Paddle Pop Seaventure, Ide Liburan Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Berenang! Salah satu kegiatan bermain air yang sangat menyenangkan bagi anak-anak? Salah satunya Kak Kal, anak pertama yang semangat banget kalau diajak berenang. Walau bundanya sih sebenarnya nggak pandai berenang ^.^

“There is nothing more enticing, disenchanting, and enslaving than the life at sea.” —Joseph Conrad

“Bunda, kapan kita berenang lagi?”
“Bun, besok saat staycation di hotel, ada kolam renangnya nggak?”
“Bunda, main yuk!”
“Ayo kita berkreasi pakai pewarna makanan dan air lalu bikin-bikin sesuatu, Bun!”

Kira-kira seperti itulah rengekan manja anak pertama Kak Niken saat keinginannya untuk bermain air belum terpenuhi. Bosan? Kehabisan ide bermain? Tentu saja. Apalagi saat libur lebaran ini yang notabene kami tak bisa bepergian keluar kota untuk silaturahmi dengan keluarga lainnya. 

Hingga akhirnya Kak Niken dapat informasi dari beberapa teman untuk kepoin ide liburan anak dari Paddle Pop Seaventure. Kegiatan kreatif berupa wisata virtual dunia bawah laut yang menyenangkan. Woww…. Penasaran kan? 

Main Yuk dengan Paddle Pop
Main Yuk dengan Paddle Pop

Es Krim Paddle Pop

Seperti yang kita tahu bahwa semua es krim Paddle Pop ini dibuat dengan standar nutrisi tinggi dan bahan berkualitas, serta memiliki kandungan yang baik untuk anak, dengan rasa yang tetap enak dan disukai anak.

Melalui Paddle Pop Main Yuk, ingin mengingatkan bahwa banyak hal baik yang bisa dilakukan dari bermain. Sehingga dapat menciptakan momen bermain bersama anak yang menyenangkan sebagai bentuk stimulus motorik kasar dan halus mereka. 

Apa Itu Paddle Pop Seaventure?

Pertama kali dengar sebutan Seaventure, pikiran Kak Niken melayang ke aktivitas eksplore bawah laut. Hmm… ternyata emang nggak salah tebak! Baca-baca di beberapa media online, ternyata paddle Pop Seaventure  merupakan wahana wisata virtual dunia bawah laut persembahan paddle pop yang tentunya bekerja sama dengan Jakarta aquarium. 

Wuih… Jakarta Aquarium? Jadi ingat keseruan beberapa tahun lalu saat mengajak ajak anak-anak ngebolang dan menjelajah ke sana secara langsung. Nah kalau yang satu ini, cocok nih dengan kondisi saat ini yang liburan di rumah aja alias nggak bisa mengunjungi sanak saudara yang ada di luar kota. Tapi kita tetap bisa piknik secara virtual. 

Aktivitasnya antara lain permainan edukatif, membuat hasta karya, wisata bawah laut, dan lainnya. Walaupun dilakukan secara virtual, kenyataannya tetap menyenangkan lho Moms. Penasaran gimana cara bermainnya? Cek caranya dibawah ini!

“The sea, once it casts its spell, holds one in its net of wonder forever.”—Jacques Yves Cousteau

Aktivitas Seru di Paddle Pop Seaventure

Kalau sudah tahu cara bermain pada ide liburan anak bersama paddle pop ini, saatnya Kak Niken kasih tahu ada permainan seru apa saja di Seaventure Paddle Pop Main Yuk: 

Wisata virtual dunia bawah laut
Wisata virtual dunia bawah laut

Wisata virtual ke Jakarta Aquarium 

Memahami Biota Laut

Bicara tentang makhluk hidup di bawah laut pasti menyenangkan. Walaupun dengan cara virtual, tetapi kita dibawa memandang-mandang biota laut yang terdapat di Jakarta Aquarium, komplit dengan berbagai uraian yang informatif. Jadi tidak perlu- perlu repot pergi keluar rumah di masa pandemi seperti ini.

Kuis Interaktif

Tiap tahap terdapat pertanyaan sebagai reminder atas apa yang sudah disampaikan pada ceritanya. Jadi anak-anak bisa lebih atraktif juga. 

Melakukan Trip Sulap

Satu hal yang juga menarik ketika host menunjukkan trik sulap. Terdapat sebagian kiat yang diserahkan host untuk dapat dipraktikkan langsung oleh anak-anak. 

