Peluang Usaha Menggiurkan Si Bakso Gerobak

Bakso Gerobak sangat diminati masyarakat. Apa yang membedakan bakso Frozennya dengan bakso lain? Peluang usaha apa yang ditawarkan?

Bakso Urat Iga
Bakso Urat Iga (@baksogerobak.com8)

Selama masa pandemi Covid-19 dan menuju new normal, banyak masyarakat masih berdiam diri di rumah. Belum ada yang mengetahui kapan pandemi akan berakhir. Namun, segala kebutuhan bahan makanan atau groceries menjadi peluang bisnis paling laris di tengah pandemi ini.

Dengan begitu permintaan frozen food atau makanan beku meningkat cukup signifikan. Saat inilah merupakan peluang yang tepat memanfaatkan keahlian. Karena semakin berkembangnya gaya hidup di era modern. Serba praktis dan nggak pakai ribet, turut mempengaruhi berkembangnya sajian menu kuliner.

Alhasil produk makanan siap saji semakin banyak disukai masyarakat. Duo K contohnya. Disaat tiba-tiba merasa lapar tapi sudah kehabisan sayur dan lauk, akhirnya mengandalkan ketersediaan frozen food di kulkas. Tinggal masak, nggak pakai ribet.

Makanan ini praktis untuk diolah dan dikonsumsi. Serta dapat bertahan cukup lama di ruang pendingin atau freezer. Apalagi keterbatasan waktu untuk menyiapkan menu sehari-hari.

Bakso Gerobak
Menikmati Semangkuk Bakso

Beberapa produk makanan beku yang populer, diantaranya :

Sosis. Suatu makanan yang terbuat dari daging cincang sapi, ayam, atau ikan serta berisi bahan-bahan lain. Umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus.

Nugget. Biasanya anak-anak paling doyan. Bahan bakunya juga sama seperti sosis.

Bakso. Produk bakso juga berbahan baku daging sapi, ikan atau ayam. Bakso merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Oleh karena itu, produk bakso beku ini juga memiliki potensi yang tinggi dalam hal permintaan.

Siomay. Perkembangan somay juga bagus dalam hal permintaan produk di mayarakat.

Kentang. Kentang stik beku bisa menjadi cemilan dalam acara keluarga ataupun pesta kecil-kecilan di rumah.

Nah, itulah 5 produk makanan beku yang populer di Indonesia. Diantara kelima olahan beku diatas, ada satu yang menjadi cita rasa kuliner nusantaranya kental sekali.

3 Varian Bakso Frozen
3 Varian Bakso Frozen
pict. by Ig @baksogerobak.com8

Ya, bakso! Siapa yang tak mengenal bakso? Salah satu ciri khas Indonesia. Baik orang tua, dewasa, muda semua mengenal bakso. Karena termasuk makanan yang mudah ditemukan. Mulai dari pedagang keliling hingga restoran besar sekalipun.

Melihat permintaan yang besar dari masyarakat, hal ini menjadi peluang usaha yang patut untuk digeluti. Hmm… Jadi ingat, sewaktu kak Niken masih usia Sekolah Dasar, ada salah seorang bude yang tinggal di Gunung Kidul sering kali membuat bakso.

Beliau membuka usaha warung bakso di dekat pasar Playen, Gunung Kidul. Laris manis. Karena memang baksonya enak dan asli banyak dagingnya. Seiring berjalannya waktu, beliau berhenti dari usahanya karna sudah lanjut usia.

Pengalaman Makan Bakso Gerobak

Bicara soal bakso, kak Niken doyan banget sama olahan bakso. Anak-anakpun suka. Namun ada satu cerita saat usia kakak Kal 4 tahun pernah mendapati bakso yang dibelinya terasa keras dan berserat tidak halus.

Sejak saat itu dia enggan makan bakso. Seperti ada rasa khawatir menggigit sesuatu. Sudah coba beberapa cara agar kakak Kal kembali mau mencoba makan bakso. Tapi hasilnya masih nihil.

Tibalah saat mencoba Bakso Frozen dari Bakso Gerobak. Teksturnya halus, warnanya abu-abu, teksturnya pun kenyal serta aromanya tidak amis. Menggiurkan.

Dibuatlah menu steamboat shabu-shabu bakso ala kak Niken seperti contoh video diatas. Adik Kay doyan dan lahap. Bagaimana dengan kakak Kal? Ternyata dia mau lho makan baksonya. Bahkan sempat bilang, “Bunda nanti kalau aku udah masuk sekolah, sarapannya pakai bakso ini aja ya.” Alhamdulillah berhasil.

Kali kedua bikin masakan bakso dengan cara super simpel. Berhubung di dalam 1 pack bakso frozen sudah ada bumbu halus siap pakai, maka nggak pake ribet deh. Tinggal panaskan air, masukkan bakso dan bumbu halus yang sudah tersedia.

Jika sudah matang, siap di makan bareng keluarga. Nyamy…

Bakso Mangkok
Bakso Mangkok (@baksogerobak.com8)

Keunggulan Produk:

  1. Tidak menggunakan bahan pengawet
  2. Bebas formalin dan boraks
  3. Bahan baku yang digunakan, grade A
  4. Dalam 8 kg daging sapi terdapat 1 kg tepung
  5. Kualitas dan rasa terjamin

Cocok jika dikonsumsi oleh anak-anak karena aman. Harganya juga terjangkau. Sekitar 40-50 ribu per pack dengan beragam varian dan isi. Gratis ongkir untuk wilayah Jabodetabek, jarak maksimal 25km.

