Peran Ecommerce Enabler Indonesia di Bisnis Online

Peran Ecommerce Enabler Indonesia di Bisnis Online – Sosial media saat ini digunakan sebagai salah satu channel penjualan. Banyak sekali para penjual online yang berlomba-lomba menggunakan sosial media mereka untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Disisi lain ada platform yang mendukung para pejuang online untuk melakukan transaksi jual beli dengan lebih efisien dan efektif, melalui platform Ecommerce atau Marketplace.

Konsep pasar tradisional sejatinya tidak berbeda dengan konsep ecommerce atau marketplace. Namun di fasilitasi dengan transaksi secara digital dan tidak memerlukan kehadiran fisik (online).

Tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap sistem jual beli secara online sudah mulai terbentuk. Apalagi dimasa pandemi ini banyak orang terpaksa #dirumahsaja. Bagi penjual jaminan jumlah visitor menjadi salah satu keuntungan menggunakan ecommerce atau marketplace.

Tak perlu repot-repot untuk melakukan optimasi atau pemeliharaan website. Tak perlu keluar biaya karena semua sistem sudah di sediakan dari pihak ecommerce atau marketplace. Tentunya tingkat kepercayaan masyarakat juga lebih besar karena adanya keamanan dalam sistem pembayaran melalui ecommerce.

Ecommerce atau marketplace yang sudah dikenal luas oleh pebisnis online di Indonesia antara lain adalah, Lazada, Shopee, Tokopedia, OLX, Bukalapak, dan banyak lagi lainnya.

Ecommerce Enabler Indonesia
Ecommerce Enabler Indonesia

Serba-serbi Ecommerce

Kemudahan untuk melakukan transaksi secara online melalui marketplace membuat peluang pasar menjadi lebih luas, namun di waktu yang sama persaingan juga meningkat. Tentu ini menjadi masalah tersendiri bagi para pebisnis online untuk mengoptimalkan ecommerce mereka. 

Ada beberapa masalah yang sering ditemui para pebisnis online, antara lain: 

Produk tidak mudah ditemukan oleh customer, karena pebisnis online tidak memahami peran kata kunci dalam memaksimalkan penjualan mereka.

Kepercayaan terhadap brand, resiko transaksi secara online adalah tidak adanya proses tatap muka. Sehingga customer tidak memiliki alasan kuat untuk berbelanja di toko online kita.  Cara sederhananya adalah mendapatkan testimoni positif dari existing customer yang sudah berbelanja di ecommerce atau marketplace kita.

Tampilan visual, tidak adanya tatap muka langsung mengakibatkan konsumen tidak dapat melihat dan memegang langsung produk yang dijual. Tentu kualitas visual, foto, atau video yang kita tampilkan di ecommerce atau marketplace menjadi sangat penting.

Customer Experience, kualitas produk yang bagus tentunya akan memberikan pengalaman terbaik ke konsumen. Namun sebuah service yang memang dilakukan secara tulus akan memastikan konsumen tersebut menjadi pelanggan yang loyal dan merekomendasikan toko kita ke teman-teman mereka. 

Pengalaman berbelanja yang baik bagi konsumen meliputi respon yang cepat, pengemasan yang rapi dan aman, kemudahan pembayaran, dan lainnya.

Ternyata…

Saat ini sudah ada solusi untuk semua permasalah diatas. Pebisnis online yang baru masuk ke medan ecommerce atau marketplace bisa menggunakan jasa ecommerce enabler indonesia.

Apa itu Ecommerce Enabler?

Ecommerce Enabler adalah penyedia jasa secara B2B ke para pelaku bisnis online yang masuk ke medan marketplace. 

Faktanya, meng-handle toko online tidak semudah apa yang kita dengar di seminar-seminar. Sudah menjadi rutinitas harian untuk selalu mengecek toko Anda. Melayani customer, packaging, delivery produk ke logistik dan selalu memastikan bahwa barang Anda tersedia.

Jika goals Anda hanya untuk uang tambahan, maintenance toko online tentu bisa dilakukan secara personal. Namun jika goals Anda adalah untuk membangun manajemen official store dan ekspansi bisnis, tentu akan lebih efisien dan efektif jika menggunakan jasa Enabler Indonesia

AHA Commerce Enabler Indonesia
Solusi AHA Commerce

Duduk Manis Berbisnis Online, AHA Ecommerce Enabler

Siapa disini yang sudah mengetahui tentang AHA Commerce, Ecommerce Enabler terbaik di Indonesia? Jasa Enabler ecommerce yang membantu untuk melakukan semua pekerjaan Anda.  Tidak perlu sibuk menghabiskan waktu mengemas barang, tidak perlu repot-repot mendata pembelian, apalagi berpusing ria memikirkan strategi penjualan produk. 

Karena dengan AHA Ecommerce Enabler Indonesia, kita cukup duduk manis berbisnis online. Karena AHA punya solusi yang tepat, yaitu dalam: pembuatan konten, pemenuhan pesanan, manajemen inventaris, dukungan pelanggan, digital marketing dan laporan dashboard. Mudah bukan? 

AHA Commerce mendampingi brand dengan memberikan pelayanan yang lengkap dan transparan, dibantu dengan analisa big data, untuk mencapai sukses bersama di ecommerce.

Lazada Partner Enabler

Tahun 2020, pada bulan Juli tanggal 28 AHA Ecommerce Enable diakui oleh Lazada Indonesia sebagai Lazada Partner Enabler pertama yang menerima Certificate of Excellence dengan peringkat 2 Stars. Dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, Lazada Indonesia menilai kinerja AHA Commerce semakin excellent

Data, bukan hanya kata. Nyata, bukan janji semata-mata.

Omzet Melejit 7,7x Lipat dengan AHA Ecommerce Enabler

Enabler Indonesia
Pencapaian AHA Commerce

Mari coba kita intip bersama salah satu data toko yang dikelola oleh Ecommerce Enabler terbaik di Indonesia, AHA Commerce. Data ini merupakan kinerja toko yang diukur berdasarkan tingkat pengunjung, konversi, unit terjual, dan SKU.

Visitor ke toko yang meningkat dan penjualan banjir order. Sesuai dengan quote diatas, bukan hanya kata atau janji namun data nyata dari kinerja AHA Commerce. Harapan AHA Commerce adalah #TumbuhSuksesBesama seluruh brand yang mempercayakan tokonya.

Dapatkan seluruh solusi yang disediakan AHA Commerce, mulai dari pembuatan konten, digital marketing, sampai manajemen media sosial dan lain-lain dengan Ecommerce Enabler Indonesia terbaik.

Leave a Comment