Lifestyle Parenting and Traveling

Memilih Karpet Bulu Rasfur di 109 Pillow ala Dhafi Adam

memilih karpet bulu rasfur
memilih karpet bulu rasfur

Jujur saja, Kak Niken baru tahu kalau ada merk produk home living lokal dengan kualitas internasional bernama 109 Pillow. Siang itu suami tiba-tiba memberikan link salah satu kanal youtube favorit kami, Pecah Telur. “Bun, sudah tayang nih episode terbaru Pecah Telur tentang usaha home living 109 Pillow. Ditonton dulu deh.” katanya. 

Tanpa pikir panjang, Kak Niken langsung buka link yang diberikan oleh suami. Ketika membaca judul “Pernah Digerebek Polisi, Mantan Gojek Jadi Juragan Bantal Guling (Home Living),” bikin semakin penasaran dong. Gimana bisa di masa pandemi ini, bisnis bantal guling yang baru dimulai tahun 2019 oleh Dhafi Adam justru semakin meroket? 

Tak bisa dipungkiri pada saat pandemi Covid-19 seperti ini sebagian besar masyarakat mulai rajin untuk menata rumahnya. Tujuannya agar terasa lebih nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari baik itu bekerja di rumah, sekolah online, dan lainnya. 

Hal itu juga yang Kak Niken lakukan, membuat rumah terasa lebih nyaman. Salah satunya dengan memilih karpet bulu rasfur dari 109 Pillow untuk mempercantik ruang membaca dan bermain anak. Pilihan Kak Niken jatuh pada bantal bulu berwarna coklat tua dan karpet bulu rasfur berwarna coklat. 

Tak dipungkiri, saat ini karpet adalah pilihan banyak orang untuk kenyamanan di rumah. Anda dapat membuat ruangan tampak jauh lebih menarik dengan memilih dan membeli karpet bulu yang sesuai. 

Tentunya, sudah ada berbagai macam model atau juga motif dan bahan yang digunakan dalam karpet. Bahkan, kategori karpet bulu sendiri juga terbagi menjadi berbagai jenis bahan lainnya lagi.

Karena itu, pemilihan pada produk yang sesuai dan worth it menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bagaimana tips-nya? Cek ulasan berikut! 

Produk 109 Pillow
Memilih Bantal & Karpet Bulu rasfur 109 Pillow

6 Tips Memilih Karpet Bulu

Memilih membeli karpet bulu bukan hal yang mudah. Pengalaman Kak Niken, bisa berkali-kali cek-ricek offline atau online shop untuk memastikan produk yang dibeli memang sesuai dan berkualitas. Berikut ini tips memilih karpet bulu ala Kak Niken yang bisa jadi referensi. 

Sesuaikan ruangan

Ruangan merupakan sumber penentuan warna dan bahan yang harus dipilih. Anda dapat menggunakan warna dasar seperti coklat atau hitam. Berapa ukuran karpet yang baik? Tidak ada patokan yang pasti namun Anda bisa sesuaikan ukuran ruangan yang akan digunakan dengan karpet bulu yang dipilih. 

Periksa jahitan

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan yaitu memeriksa jahitan yang ada. Tingkat keawetan karpet sendiri bergantung sangat erat pada bagian jahitan. Titik yang paling penting dalam pemeriksaan adalah bagian tepi. Pastikan bagian ini sudah dijahit dengan baik dan juga padat.

Bahan Yang Digunakan

Bahan untuk membuat karpet bulu itu ada berbagai jenis. Pemilihan jenis bahan tentunya sangat mempengaruhi dalam hal perawatan. Diantaranya rasfur, wol, dan polipropilena. Karpet bulu rasfur biasanya yang paling banyak dicari. Karena kualitasnya sudah baik dan harganya juga terjangkau. Perhatikan juga jika ternyata ada anggota keluarga yang memiliki alergi debu atau bahan berbulu. 

Baca juga : Tips Pindahan Rumah Yang Praktis, Anti Ribet!

