Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull Bantu Tingkatkan Stamina 

Saat usia 19 tahun, Kak Niken pernah mencicipi minuman energi Kratingdaeng. Sungguh karena masih minim pengetahuan, saat itu hanya berpikir kalau minum Kratingdaeng bisa kuat mengerjakan tugas kuliah dan tahan ngantuk. Xixi.

Masa kuliah Kak Niken memang banyak praktek. Hampir setiap minggu ada saja jadwal begadang untuk ngerjain tugas. Maka, secara nggak langsung butuh energy drink untuk meningkatkan stamina. Kalau tak seperti itu, tugas nggak selesai dan nilai melayang. Huhuhu…

Sebenarnya, saat pekerjaan berat menanti dan kesibukan datang tanpa henti. Nggak ada salahnya kita mencoba minuman berenergi. Agar stamina semakin kuat dan tidak cepat lelah karena terlalu banyak aktivitas.

Di Indonesia, minuman ini masuk dalam kategori minuman kesehatan, loh. Karena itu, tak usah ragu untuk mengkonsumsi minuman energi jika perlu. Lalu apa saja kandungan dan manfaat minuman energi? Yuk, simak penjelasannya berikut! 

Minuman Energi Untuk Stamina
Pict by Kratingdaeng

Kandungan Minuman Energi Kratingdaeng

Banyak sekali merk minuman energi di pasaran. Bentuknya ada yang bubuk dalam sachetan. Ada yang dalam bentuk cair dalam kemasan botol. Kamu bisa mencoba salah satunya.

Tapi ada nih  salah satunya, Kratingdaeng Red Bull. Merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang sudah diakui di seluruh dunia oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/i, dan wisatawan/traveller yang sedang dalam perjalanan panjang. 

Pada umumnya, minuman energi mengandung vitamin B, gula, turunan asam amino, kafein, dan ekstrak herbal seperti ginseng.

Gula merupakan sumber kalori yang terdapat dalam minuman energi. Sementara untuk turunan asam amino berupa L-karnitin dan taurine. Secara alami, keduanya juga dihasilkan oleh tubuh dan sama-sama berperan pada proses biologis. Adapun kandungan nutrisi dari minuman energi Kratingdaeng, yaitu : 

Taurine 1000mg

Taurine adalah asam amino sulfonik yang biasanya secara alami terdapat dalam tubuh manusia. Taurine membantu meningkatkan sistem metabolisme. 

Lisin

Lisin merupakan jenis asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh. Lisin memiliki peran penting sebagai asam amino dan punya sejumlah manfaat kesehatan. Seperti mengurangi kecemasan hingga mempercepat pemulihan luka dan membantu metabolisme protein dan jaringan otot. 

Kafein

Kafein memiliki beberapa manfaat dalam dunia kesehatan. Berguna untuk menstimulasi kerja jantung, meningkatkan daya fokus, dan meningkatkan produksi urine karena bersifat diuretik.

Vitamin B Kompleks

Vitamin yang satu ini dapat menjaga fungsi tubuh agar tubuh kita tetap berjalan. Sehingga dapat membantu mengubah glukosa menjadi energi.

Kolin

Kolin adalah senyawa kimia larut air yang memiliki fungsi mirip dengan vitamin. Zat gizi ini masih satu keluarga vitamin B kompleks dan berhubungan erat dengan vitamin B9 (folat). Bermanfaat untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan memori. 

Inositol

Inositol dapat mengaruhi kerja insulin sebagai hormon yang mengontrol gula darah, DNA, juga kurir kimia di otak yang membawa serotonin dan dopamin. Berguna untuk  meningkatkan daya pikir.

Kratingdaeng Red Bull Aman?

Ini dia yang biasanya ditanyakan oleh orang-orang disekitar kita. Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 mg kafein. Sedangkan secangkir kopi mengandung 80 – 135 mg kafein. Jadi, kandungan kafein dalam Kratingdaeng Red Bull masih berada di bawah secangkir kopi lho. 

