Review OPPO A54, Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Dari OPPO

Saat ini pilihan hp android sangat beragam. Banyak brand yang berlomba-lomba memikat hati pelanggan dengan merilis berbagai tipe, model dan kualitas dengan harga yang variatif pula. Bagi anda yang tengah mencari hp android ulasan ini akan berguna untuk anda sebagai referensi untuk memilih hp android yang tepat.

Kak Niken baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk melakukan review untuk salah satu produk besutan OPPO. Brand yang jadi favorit anak muda Indonesia ini mengeluarkan OPPO seri A54. Varian terbaru di kelasnya untuk penikmat smartphone kelas entry level. Dari klaimnya OPPO A54 ini bisa angkat telpon saat lagi hujan dan angkat telepon saat kita sedang mencuci tangan.

Hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021, berbeda dengan suksesornya, HP ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4.

A54 juga hadir dengan desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaharuan yang coba definisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Oppa A54 Indonesia
OPPO A54 Indonesia

5 Poin HP OPPO A54 yang Wajib Kamu Ketahui

Rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO jatuh pada OPPO A54. Apa yang perlu kalian ketahui dari OPPO A54, simak ulasan berikut ini:

1.  RAM/ROM & Prosesor

Saat memilih hp android pertama yang perlu kita ketahui adalah kapasitas RAM/ROM,  sebab beragam aplikasi penting membutuhkan kapasitas RAM/ROM yang besar. Saat memilih android pastinya kita akan membutuhkan aplikasi messenger seperti whatsapp, telegram dan line.

Juga aplikasi vital m-banking. Instansi pemerintah pun mulai menyediakan aplikasi yang dapat diunduh di playstore untuk memudahkan urusan kita seperti BPJS, BPJSTK, Pajak dan lain-lain.

Agar anda dapat menggunakan aplikasi penting tersebut dengan lancar, aman dan nyaman setidaknya anda membutuhkan hp android dengan kapasitas RAM 2-4GB keatas.

Rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO yang satu ini memiliki perangkat keras terbaik di kelasnya. Memenuhi komputasi kecerdasan buatan, OPPO melengkapi A54 dengan Prosesor Mediatek Helio P35. Selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini tidak hanya kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.

RAM 4GB akan membuat perangkat ini berjalan mulus, apalagi tipe ram yang disertakan LPDDR4X yang memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

2. Jaringan

Jaringan menempati urutan kedua dalam tips memilih hp android karena jaringan adalah jantung komunikasi. Anda tidak akan bisa terhubung dengan lancar jaya jika hp android yang anda gunakan tidak memiliki jaringan yang memadai. Saat ini jaringan tertinggi yang ada di Indonesia adalah 4G.

Kabar mengenai jaringan 5G memang masih wacana namun sudah banyak hp android yang telah dilengkapi dengan jaringan 5G. Sangat direkomendasikan untuk anda memilih hp android yang memiliki fitur 4G/5G sehingga kelak saat 5G telah tersedia di Indonesia, anda tidak perlu mengganti hp untuk menikmati kecepatan 5G.

Dari gsmarenadotcom, Smartphone ini sendiri beroperasi di jaringan GSM / HSPA / LTE / 5G. Jadi sudah pasti bakalan hemat banget kalo kita sudah punya hp android dengan kemampuan 5G. Jadi saat jaringan 5G sudah masuk ke Indonesia kita bisa langsung menikmatinya.

3. Seri Android

Tips memilih hp android selanjutnya adalah seri android. Untuk mendapatkan pengalaman menggenggam android dengan kualitas tinggi tentunya kita harus memilih hp android dengan seri android terbaru. Sebab seri terbaru tentunya telah mendapatkan perbaikan dan pengembangan dari seri sebelumnya.

