesuai urutannya bagi pemula. Dengan bekal kemampuan menata rias yang baik dan benar nantinya kita dapat menghasilkan uang. 

3. Menambah pengetahuan dan pengalaman

Manfaat lain mengikuti kursus make up yaitu kita dapat lebih cepat belajar tata rias atau make up. Karena akan dibimbing tutor ahli serta berpengalaman. Contohnya seperti mbak Dyah make up Malang ini yang sabar banget ngajarin Kak Niken. Hihi

4. Mengenal lebih lengkap dunia make up

Merawat diri tentu sudah jadi kebutuhan setiap individu. Selain melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan atau secara mandiri, make up juga hal yang perlu dilakukan. Mengikuti kursus make up Malang akan membuat kita bisa lebih memahami dunia make up beserta seluk beluknya secara lengkap. Termasuk peralatan, peluang kerja sebagai make up artis, peluang usaha make up pengantin, make up wisuda Malang, make up bintang iklan, dan lain sebagainya. 

5. Belajar make up secara terstruktur

Mengikuti kursus make up artist Malang akan membuat kita belajar keterampilan seni tata rias secara terstruktur dan lengkap dari tahapan dasar sampai tahapan ahli.  Hal yang tak bisa kita dapatkan jika hanya belajar make up secara otodidak.

6. Menyalurkan bakat dan hobi

Setiap orang mempunyai bakat dan hobi masing-masing. Dengan mengikuti kursus make up maka bisa membuat kita tersadar bahwa bakat dan hobi kita mungkin dalam bidang make up. Siapa tahu kan? 

Sehingga kita bisa fokus menjalankan bisnis make up sebagai bagian profesi yang menghasilkan uang.

7. Sesuai kebutuhan

Ada banyak kursus make up di Malang maupun lembaga pelatihan tata rias wajah. Semua pelatihan tersebut mengajarkan keterampilan merias atau make up berbagai macam rupa. Misalkan kursus khusus tata rias atau make up pengantin, make up artis, make up wajah bintang iklan atau pemain film, dan lain-lain. 

Kita bisa mengikuti kursus make up berdasarkan kebutuhan yang diinginkan untuk dikuasai. Kalau Kak Niken saat ini memang membutuhkan kursus natural make up. So, beruntung banget bisa bertemu mbak Dyah dari makeupbydyah.com yang memiliki banyak skill tata rias wajah dan mampu memberikan berbagai macam layanan. 

Tentang Make Up by Dyah

Make Up by Dyah merupakan brand dari Dyah Kusuma Susanti. Seorang Make Up Artist  berasal dari Kota Jakarta yang saat ini tinggal di Kota Malang. Make Up by Dyah berdiri sejak tahun 2009 dan dipandu oleh instruktur bersertifikat kompetensi. 

Jasa make up artist yang ditawarkan meliputi: make up panggilan (make up home service Malang) atau datang ke studio untuk berbagai jenis acara. Seperti: wedding, pesta, wisuda, pre wedding, lamaran, sesi foto, make up karakter, dan lainnya. 

Jika ingin belajar make up di Malang, bisa juga kok ikutan kursus make up untuk diri sendiri dan pemula yang biasanya diadakan di studio Make Up by Dyah Kota Malang atau di cafe-cafe sekitar Malang Raya. 

Terdapat beberapa jenis kursus yang bisa dipilih, seperti: kursus up Pro Basic (misalnya kursus make up untuk wisuda atau pesta), kursus up Pro Advance (seperti kursus make up pengantin muslim, pengantin tradisional/paes maupun modern). Mau ikutan kursus pengantin Sunda, Jogya, Sumatera, pokoknya beres!

Make up Malang Terpercaya
Make up Malang Terpercaya

Review Make Up by Dyah: Make Up Artist Malang

Dari awal Kak Niken emang udah nge-fans banget sih sama hasil make up mbak Dyah. Apalagi selalu di informasikan bahwa Ia mengusung konsep make up tanpa cukur alis. Penting banget nih!

Taraaa…. Kak Niken pingin banget bisa jadi beauty blogger nih. Wkwkkw…. Tapi, kemampuan make up masih jauh banget. Akhirnya 2 kali Kak Niken ikut belajar make up bersama Make Up by Dyah. Saat itu untuk beauty class (belajar rame-rame) biayanya Rp 150.000,- dan dapat 2 macam produk dari sponsor. ^.^

Menurut Kak Niken, dari segi teknik mengajar yang disampaikan sangat detail. Mbak Dyah memberikan pengetahuan tentang dasar-dasar menggunakan make up. Produk apa saja yang bisa digunakan dan bagus untuk beberapa tipe kulit wajah. 

