Manfaat Sunscreen Wardah Untuk Kulit Berjerawat

Beauties, sudah tahu kan kalau penggunaan skincare kita bisa menjadi sia-sia jika tanpa sunscreen? Yes, karena menggunakan tabir surya merupakan tahapan perawatan paling penting untuk menjaga kesehatan kulit. 

Kandungan SPF dan PA produk tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mampu merusak dan bisa menyebabkan resiko kanker kulit.

Dari banyaknya produk sunscreen yang beredar di pasaran, sunscreen dari Wardah masih menjadi favorit oleh sebagian orang. Selain karena harga yang relatif terjangkau, sunscreen Wardah terdiri dari berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit, termasuk kulit berjerawat dan berminyak.

Sebenarnya apa saja manfaat dari menggunakan sunscreen untuk kesehatan kulit?

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

Manfaat sunscreen Wardah yang bagus tentunya yang bisa diterima oleh kulit wajah kita masing-masing. Menemukan mana yang cocok untuk jenis kulit kita apalagi yang berminyak dan berjerawat memang tidaklah mudah. Namun, sunscreen yang ada memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

1. Melindungi dari Sinar UV 

Nggak salah kok kalau tubuh kita memerlukan matahari sebagai sumber Vitamin D. Namun dengan lapisan ozon yang terus menipis maka akan membuat risiko lebih tinggi terkena sinar matahari. Sehingga akan memicu iritasi kulit atau bahkan kanker.

Maka dengan menggunakan sunscreen secara rutin dapat menurunkan resiko terkena kanker kulit. 

2. Mencegah Penuaan Dini

Menggunakan tabir surya dapat melindungi kulit dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus. Dengan rutin memakai sunscreen dapat melindungi protein penting pada kulit seperti keratin, kolagen, dan elastin.  

Kandungan protein seperti ini diperlukan untuk perawatan kulit anti aging. Sehingga kulit terlihat segar dan tampak lebih muda. 

3. Meratakan Warna Kulit

Memakai sunscreen Wardah dapat membantu meratakan warna kulit yang biasanya belang akibat hiperpigmentasi. Selain itu juga dapat mencegah timbulnya jerawat, kulit berminyak yang berlebihan, serta kerusakan kulit lainnya, misalnya flek hitam atau kusam. 

4. Mencegah Kulit Terbakar (Sunburn)

Sunburn adalah kondisi kulit yang mengelupas, merah, membengkak, dan gatal-gatal. Biasanya disebabkan oleh paparan sinar UVB berlebihan. Kondisi seperti itu bisa meningkatkan risiko kanker kulit. 

Maka penting sekali untuk mengoleskan tabir surya secukupnya pada seluruh bagian tubuh yang akan terpapar sinar matahari. Silahkan ulangi kembali sebanyak 2-3 kali.

5. Mencegah Kulit Menggelap

Banyak pilihan sunscreen di pasaran. Maka pilihlah sunscreen yang memiliki minimal SPF 30. Manfaatnya untuk mencegah tanning atau penggelapan yang disebabkan oleh UVB. 

Manfaat utama sunscreen dari Wardah dengan SPF 30 adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sinar UVA, dan sinar UVB. Sunscreen dari Wardah ini juga memiliki teknologi yang canggih dan mengklaim mampu menangkal paparan sinar matahari 30 kali lebih optimal.

Oiya, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, tentu perlu lebih berhati-hati ketika memilih sunscreen terbaik. Berikut ini rekomendasi sunscreen dari Wardah untuk kulit berminyak. 

Manfaat Sunscreen Wardah
Manfaat Sunscreen Wardah

Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

  • UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF30 PA+++

Sunscreen dari Wardah mengandung Broad Spectrum Protection 30x dan 0% alkohol. Memiliki tekstur gel yang ringan sehingga cocok digunakan bagi kita yang memiliki kulit berminyak. Karena mudah diserap kulit sehingga tidak menimbulkan rasa lengket di wajah. 

  • UV Shield Active Protection Serum SPF50 PA++++

Mengandung Bisabolol yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit kemerahan. Dapat digunakan sebagai sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat. Cocok digunakan saat beraktivitas outdoor, karena memiliki formula non-comedogenic dan tidak menyumbat pori.

Wardah sunscreen ini juga memiliki inovasi Waterproof Active sehingga dapat menjaga tidak luntur oleh keringat dan air.

  • UV Shield Aqua Fresh Essence SPF50 PA++++

Sunscreen Wardah water-based ini terasa ringan dan juga mudah diserap oleh kulit meskipun memiliki kandungan SPF yang tinggi. Dapat digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif karena mengandung Bisabolol. Sehingga dapat meredakan kemerahan akibat iritasi jerawat.

  • UV Shield Light Matte Sun Stick SPF50 PA++++

Sunscreen berbentuk stick ini sangat praktis. Nggak hanya itu aja, Wardah Sunscreen ini juga berfungsi sebagai primer sekaligus serum. Wow… multifungsi ya. Tabir surya ini mampu memberikan tampilan yang matte dan smooth sebagai alas riasan setiap hari. 

Kapan Sebaiknya Menggunakan Sunscreen?

Urutan menggunakan skincare yang benar yaitu membersihkan wajah kemudian gunakan toner wajah, pelembab, essence atau serum. Setelah itu gunakan sunscreen. 

Ada baiknya sunscreen digunakan sekitar 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Oiya, meskipun kita nggak berniat keluar rumah, tetap perlu memakai sunscreen dengan SPF 15. 

Pernah kelupaan menggunakan sunscreen? Bagi yang sering kelupaan memakai tabir surya, sebaiknya buatlah jadwal rutin. Biasanya dimulai dari jam 9 pagi hingga pukul 4 sore. Karena bahaya sinar UVA di pagi hari juga bisa merusak kulit. 

Itu dia beberapa manfaat sunscreen Wardah untuk kesehatan kulit wajah. Terutama bagi yang memiliki masalah kulit berjerawat. Ingin mengetahui lebih lengkap mengenai sunscreen dari Wardah? Silahkan cek saja di ceklist.id ya!

Leave a Comment