Bakso Keju
Bakso Keju (@baksogerobak.com8)

Program Kemitraan

Bakso Gerobak yang sudah berjalan selama 2 tahun ini memiliki visi misi untuk mengangkat kuliner nusantara agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dengan cara menyediakan kemitraan dan reseller. Tentu dengan harga terjangkau tapi kualitas premium.

Melihat permintaan yang besar dari masyarakat, hal ini menjadi peluang usaha yang patut untuk digeluti. Konsep awalnya memang menyediakan kemitraan yang terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Agar bisa membuka warung bakso. Hal itu karena melihat kegemaran masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi bakso.

Bersifat tidak musiman. Sehingga bisa jadi alternatif pilihan bagi yang ingin memiliki usaha tanpa harus repot menyiapkan produk dan sistem bisnisnya. Menariknya lagi, sebagai mutra usaha juga bisa terhubung dengan layanan pesan antar makanan online di Grabfood dan Gofood.

Sehingga para mitra tinggal menyajikan dan menyediakan tempat dan kursi saja. Dengan dana sekitar 25juta, banyak sekali fasilitas yang di dapatkan. Apalagi diberikan gratis franchise fee dan bebas royalti fee.

Kemitraan Bakso Gerobak
Kemitraan Bakso Gerobak (@baksogerobak.com8)

Bagaimana dengan reseller?

Yang penting punya niat untuk menjadi pengusaha. Hehe… Minimal niat ya kan. Penting banget punya frezer untuk menyimpang stok produk. Karena bakso frozen terbuat dari bahan murni dan tanpa ppengawet sehingga tidak bisa dibiarkan dalam udara terbuka terlalu lama.

Dengan pembelian minimal 20 pack campur item, kamu sudah bisa menjadi reseller. Kalau dilihat dari segi harga, keuntungan sebagai reseller mencapai sekitar 10 ribu per pack. Uwoww… lumayan banget ya peluang usaha Bakso Gerobak ini.

Apalagi buat para kaum rebahan yang kini semakin banyak di rumah aja. Peluang usaha sebagai reseller bakso frozen ini terbuka luas. Dengan keuntungan maksimal.

Harga Reseller
Harga Reseller (@baksogerobak.com8)

Nggak salah deh kalau Bakso Gerobak mengusung tagline “Juara Dirasa, Juara Diharga”. Endeussss…..

 

Untuk lebih lanjut bisa kontak ke:

Jl. Jatiwaringin Raya no. 38, Pondok Gede

Jl. Cendrawasih Ruko UH/A07, Bintaro

Kontak ke no 0812.8386.6633

Instagram @baksogerobak.com8

 

 

28 thoughts on “Peluang Usaha Menggiurkan Si Bakso Gerobak”

  1. wow menggiurkan sekali nih mba. baso emang udah paling cocok di lidah siapa aja. jadi pengen ikutan usaha bakso frozen gini. semoga ada rezeki lebih untuk ikutan bermitra. aamiin

    Reply
  2. Oh saya kirain Bakso gerobak itu Kita buka kedai Yang pakai gerobak. Perlu Banyak modal ini mah. Kalo usaha di rumah jualan online si Bakso gerobak baru oke

    Reply
  3. Salah satu makanan favoritku nih, bakso. Paling nikmat disantap sore-sore sambil berkumpul sama keluarga pas masih panas. Apalagi kalau habis hujan atau di tempat yang hawanya sejuk, wah enaknya dobel. Asyiknya masak bakso frozen gak perlu repot karena semua bumbu sudah lengkap ya Mba.

    Reply
  4. Lihat baksonya sangat menggoda sekali. Harganya juga terjangkau dan bisa dimakan bersama keluarga juga. Apalagi bakso mangkoknya itu. Selera banget lihatnya. Bisa dikirim ke makassar gak sih kak? Penasaran pengen coba juga.

    Reply
  5. Huaaah ini menggiurkan banget. Jadi ingat udah lama ngga Beli bakso. Anw harganya cukup terjangkau yah Kak only 18-35k.

    Reply
  6. Ya Allah, kak. Aku kalau lhat bakso tuk suka mupeng dan langsung ngiler. Sekarag rata-rata penjual mulai beradaptasi dengan membuat frozen food atau pun makanan dalam kemasan biar gampang dibawa-bawa ya

    Reply
  7. Bakso mangkoknya itu juga ada versi frozennyakah, Kak? Kalau iya, seru bener deh bisa nyetok di rumah bakso segede itu hehehe, anak-anak pasti suka. Bisa jadi peluang usaha juga ini yaa…. Zaman lagi begini, usaha kuliner katanya lumayan menguntungkan nih.

    Reply
    • Samaaaa. aku juga sempat kangen bakso sejak 2 bulan awal pandemi. Tapi sekarang lebih mudah karena ada bakso frozen dari bakso gerobak ini

      Reply
  8. It is perfect time to make some plans for the future and it is time to be
    happy. I’ve read this post and if I could I want to suggest you some interesting things or tips.
    Maybe you could write next articles referring to this article.
    I want to read even more things about it! Greetings from Carolina!

    Reply

Leave a Comment