Pencegahan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran

Mikrolet M01 jurusan Pasar Senen – Kampung Melayu jadi saksi bisu antara Kak Niken dan Ibu di sore itu. Perjalanan pulang ke rumah dari rumah sakit Cikini terasa lebih lambat dari biasanya.

Tiba-tiba suara berat namun lembut memecah keheningan. “Jadi, tadi ibu ketemu lagi sama dokter. Katanya, bapaknya mengidap kanker hati. Tapi masih harus diperiksa lagi stadium berapa.” Kalimatnya terbata-bata sambil menahan tangis.

Ibu mencoba tegar menyampaikan kabar tersebut padaku. Aku terdiam seribu kata. Namun pikiran berkelana mencari celah untuk merespon apa yang baru saja di sampaikan oleh ibu.

Tahun 2004 itu jadi tahun terberat bagi kami sekeluarga. Kepergian bapak setelah berjuang sekitar 1,5 bulan di rumah sakit berakhir dengan menyisakan sesak di dada. Dari hal tersebut kami menyadari betapa pencegahan kanker itu sangat penting dilakukan oleh siapapun disaat kita masih diberi nikmat sehat.

Hidup sehat dan sehat secara finansial
Hidup sehat dan sehat secara finansial

Minimnya informasi mengenai produk asuransi mudah beneran biasanya membuat masyarakat tak mampu berkutik. Padahal risiko selalu mengintai dan datang tidak disangka-sangka. Siapa pun pasti tak ada yang berharap menderita sakit.

Namun, kondisi tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi agar tak mengalami sakit adalah menerapkan pola hidup sehat dan menyediakan “payung” jika resiko itu (sakit) terjadi pada kita.

Tentang Asuransi

Asuransi, apa kata pertama yang terlintas pertama kali di benak teman-teman semua? Penipu kah, investasi kah, atau lindung resiko. Terlepas dari pro dan kontra yang beredar, kita mesti paham tujuan dari asuransi.
Tujuan asuransi adalah sebagai pemberi jaminan kepada nasabah agar terlindung dari risiko-risiko yang akan diderita jika terjadi kejadian yang tidak terduga.

Dengan memiliki asuransi resiko bisa di minimalisir dan memberikan ketenangan. Sebab resiko yang mungkin terjadi dilindungi oleh asuransi. Jika ada kepastian yang mutlak dalam kehidupan tentunya hanya ada satu kepastian yaitu “kematian”, semua yang bernyawa pasti akan menemui yang namanya kematian.

Untuk memberikan lindung resiko terhadap jiwa kita, maka dibuatlah produk asuransi jiwa dengan tujuan menyediakan perlindungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan setelah pemegang polis meninggal dunia. Jadi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan berupa uang.

Asuransi mudah beneran
Asuransi mudah beneran

Pentingnya Memiliki Asuransi

Seperti yang Kak Niken infokan diatas, jika tujuan asuransi adalah lindung resiko maka asuransi penting untuk dimiliki. Bahkan beberapa perencana keuangan pun merekomendasikan untuk memiliki asuransi untuk bersepakat dengan hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Asuransi bisa melindungi aset yang kita miliki. Pentingnya asuransi bagi kehidupan adalah kita tidak perlu mengeluarkan dana tambahan apabila sesuatu terjadi pada aset kita. Selain itu, kondisi keuangan kita pun aman dan tak terpengaruh dengan hal-hal yang berbahaya bagi aset kita”

Jika kita berbicara tentang aset, apakah teman-teman tahu aset paling berharga yang kita miliki?

Rumah? Mobil? Tanah yang luas?

Iya itu termasuk Aset, namun ada satu aset yang tanpa nya hidup kita tidak lagi maksimal. Kesehatan.

Kesehatan adalah aset kita yang PALING BERHARGA, tidak peduli berapa banyak aset lain yang kita miliki namun saat nikmat kesehatan sudah tak lagi ada, Kak Niken rasa kayaknya ada yang kurang dalam kehidupan kita.

Melindungi aset kesehatan kita bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah gerakan yang dilakukan oleh FWD Insurance dengan tema Hidup Sehat dan Sehat secara finansial.

Asuransi Kanker Online dari FWD Insurance

FWD Insurance concern dengan pencegahan kanker, terbukti dengan data dari Kementrian Kesehatan Indonesia bahwa kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia.

Walaupun dengan adanya kemajuan teknologi dalam perawatan medis dan fasilitas kesehatan saat ini, penyakit kritis masih tidak dapat sepenuhnya dihindari. Hal ini membuat perlindungan akan risiko penyakit kritis masih sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013. Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

Tentunya dengan berdasar data diatas PT. FWD Indonesia (FWD Life) meluncurkan produk asuransi kanker online yang terjangkau, FWD Cancer Protection. Hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

Pencegahan kanker
Fitur FWD Cancer Protection

Sebuah produk pencegahan kanker, yang memiliki kemudahan dalam prosesnya. Mulai dari pengajuan hingga klaim dilakukan secara online. Tentu semua dilakukan sebagai solusi untuk menjadi asuransi mudah beneran dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba digital ini.

Dengan manfaat 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan.

Manfaat FWD Cancer Protection

  • Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun*
  • Premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan
  • Proses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan
  • Nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama
  • Nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta
  • Pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

Tentunya dengan manfaat di atas akan muncul pertanyaan dimana bisa bertemu agen asuransi untuk mendaftar FWD Cancer Protection dari FWD Insurance. Semua proses pendaftaran dan klaim dilakukan secara online dengan melakukan pengisian di website iFWD.co.id.

Itu jadi pencapaian terbaik FWD Life di tahun ini menghadirkan solusi untuk melindungi masyarakat terhadap resiko akibat kanker. Jadi udah pas kalo FWD Insurance disebut asuransi mudah beneran.

Hidup Sehat dan Sehat Secara finansial

Dengan hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, memperbaiki pola hidup diharapkan nasabah dapat terlindungi dari kanker sehingga mereka dapat terus menjalani hidup dan passion-nya. Karena itulah pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi kanker sejak dini. Terutama keluarga yang memiliki resiko tinggi.

fwd cancer protection
FWD Cancer Protection
pict by. fwd

Pelajaran yang Kak Niken ambil ditahun 2004 lalu, bahwa penting sekali literasi financial untuk pencegahan kanker. Bekal ini wajib di miliki oleh setiap masyarakat untuk membantu proses pengelolaan keuangan dan membuat keputusan cerdas ketika dihadapkan pada urusan finansial.

Nah kalian juga bisa siap-siap karena ada kejutan akhir tahun dari FWD! Dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6.

Dengan premi mulai dari Rp10 ribu/bulan dan bisa dibeli secara online, sudah pas kalo FWD Insurance disebut asuransi mudah beneran!

3 thoughts on “Pencegahan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran”

  1. Yap asuransi ini memang penting ya Kak. Setidaknya agar kitapunya perlindungan karena kita tidak tahu hal-hal apa yang akan menanti kita di depan sana. Tentunya kita tidak mengharapkan hal buruk terjadi pada diri dan keluarga kita tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi dan adanya asuransi tentu dapat membantu meringankan.

    Reply

Leave a Comment