Mencari Harta Karun

Nah ini dia, treasure hunt ala paddle pop. Terdapat permainan asyik nih, anak-anak diminta menyimak instruksi host serta mencarinya di area rumah lalu dapat sama-sama kita amati harta karun yang diperoleh.

Mermaid Show

Terakhir menyaksikan pertunjukan mengenai seorang gadis menawan yang diusir oleh ibu tirinya. Bagaimana cerita selanjutnya? Kalian wajib nonton langsung Seaventure, betul!

Aneka permainan seru

Ada beberapa permainan seru yang asyik untuk dicoba bersama anak-anak, salah satunya adalah twister water play (kapilaritas warna) dan mengambang atau mengapung. Permainan kapilaritas warna bisa jadi sarana untuk belajar soal pencampuran warna dan juga membuktikan bahwa air itu bisa bergerak ke atas. 

Asah kemampuan dengan menjawab kuis

Skor kami cuma 70 dunk. Hiks.. sedih. Wkwk. Ada beberapa pertanyaan yang harus kami jawab dengan waktu tertentu. Tentu pertanyaannya berkaitan dengan es krim paddle pop. So, menguji pengetahuan kami mengenai es krim paddle pop. 

Kompetisi foto di Instagram

Untuk kompetisi foto bisa kalian ikuti dan dapatkan hadiah menariknya. 

Paddle pop seaventure
Paddle pop seaventure

Cara Bermain di Paddle Pop Seaventure

Paddle Pop Main Yuk! Ajak anak-anak selama bulan April-Juni untuk menikmati wisata virtual dunia bawah laut dari rumah bersama Jakarta Aquarium yang merupakan indoor living planet terbesar di Indonesia.

Caranya beli 4 es krim paddle pop, variannya bebas ya, bisa serupa, bisa beda- beda rasanya. Belinya wajib di Indomaret, Alfamart ataupun Alfamidi. Jangan di tempat lain, lho apalagi di tukang jual mainan. Wkwk 

Screenshoot struk pembeliannya, kemudian kirimkan lewat pesan whatsapp ke no 0858- 1223- 1223. Lalu kita menunggu maksimum 3×24 jam, setelah itu kalian akan dapat sandi buat mengakses ke web paddlepop main yuk.

Jadi sudah bisa mulai deh untuk menjelajahi bumi virtual dasar laut serta menikmati keseruannya. O iya, Kak Niken ingatkan nih ya, satu kode hanya dapat dipakai sejumlah 3 kali, masing- masing selama 12 jam. Tuh kan, dapat seharian mainnya, asal masih gunakan fitur yang serupa.

Info lengkap cek IG @paddlepop.idn. Promo tidak dipungut biaya.

wisata virtual paddle pop
wisata virtual paddle pop

Paddle Pop Seaventure review

Paddle Pop Seaveture review ala kami ^.^ Beli es krim? Anak-anak sih girang banget. Langsung ke Indomaret dan pilih 4 pcs es krim paddle pop kesukaan mereka. Kemudian kami lakukan proses untuk mendapatkan kode uniknya. Eh ternyata nggak perlu menunggu 3×24 jam lho. Hanya butuh sekitar 2 jam, kami sudah dapat kode unik. Yeay…. siap berpetualang. 

Untuk usia Kal yang sudah 8 tahun, awalnya kami agak deg-degan juga. Apakah aktivitas ini akan menarik baginya? Ternyata setelah masukkan kode unik di website paddle pop, Kakak Kal langsung bisa mengikuti petunjuknya dan menikmati setiap sesinya. 

Untuk kegiatan art craft ini paling disukai juga oleh Kakak Kal. Beberapa kegiatan memang sudah pernah kami coba, dan anak-anak mengingat aktivitas tersebut. Setelah itu minta bebikinan dong. Alhasil kita siapkan bahan-bahannya yang tersedia di rumah. 

O iya, sayangnya satu kode unik hanya bisa dipakai 3x. Jadi kalau masih mau beraktivitas, harus beli es krim lagi dan menunggu kode unik lagi. Hehe. Tapi bagian beli es krim sih memang bikin anak-anak ketahigan. Selamat berpetualang dan mendapatkan ide liburan anak disini!

 

Leave a Comment