Rekomendasi Tempat Makan & Belanja di Kawasan Thamrin

Pernah belanja di kawasan Thamrin? Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan suatu Kawasan yang bernama Thamrin. Nama jalan ini memang diambil dari Pahlawan Nasional Indonesia yakni Bapak Mohammad Thamrin. Kawasan ini juga menjadi pusat bisnis yang berada di ibukota Indonesia yakni Jakarta. 

Bersama dengan Kuningan, dan Sudirman, Thamrin menjadi Kawasan segitiga emas. Ada banyak sekali perusahaan-perusahaan nasional, asing, maupun multinasional yang membuka kantor di sini. Tidak heran jika sewa kantor Thamrin selalu dicari karena posisinya memang strategis dan menguntungkan. 

Selain itu, secara tidak langsung orang-orang yang berkantor di Kawasan segitiga emas ini juga dipandang berbeda. Mereka mendapat penilaian lebih kaya dan juga sangat ‘Jakarta’. 

Nah, apabila Anda baru saja pindah ke daerah ini dan masih bingung, berikut beberapa hal tentang kawasan Thamrin yang mungkin bisa Anda ketahui lebih banyak:

Ingin berbelanja busana atau kain dengan harga yang miring? Kebanyakan orang akan memberi saran kepada Anda untuk jalan-jalan ke Thamrin City. Ini memang merupakan salah satu pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta. Ya, disinilah tempat belanja di kawasan Thamrin yang terkenal. 

Anda bisa menemukan hampir semua hal di sini. Mulai dari kain untuk pernikahan atau seserahan, gamis, kerudung, baju koko, baju kerja, rok, sepatu, bahkan aksesoris. Tas, dompet, sepatu juga bisa Anda temukan di sini dengan mudah. Pintar-pintarlah untuk menawar agar Anda bisa menghemat uang lebih banyak. 

  • Sarinah

Merupakan salah satu Mall alias pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Beberapa waktu yang lalu, Sarinah direnovasi dan dipugar sehingga tampilannya saat ini lebih menarik dan sangat ramah untuk para pengunjung yang ingin bersantai-santai atau sekedar duduk-duduk di sana. 

Anda tidak akan kesulitan menuju Sarinah karena Transjakarta memiliki tempat pemberhentian khusus di sini. Jika Anda merasa bingung atau bosan setelah pulang kantor, cobalah untuk mampir ke Sarinah. Di sini Anda bisa menemukan beberapa kuliner yang lezat dan juga nongkrong sambil bercengkrama bersama teman maupun kolega. 

Baca juga: Belanja Online Pakaian Dalam Felancy, Harga Terbaik dan Murah 

  • Thamrin 10 Food and Creative Park 

Bingung mencari makan siang sambil beristirahat sejenak di mana? Yuk mampir ke Thamrin 10 Food and Creative Park. Banyak pekerja di daerah Thamrin dan sekitarnya yang datang kesini untuk mengisi perut di sela-sela waktu istirahat mereka. Sedikit informasi, dulunya tempat ini merupakan lahan parkir bisa loh! 

Di sini, Anda bisa duduk santai menikmati angin sepoi-sepoi sembari memilih menu makan siang yang hendak disantap. Pilihannya sangat banyak mulai dari menu tradisional hingga makanan modern dari berbagai negara. Maklum, setidaknya ada lebih dari 50 tenant yang bergabung di sini. 

Inilah salah satu kelebihan yang bisa didapat jika Anda bekerja atau memiliki kantor di daerah Thamrin. Mudah kemana-mana dan kebutuhan makanan tersedia macam-macam. 

Thamrin 10 Food and Creative Park 
Thamrin 10 Food and Creative Park  (Pict by Indonesiatraveller.id)

Baca juga: Kronologi Penipuan Berkedok Endorse Brand Fashion Ternama di Indonesia

  • Tanah Abang

Anda hobi berbelanja di kawasan Thamrin? Tenang, bekerja di Kawasan Thamrin membuat Anda mudah melakukan mobilitas ke tempat-tempat belanja. Selain Thamrin City, Anda juga bisa pergi ke Kawasan Tanah Abang dengan mudah. 

Kawasan ini sangat ramai dengan orang-orang yang berjualan juga lalu-lalang pembeli. Sebelumnya, Anda harus mempersiapkan kemampuan menawar terlebih dahulu. Segala hal bisa Anda temukan di sini mulai dari kebutuhan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, selimut, alat masak, hingga kebutuhan busana baik itu untuk bayi, anak-anak, maupun orang dewasa. 

  • Monas (Monumen Nasional)

Berada di pusat kota memudahkan orang-orang yang bekerja di Kawasan Thamrin untuk menikmati destinasi wisata yang ada di sekitaran. Salah satunya adalah Monas atau Monumen Nasional. Monumen yang berada di tengah lapangan Medan Merdeka ini tingginya mencapai 134 meter. Puncaknya bahkan dilapisi dengan emas. 

Monas yang merupakan salah satu kebanggan dan trademark kota Jakarta ini, sangat layak untuk dikunjungi. Nilai sejarahnya cukup tinggi. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat beberapa tempat makan dan wahana rekreasi. Anda bisa menaiki bus tingkat yang memang ditujukan untuk city tour secara gratis dari pemberangkatan Monas. Selain itu, ada juga aktivitas seperti naik dalam mengelilingi Monas. 

Baca juga: Inilah Model Hijab ZALORA Terbaru untuk Lebaran

  • Perpustakaan Nasional 

Tempat nongkrong lain yang gratis, adem, dan tentunya edukatif lain yang tersedia di Kawasan Thamrin adalah Perpustakaan Nasiona, biasa disingkat menjadi Perpusnas. Ini merupakan perpustakaan terbesar dan termegah yang ada di Indonesia. Didesain dan ditata dengan rapi, indah, serta sangat modern. 

Selain menyediakan buku-buku untuk dibaca, biasanya perpusnas juga menggelar acara nonton bareng ataupun pameran tertentu yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Di lantai bawah terdapat area pameran bernilai sejarah yang modern dan menarik perhatian pengunjung. 

Mushola, kamar mandi, dan kantin juga tersedia. Anda bahkan juga bisa mampir untuk bekerja atau mengerjakan tugas di sini. Perpusnas memang menyediakan Wi-Fi gratis. Tidak heran kalau Perpusnas selalu ramai pengunjung baik di hari biasa maupun akhir pekan. 

Hotel di Jakarta
Hotel di Jakarta (pict by travel.xyz)
  • Hotel Untuk Staycation

Anda tinggal di luar kota dan perlu melakukan kunjungan ke kantor yang berlokasi di daerah Thamrin? Jangan khawatir, Kawasan ini memiliki banyak hotel bintang lima dengan pelayanan yang mumpuni dan tidak perlu Anda ragukan lagi. 

Selain itu, terdapat juga deretan apartemen yang berjejeran dengan Kawasan perkantoran Thamrin, ada beberapa kamar di sana yang memang sengaja disewakan. Hotel-hotel tersebut sangat nyaman, staff-nya ramah dan juga friendly. Tidak heran kalau Thamrin menjadi pusat bisnis dan banyak orang memimpikan untuk memiliki kantor atau bekerja di sana. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan dan belanja yang bisa Anda kunjungi selama berada di kawasan Thamrin. Apabila Anda memiliki ketertarikan untuk membuka bisnis di sekitar Thamrin, Anda juga bisa sewa kantor di sekitar Thamrin melalui SewaKantorCBD. Terkait informasi detail penyewaan, dapat Anda akses langsung melalui laman resmi SewaKantorCBD. 

Leave a Comment