Melangsing Bersama Pome Apple Cider Vinegar Gummy

Melangsing Bersama Pome Apple Cider Vinegar Gummy – Jedeeerrrr…!!!!! Saat melihat jarum penunjuk timbangan semakin bergerak ke kanan dan berhenti di angka 62 kg. Antara percaya dan tidak, Kak Niken bisa berada di titik ini. Padahal sejak jaman kuliah hingga punya “buntut 2 ekor” berat badan tidak pernah lebih dari 55 kg. 

Masalah berat badan adalah problem tak terelakkan untuk emak-emak. Dulu jaman gadis mungkin body kita mirip gitar spanyol. Eh setelah menikah dan punya anak, tiba-tiba badan melar kekanan dan kekiri. 

Nah karena itu akhirnya banyak orang yang mencari tips dan trik untuk mengecilkan berat badan dan kembali ke bobot yang ideal. Cuka apel adalah salah satu metode diet yang diyakini ampuh untuk melunturkan lemak membandel. 

Cuka apel memiliki banyak manfaat, dengan cara konsumsi yang benar dan terukur. Maka hasil maksimal lebih mudah tercapai. Namun sebelum melakukan diet dengan cuka apel kita pelajari dulu nih manfaat cuka apel untuk diet dan faktanya.

Pome Gummy Dietary Suplement
Pome Gummy Dietary Suplement

Manfaat cuka apel untuk diet dan faktanya

Fermentasi adalah proses yang dilakukan untuk mendapatkan cuka apel. Dari sari apel yang segar diproses secara fermentasi maka akan dihasilkan produk cuka. Mirip seperti proses pembuatan alkohol. 

Saat gula alami dalam sari apel sudah berubah menjadi alkohol, maka ragi dan bakteri katalis ditambahkan ke dalam campuran. Sehingga alkohol akan merubah sari apel menjadi cuka apel.

Fakta mengenai cuka apel

Sejak zaman Yunani kuno cuka apel sudah digunakan dan dipakai sebagai bahan pengobatan. Cairan apel yang sudah berubah menjadi alkohol ditambahkan ragi dan bakteri masih harus melalui proses selanjutnya. 

Fermentasi kedua yang merubah alkohol menjadi cuka oleh bakteri asam asetat yaitu Acetobacter. Cuka yang sudah melalui fermentasi panjang ini akan menyisakan komponen seperti asam asetat, asam gallic, katekin, dan lainnya yang bermanfaat sebagai antioksidan serta anti-bakteri.

Manfaat mengonsumsi cuka apel

  1. Menurunkan berat badan

Menurut Debbie Davis, RD seorang ahli gizi, mengonsumsi 2 sendok makan cuka apel sebelum makan setiap harinya akan menurunkan berat badan sekitar 1-2 kg dalam 4 minggu.

  1. Mengatur kadar gula dalam darah

Kata Carol Johnston, Ph.D. dari Arizona State University menyatakan bahwa cuka apel memiliki efek anti-glikemik. Jadi, cuka apel dapat menghambat penyerapan karbohidrat sehingga gula darah tidak meningkat secara drastis setelah makan.

  1. Dapat mengatasi masalah pencernaan

Cuka apel dapat membantu sistem kerja imun dan mencegah terjadinya sembelit, gangguan asam lambung, maag, dan diare. Senyawa pektin yang terkandung dalam cuka apel juga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik pada usus kita.

Nah melihat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari cuka apel maka suatu kali, Kak Niken pernah mencoba untuk mengkonsumsi cuka apel. 

Pome Apple Cider Vinegar Gummy
Pome Apple Cider Vinegar Gummy

Cara mengonsumsi cuka apel untuk diet

Sudah banyak testimoni yang mengisahkan bahwa cuka apel sangat mudah dikonsumsi dan membantu keberhasilan program diet. Namun jangan sembarangan mengkonsumsi cuka apel, karena kandungan asam yang tinggi. Secara langsung mengkonsumsi cuka apel akan merusak lapisan email gigi hanya dalam beberapa jam.

