Manfaat Internet untuk Mengembangkan Wisata Ramah Anak

Apakah ada manfaat internet untuk mengembangkan wisata yang ramah anak? Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sebenarnya butuh me time. Namun, kondisinya tentu akan berbeda dengan orang dewasa. Nggak bisa dipungkiri kalau menghabiskan waktu bersama keluarga seperti liburan, nonton film keluarga, atau staycation merupakan bonding yang cukup efektif. 

Salah satu pilihan Kak Niken untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yaitu mengunjungi wisata alam ramah anak. Kita bisa lho membawa anak-anak ke alam bebas seperti pegunungan, pantai, danau, wisata main air, curug, dan lainnya. 

Pertama kali pindah domisili ke Malang, satu hal yang kami syukuri yaitu bisa menikmati keindahan alam setiap saat. Bahkan excited sekali ketika menemukan hidden gems baru di pelosok, misalnya wisata air ramah anak di Malang. 

Sebut saja wisata alam Pari Bendo di Lawang, Malang. Menurut Kak Niken, peran media sosial sangatlah penting. Karena, Kak Niken menemukan lokasi wisata Pari Bendo itu juga melalui postingan salah satu teman. 

Belum banyak masyarakat yang mengetahui lokasi wisata tersebut. Nggak hanya satu tempat wisata, tapi juga banyak wisata di Malang yang belum mendapatkan exposure. Maka perlu sekali adanya peran berbagai pihak, terutama Telkom Indonesia sebagai Internetnya Indonesia. 

Manfaat Internet untuk Mengembangkan Wisata Air Ramah Anak di Malang

Teknologi memang sudah semakin dirasakan oleh banyak pihak. Internet menjadi kebutuhan yang sudah dirasakan oleh banyak orang. Khususnya dalam sektor pariwisata, dengan adanya IndiHome sebagai Internetnya Indonesia, tentu bisa menjangkau ke daerah pelosok. Berikut ini manfaat Internet untuk mengembangkan wisata ramah anak, yaitu:

  • Mengenalkan Potensi Wisata

Semakin banyaknya usaha di bidang travel, perhotelan, kuliner tentu memiliki peran juga terhadap kemajuan pariwisata. Sehingga adanya lokasi wisata yang terpencil, bisa kita ketahui karena adanya informasi digital. 

Terutama ketika kita sebagai orangtua ingin memilih lokasi wisata yang ramah anak. PAsti memerlukan sumber referensi melalui media sosial atau browsing di Internet. 

  • Ajang Iklan yang Murah

Boleh ya kalau Kak NIken bilang “murah”. Karena banyak juga penduduk yang akan dengan senantiasa memberikan ceritanya di sosial media mengenai lokasi wisata tersebut. Asalkan mereka memiliki paket data internet di smartphone. Tentunya hal tersebut menjadikan biaya promosi lebih murah dan terjangkau. 

  • Mempermudah Booking atau Pesanan

Kak Niken beberapa kali memesan tiket untuk masuk ke lokasi wisata dengan melakukan pemesanan secara online. Tentu sangat memudahkan, kita nggak perlu antre dan lebih efisien. 

  • Mempermudah Pencarian

Tak hanya satu atau dua kali, ketika ingin mencari lokasi wisata, kami akan mencari melalui GMap. Kemudian membaca review yang diberikan oleh pengunjung lokasi tersebut. 

  • Mengenalkan Budaya melalui Gambar dan Video

Internet memiliki banyak keunggulan. Menjadi media yang dapat memperkenalkan kebudayaan kita pada tingkat yang lebih tinggi. Sehingga akan semakin banyak orang luar yang tertarik untuk mengunjungi wisata air ramah anak atau lainnya. 

Melalui Indihome sebagai internetnya Indonesia, wisata ramah anak semakin dikenal. Bahkan, masing-masing pariwisata bisa membuat situs web mengenai perjalanan wisata yang bertujuan untuk mengulas perjalanan, rincian harga, dan lainnya.  

Hal itu semua bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Disamping mempermudah saat melakukan konsultasi anda juga bisa sekalian melakukan negosisasi menggunakan media internet. Hadirnya smartphone tentu dapat menjadi pemandu terbaik dalam melakukan perjalanan wisata bagi para keluarga.

Ketika para keluarga akan berwisata, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi hanya dengan smartphone yang dimilikinya. Kenapa? Karena dengan adanya internet di daerah-daerah maka para penduduk disekitar bisa membantu untuk menyebarluaskan hidden gems yang ada di desanya. Itu dia manfaat internet untuk mengembangkan wisata ramah anak, khususnya di Malang. 

Leave a Comment