Juga ada beberapa aplikasi yang sudah tidak kompatibel dengan versi android lama sehingga anda tidak dapat menginstall aplikasi tersebut. OPPO A54 saat ini melengkapi A54 dengan sistem operasi mulus ColorOS 7.2 berbasis Android 10, (gsmarenadotcom/Android 11). Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan seperti HyperBoost.

HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eksklusif untuk OPPO, terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem.

Rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO
Rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO

4. Kamera

Saat ini kamera tidak hanya untuk berfoto namun untuk berkomunikasi. Maka kamera menjadi hal wajib yang dipertimbangkan saat anda akan memilih hp android sebab saat ini seluruh kegiatan menggunakan kamera. Anda tidak perlu hp android dengan kapasitas kamera high end yang membuat kantong jebol. Cukup dengan kapasitas 5MP kamera ini dapat support kegiatan webinar, live streaming, video call dan meeting virtual anda sehari-hari.

Memenuhi tuntutan pengguna muda lini seri A di Indonesia, OPPO melengkapi A54 dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Dengan AI Beautification yang lebih natural. Memanfaatkan algoritma penyesuaian warna kulit dan pencahayaan, OPPO A54 mampu memberikan hasil selfie yang natural. Bokeh kamera beresolusi 2MP meningkatkan akurasi AI dalam mengidentifikasi objek wajah sehingga menghasilkan efek bokeh yang lebih detail dan impresif.

5. Baterai

Lamanya durasi penggunaan hp saat ini sudah bukan hal yang aneh. Hp menjadi teman setia yang sulit dilepaskan dari genggaman. Tidak hanya urusan penting. Hp juga menjadi media hiburan untuk melipur lara dan membasuh kebosanan.

Maka tips memilih hp android terakhir adalah baterai.

Pilihlah hp android yang memiliki baterai setidaknya 4000 mAh keatas. Dengan kapasitas baterai yang besar anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat pemadaman listrik, charger ketinggalan dan sebagainya.

Nah pas banget, OPPO A54 dilengkapi dengan Fast Charging 18W dan memiliki kapasitas baterai 5000mAh. Memungkinkan pengguna menonton video streaming selama 19.9 jam serta 41 jam mendengarkan musik dari pustaka ponsel.

Dan juga Super Power Saving Mode yang secara efisien menekan penggunaan konsumsi daya sehingga memungkinkan pengguna beraktivitas lebih lama lagi walau baterai hampir habis.

Apalagi Didukung pengisian daya 18W Fast Charge dengan modul type-C dan juga didukung fitur Optimized Night Charging yang memungkinkan pengguna tidur nyenyak tanpa khawatir dengan kondisi baterai; baterai akan mengisi cepat hingga 80% saat Anda tidur, kemudian jeda sejenak sebelum melanjutkan hingga 100% tepat sebelum Anda terbangun.

Jadi ga ada lagi khawatir hp low batt kalo kalian pake OPPO A54 sebagai gadget keren kalian.

OPPA A54
OPPA A54

Fitur Unggulan OPPO A54 Lainnya

Layar Paling Modern di Kelasnya.

Punch Hole 6.51” HD+ Smart Screen

OPPO menawarkan layar perangkat smartphone yang biasa digunakan pada perangkat kelas menengah atas pada A54. Kehadiran layar bertipe single punch-hole 6.51 inci menjadi pembeda perangkat ini disaat kompetitor lain menawarkan solusi layar waterdrop pada harga yang setara.

Kehadiran layar ini juga dilengkapi berbagai teknologi tinggi yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat Reno5 F.

Layar OPPO A54 dilengkapi fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Pengguna dapat secara manual mengaktifkan fitur ini atau mengatur periode terjadwal. Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik.

Kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis atau setara dengan 550 nits.Moonlight Screen secara otomatis mengurangi kecerahan layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari, membuat cahaya layar menjadi lembut dan tidak menyilaukan mata.

AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna. Setelahnya, fitur ini dapat menyesuaikan secara otomatis kecerahan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna.