Periksa ketebalan

Periksa ketebalan karpet bulu rasfur dengan baik. Semua karpet yang ada pastinya mempunyai tingkat ketebalan yang berbeda tergantung pada bahan yang digunakan. Biasanya, untuk karpet bulu sendiri, akan jauh lebih baik jika memilih jenis tebal karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Semakin tebal bulu yang dimiliki oleh karpet. Maka, hal ini juga menandakan kalau karpet juga mempunyai tingkat kualitas yang tinggi. 

Ada anti slip

Anda juga perlu memastikan bahwa karpet mempunyai anti-slip. Lapisan ini menjadi bagian yang sangat penting dalam satu karpet, khususnya jika karpet tersebut digunakan untuk area bermain anak-anak. Dengan mempunyai anti-slip, permukaan tidak menjadi licin sehingga Anda dapat pergi dengan mudah. Harga karpet seperti ini memang jauh lebih mahal tetapi nyaman.

Perhatikan Cara Membersihkannya

Memiliki karpet bulu berarti Anda perlu juga mengetahui bagaimana cara membersihkannya. Lebih baik memilih produk yang mudah dicuci baik secara manual maupun dengan menggunakan mesin cuci. Periksa terlebih dahulu tata cara mencuci karpet bulu Anda. Apakah boleh dicuci menggunakan mesin cuci atau hanya dikeringkan dengan pengering saja? 

Beberapa hal diatas jadi bagian penting dalam memilih karpet buluOiya, menentukan tempat pembelian juga menjadi hal penting lainnya lho. Percayakan saja produk bantal guling Anda di 109 Pillow Official Shop. 

bantal dan karpet bulu rasfur 109 Pillow
Bantal dan Karpet bulu rasfur 109 Pillow

Bantal Sofa dan Karpet Bulu Rasfur 109 Pillow

Karpet bulu rasfur memang dirancang untuk tempat bersantai. Kak Niken lakukan pemesanan melalui 109 Pillow Official Shop di Shopee. Ternyata nggak butuh waktu lama untuk pengiriman produk yang berlokasi kantor di daerah Sidoarjo ini. Hari ini pesan besok sudah sampai lho, tentunya tergantung jarak juga ya. Hihi. 

Kami memilih karpet bulu rasfur premium dengan ukuran 160 x 100 cm agar sesuai dengan ruangan bermain dan membaca di rumah. Sedangkan untuk bantal bulu, sudah berukuran standar 40 x 40 cm. 

Warna 

Tidak perlu khawatir dengan warna karpet atau bantal bulu yang tersedia di 109 Pillow. Menurut Kak Niken varian warnanya termasuk lengkap. Diantaranya : abu, coklat muda, merah, coklat tua, maroon, hijau tua, hijau muda, navy, biru muda, pink, ungu, putih, dan hitam. 

Pilihan kami jatuh pada karpet bulu rasfur berwarna coklat muda dan bantal bulu berwarna coklat. Warna ini kami pilih untuk memberikan kesan hangat, aman, dan nyaman pada ruangan. 

Keunggulan

Produk lokal dengan kualitas Internasional cocok disandang oleh 109 Pillow. Karpet bulu rasfur dari 109 Pillow menggunakan bulu rasfur Grade A. Sehingga bahannya lebih tebal, lebat, lembut, empuk, halus. Dengan semakin tebal bulunya maka semakin hangat pula karpetnya. 

Isi di bagian dalam menggunakan karet silikon lembaran atau biasa disebut dengan rubber  silicone sheet. Dengan keunggulan yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi. Memiliki daya elongasi yang tinggi dan ketahanan sobek yang baik. 

Sedangkan untuk bantal bulu berisi 100% silicon, anti alergi, dan bisa dicuci langsung dengan bulu rasfurnya, atau bisa juga hanya isi silikonnya saja yang dicuci. Oiya, setelah dicuci dan dijemur bahan silikon tidak akan rusak dan akan kembali mengembang dengan lebih maksimal.

Cara mencuci bantal sofa bulu, yaitu : Rendam dengan deterjen, Bersihkan dengan cara di sikat, Bilas hingga bersih, Jemur tanpa di peras.