Sebaiknya campur antara cuka apel dan air mineral sehingga tidak langsung mengenai gigi. Atau sika gigi setelah 30 menit mengkonsumsinya. O iya, perbandingan cuka apel dan air mineral sebaiknya 1:10 sendok yah. 

1. Mencampur jus dan cuka apel

Campurkan 2 sendok makan cuka apel ke jus buat kesukaanmu. Pastikan buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk atau strawberry, o ya jangan pakai gula.

2. Dressing salad

Suka makan salad? coba ganti mayonaise dengan cuka apel. Caranya mudah, tinggal tambahkan dua sendok makan cuka apel dan langsun campurkan pada salad buah atau sayur.

3. Madu dan cuka apel

Ini adalah cara paling simpel yang bisa kalian lakukan. Larutkan madu dan cuka apel dengan air hangat. 2 sendok makan cuka apel ditambah 2 sendok makan madu murni serta tambahkan air hangat secukupnya. Sajikan minuman ini tiap pagi setelah bangun tidur atau sore hari setelah beraktifitas. 

4. Apple Cider Vinegar Gummy

Nah ini adalah cara baru untuk menikmati cuka apel. Gummy, atau biasa dikenal dengan nama permen jelly. Bentuknya yang simpel seperti permen sehingga mudah di konsumsi. 

Beberapa orang kesulitan untuk mengkonsumsi cuka apel karena baunya yang cukup mengganggu. Nah kebetulan ada Pome Apple Cider Vinegar Gummy yang nggak berbau, nggak bikin sakit lambung dan meminimalisir semua permasalahan yang kita alami saat kita konsumsi cuka apel secara langsung.

Kandungan Pome Gummy
Kandungan Pome Gummy

Pome, Produk Lokal Jawa Timur

Kak Niken kaget lho sewaktu baca-baca tentang Pome, yang ternyata produk asli dari Malang. Pantesan aja saat terima paket, lho kok dari tetangga sebelah alias daerah Pondok Belimbing Indah, sedangkan Kak Niken tinggal nggak jauh dari situ. Hehe Duh… aku kemana aja aku? ^.^

Pome merupakan merk inovatif yang berada di bawah manajemen PT. Formula Inovatif Transnasional (PT.FIT).  Getpome, sebagai perusahaan yang terbilang masih muda, mereka selalu berupaya untuk dapat menciptakan suplemen makanan terbaik yang tentunya dengan menggunakan bahan-bahan lokal Indonesia.  

Menariknya, Pome juga menggandeng para petani apel asal Malang, Jawa Timur untuk bisa menghasilkan sari cuka apel yang berkualitas. Tentunya ini juga sebagai bentuk memajukan budaya Indonesia khususnya daerah Malang, Jawa Timur. Kalian bisa cek informasinya di website resmi mereka yaitu https://www.getpome.com/ 

Harga Pome Gummy Suplemen Diet ukuran 240 gram, isi 60 gummies, Rp 195.000/jar. Eh ada juga kemasan starter pack-nya lho. Paket tester isi 10 gummies, harganya Rp 33.000 (mumpung masih diskon hehe).

Pome – Vegan Apple Cider Vinegar Gummy 

Jadi, kita bisa sebut Pome adalah suplemen makanan yang bisa membantu kita merasakan manfaat cuka sari apel sebagai suguhan manis. 100% sehat, 100% enak! Bahkan sebagian teman bilang ini suplemen diet. Hehe. 

O iya, for your info bahwa POME saat ini masih dalam proses sertifikasi Halal MUI dan BPOM (sudah lulus uji coba). Semoga segera selesai sertifikasinya ya. Nah, kalau kalian mau cek ricek tentang produknya bisa juga follow Instagram POME @getpome dan @pomeinstitute. 