Black Screen Mode

Ini yang mampu memberikan pengalaman baru dan kenyamanan pada pengguna saat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain, aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan. Fitur ini secara efektif mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

Photo Translator

Yes! Hp ini memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia.

Teknologi tinggi lainnya juga diterapkan pada perangkat ini, OPPO A54 smartphone superior performa efisien ini dilengkapi dengan 5 sensor suhu, yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal.

Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, dan bahan konduktivitas termal tinggi digunakan pula pada bagian rangka tengah, kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.

Smartphone superior performa
OPPO A54 Smartphone superior performa

IPX4 Certification

Untuk pertama kalinya, OPPO membawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari – hari.

OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi yang terjadi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

A54 juga dilengkapi dengan 5 lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental.

Menurut pengalaman Kak Niken sebagai pengguna OPPO versi lainnya, banyak rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO. Yang tentunya mampu memberi pengguna produk yang dapat diandalkan dengan kualitas luar biasa secara konsisten.

Dazzle Color

Smartphone keren dari OPPO ini ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna. Sementara, fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat ini.

Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposure akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap sesuai.

OPPO A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°. AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang. OPPO memperbaharui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek percantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia terutama saat mengambil swafoto.

Demikian Review OPPO A54 – Smartphone Superior Performa Efisien yang telah diuraikan. Semoga ulasan ini dapat membantu anda yang tengah mencari hp android!

 

 

 

 

 

26 thoughts on “Review OPPO A54, Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan Dari OPPO”

  1. Harga dua jutaan dengan fitur seabrek gitu mah udah langsung bungkus tuh. Apalagi udah anti percikan air. Yang lebih keren, bodinya itu loh. Glossy. Jadi kesannya kayak hape premium. Nabung dulu ah biar punya hp Oppo A54 ini ya kak.

    Reply
  2. Smartphone harga 2jutaan dari OPPO, sudah seperti hp mevah yaa. Kalau spesifikasinya seperti ini mah bisa semakin produktif untuk dibikin konten.

    Reply
  3. Kapan lagi coba bisa dapat smartphone kece yang harganya dia jutaan. Setelah baca spesifikasi Oppo A54 ini mupeng banget pengen punya hahah

    Reply
  4. Wah asyik betul nih bisa ngangkat telepon pas lagi hujan atau cuci tangan. Gimana cara kerjanya itu Kak Niken?

    Saya suka banget sama hape yang layarnya lega, jadi puas banget kalau lagi main game atau nonton youtube. Cocok banget nih hape OPPO A54. Fiturnya oke punya.

    Reply
  5. HP OPPO A54 ini sudah harga murah tapi spek sangat mumpuni, jadi pengen punya juga. Harga 2 jutaan tapi sudah menggunakan teknologi super canggih.

    Reply
  6. waah sudah 5G keren abis nih spesifikasinya. Kapasitas batere nya juga sudah mumpuni. bisa jadi andalan smartphone sehari hari ini. Terjangkau pula

    Reply
  7. Duh warnanya cantik ey, yang biru itu. Sama terlihat slim namun baterainya kapasitasnya gede nih jd ga ringkih kalau buat streaming dan lain-lain. Harganya dengan teknologi seperti itu juga termasuk lebih dari worth it ya, ga nyampe 3 juta bahkan. Semoga bisa kali ya memiliki smartphone OPPO A54 ini

    Reply
  8. Wih.. jadi langsung mupeng nih, Mbak. Soalnya smartphone memang sekarang alat tempur kerja. Dan pas nih, kamera oke, batterai mumpuni plus cepat dichas. Dan itu keren, bisa angkat telepon saat hujan atau cuci tangan.

    Reply
  9. Aku pun pakai OPPO sekarang. Udah cocok banget lah. Spek dan ketahanannya so far bagus dan kuat. Hasil fotonya juga tajam. Sip lah…buat konten engga malu-maluin.

