Pancarkan Energi Positifmu dengan Berocca

Generasi muda dengan usia 17-37 tahun adalah orang yang lahir di kisaran tahun 1980 – 2000an. Biasanya generasi ini disebut kaum milenial atau generasi Y. Generasi Y ini memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Karena mereka berada di usia produktif dengan aktifitas yang padat. Beberapa dari mereka adalah first jobber yang baru memulai karirnya di dunia profesional.

Berocca
Pict by halo sehat

Millennial Lifestyle

Tentu ada beban tersendiri bagi para first jobber ini untuk melakukan performa terbaik demi mencapai target dari perusahaan. Linier dengan performa terbaik maka aktivitas yang dilakukan akan semakin padat dan menguras energi. Biasanya aktifitas yang padat dapat memicu pola makan yang kurang sehat.

Bahkan dalam beberapa kondisi padatnya pekerjaan mereka terbiasa lembur dan begadang. Hal ini memiliki resiko pola hidup yang tidak sehat, asupan makanan pun dicari dengan alasan kemudahan dan kepraktisan. Mengantuk merupakan efek lembur dan begadang yang sering kita temui.

Eh ternyata, saat Kak Niken ikutan webinar tentang kualitas tidur, ada efek lain akibat begadang, yaitu menurunkan kemampuan kognitif, emosional, dan menurunkan fungsi kerja otak.

Namun selain mengantuk berlebihan dan sering menguap, kurang tidur akibat begadang akan berpengaruh kepada kondisi emosi, kemampuan kognitif, dan fungsi otak. Resiko penyakit bisa timbul karena begadang, diantaranya: obesitas, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung.

Efek Buruk Begadang

Nggak hanya yang disebutkan diatas aja lho, masih ada banyak resiko yang akan menyertai kebiasaan buruk jika seseorang sering begadang. Mari kita telaah satu-persatu efek begadang berikut ini:

Menambah berat badan

Masalah kesehatan yang muncul biasanya menjadi mudah lelah dan tidak fokus saat beraktivitas. Serta Kulit akan tampak lebih kering dan keriput,  juga menyebabkan mata bengkak dan kulit menjadi pucat dan kusam. Kebiasaan begadang dan tidur tidak berkualitas secara berkepanjangan akan menimbulkan efek kurang tidur kronis.

Pelupa

Saat kita tidur atau beristirahat maka otak akan memproses regenerasi sel yang berguna untuk memperkuat ingatan. Namun akan menjadi lebih mengantuk jika otak tidak diistirahatkan sehingga menghambat semua proses kerja otak. Alhasil Anda menjadi pelupa dan sulit berkonsentrasi.

Menurunkan kemampuan berpikir

Berkurangnya daya nalar, konsentrasi hingga menurunnya kemampuan memecahkan masalah.  Nggak mungkin dong kita sedang kerja atau presentasi ke atasan tapi kita kurang konsentrasi dan tidak bisa memberikan ide terbaik kita.

Efek buruk dari padatnya aktivitas yang memaksa para milenial ini untuk lembur atau begadang. Memerlukan solusi yang tepat, salah satunya adalah mengatur pola makan dan tentu mengkonsumsi suplemen yang tepat adalah sebuah langkah cerdas.

Pancarkan Energi Positifmu dengan Berocca

Multivitamin Berocca, adalah suplemen makanan yang memiliki kandungan vitamin B kompleks. Berocca sendiri mengandung 12 vitamin dan mineral esensial agar kamu siap menghadapi tantangan dalam beraktivitas.

Dari laman resminya https://www.berocca.co.id Multivitamin Berocca bermanfaat untuk membantu melepaskan energi dari makanan supaya kamu bisa menjalani kesibukan dengan performa terbaikmu.

Dengan kandungan Multivitamin dengan kombinasi kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, magnesium, dan zinc. Jika kita berbicara tentang Vitamin B Kompleks biasanya dalam bentuk supplement sudah dikemas dalam 1 tablet.

Dimana tiap tabletnya mengandung 8 vitamin yaitu , vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B7 (biotin), vitamin B9 (folat), dan vitamin B12 (cobalamin).

Baca Juga : Suplemen Kalsium Untuk Kepadatan Tulang

Vitamin B Kompleks ini berguna untuk mendukung energi untuk pikiran dan tubuh. Memberi tubuh nutrisi yang menunjang kesehatan secara keseluruhan, termasuk meningkatkan energi, fungsi otak, dan metabolisme sel tubuh. Kelompok vitamin ini juga membantu sistem fungsi kekebalan tubuh bekerja dengan baik dan mendukung fungsi tubuh berjalan dengan baik.

berocca tablet
Pict by PNG Kit

Manfaat Vitamin B Kompleks Berocca

Secara umum, berikut beberapa manfaat vitamin B kompleks bagi kesehatan:

  1. Mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati
  2. Mengurangi gejala kecemasan dan depresi
  3. Menunjang kesehatan otak
  4. Membantu mencegah kanker kulit
  5. Mempercepat penyembuhan luka dan sariawan
  6. Meringankan gejala PMS
  7. Mencegah migrain

Karena Vitamin B kompleks termasuk vitamin larut air. Maka jenis vitamin ini tidak bisa disimpan dalam tubuh. Tentu kebutuhan vitamin B setiap orang berbeda, tergantung kondisi kesehatan dan usia. Tentu manfaat Berocca sudah mencakup semua yang telah disebutkan diatas.

Baca Juga : Review Buku Resep Sehat JSR

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin B setiap hari, seseorang lebih disarankan mendapatkannya dari berbagai sumber alami vitamin B dari makanan. Beberapa sumber vitamin B kompleks alami dari makanan diantaranya biji-bijian, daging, ayam, telur, ikan, susu, kacang-kacangan, dan sayuran segar.

 

Leave a Comment