Untuk pembelian bisa melalui website nya dan bisa dapat gratis ongkir lho ^.^ Eh bisa juga di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Semoga next ada di toko lainnya juga ya. 

Pome Gummy Suplemen Diet
Pome Gummy Suplemen Diet

Manfaat Konsumsi Pome Gummy

Sebenarnya apa aja sih manfaat kalau kita konsumsi Pome? 1. Sistem pencernaan, karena mendukung pembentukan pencernaan yang sehat, 2. Manajemen berat badan, mampu mengontrol berat badan secara lebih efektif, 3. Sistem Imun, dengan sistem pencernaan memiliki peran penting dalam mendukung imunitas tubuh, 4. Jantung dan sistem Kardiovaskular, untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan menjaga kadar kolesterol pada level yang sehat. 

Review Pome Apple Cider Vinegar Gummy 

Karena penasaran dengan produk Pome, akhirnya selama 5 hari kemarin Kak Niken mencoba konsumsi Pome Apple Cider Vinegar (ACV) Gummy. Menarik nih, apalagi bagi kaum vegan ^.^ Setelah Kak Niken menimbang akan manfaatnya maka seminggu lalu sudah mulai konsumsi permen jelly cuka apel Pome ini. 

Kemasannya menarik karena berwarna orange cerah dan di bungkus box karton yang tebal. Saat dibuka ternyata Pome Gummy ini di simpan dalam jar plastik yang tertutup rapat dengan bagian atasnya terdapat alumunium foil. 

Saat Kak Niken coba untuk buka alumunium foil yang menutup rapat jar Pome, bau khas cuka apelnya bener-bener lembut. Tidak seperti cuka apel dipasaran yang bau gas nya aja bikin kita nggak nyaman. 

Pome Cuka Apel ini malah seperti permen jelly. Permen kesukaan anak-anak saat mereka jajan di toko kelontong ^.^

Sejauh ini konsumsi Pome Apple Cider Vinegar Gummy nggak pernah sekalipun terasa mual di lambung. Padahal dulu pernah minum cuka apel botolan yang terjadi adalah perut sakit melilit. 

Di bungkusnya ada batas aman konsumsi harian yaitu 2 pcs per hari atau maksimal hanya 4 pcs per hari. Kalau saja nggak ada pemberitahuan di bungkus jar Pome, mungkin bisa lebih dari 4 pcs yang Kak Niken konsumsi ^.^ 

Giman hasilnya? Sudah langsing belum? Hei…hei…hei… Semua butuh proses ya untuk mencapai tubuh ideal dan paripurna. Wkwkwk. So, saatnya melangsing bersama Pome Apple Cider Vinegar Gummy….^_^

 

20 thoughts on “Melangsing Bersama Pome Apple Cider Vinegar Gummy”

  1. Wah penasaran sama rasanya aq kak, cuka apel mix pome dijadiin dalam bentuk gummy udah pasti kenyal2 enak gitu ya. Enaknya lagi bisa buat melangsingkan tubuh

    Reply
  2. Uwaaahh lucu yah mba dalam bentuk gummy kek gini wkwk. Jadi ngga berasa kayak minum vitamin atau obat tradisional gitu ngga sih

    Reply
  3. Kalau kemasannya unik dibuat gummy gini, jadi lebih nyaman ya untuk dikonsumsi. Soalnya kalau cuka apel langsung, itu dari baunya aja menyengat banget. Jadi mau coba deh pome pome ini untuk diet nanti, ya namanya juga kan usaha hehehe

    Reply
  4. Beratnya sama kayak saya, semakin ke kanan, apalagi semenjak sering di rumah bae, jadi lebih banyak madang dan ngemil, biar tubuh tetap fit, tapi imbasnya berat badan naik. Selain olahraga, juga kudu diimbangi sama asupan bergizi dan Pome Cuka Apel. Kayaknya lebih enak dicampur sama salad aja deh…

    Reply
  5. Buat yang ga mau repot diet sana sini, Pome Apple Cider bisa jadi solusi. Namun pola makan harus tetap dijaga ya. Mentang2 udah ada cuka apel tinggal minum, pola makan malah ga teratur dan lebih sehat.