Selain mengandung kafein, energy drink ini juga mengandung 1.000 mg taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Cocok kan kalau Kratingdaeng Red Bull ini kita bilang paket lengkap untuk meningkatkan stamina.

Kratingdaeng.jpg
Kratingdaeng.jpg

Manfaat Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull

Minuman energi ternyata punya banyak kandungan yang bagus untuk tubuh. Berdasarkan kandungan tersebut. Kira-kira apa saja manfaat dari energy drink Kratingdaeng Red Bull ini?

1. Meningkatkan Kinerja dan Produktivitas Tubuh

Minuman energi kaya akan vitamin B seperti vitamin B3, B6, provitamin B5, serta B12. Vitamin B berperan pada proses perubahan lemak menjadi energi.

Jika energi lebih banyak diproduksi, tentu kinerja dan produktivitas pun juga semakin meningkat sehingga membuat tubuh tidak gampang lelah. Lalu kandungan taurine di dalamnya akan meningkatkan performa fisik ketika bekerja sehingga tubuh lebih produktif.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Kafein yang terkandung di dalam minuman energi ini berperan sebagai antioksidan yang akan meningkatkan konsentrasi. Adapun efek dari kafein tersebut akan terasa dalam jangka waktu 15 hingga 45 menit usai pengonsumsian. Namun  perlu kamu ingat, konsumsinya harus sesuai anjuran, ya.

Batas konsumsi kafein dalam hanya boleh 400 mg saja perharinya. Jadi pastikan, konsumsi kafeinmu tidak melebihi batas itu. 

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan inositol dalam minuman energi berfungsi untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh. Inositol dapat meningkatkan jumlah pembakaran lemak dalam tubuh. Jadi untuk kamu yang sedang diet, tidak ada salahnya untuk konsumsi minuman berenergi ini sebelum olahraga agar proses pembakaran lemak bisa lebih cepat.

Baca juga : Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Gula murni ternyata baik bagi kesehatan kulit, loh. Asal konsumsinya sesuai dan tak melebihi batas kebutuhan tubuh dalam setiap harinya. Tubuh manusia membutuhkan gula sebesar 50 gr perhari. Selain sebagai sumber kalori, minuman energi bagus untuk kebugaran tubuh. Mengenai kadar gula yang aman dalam minuman, kalian bisa cek selengkapnya di artikel berikut ini

Nah, jika kamu sedang banyak aktivitas. Boleh nih mengonsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull.  Sebab minuman ini punya beberapa kandungan dan manfaat yang memang dapat meningkatkan stamina tubuh.

Cuma, perlu diingat. Konsumsi minuman energi harus tetap dibatasi ya. Jangan sampai kita meminumnya secara berlebihan. Tetap perhatikan kebutuhan tubuh dan anjuran yang biasa tertera di kemasan. Kratingdaeng Red Bull bisa dikonsumsi setiap hari. Dalam sehari maksimal 3x konsumsi ya.  

Minuman stamina
Minuman stamina

Apakah Kratingdaeng Red Bull Bikin Ketagihan?

Seperti yang kita tahu bahwa Minuman energy ini adalah suplemen kesehatan sehingga tidak membuat ketagihan saat mengonsumsinya. Juga tidak mengandung bahan baku adiktif lho. 

Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Aman dan Nyaman

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Konsumsi Energy Drink?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, energi drink bisa diminum 1 jam sebelum kita mulai beraktivitas. Diantaranya : sebelum memulai olahraga, ketika mau bekerja, saat mulai belajar atau mengerjakan tugas-tugas, selama perjalanan atau travelling, bahkan saat main video games juga bisa.  

Bisa Beli Dimana? 

Produk-produk energy drink Kratingdaeng Red Bull bisa dibeli di minimarket, supermarket maupun E-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Shopee yang bertuliskan official store.  

Sekarang kita tak perlu ragu lagi untuk menikmati minuman energi Kratingdaeng. Sebab, kamu sudah tahu apa kandungan manfaat minuman energi. pastinya dapat menjaga stamina dan energi kita yang memiliki aktivitas tinggi.  

Baca juga : Penyebab Keringat Dingin dan Cara Mengatasinya

 

18 thoughts on “Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull Bantu Tingkatkan Stamina ”

  1. Saya yg tidak kuat minum kopi merasa gak mungkin minuman energi ini. Eh ternyata kandungan kafein nya malah justru lebih rendah dari kopi ya. Hem bisa dicoba kalau gitu

    Reply
  2. Banyak sekali ya kandungan gizi kesehatan dari Kratingdaeng ini ya kak. Pas banget saat pandemi ini yg mengharuskan kita utk jaga kesehatan dan imunitas.

    Kratingdaeng dgn dosis wajar tentu saja akan menjaga stamina tubuh kita. Terutama bagi kita yg beraktivitas berat sekaligus aktivitas otak yg bikin stres.

    Ayo tetap jaga kesehatan ya teman2 smua!

    Reply
  3. Wah saya perlu ini nih. Soalnya akhir-akhir ini kerjaan ngeblog lagi hectix sama anak yang mo persiapan PTS. Mana yang kecil juga lagi aktif-aktifnya. Jadi ibu rumah tangga, mesti nambah stamina nih pakai Kratingdaeng.

    Reply
  4. Aku juga baru tahu nih kak ternyata ada banyak manfaat dari energy drink ini ya.. Ku kira dulu hanya minuman dewasa saja, tapi ternyata manfaatnya lebih dari itu!

    Reply
  5. Aku baru tau kalo ternyata minuman ini aman. Bahkan kafeinnya lebih rendah dari kopi. Aku belum pernah nyobain nih, jadi penasaran juga rasanya.

    Reply
  6. Konsumsi energi drink boleh juga lah ya, karena mengandung vitamin baik untuk kesehatan tubuh. Serta dukung juga dengan gaya hidup sehat

    Reply
  7. Minuman berenergi yang bisa diandalkan banget nih, Aku juga suka konsumsi kalo udah lemes sementara masih ada deadline yang kudu dikejar

    Reply
  8. rasanya kratingdaeng redbull ini enak ya mba, segernya tuh kaya gula asam gitu jadi enak nyegerin nya ya alami

    Reply
  9. Kratingdaeng Red Bull minuman saya pas kemarin libur panjang kak, jadi ada tambah stamina gitu,, selalu stok dan minum disaat istirahat…

    Reply
  10. ketagihan atau tidak itu kadang tentang selera aja ya mba. jangankan minuman berenergi, lha boba2 itu aja bikin banyak anak muda ketagihan wkwk mending yang lebih menyehatkan aja yahh

    Reply
  11. Konsumsi Kratingdaeng Red Bull tanpa rasa khawatir karena kandungannya yang aman dan bisa menunjang aktivitas padat agar lebih konsentrasi.

    Reply
  12. cocok banget nih buat jaga stamina di masa pandemi gini ya, jadi biar gak gampang lesu hehe.. asal sesuai dosisnya bisa dirasakan khasiatnya nih

    Reply
  13. aku suka minum ini jaman kuliah, namun skrg udah nggak lagi. Emang ngefek bikin badan jadi lebih berenerggi. Maklum ya anak kuliah, skripsi bergadang jadi butuh yang seger-seger

    Reply
  14. Dulu saya pikir kratingdaeng ini hanya minuman untuk penjaga stamina para kaum laki-laki. Ternyata aman pula dikonsumsi oleh perempuan apalagi ada banyak kandungan vitaminnya.

    Reply
  15. Kratingdaeng minuman berenergi udah familiar banget, cuma belum pernah coba sih. Kalau baca manfaatnya dan aman dikonsumsi jadi pengen cobain deh…

    Reply

Leave a Comment