Secara nggak langsung, kita bisa mendapatkan ilmu yang banyak ketika praktik. Beberapa kali Kak Niken salah mengaplikasikan pinsil alis atau eye liner, biasanya akan segera dikoreksi dan diarahkan untuk hasil yang sempurna. 

Kali ketiga, Kak Niken cobain make up natural ketika ada acara arisan komunitas. Saat itu, semua make up dikerjakan oleh mbak Dyah. Coverage dari foundation-nya buildable tanpa membuat wajah Kak Niken terkesan “berat”. Oiya kata Mbak Dyah, Ia lebih suka menggunakan jari-jemarinya untuk applying foundation dari pada menggunakan beauty blender.

Hasil make up natural tersebut membuat wajah Kak Niken terlihat flawlessYihaaa…. Semua teman-teman berkomentar, “Mbak Niken cantik paripurna.” wkwkwk. Hasil riasan wajah natural Make Up by Dyah juga awet lho. Dari pagi sekitar jam 10 hingga sore masih awet dan ter-set dengan baik.  

Eits, jangan lupa juga untuk rutin memperhatikan urutan menggunakan skincare dengan benar agar menadpatkan hasil make up maksimal. Boleh juga melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan di Malang yang terbaik dan terpercaya.

Pricelist MUA Malang

Berapa sih kisaran harga atau pricelist MUA Malang terpercaya ini? Untuk belajar make up diri sendiri (privat) lagi ada promo Rp 650.000,- untuk 3x pertemuan. Sudah termasuk dipinjamkan alat dan kosmetiknya.  Harganya sangat terjangkau bukan?

Sedangkan untuk rias wajah panggilan atau home service Kota Malang start from Rp 250.000,- Pastinya sudah dapat hasil make up yang kece badai dan mempesona serta bikin pangling. 

Silahkan follow Instagram Make Up by Dyah di @makeupbydyah untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Mau booking make up artist di Malang murah dan terpercaya serta tanya-tanya jenis layanannya, bisa juga ke nomor whatsapp di wa.me/+628111719090

Mau make up wisuda Malang? Ingin make up pernikahan yang cantik dan bersinar? Atau mau make up karakter? Panggil aja Make Up by Dyah, make up artist Malang terpercaya.

12 thoughts on “Kursus Kecantikan di Malang, Make Up by Dyah. Terpercaya!”

  1. wah ini bisa jadi rekomendasi nih buat yang mau belajar make up, soalnya make upan tuh juga susah susah gampang sih

    Reply
  2. Iiih aku pengin banget belajar make up, secara bikin alis aja gak bisa hu hu. Murah juga ya Mbak, 150.000 andai ada di Jakarta dan pas waktunya, kuingin ikuuut

    Reply
  3. makeup nya natural tapi tetep bikin pangling hasilnya, biaya lesnya juga murah bangetttt..
    worth it banget sih ini buat yang mau belajar make up, sayang banget ga dijakarta wkwk

    Reply
  4. Cantik banget mbaak ayo mbaa ikutan kelas MUA yang serius. Haha. Selain make up in orang, bisa make up diri sendiri juga langsung gas jadi beauty blogger. Hoho..

    Reply
  5. Bagussss make up nya mbak. Duh jadi pengen di make up juga nih saya ehehe, tapi sayang jauh dari domisili ahaha

    Reply
  6. Masya Allah jadi cantik bgt didandanin sm Mbak Dyah ini. Aku pangling deh liatnya. Buat pengantin kyknya cocok bgt ya. Jadi ratu sehari deh nantinya.

    Reply
  7. Make upnya cantik dan natural. Kli ada event biar ga rempong sendiri dan hasilnya pasti puas ya pakai MUA solusinya yaa

    Reply
  8. Jadi kepikiran mau belajar make up langsung di MUA profesional gini paling tidak hasil belajarnya bisa buat diterapin ke diri sendiri atau bisa juga yah jadi peluang buat buka usaha MUA kalau sudah lincah gitu…

    Apalagi harga yang ditawarkan khusus di MUA Dyah ini cukup terjangkau ya. Lumayanlah dengan harga segitu kita udah bisa menguasai skill buat merias

    Reply
  9. Ini bener banget emang, hasil makeup mba diyah itu bagus banget, tahan lama dan kalau kursus makeup di mba diyah itu terstruktur banget, mudah di pahami, pengajarnya telaten dan teknik yang diajarkan sangat sangat membantu kita lebih menguasai makeup

    Reply

Leave a Comment