    Salut jg buat Pome yang memberdayakan petani apel Malang. Jadi mereka akan mendapatkan nilai tambah dari apel yang dipanen. Harga bisa stabil. Cewek2 pun ga perlu repot diet yang bikin perut melilit.

    Reply
  6. kalimat pertamanya “Melangsing…” langsung bikin aku semangat nyobain Pome Apple Cider ini
    apalagi bentuknya gummy, lebih praktis buat dikonsumsi ya mbak

    Reply
  7. Suamiku nih sering minum cuka apel di rumah yang dicampur dengan air, ternyata bermanfaat untuk diet juga ya. Untuk pencernaan juga bisa, berarti cocok buat aku juga nih. Pome nih ternhyata produk lokal toh, pas banget ya dari Malang apalagi di sana banyak perkebunan. Unik bentuknya permen

    Reply
  8. Saya pernah mengonsumsi cuka apel juga lho.. Rasanya memang aneh tapi enak dan bagus buat jaga kesehatan. Baca ini saya jadi pengin nyobain produk yang ini deh..

    Reply
  9. Yeaay, jadi cuka apelnya sudah dalam bentuk permen gitu ya Kak? Jadi lebih nyaman tuk dikonsumsi ya karena macam makan permen aja, heheh.
    Ntar lagi pasti jarum timbangannya ke kiri nih Kak 😉

    Reply
  10. vinegar tapi dari pomenya jga, wah jadi penasaran nih. Soalnya aku jg tipe orang yg suka sama baunya cuka kayak yg dijual di warung warung itu. ini multifungsi lagi ya. makasih mbak untuk reviewnya. coba ku googling deh nanti

    Reply
  11. Kalau cuka apel untuk mendukung fungsi pencernaan memang pernah kudengar, Kak. Cuma kalau bisa menurunkan berat badan, wah ini informasi yang berharga. Apalagi cara konsumsinya praktis banget, antiribet cukup dikudap kayak mengunyah permen karet ya. Bisa jadi camilan sehat dan bisa dibawa ke mana-mana. Buat oleh-oleh un bisa nih, solusi buat sehat sekaligus mendongkrak produk lokal.

    Reply
  12. Kayak yupi gitu gaksih mbak rasanya?

    Kok aku penasaran ya. Pengen nyobain juga. Mumpung perut radak buncit nih abis lebaran hehe

    Reply
  13. Sudah lama kenal manfaat apple cider vinegar untuk diet tapi nggak pernah berani nyoba karena punya riwayat GERD. Tapi ternyata POME ini aman untuk lambung ya apalagi bentuknya gummy gini jadi lebih enak dikonsumsi.

    Reply
  14. Ada temen yg gemoy banget katanya pgn kurus, saya rekomendasi suruh minum Pome Apple Cider Vinegar Gummy… Semoga berhasil ya kak.. Amiin…

    Reply
  15. Wah penasaran sama rasanya deh, saya dulu sempet coba cuka apel untuk lancarin pencernaan tapi gak lama karena makin lama makin asem rasanya, penasaran nih sama rasa gummy acvnya tapi bisa untuk melancarkan pencernaan juga ya 🙂

    Reply
  16. Aku juga lagi cobain seminggu ini kak, kayaknya dia menekan nafsu makan, karena aku yang biasanya makan banyak, sekarang makan sedikit aja rasanya kenyang bgt, rasanya emang enak bgt menurutku, manis asem segerrr, dan selama minum pome alhamdulillah maag ngga pernah kambuh n pencernaan juga lebih lancar

    Reply

Leave a Comment