Baca juga : Jenis-Jenis Desain Rumah Minimalis untuk Lahan Terbatas

109 Pillow Asli atau Palsu 

Sudah banyak produk tiruan yang beredar dipasaran. Bagaimana mengetahui produk home living dari 109 Pillow ini asli atau palsu? Produk 109 Pillow yang asli memiliki QR code yang bisa di scan 1x dan otomatis akan masuk ke website resmi 109 Pillow. 

Jika kita mengulang untuk scan QR code tersebut maka akan muncul tulisan not found dan tidak mengarah ke website. Supaya nggak salah membeli, berikut ini ciri-ciri produk 109 Pillow yang asli, yaitu : memiliki hak paten, ada label 109 Pillow di ujungnya, bulunya lebih lembut. Sedangkan untuk karpet bulu tiruan, cirinya yaitu : karpet sangat tipis, bulu karpet mudah rontok dan terasa kasar. 

Testimoni Karpet Bulu Rasfur 109 Pillow

Sempat deg-degan juga saat menunggu barang pesanan datang. Memilih karpet bulu dengan harga yang terbilang murah, sekitar 77 ribuan, khawatir tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena dulu pernah membeli alas bulu untuk taplak meja di toko lain, ternyata bulunya kasar dan mudah sekali berdebu. 

Ternyata, setelah unboxing paket dari 109 Pillow milik Dhafi Adam ini, karpet bulu rasfurnya memiliki bulu yang lembut, halus serta lebat. Warnanya tampak berkilau alias tidak kusam jadi lebih terlihat elegan. 

Pertama kali dibuka dan di pakai, nggak bikin bersin-bersin atau batuk. Maklum, suami memiliki riwayat asma, sehingga kami perlu sangat hati-hati sekali terhadap debu dan bulu. Untuk membersihkannya bisa menggunakan sapu kecil atau vacum cleaner. 

Anak-anak senang sekali bisa bermain, membaca dan melakukan beberapa aktivitas lainnya beralaskan karpet bulu. Bahkan anak yang bungsu sempat beberapa kali minta tidur malam hari diatas karpet bulu rasfur ini. Oiya karena di bagian bawah karpet tidak ada anti slip, maka bisa Anda diberi alas lain dibagian bawah karpet bulu rasfur 109 Pillow agar lebih aman.  

Baca juga : Container Box, Solusi Efektif dan Efisien Pindah Rumah Keluar Kota

Dhafi Adam Owner 109 Pillow
Dhafi Adam owner 109 Pillow

Dhafi Adam, Owner 109 Pillow

Kak Niken baru “mengenal” sosok Dhafi Adam setelah menonton channel youtube Pecah Telur. Sebagai pemilik PT. Semog berkah Sukses, yang bergerak di bidang home living, Dhafi Adam tidak tiba-tiba menjadi sukses seperti saat ini. 

Ia pernah bekerja sebagai driver ojek online, berjualan barang bekas secara online, membuat produk gendongan bayi, hingga membuat helm anak. Usaha yang digeluti sebelumnya sempat membuat Dhafi Adam di grebek polisi. Hingga akhirnya Dhafi Adam sampai pada titik untuk pindah haluan, memproduksi bantal guling yang diberi nama 109 Pillow. 

Penasaran bagaimana Dhafi Adam bisa membawa 109 Pillow ini menjadi salah satu perusahaan home living lokal rasa internasional? Nonton aja cerita selengkapnya di channel youtube Pecah Telur. Mau rumah Anda terlihat nyaman? Ikuti tips memilih karpet bulu rasfur di artikel ini ya. 

Baca juga : Desain Interior Dapur dan Ruang Makan Untuk Rumah Minimalis

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Karyati Niken || Blogger (@littlebaha)

Responses (4)

  1. gemes banget karpet nya, aklau punya anak-anak di rumah emang kudu yang aman ya buat anak, karena ada juga karpet bulu yang gampang lepas bulunya jdai bahaya buat anak

  2. Karpet bulu pasti bikin kita males ngapai2in nih kalo sudah di depan TV hehehe. Untung terima informasi bagaimana membedakan yang asli dan palsu. Harus lebih teliti kalo mau beli online nih.

  3. Pengen punya.. karena pastinya lembut banget.
    Sayangnya gak bisa, huhu.. anak-anak di rumah alergi debu, jadilah yang berbulu2 gak bisa masuk rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *