Cantiqa Kemiri : Minyak Kemiri Terbaik Yang Aman Untuk Rambut Bayi

Sore itu grup whatsapp salah satu komunitas parenting heboh. Karena Aku mencari rekomendasi minyak kemiri terbaik untuk anak yang asli dan aman. Sebenarnya yang bikin grup rame bukan karena minyak kemiri. 

Tetapi karena Aku share foto kedua anak yang dengan kondisi rambut dikepala bagian depannya habis. Si Kakak dengan poni rambut yang ⅔ bagiannya terpotong habis. Rambut bagian samping pun menjadi tidak sama rata panjangnya. Sedangkan poni dan anak rambut si Adik habis terpotong.  

Saat Aku bertanya dengan perasaan masih shock, mereka merespon dengan santai dan tertawa. “Bunda, Kakak sama Adik itu sedang asyik main salon-salonan.” Ujar Kakak Kal sambil menunjukkan penampilan barunya. 

“Lihat nih Bun, poni adek udah di potong. Jadi bagus nggak?” kata Adik Kay. 

Sebagai Ibu, Aku ada di posisi antara ingin tertawa karena hasilnya yang tak beraturan  tapi juga ingin menangis sedih. Apalagi ingat banget saat Adik Kay masih bayi, rambutnya termasuk yang lama tumbuhnya, sedikit, dan tipis. 

Maka Aku bertanya di grup whatsapp untuk mendapatkan informasi mengenai produk perawatan rambut untuk anak. Sebagian besar menganjurkan untuk menggunakan produk perawatan rambut berupa minyak kemiri. 

Amankah Minyak Kemiri Untuk Bayi?

Minyak kemiri dikenal sebagai minyak alami yang dapat menyuburkan rambut. Biasanya mengandung mineral, protein, asam lemak, vitamin, dan asam lemak. Minyak kemiri terbaik memiliki fungsi untuk mencegah kerontokan sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut baru. 

Kemiri termasuk tanaman yang kaya nutrisi yang bisa menenangkan kulit bayi yang sensitif. Moms nggak perlu khawatir untuk menggunakannya karena minyak kemiri aman digunakan untuk bayi.  

Review Cantiqa kemiri untuk bayi
Review Cantiqa kemiri untuk bayi

Manfaat minyak kemiri

Kak Niken jadi ingat, dulu ketika masih usia Taman Kanak-Kanak, Ibu seringkali mengoleskan minyak kemiri ke rambutku. Katanya sih supaya lebih tebal dan hitam. Ada beberapa manfaat minyak kemiri untuk rambut bayi, diantaranya : 

  • Menjaga kilau rambut hitam

Manfaat dari minyak kemiri bagi pemilik rambut hitam untuk menjaga kilau warnanya. Eits tenang saja, bisa juga diterapkan bagi pemilik warna rambut lainnya kok. Karena penggunaan minyak kemiri dapat mempertajam warna rambut aslinya. 

  • Memberi nutrisi

Adanya kandungan mineral dan protein menjadikan minyak kemiri juga bermanfaat untuk menutrisi akar rambut. Sehingga rambut akan tumbuh lebih sehat, tebal, dan lebat.  

  • Menyuburkan rambut

Kandungan zat besi, vitamin B, protein, dan zinc dalam minyak kemiri memiliki peran untuk mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Menggunakan penyubur rambut bayi berkualitas akan mendapatkan hasil maksimal. 

  • Mencegah rambut kering 

Asam amino dan asam lemak esensial dapat menembus hingga lapisan kulit kepala. Hal itu membuatnya mampu melembabkan rambut sehingga mudah diatur. 

  • Mencegah kulit terpapar sinar matahari

Untuk bayi yang sering berjemur di pagi hari perlu diperhatikan tingkat sensitif kulitnya. Pada beberapa bayi bisa mengalami kulit yang memerah atau terbakar jika sering berjemur. Minyak kemiri mudah diserap kedalam kulit sehingga kulit bayi akan terasa lembab dan terhindar dari paparan langsung sinar matahari. 

  • Melawan bakteri

Minyak rambut bayi yang bagusmemiliki ekstrak kemiri yang bisa mencegah penyebaran bakteri dan membantu proses penyembuhan luka. Karena minyak kemiri bisa melawan infeksi jamur kulit, seperti jamur kuku, ketombe, dan gatal-gatal pada kulit kepala. 

Dengan banyaknya manfaat minyak kemiri untuk bayi yang beredar dipasaran, timbul pertanyaan minyak kemiri yang bagus merk apa? Karena memilih produk perawatan rambut untuk bayi dan anak-anak tidak boleh sembarangan. 

Baca juga : Atasi Perut Kembung Pada Anak dengan Sleek Baby Telon Oil

Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik Untuk Rambut Bayi

Bingung nggak sih dengan banyaknya merk minyak kemiri di pasaran? Kak Niken mau kasih beberapa rekomendasi minyak kemiri terbaik yang bisa Moms coba. 

  • Tropee Bebe

Minyak kemiri yang satu ini dikemas dalam bentuk spray. Tropee Bebe dibuat dengan proses ekstraksi dipadu dengan minyak esensial. Sehingga memiliki aroma yang wangi.  

  • Gogo Field 

Menggunakan 100% kemiri asli. Diproses dengan teknologi cold press sehingga dapat menghilangkan residu minyak hingga tuntas. Memiliki cairan berwarna kuning bening keemasan.

  • Cantiqa Kemiri

Minyak yang diproses dengan teknologi modern ini terbuat dari 100% biji kemiri murni tanpa pengawet, pewarna, bahan kimia, dan pewangi buatan. Cantiqa Kemiri aman digunakan oleh bayi hingga dewasa. 

  • KUKUi Candlenut Oil

Aromanya kuat, khas minyak kemiri. Minyak kemiri yang satu ini menggunakan tambahan argan oil tujuannya untuk menambah khasiatnya. 

Itu dia beberapa minyak kemiri terbaik yang ada di pasaran yang bisa dicoba. Bagaimana dengan kami? Kebetulan beberapa bulan ini Kak Niken memang sedang mencari produk perawatan rambut untuk adik Kay. Karena  sedih banget lihat rambutnya agak tipis. 

Setelah membaca beberapa rekomendasi diatas, Kak Niken memilih menggunakan Cantiqa Kemiri sebagai rekomendasi produk perawatan rambut. Kenapa Cantiqa Kemiri? 

Baca juga : Bepanthen, Salep Serbaguna yang Aman untuk Kulit Sensitif Bayi

Cantiqa Kemiri

Cantiqa Kemiri merupakan merk dari rangkaian produk perawatan rambut dengan resep tradisional Payakumbuh. Pertama kali didirikan oleh Utami Sri Lestari atau yang akrab disapa Memmy pada tahun 2014. 

Pembuatan produk minyak Kemiri Cantiqa berada di bawah pengawasan dokter dan apoteker dan sudah mendapatkan sertifikat Halal dan BPOM. Dapat digunakan oleh bayi hingga orang dewasa baik itu perempuan maupun laki-laki. 

Produk yang dikeluarkan oleh Cantiqa kemiri hingga saat ini terdiri dari : minyak kemiri, saripati kemiri, hair mask candlenut, barbie eyelash & brow serum, big hair baby & kids shampoo, dan big hair kids mask.  

Rekomendasi minyak kemiri terbaik
Rekomendasi minyak kemiri terbaik

Review Minyak Kemiri Cantiqa

Yuhuu….. Sudah nggak sabar deh mau bikin testimoni Cantiqa Kemiri ini. Jadi, dulu itu pernah juga pakai minyak kemiri untuk adik Kay. Namun, aromanya cukup tajam sehingga bikin adik Kay nggak nyaman. Alhasil kami menghentikan penggunaaannya. 

Saat ini kami menggunakan produk perawatan rambut dari Cantiqa Kemiri. Terdiri dari satu set candle nut oil (minyak dan saripati kemiri) dan big hair baby & kids shampoo. 

Aw…aw… sejak lihat kemasannya, langsung terpikat karena dominasi gradasi warna hijau nya terlihat segar. Pertama kali menggunakan set kemiri sempat khawatir juga kalau adik Kay akan menolak. Ternyata….

Aromanya bahan alaminya cukup kuat tapi tidak menyengat di hidung. So, aman untuk indera penciuman anak-anak. Dalam satu botol minyak kemiri berisi 100 ml cairan sedangkan untuk saripati kemiri berisi 50 ml. 

Cara pakainya dengan mencampurkan minyak dan saripati kemiri dengan perbandingan 2 : 1 (menggunakan sendok teh). Kemudian oleskan pada rambut anak secara merata. 

Setelah menunggu sekitar 30 menit kami bersihkan dan bilas dengan menggunakan Big Hair Baby & Kids Shampoo. Nah ini nih, yang bikin anak-anak kepincut juga. Aroma samponya segar banget.  

Big Hair baby & Kids Shampoo dikemas dengan tutup flip sehingga mudah dibuka. Memiliki berat bersih 150 ml. Manfaat shampo ini dapat membersihkan rambut dari kotoran, lemak, dan sisa-sisa produk perawatan rambut lainnya. Dapat melembutkan serta melindungi batang rambut dari kekeringan. 

Setelah menggunakan ketiga produk dalam waktu seminggu ini, rambut adik Kay terasa lebih lembut dan mudah diatur. Untuk hasil lainnya insyaallah setelah beberapa kali pemakaian ya Moms. 

Cantiqa kemiri review
Cantiqa kemiri review

Berapa Harga Cantiqa Kemiri?

Satu set Minyak dan Saripati Kemiri dibanderol dengan harga Rp 150.000 sedangkan untuk Big hair & Kids Shampoo Rp 120.000. Cukup terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan, bukan. Minyak Cantiqa Kemiri yang asli terdapat stiker hologram. 

Baca juga : Manfaat Minyak Telon Lang Bantu Stimulasi Anak Sejak Dini

Dimana Bisa Membeli Produk Cantiqa Kemiri? 

Moms bisa mendapatkan minyak kemiri asli dari Cantiqa Kemiri di marketplace, Shopee memmycantiqa atau di apotik terdekat. Informasi selengkapnya bisa juga cek di website Cantiqa Kemiri. Atau kepoin aja di instagramnya @produsen_cantiqakemiri. Yuk gunakan minyak kemiri terbaik untuk perawatan rambut sehari-hari dari Cantiqa Kemiri. 

 

 

25 thoughts on “Cantiqa Kemiri : Minyak Kemiri Terbaik Yang Aman Untuk Rambut Bayi”

  1. boleh juga nih, soale anakku yg kedua rambutnya tipis tapi gak mau dipotong. kakaknya dulu lahir tipis juga tp sekarang jd lebat, si adek kok blm nyusul selebat kakaknya. di swalayan biasa gak ada ya?

    Reply
    • Sama kaya anak bungsuku, kurang lebat aja rambutnya dan agak pirang. Kata orang tua harus dibotakin dulu, dan anakku belum pernah dibotak. Nggak tega aja…

      Reply
  2. minyak kemiri emang dari dulu dipercaya bu ibu buat melebatkan rambut anak ya mba, aku pun sekarang karena ngalamin masalah kerontokan rambut, juga pake minyak kemiri lagi nih

    Reply
  3. Mkasih mba informasinya. Sepertinya butuh pakai minyak kemiri nih anak saya yang batita soalnya rambutnya itu tipis dan kecokelatan . Eh kalau dipakai ibunya juga bsa kan ya minyak kemiri Cantiqa

    Reply
  4. Kemiri memang baguuuuus banget utk rambut biar lebat dan hitam . Dulu pas kecil rambutku juga dipakein minyak kemiri Ama mama mba. Anak2ku pas kecil juga aku olesin kemiri sebelum mandi. Skr aja udh ga rutin. Dulu pas kecil rutin diolesin. Tapi itu aja kliatan hasilnya, jadi lebat rambut.

    Dan kalo utk dewasa, bisa memperlambat uban 🙂

    Cuma memang baunya kadang nyengat yaaa. Aku mau coba yg cantiqa ini kalo memang wanginya enak

    Reply
  5. Huwaaa main salon-salonan pake gunting beneran! Sekarang udah balik normal apa belum rambutnya?
    Btw, aku pakai Cantiqa Kemiri juga. Waktu googling rekomendasi minyak kemiri terbaik untuk bayi dan dewasa nemunya Cantiqa

    Reply
  6. Sepengetahuanku emang yang mengandung kemiri itu baik untuk pertumbuhan rambut ya kak. Bikin infah juga. Semua adekku juga pakai yang berbahan kemiri sejak kecil

    Reply
  7. Dek Kayyy duh kasian jadi korban nyalon mbaknya. Sama kek anak-anakku juga pernah tuh bikin adeknya bondol wkwkk. Jadi tahu nih solusinya pake minyak kemiri Cantiqa yah. Noted!

    Reply
  8. Akhirnya ada produsen yang bikin shampo utk anak dgn bahan baku minyak kemiri. Udh lama banget tuh minyak kemiri jd nutrisi rambut.

    Impianku akhirnya terwujud berkat Cantiqa. Makasih banyak Cantiqa. Langsung borong nih buat si kecil. Rambut si kecil hrs dirawat sejak dini biar makin bagus saat besar nanti.

    Reply
  9. Waaah dulu aku juga cari cari minyak kemiri tapi enggak tau merk apa yang bagus. Kalo beli bukan buat anakku sih tapi buat aku hhiihiihi

    Reply
  10. ah sama, dulu aku juga pakein cantiqa ini, cuma karena kurang rajin aja nih emaknya hihi.. jadi hasilnya ak maksimal huhu.. jadi pengen nyoba makein lagi deh

    Reply
  11. Paling aman merawat rambut bayi dengan minyak kemiri yang asli.
    Ini membantu mengatasi dan menberi solusi bagi rambut anak yang tumbuh ceminil, kaya anakku yang kedua nih…butuh banget. Aku juga mauu…produk Minyak Kemiri Cantiqa.

    Reply
  12. Anakku pun udah seminggu lebih pakai minyak kemiri Cantiqa ini. Rambutnya jadi hitam dan makin mudah diatur karena biasanya jigrak.

    Reply

Leave a Comment