    Reply
  10. Nggak nyangka sih, OPPO ngeluarin hape entry level rasa mewah kayak gini, Mba. Bisa nih dipakai buat lebaran nanti.

    Reply
  11. Menarik banget spesifikasinya Oppo a54, apalagi harganya juga terjangkau. Masukin bucketlist ah, siapa tau nanti kebeli pas akhir tahun. Biar makin semangat bikin konten hihii ^^

    Reply
  12. Udah banyak juga nonton reviewnya di YouTube. Emang lagi nyari hp yang performa bagus tapi hemat di kantong. Setelah baca artikel ini kayaknya pilihan emang jatuh ke Oppo A54 deh. Cuma 2 jutaan ..

    Reply
  13. OPPO A54 ini spesifikasinya lengkap ya, dengan harga Rp. 2 jutaan kita bisa dapat ponsel dengan teknologi canggih bahkan anti air pula. Mantaap!

    Reply
  14. OPPO A54 RAMnya udah cukup ya 4GB buat aktivitas kita pakai smartphone apalagi didukung baterai yang lumayan juga. harganya masih ramah buat spek seperti ini

    Reply
  15. Benar ya Kak, sekarang kamera itu tidak hanya untuk selfie/swafoto saja tapi juga udah digunakan sebagai media komunikasi, apalagi saat pandemi sekarang ini silaturahmi ya lewat video call, jadilah emang butuh kamera yang kualitas gambar/videonya yang mumpuni dong ya biar kangennya sedikit banyak terobati ya.
    Jadi naksir juga dong ini dengan Oppo A54 nya 🙂

    Reply
  16. Cakep banget desain Oppo A54 ini. Nggak kaya hape entry level. Apalagi fiturnya udah keren banget. Nabung dulu ah, buat kado si sulung yang mau ultah. Pas banget hapenya emang perlu diganti.

    Reply
  17. Pas banget lagi nyari rekomendasi smartphone nih. OPPO oke juga, speknya nggak kalah sama kompetitornya. Duh, jadi bingung mau beli yang mana. Hitung kancing dulu deh.

    Reply
  18. HP sekarang makin keren-keren ya. Spesifikasinya garang tapi harganya tidak mahal. Pembelinya sampai bingung karena banyak pilihan yang bagus-bagus, hehehe.

    Reply
  19. Wah keren ya ada photo translator nya. Jadi inget, dulu fitur ini cuma ada di HP dengan harga yang lumayan mahal. Sekarang bahkan fitur ini ada di HP Oppo yang harganya hanya 2jt an saja. Plus fitur2 lain yang menurutku wow banget dengan harga segitu

    Reply
  20. Udah baterainya besar, cepat juga nih pengisiannya 18W, ini diperlukan buat kita yang kerja mobile dan menginginkan cepet kelar nge-cas nya

    Reply
  21. Aku pemakai OPPO tapi bukan seri A. Selama ini selalu puas dengan performanya. A54 ini juga kelihatannya oke banget untuk smartphone sekelasnya.

    Reply
  22. Yang kusuka dari OPPO A54 ini karena desainnya unyu dan kameranya yang bening gitu, udah gitu RAM lega bisa instal banyak aplikasi. Ga sampe 3 juta udah dapat hape istimewa, ini nih solusi buat trendy tapi terjangkau. Bisa ngenet sepanjang hari plus hunting foto.

    Reply
  23. Dengan harga 2jtan bisa ngantongin hape kece dan canggih kayak gini, bikin mupeng aja apalagi lagi butuh hape buat bikin konten video

    Reply
  24. W O W
    Kameran depannya udh infinity ya. Dan kamera belakangnya bikin mupeng. Duh, sebagai Oppo fans, kudu upgrade perangkat nih

    Reply
  25. Seri hp dari Oppo memang selalu bikin mupeng. Pengen banget hp baru yg punya banyak fitur ok kayak gini. Harganya pun masih 2 jutaan ya…

    Reply

Leave a Comment